Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Follow Guru Penyemangat di Google News agar tidak ketinggalan tulisan terbaru tentang edukasi, materi belajar, dunia keislaman, soal ujian, motivasi, investasi emas, kesehatan dan fiksi. Klik di sini.
Gulir ke bawah untuk membaca artikel.

Inilah 5 Manfaat Beras untuk Perawatan Wajah

Manfaat Beras untuk Perawatan Wajah
Manfaat Beras untuk Perawatan Wajah. Gambar oleh pictavio dari Pixabay

Hai teman-teman, pembaca yang budiman. Hari-hari ini kita banyak menyaksikan atau melihat berbagai tayangan iklan yang mempromosikan produk-produk tertentu.

Mulai dari produk kesehatan, sampai pada produk perawatan kecantikan. Jenisnya pun berbagai macam rupanya, ada yang berupa obat-obatan, sabun, lotion, kream, toner, dan lain-lain. 

Sejatinya beragam produk itu kita tahu untuk mendapatkannya tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Sebab semakin berkualitas sebuah produk, maka (pada umumnya) semakin mahal pula harganya. Ibarat kata: Ada kualitas ya ada harga. Kira-kira seperti itu kata salah satu teman saya.

Akan tetapi pernyataan tersebut juga tidak sepenuhnya bisa dibenarkan atau kita terima-terima saja, sebab ada banyak juga produk-produk perawatan yang harganya murah tetapi berkualitas, bahkan terbilang lebih aman.

Apalagi kalau perawatan itu diambil dari bahan-bahan alami, tentunya itu jauh lebih aman lagi.

Maka dari itu, kalau kalian para pembaca budiman sedang mencari cara perawatan diri secara alami tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak, maka baca tulisan ini sampai selesai yah!

Berikut manfaat air beras untuk perawatan kulit wajah:

Manfaat Beras untuk Perawatan Wajah

Ragam Manfaat Beras untuk Perawatan Wajah
Ragam Manfaat Beras untuk Perawatan Wajah. Gambar oleh ally j dari Pixabay

1. Menjadikan Wajah Terlihat Awet Muda

Menurut penjelasan beberapa literatur bahwa di dalam kandungan air beras itu terdapat vitamin E yang diketahui dapat menghambat terjadinya penuaan atau proses penuaan pada kulit. 

Dengan melakukan atau mencuci wajah kita menggunakan air beras tersebut, maka kulit wajah akan tetap terlihat awet muda dan mencegah dari penuaan dini pada kulit wajah kita. 

2. Menjadikan Wajah Terlihat Cerah

Selain diketahui mengandung vitamin E yang mampu menghambat proses penuaan dini pada kulit, Air beras juga ternyata mampu membuat kulit wajah kita menjadi terlihat cerah. 

Oleh karena itu dengan mencuci wajah menggunakan air beras secara rutin kulit wajah kita akan terlihat lebih cerah daripada sebelumnya.

Hal tersebut dikarenakan di dalam air beras itu terkandung gamma-oyzanol yang mampu membuat wajah menjadi lebih bersinar.

3. Mampu Mengatasi Masalah Jerawat

Jerawat adalah masalah umum yang biasa terjadi dan dialami oleh kulit wajah. Baik kulit wajah bagi perempuan maupun laki-laki. Remaja atau sudah dewasa.

Penyebab munculnya jerawat pada kulit wajah ini bermacam-macam. 

Mulai dari yang bersifat eksternal seperti: debu, polusi, dan lain-lain, sampai yang bersifat internal seperti: pengaruh hormon dalam tubuh, sedang stres, kurang istirahat, dan seterusnya.

Jerawat pada kulit wajah bagi sebagian orang menjadi masalah besar, sebab bisa mempengaruhi psikis kepercayaan diri seseorang.

Oleh karena itu masalah jerawat ini menjadi perlu untuk ditangani dengan baik dan benar. Di antaranya adalah dengan menggunakan air beras.

Di ketahui bahwa pati yang terkandung dalam air beras itu dapat mengatasi jerawat.

Dengan mencuci wajah menggunakan air beras secara rutin dan teratur diyakini akan dapat mengurangi masalah jerawat pada kulit wajah kita.

4. Dapat Menghilangkan Bintik Hitam pada Wajah

Setelah kulit wajah sembuh dari jerawat, biasanya ada masalah berikutnya yaitu bintik-bintik hitam pada wajah. Salah satu penyebab terjadinya bintik-bintik hitam pada wajah tersebut adalah karena bekas jerawat.

Oleh karena itu dianjurkan untuk tetap rutin mencuci wajah menggunakan air beras ini meskipun telah sembuh dari masalah jerawat, sebab sangat bermanfaat dalam proses pemulihan wajah dari bintik-bintik hitam yang terdapat pada kulit.

5. Dapat Mengencangkan Kulit Wajah

Selain dapat mencerahkan wajah dari bintik hitam, manfaat selanjutnya mencuci wajah dengan air beras adalah kulit kita akan terasa kencang.

Oleh karena itu tidak heran banyak orang menggunakan air beras juga sebagai toner wajah.

Selain biayanya yang terbilang murah, juga dipercaya aman untuk kulit wajah kita sebab dari bahan alami.

***

Demikianlah manfaat mencuci wajah dengan air beras yang perlu kita ketahui dan dapat diterapkan di rumah yah. Tentu masih banyak manfaat-manfaat lainnya. Selamat mencoba.

Semoga bermanfaat
Salam.

Ditulis oleh: Syamsuddin Sahdan

Lanjut Baca: Tidak Hanya Bagus untuk Kulit, Inilah Sederet Manfaat Minyak Alpukat Bagi Kesehatan

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "Inilah 5 Manfaat Beras untuk Perawatan Wajah"