Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penerang untuk Plafon Gypsum, Sebaiknya Lampu Apa Ya?

Jikalau dirimu mau ngobrol sejenak dengan Mbah Google, rasanya semua keterangan dari kriteria hingga keunggulan lampu khusus plafon gypsum sudah sering diakses.

Bahkan, sekarang ada beberapa jenis lampu khusus untuk memberi penerangan lebih sempurna dan tidak bikin perih mata.

Darinya, ada beberapa potensi baik dari harga ataupun kriteria lampu bisa kita cermati sebelum membeli.

Tidaklah mudah memilih jenis lampu penerangan khusus plafon gypsum yang sesuai dengan mood dan hati. Aku serius, loh. Ahay!

Penerang Untuk Plafon Gypsum, Sebaiknya Lampu Apa Ya
Penerang Untuk Plafon Gypsum, Sebaiknya Lampu Apa Ya. Foto: Tokopedia

Untuk itu ketersediaan lampu terbaik dengan harga terjangkau kemudian lebih hemat listrik juga menjadi indikator bagi semua konsumen. Iya dong, enggak cuman Emak-emak aja yang punya banyak kriteria. Wkwk

Pada dasarnya kebutuhan dari konsumen akan lampu khusus plafon gypsum masih perlu dicermati kembali.

Jadi, penerang untuk plafon gypsum, sebaiknya lampu apa ya? Berikut pilihannya:

1. Lampu Hias Plafon Minimalis

Lampu Plafon Minimalis Celling Camp
Lampu Plafon Minimalis Celling Camp. Foto: Shopee

Jenis lampu hias berikut dengan beragam bentuknya sangat cocok dijadikan lampu penerangan plafon gypsum.

Meski begitu, hal utama yang perlu kita perhatikan adalah terkait dengan ukuran plafon gypsum tersebut. Terkadang ada lampu hias yang cantik, namun kecantikannya segera pudar karena kurang match dengan  kondisi plafon.

Selain itu, dari pemilihan lampu hias ini seringkali memperlihatkan perubahan cukup menarik dari sisi  tampilan interiornya.

Maka dari itu, kita perlu melirik lebih detail beberapa bentuk tepat dari pengembangan jenis lampu hias plafon minimalis yang sekarang bisa dijadikan modal utama untuk mendapat konsep penerangan lebih maksimal. 

2. Lampu Downlight Panel LED

Lampu Downlight Panel LED
Lampu Downlight Panel LED. Foto: Bukalapak

Khusus penggunaan lampu plafon gypsum bisa memilih tipe downlight panel LED yang sejatinya bisa dibeli dengan harga terjangkau.

Pada dasarnya ada beberapa metode tepat membuat lampu downlight panel LED sebagai satu wujud keuntungan karena dianggap lebih menguntungkan dan hemat listrik. Kok bisa?

Tipe lampu downlight panel LED ini dianggap lebih hemat listrik, kemudian penggunaannya juga cocok untuk beberapa sudut ruangan.

Saat ini tipe rumah minimalis sudah menggunakan jenis panel LED yang sebenarnya bisa diperhitungkan sebagai satu syarat tepat untuk mendapatkan konsep penerangan lebih sempurna di skala lebih kecil ataupun sebaliknya. 

3. Downlight Panel LED Kotak

Downlight Panel LED Kotak
Downlight Panel LED Kotak. Foto: Lazada

Secara khusus konsep bentuk panel LED kotak sendiri telah memperlihatkan secara langsung bagaimana panel LED kotak memberi bentuk estetika lebih menarik.

Sampai sekarang konsep dari lampu downlight panel LED kotak dianggap lebih menarik karena mampu memperintah plafon gypsum dalam ruangan rumah. 

Rekomendasi lampu downlight panel LED kotak memang mudah dijangkau karena harganya lebih murah.

Lebih dari itu, konsumsi daya listriknya juga dianggap lebih terjangkau. Sehingga cocok jika dijadikan sebagai penerang untuk plafon gypsum.

4. Lampu Plafon Bulat

Lampu Plafon Bulat
Lampu Plafon Bulat. Foto: AliExpress

Khusus untuk plafon gypsum di satu ruangan sebaiknya gunakan bentuk bulat. Dalam hal ini kita perlu membuat konsep bagaimana ukuran lampu bisa memberi kesan menarik.

Sebagai penerang untuk plafon gypsum, lampu plafon bulat bakal terlihat mewah. Selain itu, sudah ada fitur LED pada beberapa lampu sehingga instalasinya lebih mudah.

Dan juga yang tak kalah penting adalah, lampu plafon bulat itu tidak silau walaupun harganya terjangkau. Ya, sekitar 70ribuan saja.

5. LED Sorot Plafon Gypsum

LED Sorot Plafon Gypsum
LED Sorot Plafon Gypsum. Foto: Alibaba

Terkhusus ruangan penting seperti kamar, jika dinding atas kamar dibekali dengan plafon gypsum, maka penerang LED sorot bisa kita jadikan opsi.

Ya, LED sorot walaupun terkesan kurang formal, namun cahaya yang dihasilkan cukup nyaman untuk istirahat.

Sejatinya, LED sorot plafon gypsum lebih banyak dipakai orang untuk keperluan pencahayaan toko, tempat dagang, hingga sudut-sudut ruangan. Namun, sebenarnya LED sorot juga cocok untuk menghiasi dapur.

6. Lampu LED RGB

Lampu LED RGB
Lampu LED RGB. Foto: Katalog Blibli

Meskipun masih jarang dipilih sebagai penerang plafon gypsum, sebaiknya cermati dari jenis LED RGB.

Menariknya sampai sekarang konsep lampu LED RGB sendiri telah banyak memperlihatkan hasil menarik dari sisi tipe penerangan sesuai minat. 

Berdasarkan harga, LED RGB ini juga dinilai lebih terjangkau dan hemat listrik. Bahkan, untuk tipe LED strip RGB, lampu ini bakal bersinar elegan nan mewah jika dipajang secara tersembunyi.

Untuk itu, dirimu bisa memilih jenis LED RGB ini sebagai langkah tepat untuk mendapat penerangan sempurna.

*

Nah, bagaimana? Dirimu sudah menentukan pilihan atau belum? Silakan disesuaikan dengan isi dompet, jenis ruangan, serta ukuran ruangan maupun lampunya, ya. Gaspool.

Salam.

Baca juga:

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "Penerang untuk Plafon Gypsum, Sebaiknya Lampu Apa Ya?"