Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Awas Penipuan! Begini Cara Membeli Emas Antam yang Aman untuk Investasi Jangka Panjang

Di era digital seperti halnya hari ini, sudah ramai masyarakat yang bersudut gagasan bahwa investasi emas Antam ternyata memberi profit besar di masa mendatang. 

Bahkan, tidak sedikit kalangan anak muda yang mulai melek emas murni seperti Antam karena tidak memberi risiko besar.

Emas Antam. Foto: Market.bisnis.com

Namun, di sebalik kisah tersebut kita perlu berhati-hati karena cara membeli emas Antam yang aman wajib dimengerti agar tidak tertipu.

Membeli logam mulia dinilai menjadi keputusan tepat untuk menentukan instrumen investasi jangka panjang.

Setiap tahun harga emas murni maupun Antam terus meningkat, sehingga menjadi sebuah investasi dengan risiko minim dan memberi nilai profit lebih besar dari selisih pembeliannya.

pergerakan harga emas 10 tahun terakhir
Pergerakan harga emas 10 tahun terakhir. Dok. Goldprice.org

Terlebih lagi pada tahun 2020 kemarin. Menyaksikan grafik di atas, harga emas di tahun 2020 tetiba saja naik puncak. Pandemi adalah salah satu penyebab utamanya.

Sedangkan pada periode 2014-2018, grafik emas cenderung naik meskipun tidak semenjulang tahun 2020. 

Ya, rata-rata kenaikan harga emas per tahunnya menyentuh nilai 10% bahkan lebih, jauh mengalahkan inflasi yang nilainya 4,7 % rata-rata.

Maka dari itulah, tidak salah bila investasi emas bisa menjadi pilihan favorit untuk jangka panjang. 

Tapi...kita perlu hati-hati lho. Ketika membeli emas antam, perlu waspada, cari yang aman, dan jangan sampai tertipu investasi bodong.

Awas Tertipu! Begini Cara Membeli Emas Antam yang Aman

1. Kunjungi Kantor Antam Secara Resmi

Langkah tepat membeli emas Antam secara resmi dan aman adalah mengunjungi kantor secara langsung.

Perlu adanya persiapan dokumen ketika Kita memilih mendatangi kantor Antam. Sediakan dokumen utama mulai dari  KTP, NPWP, hingga informasi data diri kita. Awas tertipu dengan tawaran bonus atau diskon besar-besaran.

Metode membeli emas Antam di kantor secara resmi memang tidak terlalu praktis, sebab ada beberapa transaksi perlu dilakukan hingga penyerahan emas bisa dilangsungkan secara resmi.

Jika transaksi sudah selesai, maka emas batangan bisa didapatkan berikut dengan semua dokumen legalitas kepemilikan emas Antam. 

2. Membeli Dari Website Marketplace

Sekarang inovasi membeli emas Antam secara aman bisa dengan mengakses situs resmi yang sudah memiliki legalitas sebagai penjual emas Antam.

Saat ini merengkuh emas Antam dapat dilakukan hanya dari mengakses marketplace kemudian memilih besaran nilai gram emas yang ingin kita beli. Cek dari sistem pembelian yang harus melakukan transfer dana ke rekening marketplace.

Layanan marketplace mempermudah kita dalam mendapatkan emas Antam dengan berbagai variasi berat hingga harga.

Selain itu ada penggunaan harga pajak yang dianggap tidak terlalu besar.

Menjaga semua kualitas emas Antam via marketplace masih dianggap legal, sehingga tidak perlu khawatir soal pengirimannya ataupun unsur legalitas di sebuah sumber valid pembelian emas. Detailnya, kamu bisa lihat-lihat harga emas Antam di www.logammulia.com

3. Membeli di Pegadaian

Media membeli emas dari pegadaian menjadi solusi tepat dan aman bagi kita yang ingin mendapatkan emas Antam secara aman. Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama, Pegadaian sudah memiliki legalitas resmi sebagai tempat penjualan emas Antam.

Dari kadar pecahan emas bisa kita beli sesuai ketersediaan dana dari loket Pegadaian. Bahkan kita tidak perlu takut dan khawatir karena sudah tersedia layanan buku tabungan emas yang mana bisa dipantau pergerakan harganya secara rutin.

Masing-masing Pegadaian pula punya strategi tersendiri untuk memudahkan para pelanggannya dalam menabung emas Antam. Bisa menabung via uang terlebih dahulu dengan ketentuan nominal yang telah disepakati, atau bisa pula langsung memesan emas secara fisik.

Dari sini bentuk layanan Pegadaian menjadi sumber layanan tepat bagi masyarakat untuk melakukan investasi lebih maksimal. Detailnya, kamu bisa kunjungi situs resminya di www.pegadaian.co.id

4. Mengunjungi Outlet Butik Emas Antam

Tidak hanya di Pegadaian saja, tetapi kita bisa langsung mengunjungi berbagai outlet penjualan emas resmi di sekitar tempat kita. 

Dari sana bakal ada layanan tepat di mana menjadi cara lebih fleksibel untuk mendapatkan emas Antam. Jadi, cara membeli logam mulia yang aman bisa dimulai dengan mengunjungi outlet butik emas Antam terdekat.

Jikalau tidak ada? Biasanya beberapa dari kita enggan pergi jauh-jauh serta lebih suka mendatangi toko emas. Secara, kredibilitas toko emas terkadang lebih tinggi karena sudah lama berdiri di daerah kita.

Meski begitu, agar lebih aman, ketika kita hendak membeli emas Antam di toko emas yang menyediakan produknya, kita perlu cek-ricek harga emas Antam di situs resminya terlebih dahulu.

Ya, kita hanya menutupi peluang penipuan harga serta lebih bisa membandingkan harga grosiran dengan eceran. Toh, bisa jadi si petugas toko emas tidak menunjukkan harga resmi emas Antam, kan?

Salam.

Baca juga:

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "Awas Penipuan! Begini Cara Membeli Emas Antam yang Aman untuk Investasi Jangka Panjang"

Promo Cashback & Voucher Shopee