Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Poster Happy New Year 2023 di Canva, Lengkap dengan Contoh Desain Tinggal Edit

Hai Sobat Guru Penyemangat, Happy New Year ya!

Tahun 2022 segera usai dan kita bakal bersama-sama menyambut tahun baru 2023. Hari demi hari tentu memiliki kenangan, entah itu kenangan indah, kenangan suram, kenangan patah hati, hingga kegagalan dalam menggapai janji diri.

Apa pun itu, semuanya sungguh tak masalah. Sesekali mungkin kita ingin sekali menyesali atas waktu yang berjalan begitu cepat, namun ya, apalah arti penyesalan. Toh kalau terlalu lama bersandar dalam penyesalan, kita tidak bakal maju-maju.

Maka darinya, menyambut Tahun Baru 2023 adalah sesuatu yang baik untuk dilakukan, setidaknya agar Sobat bisa lebih bahagia.

Ada banyak cara menyambut tahun baru, misalnya dengan membuat desain poster Happy New Year yang elegan dan cantik.

Cara Membuat Poster Happy New Year
Cara Membuat Poster Happy New Year. Dok. GuruPenyemangat.com

Berikut bakal Guru Penyemangat sajikan cara membuat poster Happy New Year 2023 yang lengkap dengan contoh desainnya di Canva.

Mari disimak ya:

Cara Membuat Poster Happy New Year 2023 di Canva

Saat ini, boleh dibilang bahwa Canva adalah salah satu platform yang bagus terutama dalam urusan desain grafis online. Plaform yang berbasis web sekaligus aplikasi Android ini bisa kita manfaatkan untuk membuat desain poster tahun baru yang elegan, cantik, dan ciamik.

Nah berikut langkah-langkah membuat poster Happy New Year 2023 di Canva:

1. Buka Canva.com

Langkah pertama, Sobat langsung saja membuka situs Canva.com via laptop, komputer atau notebook. Jika ingin membuat poster via Smartphone, silakan buka aplikasi Canva yang sebelumnya sudah diunduh di Google Playstore.

2. Cari Template Poster Happy New Year

Pada halaman muka alias beranda Canva, silakan Sobat masukkan kata kunci “Happy New Year” atau “Poster Happy New Year”. Pilihlah tempate desain yang sesuai dengan selera Sobat.

Kita bisa memilih jenis poster yang potrait, lanscape, hingga segi empat sesuai dengan kebutuhan desain.

Selain itu, jikalau Sobat ingin melakukan desain sendiri sedari awal, pilih fitur “Ukuran Khusus” atau desain poster kosong yang bisa dipilih di menu beranda Canva.

3. Desain Poster Sesuai Keinginan

Ketika template desain sudah dipilih, sekarang saatnya Sobat melakukan kostumisasi poster sesuai keinginan.

Agar poster Happy New Year 2023 tampak elegan dan bagus, kita bisa memasukkan background, elemen, gambar, tulisan, gradasi warna, dan sebagainya.

Sobat juga bisa memanfaatkan fitur unggah gambar, logo, atau pun ilustrasi menarik dari media lain seperti komputer, Google Drive, Instagram, dan lainnya.

Jikalau Sobat adalah pengguna akun Canva gratisan, maka gunakanlah elemen, logo, gambar, serta ilustrasi yang gratis supaya nanti hasil desain bisa di-download.

Adapun elemen, gambar, logo, atau ilustrasi premium ditandai dengan logo “mahkota”. Sobat tetap bisa menggunakannya saat mendesain, tapi nanti saat mengunduhnya bakal muncul opsi pembayaran.

4. Unduh atau Bagikan Poster

Saat poster ucapan Selamat Tahun Baru 2023 sudah selesai dibuat, maka Sobat bisa membagikan hasil desain secara online melalui tautan, template, atau pun link presentasi secara online.

Untuk keperluan percetakan, Sobat bisa mengunduh poster Happy New Year dengan format PNG, JPG, atau PDF.

Caranya ialah klik opsi “Bagikan”, kemudian pilih opsi “Unduh” dengan jenis file yang dibutuhkan.

Sebagai catatan, agar nanti hasilnya maksimal dan poster yang dicetak gambarnya tidak pecah, sebaiknya Sobat mengunduhnya dalam format PDF atau PNG saja.

Kalaupun nanti ingin mencetak poster dengan ukuran yang besar, maka sedari awal Sobat perlu memilih ukuran khusus. Apakah itu ukuran A4, Legal, atau jenis ukuran lain dengan resolusi yang lebih besar.

Di akun Canva Premium kita bisa mengubah ukuran desain secara instan, namun di akun Canva gratisan itu tidak bisa. Maka darinya sejak awal Sobat perlu memikirkan matang-matang ukuran poster seperti apa yang bakal dibuat.

Boleh Baca: Cara Presentasi Slide Canva dengan Menjadikan Handphone sebagai Remote Kontrol

***

Contoh Desain Poster Happy New Year Tinggal Edit

Nah selain menyajikan tutorial membuat poster ucapan Selamat Tahun Baru 2023, GuruPenyemangat.com secara khusus pula sudah menyiapkan contoh desain poster tinggal edit.

Contoh desain poster Happy New Year berikut Guru Penyemangat edit dari Canva dan Sobat pula bisa melakukan kostumisasi lebih lanjut. Nantinya setelah mendesain, Sobat pula bisa mengunduh secara gratis asalkan Sobat sudah login di Canva menggunakan email.

Berikut adalah beberapa pilihan desain poster Happy New Year 2023 yang bisa Sobat gunakan:

Contoh Desain Poster Happy New Year 2023 (1)

Happy New Year 2023 oleh Ozy Alandika

Contoh Poster Ucapan Happy New Year 2023 (2)

Desain oleh Ozy Alandika

Contoh Poster Selamat Tahun Baru 2023 (3)

Poster Tahun Baru 2023 oleh Ozy Alandika

Demikianlah seutas sajian Guru Penyemangat tentang cara membuat poster Happy New Year 2023 yang dilengkapi dengan contoh desain Canva tinggal edit.

Selain daripada contoh poster di atas, tersedia banyak desain lain di Canva yang bisa Sobat pilih dan kostumisasi.

Semoga bermanfaat ya
Happy New Year!

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Poster Happy New Year 2023 di Canva, Lengkap dengan Contoh Desain Tinggal Edit"

Promo Cashback & Voucher Shopee