Widget HTML #1

Review Makanan Kucing Grain Free, Lengkap dengan Kelebihan dan Manfaatnya

Review Makanan Kucing Grain Free
Review Makanan Kucing Grain Free. Dok. GuruPenyemangat.com

Hai Sobat. Saat ini banyak dijumpai berbagai macam produk makanan kucing di pasaran. Lalu, apakah Sobat sudah pernah membeli jenis makanan kucing grain free?

Tahukah Sobat, grain free ini merupakan jenis makanan terbaik untuk kucing yang bebas dari biji-bijian. Sehingga, makanan kucing ini sangat baik untuk kesehatan dan pertumbuhan kucing kesayangan Sobat.

Nah, berikut kita coba review makanan kucing Grain Free sembari melirik jenis, komposisi, serta kelebihannya bagi si meong.

Mari disimak ya:

Jenis dan Komposisi Makanan Kucing Grain Free

Hadirnya makanan kucing bebas dari biji-bijian ini bisa menjadikan kucing kesayangan Sobat bebas dari alergi biji-bijian.

Nah, buat Sobat yang ingin memberi makan kucing Sobat dengan makanan bebas biji-bijian, berikut ini rekomendasi makanan kucing Grain Free!

1. Kitchen Flavor

Kitchen flavor adalah makanan kucing sehat yang sudah memiliki label Grain Free. Pakan kucing Kitchen Flavor ini berbentuk pakan kering.

Didalamnya terdapat komposisi protein yang jumlahnya sebesar 31% serta crude fat 12%. Komposisi tersebut bisa mendukung pertumbuhan serta metabolisme dari tubuh kucing.

Harga Kitchen Flavour beauty yaitu sekitar Rp 33.000 untuk kemasan 500 gram.

2. Orijen Cat & Kitten Grain Free

Orijen adalah makanan kucing yang sehat yang diproduksi oleh Champion Petfoods. Varian ini bisa digunakan untuk kucing peliharaan di semua usia, baik dewasa maupun kitten.

Dalam makanan kucing ini terdapat komposisi daging premium yang memiliki kandungan rendah lemak.

Untuk dagingnya berasal dari daging unggas yang masih segar, ikan segar, telur, serta organ tulang rawan.

Komposisi nutrisi pada makanan kucing ini juga dikatakan sangat lengkap.

Sebab, didalamnya terdapat kandungan vitamin, DHA, taurine, omega 3, dan juga omega 6. Bahkan, kandungan protein di dalamnya sebanyak 44%.

Di dalam pakan ini, kandungan proteinnya lebih tinggi dari pada kandungan karbohidratnya.

Dengan begitu, Sobat tidak perlu khawatir kucing kesayangan Sobat menjadi obesitas atau kegemukan. Untuk kemasan 270 gram, dibanderol dengan harga Rp 58.000.

3. BlackHawk Duck & Fish

BlackHawk termasuk jenis pakan kucing yang hadir dengan berbagai macam varian yang bebas biji bijian.

Salah satunya variannya yaitu Duck & Fish yang diproduksi untuk kucing yang berusia dewasa.

BlackHawk Duck & Fish dibuat menggunakan komposisi berupa daging bebek dan ikan asli Australia yang telah dibudidayakan. Pakan ini juga dibuat dengan tanpa biji-bijian.

Kandungan protein dalam jenis pakan kucing ini juga mencapai 33%. Lalu, untuk sumber karbohidrat yang ada dalam makanan ini diperoleh dari kentang, tapioka, dan juga ubi jalar.

Berbagai macam komposisi yang terdapat dalam makanan ini juga mengandung banyak vitamin, mineral, serta minyak yang sangat baik untuk kesehatan bulu dan kulit. 

Bahkan, kesehatan serta vitalitas kucing juga bisa terjaga secara keseluruhan dengan nutrisi baik yang ada dalam produk ini.

Untuk kemasan pakan kucing 1,2 Kg dibanderol dengan harga Rp 195.000.

4. Bravery Salmon Adult Cat

Bravery Salmon Adult Cat merupakan jenis pakan kucing kering yang diproduksi dengan menggunakan bahan alami yang tinggi kualitasnya.

Sumber protein makanan ini berasal dari ikan salmon yang segar. Seperti yang kita tahu, bahwa di dalam ikan salmon terdapat banyak kandungan EPA dan DHA. Dua zat yang terdapat dalam ikan salmon ini mampu membantu metabolisme tubuh kucing.

Di dalam pakan kucing ini juga terdapat vitamin A yang bisa membantu pertumbuhan tulang. Selain itu, juga ada Vitamin D yang bisa membantu pertumbuhan jaringan sel tubuh.

Boleh Baca: Review Makanan Kucing Royal Canin Secara Lengkap

Kelebihan Makanan Kucing Grain Free

Makanan kucing yang telah memiliki label Grain Free ini mempunyai berbagai macam kelebihan. Tak heran jika banyak dokter hewan yang menyarankan kucing peliharaan untuk diberikan makanan kucing Grain Free ini.

1. Mengandung Banyak Protein

Kelebihan pakan anabul Grain Free ini yang pertama yaitu memiliki banyak kandungan protein.

Karena kucing merupakan hewan karnivora, maka kucing memerlukan lebih banyak protein agar pertumbuhannya bisa menjadi lebih maksimal.

Kemudian, untuk sumber protein diperoleh dari daging segar, berupa ikan, unggas, dan juga daging sapi dengan jumlah yang lebih banyak.

2. Sedikit Karbohidrat

Makanan kucing yang baik adalah yang tidak banyak mengandung karbohidrat. Karbohidrat memang dibutuhkan, akan tetapi jumlahnya tidak banyak.

Dalam makanan kucing Grain Free, pada umumnya sumber karbohidratnya akan diganti dengan kentang dan juga tapioka. Dengan jumlah karbohidrat yang terbatas, maka makanan  ini aman untuk kucing.

3. Meminimalisir Alergi

Ada sebagian kucing yang mempunyai alergi dan sensitif terhadap jenis biji-bijian tertentu. Gejala alergi ini pada umumnya ditSobati dengan munculnya permasalahan kulit atau feses kucing yang encer.

Untuk itu, segeralah ganti makanan kucing dengan pakan kucing yang Grain Free. Sebab, ini bisa meminimalisir terjadinya risiko alergi biji-bijian.

Boleh Baca: Review Makanan Kucing Bolt, Apakah Berbahaya?

Manfaat Makanan Kucing Grain Free

Makanan kucing Grain Free memiliki kandungan protein yang jumlahnya lebih banyak. Jadi manfaatnya sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan kucing.

Karbohidrat yang berasal dari kentang dan tapioka juga tidaklah banyak. Jadi kucing bisa lebih sehat dan lebih tercukupi kebutuhan proteinnya.

Makanan Grain Free untuk kucing juga bisa bermanfaat mengurangi resiko alergi kucing kesayangan Sobat. Sebab, ada kucing yang memiliki masalah alergi terhadap biji-bijian.

Manfaat makanan Grain Free selanjutnya yaitu bisa menjadikan kucing kesayangan Sobat lebih cepat kenyang namun nutrisi dalam tubuhnya tercukupi. Ini sangat baik untuk kesehatannya.

Makanan kucing rendah karbo dan tinggi protein ini juga bisa bermanfaat untuk mengurangi  resiko obesitas.

Perlu Sobat tahu, penumpukan karbohidrat pada kucing yang jumlahnya berlebihan bisa mengakibatkan kegemukan. Meski terlihat lucu, kucing yang kegemukan itu tidak sehat.

Maka dari itu, memberi makanan kucing Grain Free bisa menjadi solusi terbaik untuk kesehatan dan tumbuh kembang kucing kesayangan Sobat.

Kitchen Flavor Grain Free.
BlackWood Cat Food.

Bravery Salmon Adult Cat.

***

Demikianlah sajian Guru Penyemangat tentang review makanan kucing gain free yang lengkap dengan kelebihan maupun manfaatnya bagi si meong tersayang.

Semoga bermanfaat ya
Salam.

Lanjut Baca: Review Makanan Kucing Me-O, Apakah Bagus?

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "Review Makanan Kucing Grain Free, Lengkap dengan Kelebihan dan Manfaatnya"