Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Rekomendasi Lampu LED Strip yang Paling Terang dan Hemat Listrik

Ketika kita ngobrol tentang penerangan, maka kesempatan mengubah tatanan interior rumah bisa dimulai dengan merubah komposisi lampu.

Penggunaan lampu LED strip saat ini dinilai lebih mudah diakses hingga bisa menghemat listrik.

Lampu LED Strip RGB 2835 220V 5 Meters
Lampu LED Strip RGB 2835 220V 5 Meters. Foto: Jakartanotebook.com

Ketersediaan lampu LED strip paling terang bahkan memberi kesan hemat listrik saat ini juga semakin dicari.

Bahkan dalam beberapa kesempatan, ada potensi cahaya lumen paling tinggi menjadikan LED strip ini sebagai pilihan menarik.

Karena itu, sejak awal keinginan merubah komposisi lampu LED strip diharapkan bisa memberi konsep lebih terang hingga hemat listrik.

Syahdan, apa saja jenis lampu LED strip yang terang dan hemat listrik? Berikut rekomendasinya:

1. Dotless LED Strip

Dotless LED Strip
Dotless 5M 504Leds / M Ip20 Non-Waterproof 12 Volt Fleksibel Led Cob Strip Putih. Foto: Alibaba.com

Pada beberapa tipe lampu LED strip tersedia jenis dotless yang mana memiliki karakter pencahayaan tidak langsung ataupun indirect.

Pada akhirnya tidak ada masalah pada proses pemilihannya, tetapi kita bisa melihat bagaimana komponen LED terlihat seperti titik cahaya, sehingga menjadi rekomendasi lampu LED strip yang paling terang dan hemat listrik.

Pada dasarnya penggunaan LED Dotless strip ini mampu menghasilkan cahaya lebih merata.

Dalam hal ini tingkat penerangan lebih maksimal kemudian penggunaan daya listrik lebih hemat inilah membuat penggunaan Dotless LED strip menjadi pertimbangan utama, sampai akhirnya ada potensi besar dalam menghemat biaya penggunaannya.

Kita ambil contoh produk Dotless 5M 504Leds. Penerang Strip LED Fleksibel ini memiliki warna lampu putih, putih hangat, dan memiliki desain cahaya linier.

Selain berpenampilan slim fast connector, Dotless 504 Leds juga tahan air dan sangat cocok untuk dipajang di Rumah, koridor, pusat perbelanjaan, lampu latar, hingga museum.

2. Inbouw LED Strip

Inbouw LED Strip
Inbouw LED Strip. Foto: Pinterest

Cukup banyak jenis lampu LED strip yang cocok untuk memberi efek terang dan hemat listrik, salah satunya Inbouw LED strip. Penggunaan jenis LED strip satu ini mampu dipasang langsung ke permukan benda.

Alhasil, sebagai rekomendasi lampu LED strip terang dan hemat listrik, Inbouw mampu memberi kesan lebih rapi dari segi penampilan.

Tampilan Inbouw LED strip sendiri telah memperlihatkan tema menarik dan berbeda dari jenis LED lainnya. Itulah sebabnya dari penggunaan LED strip Inbouw ini dianggap lebih tepat dan hemat listrik. Selain itu dari tampilannya juga dianggap lebih elegan cocok untuk bentuk interior rumah minimalis. 

3. Standard LED Strip

Standard Yellow LED Light Strip
Standard Yellow LED Light Strip. Foto: wmparkflyers.com

Jenis lampu LED strip dari tema standar paling banyak diminati karena memperlihatkan beberapa opsi.

Bahkan dari LED strip ini memperlihatkan jenis LED dengan hasil cahaya lampu lebih konsisten seperti lampu pada umumnya.

Lebih dari itu, sekarang ada komponen utama warna cahaya yang dihasilkan pada satu warna saja. Karena itu rekomendasi lampu LED strip yang paling terang dan hemat listrik bisa dipilih dari versi standar. 

Meskipun dikatakan sebagai lampu LED standar, tetap saja ada beberapa pemilihan warna baik dari RGB hingga beberapa variasi warna lainnya.

Karena itu ada konsistensi dari penggunaan lampu LED standar yang saat ini bisa diperhitungkan sebagai sarana tepat untuk menciptakan ruangan lebih baik dan menarik.

4. Horce Race LED Strip

Lampu Led Strip Running SMD 5050 RGB Berjalan Horse race Set Adaptor
Lampu Led Strip Running SMD 5050 RGB Berjalan Horse race Set Adaptor. Foto: Tokopedia.com

Selain versi standar, kita juga bisa memilih tipe horce race LED strip. Warna yang dihasilkan dari horce race LED strip ini kerap memperlihatkan potensi besar sebagai satu lampu hias ataupun penerangan utama di satu ruang minimalis

Jenis horce race LED strip terkadang memberi variasi warna lebih menarik. Dengan pita yang cantik, lampu ini bergerak dengan tipe kontrol sirkuit alias pergerakan 3 warna.

Penerang ini memiliki pola cahaya yang bisa diakses dari perangkat remote ataupun beberapa media lainnya.

Alhasil, meskipun dipajang di ruangan minimalis, kehadiran horce race LED strip bakal memudahkan aktivitas tuan rumah. 

5. Running LED Strip

Lampu Led Strip RGB Running LED 5050
Lampu Led Strip RGB Running LED 5050. Foto: Shopee.co.id

Pada faktanya running LED strip jug memberi nilai efektif sebagai penerangan di segala ruangan.

Dari sisi penghematan konsumsi daya listrik masih boleh kita katakan cukup baik walaupun ada efek cahaya bergerak yang menambah tampilan lampu lebih menarik.

Namun, hal itulah yang menjadi keunggulan sehingga running LED strip bisa dikatakan cocok untuk menerangi bagian rumah terutama interior ataupun eksterior. 

LED strip running sendiri mempunyai konsep penting untuk memberi rambu-rambu ataupun beberapa signal menambah tampilan ruangan hingga sebuah kendaraan.

Bisa dikatakan LED strip running ini lebih mudah ditemukan sekaligus dijadikan solusi untuk menerangi beberapa bagian rumah ataupun di komponen kendaraan. 

6. Infrared LED Strip

Deep Red 5050 Flexible LED Strip
Deep Red 5050 Flexible LED Strip. Foto: ledlightinghut.com

Walaupun masih jarang dipilih, jenis infrared LED strip juga menjadi pilihan tepat karena dianggap hemat listrik.

Rekomendasi lampu LED strip yang paling terang dan hemat listrik dari jenis infrared LED strip bisa dijadikan solusi terbaik untuk menghemat biaya pengeluaran listrik.

Keunggulan dari jenis infrared LED strip ini adalah memberi tampilan menarik, kemudian bisa dikontrol dari beberapa media.

Terang saja, cahaya infrared yang dihasilkan LED strip bisa memberi tema menarik untuk menambah konsep penerangan ruangan lebih unik.

7. Ultraviolet LED Strip

365nm UV (Ultraviolet) LED Light Strip, 60/m, 12V, 5m Reel
365nm UV (Ultraviolet) LED Light Strip, 60/m, 12V, 5m Reel. Foto: ledlightinghut.com

Hingga detik ini ada kemungkinan jenis ultraviolet LED strip menjadi pilihan tepat karena mampu digunakan untuk beberapa tujuan.

Biasanya jenis ultraviolet LED strip ini digunakan sebagai pendeteksi uang palsu, karena itulah ada nilai lebih sekaligus dijadikan panduan tepat untuk menghasilkan penerangan lebih menarik.

Nah, jadi manakah di antara rekomendasi lampu LED strip yang paling terang dan hemat listrik di atas yang bakal menjadi pilihan hatimu?

Salam.

Lanjut Baca: 👉Rekomendasi Lampu untuk Penerang Plafon Gypsum

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "7 Rekomendasi Lampu LED Strip yang Paling Terang dan Hemat Listrik"

Promo Cashback & Voucher Shopee