Widget HTML #1

60 Kata-kata Bijak Mutiara Ucapan Hari Santri Nasional Tahun 2022 yang Menyentuh Hati

Happy Santri Day 2022!

Baru saja Maulid Nabi tiba, dan ternyata sekarang kita juga diizinkan untuk singgah di momentum bahagia bernama "Hari Santri Nasional Tahun 2022".

Sungguh bulan Rabiul Awal 1444 Hijriah yang mendulang banyak kisah untuk umat Islam serta juga untuk negeriku Indonesia tercinta.

Ya, para santri, pondok pesantren, serta kita semua sedang berjibaku mengusir pandemi dari kediaman tanah air tercinta.

Kata-kata Bijak Mutiara Ucapan Hari Santri Nasional
Kata-kata Bijak Mutiara Ucapan Hari Santri Nasional. Dok. Sidogiri.net

Dibutuhkan kekompakan, kesatuan rasa, dan kegigihan untuk mewujudkan Indonesia bahagia yang berlandaskan Al-Quran, Sunnah, serta juga Pancasila.

Dan pada kesempatan yang berbahagia ini, Gurupenyemangat.com telah menyiapkan kumpulan kata-kata mutiara untuk para santri dan kita semua.

Kumpulan kata-kata bijak mutiara ucapan Hari Santri Nasional Tahun 2022 ini mengajak kita semua untuk berjuang dalam jihad sekaligus membangun negeri.

Nah, langsung disimak saja, ya:

Kata-kata Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober

1. Santri ada untuk umat, santri ada karena umat. Selamat Menyambut Hari Santri Nasional Tahun 2022.

2. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober Tahun 2022. Jadilah santri teladan, banggakan orang tua, keluarga, dan negara dengan akhlak mulia.

3. Santri adalah elemen penting bagi kemajuan negeri ini. Meremehkan santri? Kelar hidup loe.

4. Mengaji sampai mati, teladan akhlak mulia para Nabi, beradab kepada orang tua, ulama dan kyai. Itulah santri. Selamat Memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2022.

5. Santri adalah mereka yang berjuang untuk mengasah kemandirian.

6. Banggalah menjadi santri karena tidak banyak orang yang rela meninggalkan rumah untuk belajar di usia muda.

7. Sungguh orang-orang yang belajar menuntut ilmu dan meninggalkan rumah akan mengalir olehnya pahala. Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2022.

8. Dua puluh dua Oktober bukanlah sekadar perayaan Hari Santri Nasional melainkan momentum diri dan umat untuk bangkit menyinari negeri ini dengan cahaya Islam.

9. Santri tidak hanya tahu tentang kitab kuning dan mengaji, karena santri yang hebat ialah mereka yang peduli dengan kemajuan bangsa ini.

10. Santri ikut berkontribusi untuk meningkatkan kemajuan umat dan bangsa ini. Mari bekerja sama dengan santri dan berbanggalah karena engkau telah mengenal mereka.

11. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2022. Santri bukan sekadar mukena dan sarung melainkan orang-orang hebat yang menyemangati negeri dari wajah murung

12. Banggalah jika anakmu jadi santri, karena tiada artinya hidup ini bila sampai usia senja tidak pandai mengaji.

13. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober Tahun 2022. Jadilah santri yang hebat dan tebarkan kebaikan kepada seluruh alam.

14. Santri yang hebat ialah santri yang mencintai diri, keluarga, umat, dan negara. Selamat menyambut Hari Santri Nasional Tahun 2022.

15. Santri adalah orang penting yang disiapkan untuk melanjutkan cita-cita dan perjuangan dakwah Nabi dan Ulama. Selamat Memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2022.

16. Bila dihitung, peringatan Santri barulah yang kelima. Tidak masalah, karena negeri ini selalu membutuhkan sosok yang senantiasa berjiwa muda. Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2022.

17. Santri dan siswa itu tidak ada bedanya, karena yang membedakan kita semua di sisi Allah adalah derajat takwa. Selamat Memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2022.

18. Selamat Menyambut Hari Santri Nasional 22 Oktober. Jadilah santri yang mencintai diri, keluarga, bangsa, negara, dan selalu berbakti dengan landasan Quran dan Sunnah.

19. Jadilah santri yang memegang teguh Al-Quran dan Sunnah, karena keduanya adalah bekal selamat hidup di dunia dan akhirat.

20. Selamat Menyambut Hari Santri Nasional Tahun 2022. Jadilah santri kebanggaan kedua orang tua, masyarakat, dan negara.

Kata-kata Bijak Ucapan Hari Santri Nasional, Santri Siaga Jiwa dan Raga

21. Jadilah santri yang agamis dan intelektual, karena manusia yang cerdas haruslah bermoral Quran dan Sunnah. Selamat Menyambut Hari Santri Nasional Tahun 2022.

22. Santri yang hebat adalah santri yang siaga jiwa dan raga membela agama, negara, dan Pancasila. Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2022.

23. Hidup di pondok pesantren mengajarkan kita tentang kesederhanaan, bahwa tiada gunanya bersikap sombong di atas bumi ciptaan Allah SWT.

24. Santri yang hebat adalah santri yang mencintai Allah dan Rasul-Nya. Santri yang hebat adalah santri yang peduli dengan diri, keluarga, umat, dan negara.

25. Perbedaan adalah rahmat, dan perbedaan akan membuat kita kaya ilmu. Jadilah pribadi yang menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi.

26. Santri tidak hanya hapal Quran tapi juga mengamalkan butir-butir nilai Pancasila. Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2022.

27. Hidup di pondok pesantren mengajarkan kita tentang kerja keras, bahwa tidak ada hasil yang bakal mengkhianati usaha.

28. Kyai tidak pernah mengajarkan kita berdakwah dengan kasar hingga menabur ujaran kebencian. Mari kita menyampaikan ilmu dengan kata-kata yang baik.

29. Selamat memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2022. Hiasi diri dengan akhlak mulia, hiasi bumi Indonesia dengan menebar kebaikan kepada semua.

30. Jadilah santri yang peduli dengan agama, jadilah santri yang siap berkorban untuk negara, dan jadilah santri yang siap siap siaga jiwa dan raga. Selamat Menyambut Hari Santri Nasional Tahun 2022.

31. Aku bangga jadi santri karena diajarkan beragam jalan masuk surga. Aku bangga jadi santri karena menjadi generasi penerus yang siap berkontribusi untuk negara. Selamat Menyambut Hari Santri Nasional Tahun 2022.

32. Apalah arti peci dan kopiah bila tak dipakai. Apalah guna santri bila tak dimanfaatkan untuk kemajuan umat. Selamat Hari Santri Nasional 2022.

33. Santri ada untuk menggaungkan resolusi jihad. Santri ada untuk menjadi tonggak kemajuan negara.

34. Negara hebat adalah negara yang peduli dengan anak-anak bangsa, termasuklah di dalamnya para santri. Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2022.

35. Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2022. Jadilah santri jaya, santri maju, santri berakhlak mulia, dan santri yang siap memajukan negara.

36. Kepada seluruh santri di negeriku Indonesia, janganlah kita berpecah-belah. Mari bersatu dalam damai dan kobarkan syahadain untuk menguatkan iman.

37. Santri juga berhak menjadi kaya, maka jadilah santri yang semangat belajar dan berwirausaha.

38. Berbanggalah jika dirimu berteman dengan santri, karena sekarang dirimu telah dekat dengan orang-orang mandiri. Selamat Menyambut Hari Santri Nasional Tahun 2022.

39. Jadilah santri hebat yang selalu semangat belajar dan berkarya. Runtuhkan segenap rasa putus asa dan patah arang, lalu lembutkan hati dengan cahaya Islam.

40. Kita disatukan oleh agama dan Pancasila. Marilah gaungkan perdamaian dunia. Selamat Menyambut Hari Santri Nasional Tahun 2022.

Kata-kata Mutiara Hari Santri Nasional yang Membangkitkan Semangat

Kata-kata Mutiara Hari Santri Nasional 2021 yang Membangkitkan Semangat
Kata-kata Mutiara Hari Santri Nasional 2022 yang Membangkitkan Semangat. Dok. Gurupenyemangat.com

41. Santri ada untuk umat, disiapkan untuk berperan mewujudkan Indonesia hebat. Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2022.

42. Jadilah santri yang kuat dalam membela agama, dan jadilah santri yang hebat dalam rangka berkorban untuk negara. Tetap bangga menjadi santri.

43. Santri itu hadir laksana mutiara, di mana ia akan menyinari orang-orang sekitar dengan akhlak mulia.

44. Tidak ada seorang pun santri yang sempurna di dunia ini. Yang ada ialah santri yang mau terus belajar dan berbenah.

45. Sebaik-baiknya manusia ialah mereka yang paling baik akhlaknya. Mari kita menjadi santri yang meneladan Rasulullah hingga akhir masa.

46. Tidak semua orang adalah santri, tapi kita semua bisa jadi santri. Ya, santri yang menggaungkan semangat jihad untuk kesuksesan agama Islam dan negara.

47. Dalam hidup ini, beribadah adalah yang utama, tapi kita tidak boleh mengenyampingkan negara karena itu bagian dari muamalah. Selamat Menyambut Hari Santri Nasional 2022.

48. Jadilah santri yang tangguh, yaitu mereka yang tetap bersatu di atas lambaian perbedaan. Karena sejatinya kita bisa selalu bahagia walau berbeda.

49. Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2022. Mari menjadi santri yang siap siaga jiwa dan raga serta berkontribusi untuk negara.

50. Bagi santri, membela negara itu juga merupakan bagian dari jihad. Lihatlah para pejuang kemerdekaan bangsa Indonesia. Banyak darinya yang berasal dari santri.

51. Selamat Hari Santri Nasional. Jayalah Islam di negeriku, jayalah pula NKRI.

Kata-kata Mutiara Hari Santri Nasional 2021 yang Memotivasi
Kata-kata Mutiara Hari Santri Nasional 2022 yang Memotivasi. Dok. Gurupenyemangat.com

52. Jadilah santri yang amanah, yaitu sosok hebat yang janjinya dapat dipercaya. Karena negeri ini sudah tidak butuh dengan mereka yang terus menabur omong kosong.

53. Jadilah santri yang jujur, karena agama dan negara sangat membenci orang-orang yang suka berdusta.

54. Jadilah santri yang cerdas, karena Nabi Muhammad SAW telah menghadirkan cahaya Islam serta meruntuhkan kejahiliaan.

55. Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2022. Mari gaungkan Islam dengan syahadain, shalawat dan zikir, lalu jangan lupa tingkatkan cinta untuk membela tanah air.

56. Santri yang hebat adalah santri yang taat dan membenci maksiat. Selamat Memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2022.

57. Ngaji sampai mati, mondok sampai rabbi. Selamat Menyambut Hari Santri Nasional 2022.

58. Selamat Menyambut Hari Santri Nasional Tahun 2022. Semoga apa yang kita kerjakan hari ini senantiasa diganjar pahala dan mendapat keberkahan di mata Allah SWT.

59. Menjadi santri adalah pilihan, jauh dari kedua orang tua adalah pengorbanan. Dengan niat yang tulus, InsyaAllah dicatat sebagai pahala jihad di hadapan Allah SWT.

60. Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2022. Jangan berhenti mengaji, jangan berhenti berkarya, jangan berhenti membela negara, dan mari kita bersama-sama mewujudkan pribadi takwa dengan akhlak mulia.

*

Nah, demikianlah tadi sajian Guru Penyemangat tentang Kumpulan Kata-kata Bijak Mutiara Dalam Rangka Menyambut Hari Santri Nasional Tahun 2022.

Semoga bermanfaat ya.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "60 Kata-kata Bijak Mutiara Ucapan Hari Santri Nasional Tahun 2022 yang Menyentuh Hati"