Widget HTML #1

Gratis! Download 50 Kartu Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H: Cocok untuk Dibagikan ke Medsos

Alhamdulillah! Sebentar lagi lebaran idul fitri 1442 H segera tiba. Ada rasa suka, duka, dan juga sedikit dilema sebenarnya.

Sukanya? Kita bakal segera merengkuh kemenangan setelah nyaris 30 hari berpuasa di bulan Ramadan yang penuh berkah.

Dukanya? Ya, kita cukup sedih dengan eksistensi bumi yang masih mendung oleh gemuruh pandemi.

Dilemanya? Ada sebagian dari kita yang belum bisa mudik, belum ditakdirkan untuk pulang ke kampung halaman. Padahal tidak jarang dari mereka yang sedang berada di tanah rantau sudah kehilangan pekerjaan. Hemm.

Hadirnya pandemi di negeri ini benar-benar mengguncang pikiran dan hati.

Meski begitu mudah-mudah pada Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 ini kita bisa lebih kuat hati dan semakin konsisten dalam beribadah, ya. Aamiin.

O ya, dalam kesempatan ini, Guru Penyemangat bakal menghadirkan kartu ucapan idul fitri 1442 H lho. Bayar, Bang? Enggak, kok. Gratis.

Gratis! Download 50 Kartu Ucapan Idul Fitri PNG
Gratis! Download 50 Kartu Ucapan Idul Fitri PNG. Dok. Gurupenyemangat.com

Sudah sejak jauh-jauh hari aku menyiapkan kartu ucapan lebaran serta ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H dalam format gambar PNG maupun animasi bergerak.

Sebagaimana yang kita ketahui, mengirim kartu ucapan kepada sanak saudara yang jauh maupun dekat memiliki kesan tersendiri.

Ya, ketika hari raya tiba, kita pasti tidak bakal lupa update status di media sosial terkait perayaan lebaran.

Entah itu Story Whatsapp, Story dan Postingan Facebook, Story dan Feed Instagram, hingga Fleet dan Tweet di Twitter semuanya nyaris kita pajang.

Tapi, kalau kartu ucapan maupun gambarnya hanya satu kemudian di-share ke semua media sosial, rasanya kurang afdol, kan?

Ya, setidaknya berbeda media sosial, berbeda pula postingan yang kita kirimkan. Makin banyak kartu ucapan idul fitri yang kita dapatkan, maka makin banyak pula peluang engagement di media sosial.

Bahkan, ada lho sesuatu yang membuat kita makin bahagia. Apa itu?

Ya, ketika ada teman medsos kita yang membalas kartu ucapan, atau meminta kartu ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri untuk kembali dibagikan ke media sosial miliknya.

Maka dari itulah, di sini aku menyajikan sebanyak 50 kartu ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri. Masing-masing dari kartu tersebut sengaja aku desain berbeda-beda supaya pilihannya juga makin beragam.

Ada pantun? O, tenang saja.

Ada pantun, puisi, kata-kata mutiara, hingga ucapan Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang sederhana. Ya, sederhana tapi mewah. Dan yang terpenting lagi, kartu ucapan ini gratis dan bisa di-download dalam format PNG dalam 1 paket arsip RAR.

Mau lihat contohnya? Oke, aku pajang beberapa contohnya di sini ya:

Contoh Kartu Ucapan Idul Fitri PNG 1
Contoh Kartu Ucapan Idul Fitri PNG 1. Dok. Gurupenyemangat.com


Contoh Kartu Ucapan Idul Fitri PNG 2
Contoh Kartu Ucapan Idul Fitri PNG 2. Dok. Gurupenyemangat.com


Contoh Kartu Ucapan Idul Fitri PNG 3
Contoh Kartu Ucapan Lebaran 1442 H PNG 3. Dok. Gurupenyemangat.com

Nah, bagaimana? Cantik, bukan? Tentu saja.

Gambar kartu ucapan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah ini sengaja aku desain secantik mungkin agar semakin indah dipajang di hari kemenangan.

Ini contoh Kartu Ucapan Idul Fitri PNG dalam bentuk video:

Bagaimana caraku membuatnya?

Mudah saja. Aku menggunakan platform Canva.com yang kemudian aku upgrade secara gratis menjadi Canva For Education.

Kita beruntung sebenarnya, kehadiran Canva sebagai lapak desain telah memudahkan kita dalam merakit foto, ilustrasi, slide presentasi, video, hingga animasi.

Jikalau nantinya Kamu bikin desain sendiri, kamu bisa kunjungi Canva.

Tapi, karena lebaran sudah di depan mata dan dirimu sedang sibuk meracik kue lebaran, mendingan Kamu download saja 50 kartu ucapan idul fitri berikut ini. Gratis dan no ribet.

Oke, langsung saja, ini aku kasih link-nya, ya. Tapi sebelum diunduh, aku harap kartu ucapan ini tidak kamu publikasi ulang demi komersialisasi, ya.

Ya, setidaknya itu balasanmu karena telah menghargai kerja kerasku.

Lho, memangnya capek?

Capek dong. Kalo ngedit 1 kartu ucapan doang sih gampang. Nah ini, 50 lho? Hahaha. Oke. Semoga bermanfaat. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

<<<Download 50 Kartu Ucapan Hari Raya Idul Fitri>>>

O ya, jikalau bagimu kartu tersebut masih kurang banyak, aku juga menyediakan 50 Kartu Ucapan Idul Fitri yang sama, namun kali ini aku desain secara khusus sehingga berbentuk animasi bergerak yang berformat GIF. Kamu mau lihat?

Oke. Klik aja link berikut ini:

👉Download 50 Animasi Bergerak Ucapan Idul Fitri 1442 H, Gratis!

Demikian. Dengan setulus hati, aku ucapkan minal minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "Gratis! Download 50 Kartu Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H: Cocok untuk Dibagikan ke Medsos"