Widget HTML #1

78 Quotes Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023 yang Bikin Semangat, Cocok untuk Caption di Medsos

Quotes Hari Kemerdekaan 17 Agustus
Quotes Hari Kemerdekaan 17 Agustus. Dok. GuruPenyemangat.com

Merdeka! Yeay, tibalah kita di usia ke-78 tahun negara Indonesia tercinta. Saat ini Gurupenyemangat.com ingat tentang pahlawan, perjuangan, hingga lagu-lagu kebangsaan.

Dirimu juga sama, kan? Pastinya.

Kita tinggal di Bumi Indonesia, Bumi Pertiwi, alias Nusantara. Setiap hari yang dilalui pasti mendulang banyak kisah. Kemerdekaan menjadi momentum sangat baik untuk berceria gembira.

Pada 17 Agustus 2023 alias Hari Kemerdekaan RI tahun ini pemerintah mengambil tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju".

Aku yakin di sebalik tema tersebut tersimpan motivasi dan semangat yang menggelora untuk melepaskan negeri ini dari jeratan endemi untuk terus maju.

Maka dari itulah, di sini Gurupenyemangat.com bakal menghadirkan Quotes bertema kemerdekaan sebagai penambah bekal semangat di tengah endemi.

Ada 78 Quotes semangat Hari Kemerdekaan yang bisa dirimu jadikan Caption demi menyemarakkan  HUT RI 17 Agustus Tahun 2023. Merdeka!

O ya, pada sajian berikut ada beberapa quotes dan caption yang telah kubuat dalam bentuk gambar. 

Jikalau dirimu mau mempublikasikannya di blog atau web, boleh-boleh saja. Tapi gunakan credit alias sumber Gurupenyemangat.com, ya. Insya Allah tidak akan berkurang ketenaran maupun kualitas blogmu.😀

Quotes Hari Kemerdekaan Indonesia, Bikin Semangat dan Menyentuh Hati

Rasa-rasanya Quotes semangat bertema Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2023 sangat penting, kan? Ya, minimal bisa menjadi pemacu semangat diri maupun orang lain untuk mencintai negeri.

Berikut sajiannya:

1. Tujuh puluh tujuh tahun adalah umur yang tua, tapi jiwa bangsa akan selalu muda. Dirgahayu Negaraku Republik Indonesia.

2. Kemerdekaan adalah hak segala bangsa, tiap-tiap keluarga, juga masing-masing diri di mana pun kita berada.

3. Jangan berteriak merdeka jikalau kau masih enggan bangun pagi. Perjuangan tidak sebercanda itu.

4. Jika para pahlawan berperang dengan bambu runcing demi merebut kemerdekaan, maka kita perlu berperang melawan diri sendiri untuk menata hati.

5. Selamat ulang tahun untuk Tanah Airku Indonesia. Tetap dan selalu jaya walau ke mana pun angin berhembus.

6. Merdeka memberikan kesejukan bagi Bumi Pertiwi. Maka jagalah dengan baik identitas bangsa ini.

7. Kemerdekaan didapat dengan susah payah bahkan beratus-ratus tahun lamanya. Jangan lelah untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan tanah air.

8. Banggalah karena dirimu adalah bagian dari Indonesia. Merdeka!

9. Keringatmu hari ini untuk negeri akan berbuah kenangan manis pada esok hari. Jangan patah arang untuk berjuang. Selamat HUT ke-78 RI.

Quotes Hari Kemerdekaan Indonesia
Quotes Hari Kemerdekaan Indonesia 2023. Dok. Gurupenyemangat.com

10. Merah darah kita, putih tulang kita. Semua bersatu dalam semangat dan ketulusan cinta kepada Nusantara.

11. Merdeka bukan lagi mimpi tapi kita tidak boleh berhenti menggapai cita-cita.

12. Dulu cita-cita Indonesia adalah merdeka. Sekarang ambisi tiap-tiap diri adalah mempertahankannya.

13. Senja di sore hari begitu indah untuk dipandang mata, sama persis dengan kibaran bendera merah putih di depan rumahku.

14. Banggalah karena hari ini dirimu masih bisa berjuang, karena rakyat Indonesia pantang patah arang.

15. Dirgahayu Republik Indonesia. Jadilah negara yang kuat dan jangan mau dijajah walau oleh diri sendiri sekali pun.

16. Perjuangan terberat kita bukan hanya dilalui oleh para pahlawan di masa lalu, melainkan juga hari ini, esok, lusa, hingga masa depan.

17. Jangan lelah mencerdaskan anak-anak generasi penerus bangsa. Apa pun profesimu, kita adalah para pejuang dan pengabdi untuk negeri.

18. Perjuangan kita belum selesai. Jangan pernah puas hanya dengan melantunkan kata “Merdeka”. Kebebasan bukan sekadar kata dan janji, melainkan aksi.

19. Sekali merdeka, tetaplah merdeka! Jangan pernah berhenti untuk mengaku merdeka karena kita adalah diri yang berdikari.

20. Kemerdekaan adalah hadiah dari Allah, jangan lupa bersyukur dan berdoa agar negeri ini semakin jaya. Dirgahayu Indonesiaku.

Kumpulan Caption Hari Kemerdekaan Indonesia di Masa Pandemi  

Benar. Gurupenyemangat.com pun merasakan hal yang sama, bahwa kehadiran pandemi berasa menyiksa diri, bangsa bahkan negeri.

Maka dari itulah, momentum kemerdekaan tahun 2023 bisa kita jadikan landasan pacu untuk terbang tinggi dan lebih bersemangat melawan kesulitan.

Berikut caption kemerdekaan Indonesia di masa pandemi:

21. 78 tahun kemerdekaan Indonesia adalah bukti sahih bahwa usaha dan perjuangan tidak pernah ingkar janji.

22. Tetap maju tak gentar melawan pandemi. Akui kepada diri sendiri bahwa kita adalah pribadi yang kuat.

Boleh Baca: Puisi Kemerdekaan Indonesia di Masa Pandemi

23. Kemerdekaan Indonesia menjadi penuh makna dengan suasana pandemi corona. Jangan murung dan sedih, kobarkan semangat dan teriaklah kepada Indonesia bahwa “Aku Tetap Cinta”.

24. Indonesia Jaya, Indonesia Pusaka, Indonesia Tanah Airku Tercinta. Merdeka! Hari ini, esok hari, dan sampai nanti di ujung masa. Dirgahayu NKRI yang ke-78.

25. Virus corona sedang memporak-porandakan bangsa. Jika kita hancur, mari segera berbenah. Perjuangan harus dilakukan setiap saat.

26. Jika lelah kau boleh beristirahat, tapi tidak untuk mencintai negara Indonesia. Merdeka!

27. Setiap kemerdekaan adalah ujian. Bangsa yang besar harus tetap kuat hati untuk melaluinya.

28. Kemerdekaan Indonesia di masa pandemi. Jangan banyak mengeluh. Pasti ada hikmah di sebalik kisah.

29. Jangan pernah bosan mencintai Tanah Air Indonesia. Merah putih akan terus berkibar dalam suasana apa pun.

Quotes Perjuangan di Hari Kemerdekaan Indonesia
Quotes Perjuangan di Hari Kemerdekaan Indonesia. Dok. Gurupenyemangat.com

30. Berjuang itu kadangkala terasa melelahkan. Bersemangatlah! Mari sejenak mengheningkan cipta lalu teladani nilai-nilai perjuangan para pahlawan bangsa.

31. Kobarkan semangat untuk diri dan bangsa. Mudah-mudahan teriakan kata merdeka dapat segera mengusir pandemi dari kediaman Indonesia tercinta.

32. Jika kau merasa lelah dalam sendiri, mari kita bergoyong-royong dalam kebersamaan. Selamat HUT ke-78 RI.

33. Merdeka adalah tujuan, tapi tujuan merdeka tidak akan pernah selesai karena kita selalu punya mimpi besar untuk kejayaan negeri. Merdeka!

34.  Jangan pernah membenci negaramu sendiri. Mari kita bersatu mewujudkan Indonesia yang sehat.

35. Pandemi mungkin telah mencoreng suasana kemerdekaan, tapi tidak dengan nilai-nilai perjuangan. Tetaplah kuat duhai negeriku.

36. Tidak ada lagi bambu runcing dan tombak di hari merdeka saat ini. Yang ada adalah semangat persatuan negeri untuk mengusir pandemi. Mari berjuang!

37. Tujuh puluh tahun perjuangan kemerdekaan Indonesia tidak akan pernah sia-sia. Hari ini kita hanya diuji oleh pandemi. Terus bakar semangat jangan pernah putus asa.

Boleh Baca: Download 30 Animasi Bergerak Ucapan Hari Kemerdekaan RI

38. Kesulitan dan kesusahan menjalani hidup hari ini bukanlah alasan bagiku untuk berhenti mencintai Indonesia, karena kita adalah bangsa yang kuat.

39. Merdeka selamanya akan tetap merdeka walaupun di tengah pandemi corona. Mari kita manfaatkan momentum kemerdekaan untuk menyehatkan Tanah Air tercinta.

Quotes Tentang Hari Kemerdekaan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh

40. Yakinlah bahwa Indonesia akan tetap tangguh, baik hari ini maupun hari kemudian. Selamat Hari Ulang Tahun yang ke-78 untuk Indonesiaku tercinta.

41. Jangan pernah lelah untuk menjadi pribadi dan bangsa yang tangguh. Kita hanya perlu berjuang hingga titik darah penghabisan. Merdeka!

42. Tujuh puluh tujuh tahun Indonesia bertumbuh, jangan ada penyesalan terhadap masa lalu. Mari kita tatap hari ini dan masa depan dengan kepala tegak. Teguh berdikari.

43. Para pahlawan di masa lalu pasti sudah merasakan betapa sakitnya dijajah hingga berdarah-darah. Kita di hari ini hanya mempertahankannya. Bawalah rasa sakit itu untuk pengabdian tulus kepada negeri.

44. Merdeka dalam sepi, merdeka dalam sendiri, dan merdeka dalam negeri. Kita selalu bisa bertumbuh dan tangguh ketika bersama.

Boleh Baca: Kumpulan Puisi Kemerdekaan Tentang Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh

45. Darah ini merah dan selamanya akan tetap merah. Begitu pula cintaku untuk Indonesia. Selamanya tidak akan pernah berubah. Merdeka!

46. Menjadi tangguh memang tidak semudah yang kau kira. Kita harus berkali-kali jatuh dan kemudian tetap bangun. Di sanalah ada cinta yang bertumbuh untuk Indonesia.

47. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengisi kemerdekaan, tapi hanya ada satu cara untuk mempertahankannya. Yaitu berjuang.

48. Perjuangan bila dirasakan memang sakit. Tapi di sanalah kita akan bertumbuh menjadi pribadi yang lebih baik.

49. Dirgahayu Republik Indonesia ke-78. Tahun demi tahun pasti akan berlalu. Tetaplah bersemangat mengabdi untuk negeri.

50. Satu Nusa Satu Bangsa. Di atas kata merdeka kita semua adalah sama. Mari jaga persatuan dan kesatuan bangsa.

51. Semua orang bisa menjadi pahlawan, tapi gelar pahlawan tidak bisa diberikan kepada semua orang. Karena sebenarnya pahlawan bukanlah dilihat dari tanda jasa.

52. Kita bisa tertawa hari ini adalah bagian dari merdeka. Buanglah perasaan murung dan sedih. Mari terus bertumbuh demi kejayaan negeri.

53. Hidup ini butuh perjuangan, pun demikian dalam mempertahankan kedaulatan bangsa Indonesia. Sadarilah bahwa setiap prosesnya berharga.

54. Jangan pernah malu berteriak merdeka. Malulah ketika dirimu berhenti berusaha.

55. Tiada hasil yang bisa didapat tanpa usaha. Pasti akan ada rasa putus asa atas setumpuk masalah. Mari kita hadapi bersama dan jangan pernah menyerah.

56. Tujuh puluh tujuh tahun Indonesia merdeka adalah bukti ketangguhan. Mari sempatkan diri untuk bersyukur atas nikmat dan anugerah dari-Nya.

57. Merdeka atau mati. Cinta Indonesia jangan setengah hati. Tetap dan terus jagalah harga diri bangsa ini.

58. Merdeka adalah kebebasan untuk berkarya dalam cita, ceria dan tawa. Tapi kita selalu butuh perjuangan untuk meraihnya.

59. Merdeka adalah mimpi dan cita-cita. Wujudkan mimpi tersebut dan jangan patah arang untuk berupaya.

Kata-kata Motivasi Hari Kemerdekaan Indonesia untuk Caption IG, WA, dan Facebook

Kata-kata Motivasi Hari Kemerdekaan untuk Caption di Medsos
Kata-kata Motivasi Hari Kemerdekaan untuk Caption di Medsos. Dok. Gurupenyemangat.com

60. Cita-cita persatuan dan kesatuan Indonesia tidak pernah dusta. Mari kita wujudkan dengan meneladan nilai-nilai dalam butir Pancasila.

61. Tujuh belas Agustus adalah momentum yang bersejarah. Mari kita bergembira dalam menyambutnya. Dirgahayu Republik Indonesia. 

62.  Kemerdekaan Indonesia hari ini bukan hanya sekadar lomba balap karung dan makan kerupuk melainkan tentang bagaimana kita bisa bersatu dari segala macam perbedaan.

63. Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2023 bukan sekadar berbagi Twibbon, poster dan kata-kata. Kemerdekaan hari ini juga berkisah tentang semangat berbagi untuk bangsa.

64. Merdeka atau mati adalah tekad kuat perjuangan. Begitu pula cintaku untuk Tanah Air Indonesia. Selamanya akan tetap utuh.

65. Apabila aku hidup di zaman penjajahan Jepang maupun Belanda, mungkin aku tidak akan kuat. Berdirinya Indonesia 78 tahun ini mengajarkanku tentang betapa berharganya jasa para pahlawan bangsa.

66.  Setiap tetes darah para pahlawan Indonesia sangatlah berharga. Mari kita teruskan perjuangan mereka dalam menggapai cita-cita bangsa. Selamat HUT RI ke-78. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

67.  Keindahan merah putih bukan hanya saat ia berkibar di ujung tiang. Keindahan merah putih akan hadir ketika kita merasakan betapa pedihnya perjuangan para pahlawan.

68. Merdeka itu bebas, berdiri sendiri, dan tidak terikat. Tapi kebebasan dan ikatan kita selamanya akan tetap sama. Yaitu berbaris rapi, berdiri, dan memberi hormat kepada sang merah putih.

69. Nasib kita tidak akan berubah jika tidak kita perjuangkan. Begitu pula dengan cita-cinta Indonesia. Jangan berhenti berjuang dan bawalah semangat kemerdekaan.

70. Motivasi terkuat untuk berjuang adalah meraih merdeka. Mari sama-sama berjuang untuk memperbaiki diri dan negara.

71. Jangan jadikan pandemi sebagai alasan untuk berhenti mencintai. Lelah dan keringatmu hari ini akan berbalas kebahagiaan esok pagi. Merdeka!

72. Jadilah pemimpin yang bijaksana untuk dirimu, keluargamu, dan negaramu.

73. Keadilan adalah hak tiap-tiap diri. Mari wujudkan dan berjuanglah setiap hari.

74. Kemerdekaan yang kita dapatkan hari ini adalah buah dari pengorbanan para pahlawan. Tidak cukup hanya sekadar mengheningkan cipta untuk membalasnya. Mari kita berusaha mewujudkan cita-cita bangsa.

75. Dirgahayu Indonesiaku yang ke-78. Tetap sehat, tetap tangguh, tetap tumbuh, dan teruskan bakti kita.

76. Indonesia Tanah Airku dan Tumpah Darahku. Selamanya aku akan tetap cinta. Juga akan setia hingga akhir masa. Merdeka!

77. Indonesiaku segeralah pulih. Aku ingin kita kembali ceria dan bergembira dengan balutan cinta tanah air.

78. Duhai Indonesiaku, engkau tidak sendirian. Mari kita saling berpegang erat dan berjuang bersama menaklukkan segala kesulitan.

***

Nah, demikianlah sajian dari Guru Penyemangat tentang 78 quotes maupun caption tentang 78 tahun Hari Kemerdekaan Indonesia yang bisa dirimu jadikan caption di medsos.

Semoga bermanfaat, memotivasi, serta membangkitkan semangat diri untuk lebih mencintai Indonesia. Sepenuh hati setulus jiwa.

Salam.

Lanjut Baca: Kumpulan Kata-kata Bijak Mutiara Penyemangat Bulan Agustus

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "78 Quotes Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023 yang Bikin Semangat, Cocok untuk Caption di Medsos"