Widget HTML #1

Review Sunscreen Wardah, Lengkap dengan Kelebihannya

Halo, Sobat Guru Penyemangat, ada yang lagi resah karena kulit wajah tak secerah ketika masih muda? 

Kulit wajah mengalami perubahan sudah kodratnya sebagai manusia. Seperti dikutip dari kompas health, dokter spesialis kulit yang berbasis di Los Angeles, Jessica Wu, MD, berkata,  "Kulit adalah organ hidup yang berubah dari waktu ke waktu." 

Boleh saja kulit wajah berubah karena faktor usia, tetapi harus tetap sehat agar terlihat awet muda. Untuk itu kamu harus mengakomodasi kulit wajah dengan sunscreen. Jangan karena di rumah saja, kamu hanya menyimpan sunscreen di lemari.

Review Sunscreen Wardah, Lengkap dengan Kelebihannya
Review Sunscreen Wardah, Lengkap dengan Kelebihannya. Dok. GuruPenyemangat.com

Walaupun di rumah saja kulit wajah harus dirawat, karena sinar matahri tetap akan memburu dengan gelombang cahaya UVA yang bikin kulit kamu cepat menua. Jika selama 6 bulan kulit tidak memakai pelindung akan muncul tanda-tanda premature aging

Namun, selain kulit wajah harus terlindung dari UVA, juga harus terhindar dari UVB yang bikin kulit wajah hitam. UVB ini terpancar dari sinar matahari yang begitu panasnya.

Review Sunscreen Wardah untuk Melindungi Kulit tetap Cerah

Untuk melindungi kulit wajah dari sinar UVA dan UVB, Wardah punya dua produk sunscreen dengan kandungan alkohol 0%, jadi aman buat muslimah yang menjaga ibadahnya. 

Kedua produk sunscreen  tersebut yakni Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence dan Wardah UV Shield Active Protection Serum. 

Keduanya telah diuji secara klinis, dermatology tested, dan non comedogenic, tentunya sangat aman, kulit wajah pun terbebas dari masalah komedo dan jerawat. 

Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence dan Wardah UV Shield Active Protection Serum memiliki  SPF 50PA++++, 50x lebih efektif melindungi kulit dari sinar matahari juga blue light. 

Blue light merupakan sinar biru yang dipancarkan oleh layar perangkat digital, seperti laptop, smartphone, televisi, tablet, dan perangkat gawai lainnya.

Penasaran dengan dua sunscreen tersebut?  Yu kita bedah keduanya: 

Kelebihan Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence

Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence memiliki banyak kelebihan, di antaranya:

1. Bisa digunakan sehari-hari baik di dalam ataupun luar ruangan.

Wardah UV Shield Aqua Fresh Assence ini memiliki kelebihan utama yaitu bisa digunakan di dalam maupun di luar ruangan. Jadi kulit kamu bisa terlindung dari sinar matahari.

2. Kulit Terhidrasi Sepanjang Hari

Dengan Aquafused Technology di dalamnya, sunscreen ini mampu melepaskan kandungan air, sehingga kulit terhidrasi sepanjang hari.

Secara bertahap, nantinya Sobat bakal mendapatkan manfaat seperti kulit yang terasa lebih kenyal sehingga membuat garis-garis halus dan kerutan di wajah memudar. Selain itu, kulit yang terhidrasi bakal terasa lebih segar dan bebas kusam.

Di sisi yang sama, sunscreen yang mampu melepaskan kandungan air biasanya bakal mengontrol produksi minyak agar tidak berlebih pada kulit yang berminyak. Alhasil jerawat menjadi lebih jarang muncul karena produksi minyak tidak berlebihan. 

3. Tekstur yang Sangat Lembut

Tekstur dari Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence sangat lembut seperti hybrid antar gel dan juga cream, sehingga sangat ringan. Selain itu, juga mudah menyerap yang akibatnya kulit akan terasa lembab.

4. Bisa Digunakan di Area Kulit yang Terpapar Sinar Matahari

Sunscreen ini juga bisa digunakan di area kulit lainnya yang terpapar sinar matahari, misalnya punggung tangan. 

Cara pemakaiannya mudah saja, kamu tinggal ambil secukupnya UV Shield Aqua Fresh Essence dan oleskan tipis ke area wajah, leher secara merata. Namun, sebelumnya gunakan day cream terlebih dahulu ya.

Boleh Baca: 7 Makanan yang Cocok untuk Mencerahkan Kulit

Kelebihan Wardah UV Shield Active Protection Serum 

Wardah UV Shield Active Protection Serum selain memiliki kelebihan sama dengan Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence, juga banyak kelebihan lainnya, di antaranya:

1. Cocok untuk Aktivitas Luar Ruangan

Sunscreen ini sangat cocok dipakai saat olahraga atau aktivitas di luar ruangan. Walaupun saat olahraga wajah kamu berkeringat jangan khawatir luntur, karena sunscreen ini mengandung waterproof.

2. Ringan dan Tidak Lengket

Dengan tekstur yang super ringan, sunscreen ini tidak akan lengket di wajah dan menjadikan kulit kamu lebih cerah.

3. Tidak Menyumbat Pori-pori

Suncreen ini pun sudah teruji non comedogenic, di mana produk perawatan wajah satu ini tidak menyumbat pori-pori. Dalam pemakaiannya tidak akan memicu munculnya komedo dan jerawat.

Agar hasilnya maksimal, kulit kamu sehat dan terlihat cerah, gunakanlah Wardah UV Shield Active Protection Serum setiap pagi sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan. Kamu bisa mengulanginya lagi pemakaian sunscreen ini pada siang hari atau setelah wajah dibilas. 

Dari kedua sunscreen tersebut, kamu bisa menggunakan sesuai kebutuhan. Jika di dalam rumah sebaiknya gunakan Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence.

Namun, ketika akan bepergian pastikan memakai Wardah UV Shield Active Protection Serum agar terhindar dari sinar UVB yang dapat menghitamkan kulit wajah.

Boleh Baca: Ternyata Beras Juga Bisa Mencerahkan Kulit! Simak Beberapa Manfaatnya di Sini

***

Nah, demikianlah tadi sajian GuruPenyemangat.com berupa review Sunscreen Wardah yang lengkap dengan kelebihannya. Semoga bermanfaat ya. 

Ditulis oleh: Sri Rohmatiah Djalil
Bahan bacaan :

  • https://www.Wardahbeauty.com/id/product/skincare/Wardah-uv-shield-aqua-fresh-essence-spf-50-pa
  • https://www.Wardahbeauty.com/id/product/skincare/Wardah-uv-shield-active-protection-serum-spf-50-pa

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "Review Sunscreen Wardah, Lengkap dengan Kelebihannya"