Widget HTML #1

Contoh Surat Ucapan Terima Kasih untuk Kakak OSIS MPLS, Lengkap Dengan Kritik dan Saran

Hai Sobat Guru Penyemangat, sudah siap mengikuti kegiatan MPLS di SMP, SMA, atau SMK hari ini?

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dulunya lebih dikenal dengan MOS alias Masa Orientasi Sekolah.

Bagi kebanyakan siswa, kegiatan seperti ini dulunya cukup bikin deg-degan para siswa baru. Bukan hanya deg-degan karena ulah Kakak kelas dan para panitia OSIS MPLS, kita juga kadang dibuat overthinking oleh ragam kegiatan orientasi.

Bahkan, Guru Penyemangat dulu ketika mengikuti kegiatan MPLS di SMA malah diminta untuk mengambil bunga mawar dan mengungkapkan perasaan cinta kepada seorang perempuan.

Apakah aku mau? Terang saja langsung kutolak. Lagian perempuannya belum aku kenal, dan gara-gara penolakan tersebut aku malah disuruh mengangkut beberapa buah batu gunung oleh panitia MPLS. Hadehh.

Surat Ucapan untuk Kakak OSIS MPLS
Surat Ucapan untuk Kakak OSIS MPLS. Dok. GuruPenyemangat.com

Wkwk. Agaknya Sobat Guru Penyemangat juga punya cerita unik, seru, lucu, atau bahkan mengesalkan saat mengikuti MPLS. Nah, hal-hal tersebut kekadang kita ungkapkan melalui surat dan diberikan pada akhir kegiatan orientasi sekolah.

Ini ada contoh surat ucapan terima kasih untuk kakak OSIS kegiatan MPLS di SMP dan SMA yang lengkap dengan kritik dan saran.

Mari disimak ya:

Surat untuk Kakak OSIS MPLS

Surat untuk Kakak OSIS MPLS
Surat untuk Kakak OSIS MPLS. Dok. GuruPenyemangat.com

Biasanya para panitia MPLS itu merupakan anggota OSIS dan semuanya adalah Kakak Tingkat atau Kakak Kelas Sobat ketika memasuki SMP, SMA, atau SMK.

Karena berbeda Kakak Kelas berbeda pula kepalanya, tentu masing-masing dari panitia MPLS ini memiliki karakter, watak, dan perilaku yang beragam.

Ya, ada yang baik hati, perhatian, terlalu lebay, alay, atau bahkan ada pula Kakak OSIS yang sukanya marah-marah. Hahaha.

Nah, daripada dipendam dalam hati, mendingan kedongkolan tersebut kita maafkan dan kita apresiasi usaha mereka dengan ucapan terima kasih ya.

Berikut contoh surat untuk Kakak OSIS MPLS yang berisikan permintaan maaf dan ucapan terima kasih.

***

Kepada YTH,
Kakak Dika

Di Tempat

Assamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Semoga hari ini dan seterusnya kita senantiasa diberikan kesehatan, kebahagiaan, dan semangat untuk terus belajar ya Kak.

Senang sekali rasanya saya bisa menuliskan sepatah dua patah kata dalam surat ini yang ditujukan kepada Kak Dika sebagai salah satu anggota OSIS dan panitia MPLS.

Sebenarnya saya tidak terlalu bersemangat memasuki sekolah ini, Kak. Mungkin karena banyak beban dan tekanan. Meski begitu, saya ingin berterima kasih kepada Kakak atas bimbingan, motivasi, dan semangat yang dicurahkan.

Sungguh saya menyadari bahwa bukanlah hal yang mudah untuk memimpin orang lain, mengarahkan orang lain, atau bahkan sekadar meminta orang lain untuk diam.

Seringkali saya temukan Kakak-kakak lain yang terpaksa marah-marah dan terbesit di bibirnya kata-kata yang kurang pantas. Tapi bagi Kak Dika, sekali pun belum pernah saya dengar ucapan yang buruk.

Dear Kakak Dika yang berbahagia;

Memasuki sekolah ini dan setelah mengikuti kegiatan MPLS, saya mendapatkan banyak pelajaran. Tidak hanya pelajaran akademik, melainkan juga pelajaran tentang kehidupan. Tentang bagaimana caranya disiplin, tentang bagaimana caranya bersikap rendah hati, dan tentang bagaimana caranya menghargai orang lain di berbagai situasi.

Hanya saja, di satu sisi saya memahami bahwa semua orang tidaklah sama. Ada yang mengajak kepada kebaikan dengan cara yang agak keras, tapi ada pula yang mengajak kebaikan menuju teladan.

Saya harap, Kak Dika bisa terus istiqomah dalam kebaikan dan senantiasa memotivasi orang lain dengan cara yang baik dan bijaksana. Sehat-sehat selalu ya Kak.

Salam.

Contoh Surat Kritik dan Saran untuk Kakak OSIS dalam Kegiatan MPLS

Surat Kritik dan Saran untuk Kakak OSIS dalam Kegiatan MPLS
Surat Kritik dan Saran untuk Kakak OSIS dalam Kegiatan MPLS. Dok. GuruPenyemangat.com

Sobat Guru Penyemangat. Dari sekian rangkaian acara MPLS di sekolah, tentu ada hal-hal yang kurang kita senangi, bahkan menjengkelkan hati. Maka dari itu, kritik dan saran atau kesan dan pesan untuk Kakak OSIS dalam kegiatan MPLS perlu disampaikan.

Nah berikut contoh suratnya yang menarik:

***

Kepada yang Berbahagia;
Kakak OSIS Panitia MPLS

Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan kebahagiaan dalam mengarungi dunia pendidikan ya Kak.

Alhamdulillah saya dan teman-teman telah selesai mengikuti kegiatan MPLS. Ternyata cukup melelahkan ya, Kak. Hehe.

Pertama, saya secara pribadi ingin mengucapkan terima kasih kepada Kakak OSIS dan panitia MPLS yang telah bekerja keras untuk menyukseskan kegiatan ini.

Saya dan teman-teman mendapat banyak pengetahuan dan pengalaman baru yang sejatinya belum pernah kami dapatkan di bangku sekolah yang sebelumnya.

Setelah mengikuti MPLS di sini, saya mendapatkan wawasan baru tentang pentingnya perilaku disiplin, tata letak ruangan-ruangan penting di sekolah, alur komunikasi kepada pihak sekolah, ragam ekstrakulikuler, hingga kiat-kiat untuk senantiasa bersemangat dalam belajar.

Kedua, saya sedikit ingin menyampaikan kritik bahwasannya beberapa kali kegiatan MPLS ini terasa cukup membosankan.

Hal-hal yang membosankan bagi saya seperti lamanya waktu berbaris, para Kakak Panitia MPLS yang terus-menerus marah-marah, susah untuk ditemui, dan terkadang sulit sekali untuk tersenyum kepada kami.

Walau demikian, secara pribadi saya tetap senang kok Kak, karena pada dasarnya karakter kita beda-beda, kan.

Adapun saran saya untuk kegiatan selanjutnya, saya harap ke depannya kegiatan MPLS di sekolah ini bisa dilangsungkan secara lebih efektif lagi, terutama dari sisi waktu dan kejelasan informasi.

Lebih daripada itu, saya pun berharap nantinya ada lebih banyak lagi game-game edukatif yang sifatnya mendidik dan menghibur. Karena kalau game-nya semata-mata cuma untuk tertawa dan senang-senang, boleh dibilang hal itu sangat sedikit manfaatnya. Hehehe.

Tapi, di luar daripada itu, saya merasa bahagia dan gembira karena telah menyelesaikan kegiatan MPLS hingga selesai. Tetap semangat dan sukses selalu untuk kita semua ya Kak.

Salam Bahagia;

Boleh Baca: Contoh Surat untuk Guru yang Menyentuh Hati

Surat Cinta untuk Panitia MPLS yang Lucu

Surat Cinta untuk Panitia MPLS
Surat Cinta untuk Panitia MPLS. Dok. GuruPenyemangat.com

Duh, memangnya Sobat Guru Penyemangat percaya dengan cinta pada pandangan pertama? Kepada si Kakak Kelas yang jadi panitia MPLS? Ciye-ciye.

Adalah hal yang wajar ya Sobat. Terkadang kita langsung kagum setelah melihat karakter dan perilaku Kakak OSIS dan salah satu dari panitia MPLS. Karena wajar, toh kita sampaikan saja di surat ya Sobat.

Berikut contoh suratnya:

***

Dear Kak Dika;

Hai Kak. Salam bahagia dan semoga senantiasa sehat selalu ya Kak. Aduh, ketika menulis surat ini rasanya aku ingin tertawa karena saking malunya.

O ya, perkenalkan namaku Indah, Kak, salah satu siswi dari sekian banyak peserta MPLS di sekolah ini.

Mungkin Kakak tidak ingat denganku, karena memang kita hanya berpapasan dua kali dan Kakak pernah menegurku untuk merapikan tali sepatu.

Namun perhatian Kakak yang secuil itu masih membekas bagiku hingga hari ini, Kak. Semenjak waktu itu, aku jadi sering memperhatikan Kakak, terutama ketika Kakak berbicara di lapangan, mengisi materi MPLS, mengenalkan ekstrakulikuler, dan memberikan beberapa instruksi kegiatan.

Aku merasa bahwa Kak Dika adalah orang yang tegas, baik, dan juga perhatian. Bahkan lebih daripada itu, Kakak juga terlihat sebagai seorang yang humoris ketika di luar dari acara formal.

Beberapa kali aku perhatikan, Kakak sering tertawa dan bergurau dengan teman-teman Kakak dari panitia OSIS.

O ya, maaf ya Kak. Mungkin beberapa dari anggapanku terlalu berlebihan bagi Kak Dika. Hanya saja, aku kagum dengan sikap dan karakter Kakak. Jadi, ya, aku berharap nanti kita bisa dipertemukan dan saling terlibat dalam kegiatan yang bermanfaat ya Kak. Hehe.

Salam hangat dariku;
Indah.

***

Boleh Baca: 10 Rekomendasi Hadiah Terbaik untuk Teman dan Sahabat

Demikianlah tadi sajian Guru Penyemangat tentang contoh surat untuk Kakak OSIS dan para panitia MPLS di sekolah baik di SMP dan SMA  yang dilengkapi dengan ucapan terima kasih, kritik, saran, serta kesan dan pesan.

Sobat bisa memberikan surat ucapan untuk Kakak OSIS MPLS di sekolah secara online maupun melalui amplop surat.

Semoga bermanfaat ya Sobat
Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "Contoh Surat Ucapan Terima Kasih untuk Kakak OSIS MPLS, Lengkap Dengan Kritik dan Saran"