Widget HTML #1

Rekomendasi Hadiah Ulang Tahun untuk Ayah yang Tak Lekang Zaman

Hallo, Sobat Guru Penyemangat, berbahagialah bagi kamu yang masih memiliki ayah. Itu artinya kamu punya banyak kesempatan untuk membahagiakannya.

Banyak cara untuk membahagiakan ayah, salah satunya jadi anak yang baik, berbakti kepadanya. Tak kalah penting adalah memberi hadiah di hari ulang tahunnya atau pada momen spesial lainnya.

Ayah memang sih tidak mengharapkan hadiah dari anaknya, karena dia mampu untuk membelinya. Akan tetapi, sebagai anak, seyogyanya membalas semua kebaikan ayah, karena dia adalah sosok terpenting setelah ibu. 

Beliau penyebab kita ada di dunia yang indah ini. Ayah juga telah kerja keras untuk bisa memberi kehidupan yang layak bagi anak-anaknya. 

Jadi sudah sepatutnya membalas kebaikan beliau dengan memberi hadiah. Buat kamu yang masih bingung, kado apa untuk ayah tercinta, Guru Penyemangat punya banyak ide nich. Simak ya!

Tips Memilih Hadiah Ulang Tahun untuk Ayah

Hadiah Ulang Tahun untuk Ayah
Hadiah Ulang Tahun untuk Ayah. Dok. GuruPenyemangat.com

Sebelum memilih jenis hadiah untuk ayah, sebaiknya perhatikan beberapa hal agar hadiah yang  kamu berikan berkesan dan memiliki makna.

1. Hadiah sesuai dengan pekerjaan

Memberi hadiah pada ayah harus benar-benar yang dibutuhkannya agar terpakai. Barang yang dibutuhkan ayah adalah barang yang dapat menunjang pekerjaannya. Sebagai contoh, ayah kamu berprofesi sebagai guru, hadiah yang cocok misalnya, tas laptop atau laptopnya juga boleh, 

2. Hadiah sesuaikan dengan hobi

Sebagai anak tentunya kamu hafal apa hobi ayah. Hadiah yang berkesan adalah sesuatu yang ada hubungannya dengan hobi. Sebagai contoh jika ayah hobi olahraga bulutangkis, raket adalah hadiah yang cocok untuk ayah kamu.

3. Sesuai budget

Dalam pemilihan kado untuk ulang tahun ayah jangan abaikan masalah budget. Sebaiknya membeli kado sesuaikan dengan jumlah uang yang kamu miliki. 

Jangan sampai karena ingin menyenangkannya, kamu terjebak utang. Alih-alih ayahmu senang, jika  tahu hadiah dari hasil utang, dia akan sedih. Jalan keluarnya, jika dana tidak cukup, bisa iuran bersama saudara-saudara kamu agar lebih ringan 

4. Beri kartu ucapan

Hadiah yang akan diberikan kepada ayah kamu, pastikan beri sedikit ucapan selamat ulang tahun. Bukan itu saja, ucapan juga harus berisi doa dan harapan. Kartu ucapan, bisa kamu buat sebagus mungkin atau membeli di shopee atau toko buku terdekat.

5. Beri kejutan

Kejutan pada seseorang yang merayakan ulang tahun, sepertinya sudah biasanya ya, tetapi bagi ayahmu mungkin luar biasa. Nah, kamu bisa merencanakan konsep kejutan yang menarik, tetapi jangan mengagetkan, ayahmu kan tidak muda lagi. 

***

Setelah mengetahui tips memilih kado untuk ayah, kamu perlu memilih jenis kado apa yang tepat untuknya. Bingung? Tidak perlu bingung, Guru Penyemangat punya beberapa ide hadiah untuk ayah yang keren. 

Hadiah kali ini semua berbahan kulit. Seperti kita tahu, barang yang terbuat dari kulit selain tahan lama, juga modelnya elegan. Ayah kamu pasti suka, karena perawatannya mudah. 

Ide Hadiah Ulang Tahun untuk Ayah yang Tak Lekang Zaman

Berikut ide hadiah untuk ayah yang dapat dijadikan referensi:

1. Dompet kulit

Dompet bagi seseorang selain untuk menyimpan uang, kartu, juga bisa menambah percaya diri, terlebih jika bahannya dari kulit.

Dompet sangat cocok untuk dijadikan hadiah karena kamu bisa memilih sesuai pekerjaan atau hobi ayah kamu. Misalnya, jika ayah hobi travelling, bisa memilih jenis dompet travel wallet. Dompet ini extra kompartemen dan dilengkapi ristleting.

Jika ayah kamu hobi olahraga, bisa diberi hadiah dompet jenis sports yang dilengkapi dengan rantai. Jika untuk dipakai sehari-hari bisa juga kamu memilih dompet jenis slim wallet, bifold dan trifold wallet yang memiliki 3 kompartemen. 

Ada banyak dompet kulit yang bagus dengan harga cukup miring, kamu bisa memilih sesuai isi dompet. Namun, ada rekomendasi dompet kulit yang elegan, yakni dompet dengan merek Voyej Vessel VI Americana. 

Dompet jenis bifold ini memiliki ukuran 11,4 cm x 8,9 cm  x 2 cm yang terdiri dari 1 kompartemen untuk uang kertas, 4 slot untuk kartu dan 2 slot tersembunyi serta dilengkapi dengan kantong koin. 

2. Tas kulit 

Ada banyak jenis tas yang bisa kamu pilih untuk kado ulang tahun ayah. Namun, jika ayah seorang pekerja, akan lebih bagus jika kamu memberinya tas laptop yang berbahan kulit.

Menggunakan tas laptop bahan kulit selain bisa membawa dokumen kantor, laptop, ayah kamu juga akan terlihat keren dan formal. 

Tas kulit ini juga dilengkapi dengan banyak saku untuk penyimpanan barang kecil, seperti changer laptop, handphone, note dan lain sebagainya.

Salah satu tas laptop berbahan kulit yang bisa kamu pilih adalah dari produk Tonda. Tas ini dirancang dengan model jinjing dan selempang, bagian handle empuk sehingga tangan tidak sakit saat jinjing.

Boleh Baca: 10 Inspirasi Kado Pernikahan Terbaik untuk Sahabatmu

3. Sepatu kulit

Bagi kamu yang suka dengan brand lokal dengan kualitas impor, sepatu kulit Yongki Komaladi pilihannya. Ayah kamu pasti suka dengan sepatu ini, selain modelnya bagus, kualitas kulitnya juga baik, juga nyaman dipakai sehari-hari.

Kelebihan lain dari sepatu Yongki Komaladi adalah mudah didapatkan, tersedia berbagai ukuran dan model. Namun, dibalik kelebihan ada pula kekurangannya yang perlu diwaspadai oleh kamu, yakni produk KW dan penawaran murah. 

Sepatu  Yongki Komaladi peminatnya banyak, sehingga banyak pula dimanfaatkan orang yang cari untung banyak. Agar aman, bebas produk KW, pilih toko yang terpercaya.

4. Jaket Kulit

Apakah orang tua cocok memakai jaket kulit? Jelas cocok dong. Jaket kulit atau leather jacket bisa dipakai semua kalangan, anak muda, dewasa bahkan orang tua. Fashion satu ini tidak lekang dimakan zaman, pun bisa dipadu padankan dengan berbagai tampilan. 

Kekurangan dari jaket kulit hanya satu yaitu harganya yang lumayan mahal. Seperti kita ketahui untuk jaket kulit yang original harganya di atas Rp1 juta, kamu harus mempertimbangkan dana juga ya. 

Namun, apalah arti uang Rp1 juta dibandingkan pengorbanan ayah yang telah mendidik, merawat kamu hingga sukses. Jadi bahagiakan mereka selagi masih ada.

Membahagiakan orang tua terutama ayah bukan saja memberi hadiah, tetapi lakukan hal lain yang lebih penting yakni, rajin berkunjung, mendoakan. Pun jadilah anak yang berbakti pada orang tua.

Semoga bermanfaat
Salam.

Boleh Baca: Rekomendasi Hadiah yang Bermanfaat untuk Anak SD

Penulis : Sri Rohmatiah Djalil
Sumber bacaan : 

  • https://shopee.co.id/VOYEJ-Vessel-VI-Americana-Dompet-Kulit-Pria-i.92055850.1619274910
  • https://productnation.co/id/27698/tas-kulit-pria-branded-terbaru-keren-indonesia/
  • https://iprice.co.id/pakaian/jaket/kulit/
  • https://merekbagus.co.id/sepatu-kulit-pria/

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Hadiah Ulang Tahun untuk Ayah yang Tak Lekang Zaman"