Widget HTML #1

Contoh Sambutan Penutupan MPLS untuk Kepala Sekolah dan Ketua Panitia

Hai Sobat Guru Penyemangat, apakah kegiatan MPLS di sekolah Sobat bakal segera selesai dan acara penutupan sudah di depan mata?

Sebagaimana kegiatan formal pada umumnya, ada pembukaan maka ada penutupan. Di sekolah pun demikian. Hal ini bukanlah sebuah tuntutan melainkan rutinitas yang perlu dibiasakan di sekolah.

MPLS adalah kegiatan yang amat baik untuk mengenalkan siswa terhadap lingkungan sekolah dan aktivitas belajar yang bakal digeluti.

Contoh Sambutan Penutupan MPLS
Contoh Sambutan Penutupan MPLS. Dok. GuruPenyemangat.com

Memang kegiatan pengenalan lingkungan sekolah hanya beberapa hari, namun agar setiap rangkaian acaranya lebih berkesan dan memiliki manfaat yang besar, maka perlu disampaikan pidato atau sambutan di acara penutupan MPLS.

Berikut GuruPenyemangat.com sajikan contoh sambutan penutupan MPLS untuk kepala sekolah dan ketua panitia yang singkat.

Mari disimak ya:

Sambutan Penutupan MPLS untuk Kepala Sekolah

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh
Selamat Pagi dan Salam Bahagia untuk Kita Semua

Alhamdulillahirobbil ‘alamin. Hamdan katsiron thoyyiban mubarokan fiih.

Yang terhormat, Bapak/Ibu Wakil Kepala Sekolah dan Ketua Tata Usaha (Nama Sekolah)
Yang saya hormati, Bapak/Ibu Dewan Guru Beserta Segenap Karyawan (Nama Sekolah)
Serta siswa-siswi kebanggaan (Nama Sekolah) yang berbahagia;

Pada kesempatan yang mulia ini, mari kita bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang senantiasa diberikan sehingga kita bisa berkumpul di lapangan ini dalam rangka penutupan kegiatan MPLS.

Sholawat dan salam tiada lupa kita sampaikan kepada Nabi Teladan Umat, Sayyidina Muhammad SAW. Semoga dengan seringnya bershalawat kita akan mendapatkan pertolongan beliau di Hari Akhir nanti.

Bapak, Ibu, serta anak-anak yang berbahagia;

Alhamdulillah acara demi acara telah kita lalui dan boleh dikatakan bahwa kegiatan MPLS tahun ajaran 2022/2023 berjalan dengan sukses, tertib, dan hikmah.

Yang namanya acara tentu bukanlah perkara mudah dan bisa direncanakan dalam waktu singkat. Kegiatan yang hebat diracik dari perencanaan yang matang, kerendahan hati untuk bermusyawarah, serta kemantapan dalam berkomunikasi.

Maka darinya, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada para panitia kegiatan, OSIS, serta Bapak/Ibu guru yang ikut membimbing mereka.

Barangkali kegiatan MPLS yang kita lalui beberapa hari ini menghadirkan rasa lelah dan keringat yang tidak sedikit. Tapi semoga Allah balas ikhtiar yang kita lakukan dengan kebaikan yang berlipat ganda.

Anak-anak peserta didik baru yang berbahagia;

Setelah kemarin saya mengucapkan selamat datang di sekolah kita, maka saat ini saya pun kembali ingin mengucapkan “Selamat Bergabung” di (Nama Sekolah).

Beginilah keadaan sekolah kita dengan seluk beluk kondisinya. Ada lebihnya, tapi juga ada kurangnya. Ada serunya tapi kadang ada bosannya. Dan ada bahagia tapi kadang ada jenuhnya.

Meski begitu kisahnya, semuanya sungguh tidaklah apa-apa. Sebagai seorang pelajar yang cerdas, kalian harus bisa memanfaatkan kesempatan dan peluang dengan baik.

Jangan lupa bersyukur dan berucap terima kasih kepada kedua orang tua kalian, karena di zaman sekarang ini kesempatan untuk bersekolah itu mahal. Dan untuk tiga tahun ke depan, tetaplah bersemangat dalam belajar, tumbuhkan motivasi dari dalam diri, dan petiklah banyak pengalaman.

Dan kepada siswa-siswi (Nama Sekolah) seluruhnya, tanpa terkecuali;

Majunya sekolah kita bukan bergantung hanya kepada saya, bukan guru, bukan pemerintah, dan bukan pula penjaga sekolah. Majunya sekolah tercermin dari berkualitasnya para pelajar.

Maka darinya, kalian tetaplah menjaga kekompakan, jauhi perselisihan, terus berkarya, dan jangan pernah menyerah untuk meningkatkan prestasi belajar. 3 tahun mungkin adalah waktu yang lama, tapi jika nanti tidak dimanfaatkan dengan baik, maka penyesalan yang ada bakal bertumpuk.

Bapak, Ibu, serta Anak-anak yang berbahagia;

Marilah kita jaga dan rawat sekolah ini seperti rumah sendiri. Di sekolah ini kita bekerja dan menjemput rezeki, di sekolah ini kita belajar dan mencari pengalaman, di sekolah ini kita terus menjadi pribadi yang lebih baik dan berkarakter.

Demikianlah sambutan yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Dengan mengucapkan “Alhamdulillahirobbil-alamin”, kegiatan MPLS (Nama Sekolah) tahun ajaran 2022/2023 saya nyatakan DITUTUP.

Mohon maaf atas segala khilaf dan salah, saya akhiri;
Wabillahi taufik wal hidayah, wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh

Boleh Baca: Contoh Teks Doa Penutupan MPLS Singkat

Kata Sambutan Penutupan MPLS dari Ketua Panitia Singkat

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh
Alhamdulillahirobbil’alamin. Assalatu wassalamu ‘ala asyrofil anbiya iwal mursalin, wa ‘ala alihi wasohbihi ajma’in.

Yang terhormat, Bapak/Ibu Kepala Sekolah (Nama Sekolah) Beserta Wakilnya
Yang terhormat, Bapak/Ibu Kepala Tata Usaha Beserta Segenap Karyawan
Yang terhormat, Bapak/Ibu Dewan Guru (Nama Sekolah)
Serta teman-teman seperjuangan yang berbahagia;

Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah yang Maha Kuasa atas segala nikmat yang telah didapat, terutama nikmat sehat dan sempat hingganya kita bisa berkumpul di lapangan ini dalam rangka melaksanakan kegiatan penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (Nama Sekolah) Tahun Ajaran 2022/2023.

Sholawat berhiaskan salam tiada lupa kita kirimkan kepada junjungan semesta alam, Nabi Muhammad SAW. Semoga dengan seringnya bershalawat kita akan mendapatkan pertolongan beliau di Hari Kiamat nanti.

Bapak, Ibu, dan teman-teman yang berbahagia;

Serangkaian acara telah kita lalui bersama dan hari ini tibalah kita di acara penutupan kegiatan MPLS (Nama Sekolah) Tahun Ajaran 2022/2023. Untuk itu, saya mewakili teman-teman ingin mengucapkan terima kasih kepada para panitia yang telah berjuang keras untuk menyukseskan kegiatan ini dari awal hingga akhir.

Bersamaan dengan itu pula saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu Dewan Guru serta pihak sekolah yang telah mendukung kegiatan MPLS ini, baik dari segi penyampaian materi, berkenan hadir di setiap rangkaian acara, hingga memberikan motivasi kepada kami para siswa.

Teman-teman peserta didik baru yang berbahagia;

Dari serangkaian kegiatan MPLS yang telah kita lalui bersama, rasanya banyak ilmu, pengetahuan, pengalaman, serta kebermanfaatan yang kalian dapatkan.

Mudah-mudahan kalian tidak kesulitan untuk beradaptasi atau menyesuaikan diri di sekolah ini, baik dari segi lingkungannya, budayanya, tata aturan, hingga cara belajarnya.

Sejauh ini, kami dari pihak panitia tidak menemukan keluhan yang berarti selama jalannya kegiatan. Ini artinya, para peserta didik baru sudah kompak dan senantiasa aktif mengikuti MPLS sedari awal hingga akhir. Untuk itu, mari kita sama-sama beri applause….

Ke depannya, kita mungkin akan sering bertemu baik pada jam istirahat, pada kegiatan esktrakulikuler, organisasi OSIS, hingga kegiatan-kegiatan lainnya.

Maka dari itu, jangan sungkan untuk menegur dan saling sapa demi terjaganya tali silaturahmi. Selama kegiatan MPLS, masing-masing gugus sangat kompak dan semangat. Mudah-mudahan kekompakan dan semangat itu bisa terus terawat dan terjaga hinggalah kita tamat sekolah.

Bapak, Ibu, serta teman-teman yang berbahagia;

Dari sejak jalannya kegiatan MPLS hinggalah kegiatan penutupan di hari ini, rasanya ada banyak kekurangan dan kekhilafan terutama yang datangnya dari kami pihak panitia. Maka dari itu, saya mewakili teman-teman ingin mengucapkan permintaan maaf.

Pun demikian kepada para peserta didik baru. Barangkali ada kata-kata dari panitia yang cukup menusuk hati, sikap yang kurang berkenan, mohon dimaafkan. Ke depannya, mari kita rawat kekompakan dan semangat belajar baik untuk kemajuan diri maupun sekolah.

Bapak, Ibu, serta teman-teman yang berbahagia;

Demikianlah sambutan yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang mulia ini. Mohon maaf atas segala khilaf dan salah, saya akhiri;

Wabillahi taufik wal hidayah
Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

***

Boleh Baca: Contoh Resume MPLS Singkat

Demikianlah tadi segenap sajian GuruPenyemangat.com mengenai contoh kata sambutan untuk kepala sekolah dan ketua panitia yang bisa disampaikan pada acara penutupan MPLS di SMP, SMA, SMK atau yang sederajat.

Semoga bermanfaat
Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "Contoh Sambutan Penutupan MPLS untuk Kepala Sekolah dan Ketua Panitia"