Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

50 Kata-kata Bijak Mutiara dan Harapan Bulan Agustus 2021, Jangan Patah Arang Menggapai Mimpi

Kata-kata Bijak Mutiara dan Harapan Bulan Agustus 2021, Jangan Patah Arang Menggapai Mimpi
Kata-kata Bijak Mutiara dan Harapan Bulan Agustus 2021, Jangan Patah Arang Menggapai Mimpi. Dok. Gurupenyemangat.com

Selamat datang, bulan Agustus!

Bagaimana kabar Sobat Guru Penyemangat hari ini, mungkinkah sedang baik-baik saja? Atau, malah sedang gelisah nan putus asa?

Semoga selalu ceria dan terus menggaungkan semangat pantang menyerah, ya. Kapan saja dan di bulan apa saja, semangat harus terus menggelora.

Tak peduli hujan atau panas, juga tak perlu terlalu menghiraukan kata orang.

Ya, benar. Namanya juga hanya kata orang, mereka cuma bisa berkoar-koar. Enak juga kalau mau membantu kita menggapai mimpi, kebanyakan dari mereka kan sering menghilang!

Hanya datang jika butuh, setelah itu menghilang ketika kau butuhkan.

Hellow!

Ini bulan Agustus, sudah saatnya kita lebih peduli dengan harapan dan mimpi. Masa depan tidak cukup digapai dengan kata-kata bijak. Kita harus lebih banyak aksi.

Maka dari itu, di sini Gurupenyemangat.com bakal menghadirkan kumpulan kata-kata bijak mutiara tentang harapan di bulan Agustus 2021 yang cocok dijadikan bekal penyemangat.

Harapan yang dimaksud adalah berbagai untaian semangat agar dirimu, diriku, dan diri kita tidak berpatah arang dalam menggapai mimpi.

Baiklah, langsung disimak saja, ya. Boleh dibagikan ke media sosial seperti Facebook, Whatsapp hingga Instagram kok. Soalnya sudah aku siapkan pula beberapa caption dalam bentuk gambar.

Kata-kata Bijak Mutiara dan Harapan Bulan Agustus 2021, Jangan Patah Arang Menggapai Mimpi

1. Bismillah. Ya Allah, kuatkan hatiku untuk selalu menjadi orang yang ingat kepadaMu. Tidak lalai, apalagi terus-terusan mengejar dunia.

2. Sehatlah, lalu tersenyumlah. Apalah arti hidup ini jika kau dan aku tidak bahagia. ~ Guru Penyemangat.

3. Agustus adalah kesempatan baru. Sudahi kegagalan di hari kemarin. Jangan diratapi. Air matamu terlalu mahal untuk menangisi masa lalu. ~ Guru Penyemangat.

4. Purnama berganti, tapi tidak dengan perbuatan baikmu. Tetaplah jadi orang baik. Bukan baik berdasarkan kata orang, tapi baik yang selamanya memang benar-benar baik. ~ Guru Penyemangat.

Kata-kata Bijak Mutiara oleh Guru Penyemangat
Kata-kata Bijak Mutiara oleh Guru Penyemangat

5. Kebaikanmu adalah mutiara. Walau terpendam di dasar laut yang gelap gulita, tapi ia tetap bercahaya. ~ Guru Penyemangat.

6. Yang baik selamanya akan jadi baik. Yang benar selamanya akan tetap benar. ~ Guru Penyemangat.

7. Jangan sandarkan kebahagiaanmu di bibir dan lidah manusia. Nanti berakhir dengan kecewa. ~ Guru Penyemangat.

Baca Juga: Mengelola Rasa Kecewa, Menjadi Sahabat Bagi Diri Sendiri

8. Agustus telah tiba. Kau jangan berhenti berdoa. Kita sapa langit dengan doa-doa. Juga jangan lupa terus melangkah menggapai mimpi. ~ Guru Penyemangat.

9. Cukupkanlah mimpimu sampai di sana. Jangan kebanyakan menabur angan. Kita butuh aksi, bukan sekadar bayang-bayang. ~ Guru Penyemangat.

Kata-kata Motivasi Guru Penyemangat

10. Tanpa aksi dan tindakan, kata-katamu bernilai nol besar. ~ Guru Penyemangat.

11. Hai, bulan Agustus. Aku sudah kembali sadar. Aku akan bangkit sebagaimana terbitnya matahari. Lalu kita akan bersinar terang menebar kebaikan. ~ Guru Penyemangat.

12. Jangan putus asa, jangan pula patah arang. Kekecewaan hari ini bisa saja berbuah kebahagiaan esok pagi. ~ Guru Penyemangat.

13. Jangan terlalu percaya dengan keberuntungan. Kesempatan bisa dicari dan keberuntungan bisa diwujudkan. ~ Guru Penyemangat.

Kata-kata Bijak Bulan Agustus Penuh Harapan

14. Berbahagialah di bulan Agustus lalu tebarkan banyak cinta. Sadarlah bahwa orang-orang selalu memetik banyak inspirasi dari senyummu. ~ Guru Penyemangat.

15. Hari terus berlalu, tapi aku selalu percaya bahwa harapan itu selalu ada. ~ Guru Penyemangat.

16. Sayangilah dirimu sendiri. Motivasi yang terkuat adalah yang datang dari dirimu. ~ Guru Penyemangat.

17. Jangan pernah berhenti berdoa, meskipun hari ini hari libur dan kau sedang berbahagia. ~ Guru Penyemangat.

18. Bulan Agustus mungkin adalah bulan baru. Tapi tidak ada salahnya jika kau ingin menggapai mimpi lama. ~ Guru Penyemangat.

19. Kau masih ingat dengan rencana kemarin? Jangan dilupakan. Segera gapai dan perjuangkan sekuat dan semampu yang kau bisa. ~ Guru Penyemangat.

Kata-kata Motivasi Bulan Agustus dari Guru Penyemangat, Tetap Semangat Menggapai Mimpi

Kata-kata Bijak Meraih Mimpi

20. Jangan bandingkan mimpimu dengan orang lain. Kita punya jatah sukses masing-masing. ~ Guru Penyemangat.

21. Percayalah dengan proses. Tidak ada bibit yang langsung berbuah. Berbaik sangkalah kepada dirimu, orang lain dan juga Tuhan. ~ Guru Penyemangat.

Baca juga: Percayalah dengan Proses, Lalu Jangan Lupa Berprasangka Baik

22. Tiada mengapa mengingat-ingat mimpi. Tapi kau jangan terlalu betah dengan angan. Angan tanpa aksi akan hilang tertiup angin. ~ Guru Penyemangat.

23. Berbahagialah hari ini jika kau masih termasuk orang-orang yang tidak patah arang. Begitulah sesungguhnya perjuangan. Tidak kenal putus asa. ~ Guru Penyemangat.

Kata-kata Bijak Mutiara Jangan Terlalu Lama Patah Hati

24. Jangan terlalu lama patah hati. Kau hanya akan menyiksa diri. Sakitnya tiada akan berhenti, kecuali kau segera pergi menjemput rezeki di sebalik embun pagi. ~ Guru Penyemangat.

25. Agustus bukanlah bulan kesepian dan kedukaan. Mari kita keluar rumah. Aku akan cari bambu runcing, lalu kau tolong kibarkan bendera merah putih. ~ Guru Penyemangat.

26. Cinta yang tulus tidak cukup dengan kata-kata. Harus ada pembuktian. Itu jikalau kau benar-benar tulus dan perhatian. ~ Guru Penyemangat.

27. Menggapai mimpi terkadang memang terasa sangat menyusahkan. Tidak mengapa. Tidak ada orang yang hidup susah selamanya. Asalkan mereka tidak berhenti berusaha. ~ Guru Penyemangat.

28. Silakan menabur harapan sebanyak yang kau bisa. Tapi ingatlah, harapan itu akan hanyut bersama hujan jika kau biarkan tanpa perjuangan. ~ Guru Penyemangat.

29. Berbahagialah jikalau kau masih bisa bangun pagi dan menatap sinar mentari. Di luar sana masih banyak orang yang tidak seberuntung dirimu. ~ Guru Penyemangat.

Kata-kata Bijak Bulan Agustus Tentang Harapan Sukses
Kata-kata Bijak Bulan Agustus Tentang Harapan Sukses

30. Mana ada kesuksesan yang instan dan didapat dengan tanpa usaha. Kehidupan ini tidak sebercanda itu. ~ Guru Penyemangat.

31. Jangan terlalu mengandalkan orang lain dalam setiap usaha dan impianmu. Ketika kau sakit dan jatuh, belum tentu mereka akan datang dan menyemangatimu. ~ Guru Penyemangat.

32. Setiap usaha itu akan berbuah. Percayalah dengan dirimu sendiri. ~ Guru Penyemangat.

33. Mutiara di dasar laut yang dalam saja banyak orang mencarinya. Itu sama dengan kebaikan, bahwa di manapun dirimu berada, selama kau berbuat baik maka kau akan dicari orang. ~ Guru Penyemangat.

34. Menjadi baik tidak selalu terlihat hebat. Tapi orang-orang hebat biasanya tidak akan berhenti berbuat baik. ~ Guru Penyemangat.

Kata-kata Bijak Mutiara Tentang Menggapai Mimpi

35. Mimpi di siang bolong kadang terlihat indah, tapi akan segera lenyap jika tidak kau catat dan susunkan rencana. ~ Guru Penyemangat.

36. Menjemput mutiara di bawah laut butuh taktik dan strategi. Begitu pula dengan penggapaian impian. Selalu gunakan cara yang baik. ~ Guru Penyemangat.

37. Jika kau sedang lelah hari ini, beristirahatlah. Tidak apa-apa berhenti sesaat, dunia tidak akan pernah habis untuk dikejar. ~ Guru Penyemangat.

38. Gagal atau berhasil, jangan lupa bersyukur. Terkadang impian Tuhan lebih baik daripada impianmu. ~ Guru Penyemangat.

39. Biarkan saja orang lain menertawai impianmu. Mereka hanya tertawa, bukan membunuhmu. ~ Guru Penyemangat.

40. Kata orang mimpi yang tinggi itu sulit digapai. Kau jangan patah arang hanya mendengar ucapan itu. Mereka hanya bisa berkata-kata, sedangkan kau sudah jauh-jauh hari memulai usaha. ~ Guru Penyemangat.

Kata-kata Bijak Mutiara dan Harapan bulan Agustus

41. Teruskan perjuanganmu, jangan berhenti di tengah jalan. Kita bukan berbicara tentang siapa yang paling cepat melainkan siapa yang bersungguh-sungguh. ~ Guru Penyemangat.

42. Menggapai mimpi itu jangan setengah hati. Nanti kau akan kecewa sebelum mencoba untuk serius memulainya. ~ Guru Penyemangat.

43. Bulan Agustus hanyalah momentum untuk lebih serius menggapai harap, tapi sadarkah kau bahwa kesempatan itu bisa kau ciptakan kapan saja. ~ Guru Penyemangat.

44. Selalu ada kesempatan kedua bagi orang-orang yang tidak patah arang. Semoga kau termasuk salah satunya. ~ Guru Penyemangat.

45. Banyak orang-orang yang mengaku mendapat keberuntungan. Jangan terlalu percaya, keberuntungan tidak akan datang jika tidak kau ciptakan. ~ Guru Penyemangat.

46. Mengandalkan diri sendiri dalam berjuang itu hebat. Walaupun nanti ada kegagalan, setidaknya kau lebih peduli dengan dirimu sendiri. ~ Guru Penyemangat.

Kata-kata Bijak Jangan Lupa Berdoa

47. Jangan lupa berdoa, jangan lupa bersyukur, jangan lupa berusaha. Cukup tiga tindakan itu saja, selebihnya kau akan lebih bahagia. ~ Guru Penyemangat.

48. Bersyukur tidak hanya dilakukan di bulan Agustus. Kita bisa berbahagia atas segala nikmat setiap kali menghirup dan menghela napas. ~ Guru Penyemangat.

49. Jangan terlalu banyak mengingatkan orang lain untuk bersyukur sedangkan kau sendiri jarang mengucapkannya. ~ Guru Penyemangat.

50. Kebaikan yang kau lakukan nilainya bisa lebih mahal dari mutiara. Yang terpenting adalah niat dan ketulusan dalam berbuat. ~ Guru Penyemangat.

**

Demikianlah sajian kata-kata bijak mutiara yang penuh dengan harapan terutama di bulan Agustus 2021. Mudah-mudahan aku dan dirimu tak pernah patah arang untuk menggapai mimpi.

Selalu ada hari esok, tapi kita perlu berjuang semenjak hari ini.

Lanjut Baca: Kata-kata Motivasi untuk Diri Sendiri

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "50 Kata-kata Bijak Mutiara dan Harapan Bulan Agustus 2021, Jangan Patah Arang Menggapai Mimpi"