Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saat Kepepet, Apakah EOA Gold Bisa Dijual ke Toko Emas?

Emas EOA GOLD Gramasi 5 Gram
Emas EOA GOLD Gramasi 5 Gram. Dok. Gurupenyemangat.com

Ada beberapa jenis emas mini yang mahsyur beredar di Indonesia. Barangkali kalian sudah akrab dengan produk Minigold, Emas Mini,bahkan EOA Gold.

Salah satu keuntungan emas mini adalah kita bisa mendapatkannya dengan harga yang sesuai dengan isi kantong.

Terang saja, jikalau harga si kuning logam mulai 24 karat untuk gramasi 1 gram hari ini adalah 960.000, maka dirimu bisa membeli emas ukuran 0.025 gram dengan harga 30ribuan saja.

Apakah rugi? Tergantung. Menurutku, lebih rugi lagi jikalau hingga hari esok kita belum mempunyai simpanan yang berbentuk aset.

Sebagaimana yang diketahui bersama, orang-orang yang kaya itu bukanlah mereka yang banyak uang melainkan siapa saja yang punya banyak aset.

Yup. Nilai uang semakin tahun semakin berkurang, sedangkan aset? Malah sebaliknya. Uang 100 rupiah di era 2000-an masih bisa digunakan untuk membeli 2 potong bakwan, tapi sekarang? Nyaris tak berharga. Bahkan harga plastik di Indomaret saja lebih dari 200 perak.

Nah. Salah satu produk investasi yang cukup digemari oleh semua kalangan saat ini adalah EOA Gold. Apakah dirimu sudah punya logam mulia 24 karat yang bernilai wakaf ini?

Jikalau sudah atau sedang ingin punya, mungkin dirimu bertanya-tanya apakah emas EOA Gold bisa dijual ke toko emas.

Kemunculan pertanyaan tersebut aku anggap wajar karena semua orang pasti ingin mendapat uang secara cepat saat menjual kembali produk investasi.

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, sebaiknya dirimu simak terlebih dahulu ceritaku.

Berpikirlah Dua Kali Sebelum Menjual Emas Murni ke Toko Emas

Berpikirlah Lagi Sebelum Menjual Emas Murni ke Toko Emas
Berpikirlah Lagi Sebelum Menjual Emas Murni ke Toko Emas. Dok. Gambar oleh Photo Mix dari Pixabay

Apakah dirimu kenal dengan emas Antam? Pasti kenal, tidak mungkin dirimu lupa dengan perusahaan investasi yang sudah “berumur” ini.

Sebagai bahan rujukan, banyak orang mencoba membandingkan emas EOA Gold dengan Antam terutama dari sisi kemudahan untuk mendapatkan dan menjualnya kembali.

Benar. Antam bisa dibeli di pegadaian atau beberapa bank lokal jika memang di daerahmu tidak ada butik. Selain itu, emas Antam juga bisa dijual di toko emas.

Tapi, tunggu dulu! Dua minggu yang lalu aku baru saja menjual emas Antam gramasi 10 gram. Emas tersebut kudapatkan dari Kompasiana dan rencananya ingin kujual ke Pegadaian.

Apakah diterima? Di dua cabang Pegadaian di Curup, ternyata keduanya tidak ada yang mau menerima. Alasannya? Gara-gara aku tidak beli emas Antam di sana.

Lha, bagaimana aku mau beli di Pegadaian coba, kan logam mulia yang kupegang hari itu adalah hadiah?

Selanjutnya, datanglah aku ke toko emas. Dari tiga toko yang aku datangi, ternyata hanya satu toko saja yang bersedia membeli emas Antam yang kupegang. Itu pun tidak sama dengan harga buyback sebagaimana yang tertera di logammulia.com

Bukankah sebaiknya aku jual di butik alias galeri Antam saja? Nah. Aku juga sudah berpikir berkali-kali untuk melakukan hal itu, hanya saja lokasinya 100KM dari rumahku, sedangkan aku butuh cepat.

Ya sudah, mau tidak mau, aku jual rugi. Toh, waktu itu aku juga kepepet.

So, bagaimana dengan EOA Gold, apakah bisa dijual di toko emas? Mungkin dirimu mulai curiga, sedangkan Antam saja tidak semua toko emas mau menerima, apalagi EOA Gold!

Boleh Baca: Membandingkan EOA Gold dengan Antam

Apakah EOA Gold Bisa Dijual ke Toko Emas?

Jawabannya bisa. Emas EOA Gold bisa kita jual ke toko emas namun soal kebijakan harganya dikembalikan lagi ke pemilik toko.

Mengapa begitu? Toko emas mana mau membeli sertifikat emas EOA Gold, Minigold, Emas Mini, atau bahkan Antam. Yang mereka mau adalah emas yang 24 karat.

Jadi, perhitungan buyback emas murni di toko emas itu rujukannya adalah harga emas dunia pada hari kita mau jual.

Ya, misalnya harga emas dunia hari ini, 20 Agustus 2021 adalah 826,983.37/ 1 gram berdasarkan kurs rupiah 14ribu lebih.

Harga Emas Dunia 20 Agustus 2021 Dalam Rupiah
Harga Emas Dunia 20 Agustus 2021 Dalam Rupiah. Dok. goldprice.org

Berapa harga Antam di hari yang sama? 1 gram Antam seharga 946.000, dan 1 gram EOA Gold seharga 960.000. Buyback Antam adalah 826.000, sedangkan EOA Gold adalah 908.000.

Pertanyaannya, apakah toko emas mau membeli emas Antam dengan harga jual 826.000/1gram? Tidak. Sudah pasti harganya di bawah spot emas dunia yaitu sekitar 800.000.

Pertanyaan lagi, apakah toko emas mau membeli EOA Gold hari ini dengan harga jual 908.000? Tentu tidak. Mereka mau membeli emas 24K gramasi 1 gram tetap di bawah harga emas dunia hari ini.

Walau begitu, semua ketentuan dikembalikan lagi kepada kebijakan masing-masing toko emas. Tidak semua toko emas mau menerima emas murni, soalnya mereka sudah ada market tersendiri yaitu para pelanggan emas perhiasan.

Ke Mana Sebaiknya Menjual EOA Gold yang Untung?

Saranku, jangan buru-buru menjual emas EOA Gold ke toko emas walaupun diterima. Tetap dirimu akan rugi, rugi besar malahan.

Sangat bijaksana bagi kita untuk menjual EOA Gold kepada Member maupun Agen terdekat.

Boleh Baca: Keuntungan dan Kelemahan Investasi Emas EOA Gold

Jangan khawatir, semua Member dan Agen EOA Gold di mana pun mereka berada pasti akan membeli kembali karena begitulah jaminannya.

Bisa kita cermati sendiri, kan?

Jikalau jual 1 gram EOA Gold hari ini ke toko emas, maka dirimu akan menerima uang di bawah 826.983, sedangkan jika dirimu jual ke Agen maupun Member, didapatlah uang senilai 908.000.

Atau, mau lebih untung? Jual saja ke calon konsumen yang sedang naksir dengan EOA Gold.

Masih merasa kurang untung? Langsung saja join menjadi Member atau Agen EOA Gold. Berikut syarat daftar sekaligus keuntungannya:

Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "Saat Kepepet, Apakah EOA Gold Bisa Dijual ke Toko Emas?"