Widget HTML #1

20 Daftar Makanan Kucing dan Anjing Produk "Israel" yang Perlu Diboikot

Hai Sobat Guru Penyemangat, baru-baru ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa haram terkait penggunaan produk Israel. Fatwa ini tertuang dalam Fatwa Nomor 83 Tahun 2023 yang berisikan Hukum Dukungan terhadap Perjuangan Palestina yang diresmikan pada Rabu (8/11/2023).

Nah, saat ini sudah mulai banyak beredar produk-produk yang diduga menjadi dukungan terhadap agresi yang dilakukan oleh Israel. Produk yang dimaksud mulai dari produk fashion, makanan cepat saji, sabun-sabun, bahkan makanan anabul.

Nah, dalam postingan ini GuruPenyemangat.com bakal merilis daftar makanan kucing dan anjing yang perlu diboikot karena diduga mendukung aliran dana ke Israel.

Berikut sajiannya:

Daftar Makanan Kucing dan Anjing Produk Israel yang Perlu Diboikot

Daftar Makanan Kucing dan Anjing Produk Israel yang Perlu Diboikot
Daftar Makanan Kucing dan Anjing Produk Israel yang Perlu Diboikot. Designed by GuruPenyemangat.com

Berikut adalah daftar makanan anabul yang diduga termasuk ke dalam fatwa haram MUI:

1. Mars

Seperti diketahui, Mars merupakan nama perusahaan Amerika Serikat yang membuat berbagai produk makanan mulai dari jenis-jenis cokelat, makanan ringan, merek saus, bahkan makanan anabul.

Nah khusus untuk Cat Food dan Dog Food yang diproduksi oleh Mars yaitu Whiskas, Chappy, dan Pedigree.

2. Purina

Sobat Guru Penyemangat, Purina merupakan merek dagang yang dikenal luas di industri produk anabul, terutama makanan dan perlengkapan untuk hewan peliharaan.

Purina merupakan merek dagang dari Nestlé Purina PetCare Company, yang merupakan bagian dari Nestlé S.A., perusahaan multinasional asal Swiss yang terkenal dalam produksi makanan dan minuman. Nah, Sobat tidak asing kan dengan istilah Nestle?

Purina memproduksi berbagai jenis dog food mulai dari makanan anjing, ceminal anjing, dendeng anjing, suplemen anjing, juga beragam jenis makanan kucing untuk berbagai tingkatan umur.

3. Acana

Acana merupakan merek makanan untuk para anabul, khususnya anjing dan kucing. Brand ini berasal dari Kanada dan diproduksi oleh perusahaan yang bernama Champion Petfoods.

Seperti diketahui, Champion Petfoods pula dikenal dengan merek makanan hewan peliharaan lainnya, yaitu Orijen. Waduh, Guru Penyemangat pernah lho nge-review makanan kucing orijen. Hemm

4. Catsan

Bila ditelusuri, Catsan merupakan nama produk pasir kucing dengan beragam jenis. Saat Guru Penyemangat cek website aslinya, produk ini terafiliasi langsung dengan perusahaan Mars.

5. Cesar

Tidak jauh berbeda dengan Catsan, Cesar merupakan nama produk makanan anjing yang juga terafiliasi dengan perusahaan Mars.

5. Eukanuba Cat Food

Masih dalam afiliasi yang sama, kali ini yaitu Eukanuba. Eukanuba adalah perusahaan yang bergerak dalam pembuatan dan distribusi makanan hewan periharaan ajing yang dimiliki oleh Mars.

6. Dreamies Cat Food

Nah kali ini kita bakal bahas produk makanan kucing dari U.K alias daerah/wilayah Inggris. Dreamies memproduksi makanan sehat untuk si anabul dan merek ini juga merupakan affiliasi dari Mars.

7. Chappie Dog Food

Seperti Sobat ketahui, Chappie adalah produk makanan anjing bernutrisi yang juga merupakan anak dari perusahaan Mars. Produk dog food ini memproduksi berbagai jenis makanan anjing mulai dari kemasan snack, bungkusan, hingga kaleng.

Sobat Guru Penyemangat, adapun daftar merek makanan kucing dan anjing lainnya yang diduga menyumbang dana untuk agresi Israel adalah sebagai berikut:

8. Aquarian

9. Greenies Dog Food

10. Buckeye Dog Food

11. Crave Dog Food

12. Iams Cat and Dog Food

13. Royal Canin

14. Sheba

15. Whiskas

16. Thomas

17. Temptations

18. Perfect Fits

19. Spillers

20. Winergy

***

Lanjut Baca: Rekomendasi Makanan Kucing Halal Bebas Babi

Barangkali agak berat bagi beberapa orang untuk menghindari produk-produk di atas. Hanya saja, kembali lagi dengan diri kita masing-masing.

Saat ini, cara terbaik untuk menekan Israel adalah dengan membatasi sebesar mungkin asupan dana yang mengalir di sana. Karena jika kita yang langsung ingin terjun ke Palestina untuk berjihad, tentu jalan ini masih berat karena jangankan untuk berjihad, pasokan bantuan berupa makanan, pakaian dan kebutuhan pokok lainnya saja masih sulit untuk masuk.

Sejatinya selain dari produk-produk di atas, kita juga masih bisa menggunakan produk makanan lain yang tidak terafiliasi dengan produk Israel seperti produk Me-O, Excel, Cat Choize, dan semisalnya.

Semoga bermanfaat
Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "20 Daftar Makanan Kucing dan Anjing Produk "Israel" yang Perlu Diboikot"