Widget HTML #1

Contoh Kata Sambutan Perpisahan TK untuk Kepala Sekolah dan Wali Murid Singkat

Hai Sobat Guru Penyemangat, sudah menyiapkan pidato terbaik untuk sambutan pada acara perpisahan TK, RA atau PAUD?

Pada tengah tahun, biasanya tahun pelajaran akan segera berganti seiring dengan lulusnya siswa-siswi TK atau PAUD.

Untuk menyemangati mereka, biasanya diadakanlah kegiatan perpisahan sekaligus wisuda TK yang diikuti oleh kepala sekolah, dewan guru, wali siswa, serta anak-anak.

Contoh Kata Sambutan Perpisahan TK
Contoh Kata Sambutan Perpisahan TK. Dok. GuruPenyemangat.com

Pada kesempatan yang berbahagia itu, seorang kepala sekolah atau yang mewakilinya dirasa perlu untuk menyampaikan pidato motivasi, terutama untuk menyemangati anak-anak supaya mereka lebih bersemangat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang SD atau MI.

Tidak ketinggalan, wali murid pula dirasa perlu untuk menyampaikan sambutan perpisahan TK mewakili segenap orang tua siswa yang hadir. Isi sambutannya ialah ucapan terima kasih, permintaan maaf, serta apresiasi kepada pihak TK.

Berikut ada contoh sambutan untuk menyukseskan kegiatan perpisahan TK yang cocok untuk kepala sekolah dan wali murid.

Mari disimak ya:

Sambutan Kepala Sekolah TK dalam Acara Perpisahan

Sambutan Kepala Sekolah TK dalam Acara Perpisahan
Sambutan Kepala Sekolah TK dalam Acara Perpisahan. Dok. GuruPenyemangat.com

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Alhamdulillah. Assalatu wassalamu ‘ala rasulillah, wa ‘ala alihi wasohbihi wa mawwalah.

Yang terhormat, Bapak/Ibu Dewan Guru TK
Yang saya hormati, Bapak/Ibu Wali Murid Beserta Tamu Undangan
Serta anak-anak TK……yang berbahagia;

Bersyukur kita kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah didapat, terutama nikmat kesehatan dan nikmat kesempatan sehingga kita semua bisa menghadiri kegiatan pelepasan sekaligus wisuda TK.

Bershalawat kita kepada Nabi Muhammad SAW dengan ucapan “Allahumma sholli ala Muhammad wa ‘ala ali sayyidina Muhammad.” Semoga dengan rajinnya lidah ini bershalawat kita akan mendapatkan pertolongan beliau di Hari Kiamat nanti.

Bapak/Ibu yang saya hormati;

Merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kita semua khususnya saat ini karena bisa mendampingi anak-anak generasi masa depan di hari wisuda mereka.

Dulu, tepatnya dua tahun yang lalu, Bapak/Ibu antarkan anak-anak ke TK ini untuk mengenalkan mereka terhadap dunia pembelajaran, dunia permainan, serta dunia pergaulan.

Sudah menjadi tantangan yang amat kompleks bagi orang tua dalam mendidik, membimbing serta mengasuh anak. Terlebih lagi anak-anak TK.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa setiap hari di saat terbangun, anak-anak TK dan PAUD itu memiliki dua cita-cita utama.

Cita-cita pertama yaitu mereka ingin bermain. Entah itu bermain bersama teman, bermain bersama kedua orang tua, bermain ke rumah nenek, atau bermain sendiri di rumah masing-masing darinya masih butuh pengawasan.

Sebagai orang tua, tentu kita ingin berusaha semaksimal mungkin memberikan fasilitas terbaik untuk anak-anak kita.

Kita ingin mereka berkenalan dengan alam, dengan hewan, dengan teman sebaya, dengan keluarga, dengan masyarakat, dengan lingkungan, serta dengan dunia pembelajaran.

Maka dari itulah, secara khusus saya mewakili rekan-rekan guru di sini mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu Wali sekaligus orang tua siswa TK…….yang telah berkenan menitipkan anak-anak untuk belajar, bermain, serta memetik hal-hal baru di sini.

Anak-anak TK……yang saya sayangi dan saya banggakan;

Bagaimana perasaan kalian pada hari wisuda TK saat ini, apakah kalian senang?

Bagaimana perasaan kalian setelah bertemu dengan teman-teman, bermain di TK ini, serta belajar di TK ini, apakah kalian bahagia?

Alhamdulillah ya. Jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada Ayah, kepada Ibu, kepada Abang, kepada Kakak, serta kepada Ibu guru di sini karena mereka telah menemani dan membantu kalian untuk mendapatkan kebahagiaan.

Nah, jika anak-anak yang Ibu banggakan ini ingin terus berbahagia dengan ilmu, maka tetap bersemangat untuk belajar ya. Sebentar lagi kalian akan mendaftar di SD atau MI.

Di sana kalian akan bertemu teman-teman baru, guru-guru baru, suasana yang baru, permainan yang baru, dan juga ilmu yang amat banyak. Ibu harap kalian bisa mempersiapkan diri, semakin rajin membaca, berhitung, serta jangan lupa untuk membantu Ayah dan Ibu di rumah.

Bapak, Ibu, yang berbahagia;

Pendidikan adalah investasi bagi negeri ini. Tanpa adanya ilmu, maka sama saja seseorang tersebut sedang kekurangan bekal.

Maka dari itu, kepada Bapak/Ibu sekalian, marilah kita tetap bersemangat untuk mendidik anak, mendampingi mereka saat belajar, mendukung mereka, serta membekali mereka dengan ilmu, pengetahuan dan adab. Jangan lupa ketuk pintu langit dengan senantiasa mendoakan yang terbaik untuk mereka.

Ke depannya, tantangan hidup bisa jadi semakin sulit. Jika kita kekurangan bekal, maka kita bakal kesulitan untuk mengikuti perkembangan dan tuntutan zaman.

Yang paling penting adalah, jangan sampai anak-anak kita putus sekolah, atau merasa malas untuk sekolah. Mari kita senantiasa memotivasi anak-anak agar mereka bisa menjadi pribadi yang lebih baik serta mampu menebarkan kebermanfaatan kepada orang banyak.

Bapak/Ibu, serta anak-anak yang berbahagia;

Demikianlah sambutan yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini. Sebelum ditutup, saya mewakili pihak TK mengucapkan SELAMAT atas kelulusan anak-anak. Semoga ilmu dan pengalaman yang didapat selama belajar di sini menjadi berkah dan bermanfaat.

Saya akhiri;
Wabillahi taufik wal hidayah;
Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Boleh Baca: Kumpulan Kata-kata Mutiara untuk Rapor Anak TK yang Penuh Motivasi

Pidato Wali Murid TK pada Acara Perpisahan

Pidato Wali Murid TK pada Acara Perpisahan
Pidato Wali Murid TK pada Acara Perpisahan. Dok. GuruPenyemangat.com

Bismillah

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh
Alhamdulillahirobbil’alamin. Hamdan katsiron thoyyiban mubarokan fiih.

Yang terhormat, Bapak/Ibu Kepala TK…
Yang saya hormati, Dewan Guru dan Tenaga Pengajar TK…..
Yang saya hormati, Bapak/Ibu Wali Murid TK…..
Dan yang saya sayangi, anak-anak TK…….

Pertama dan yang paling utama, marilah kita ucapkan alhamdulillah sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat, terutama nikmat kesehatan dan kesempatan sehingga kita semua bisa berkumpul di ruangan ini dalam rangka melaksanakan kegiatan perpisahan sekaligus wisuda TK…..

Shalawat berbingkaikan salam marilah kita hadiahkan dengan tulus hati kepada Nabiyullah Muhammad SAW. Semoga dengan seringnya bershalawat kita akan mendapatkan pertolongan beliau di Hari Akhir nanti.

Bapak, Ibu, serta anak-anak yang berbahagia;

Pada kesempatan yang berbahagia ini, izinkanlah saya sebagai orang tua/wali dari …….sekaligus mewakili Bapak/Ibu Wali siswa untuk menyampaikan sepatah dua patah kata terkait dengan kegiatan pelepasan dan wisuda TK pada tahun ini.

Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak TK, terutama kepada dewan guru yang senantiasa mengajar, membimbing, dan mendidik anak-anak kami dengan sabar, dengan tulus, dan dengan perhatian.

Sebagai orang tua, kami menyadari betul bahwa mendidik anak adalah tugas yang berat, terlebih lagi mendidik anak-anak usia TK yang kesenangan utamanya adalah bermain, bermain dan bermain.

Sungguh, ucapan terima kasih tiadalah cukup untuk mengapresiasi dewan guru TK yang setiap harinya senantiasa bersemangat menemani, mengajari, dan membimbing anak-anak kami.

Semoga Allah membalas kebaikan Bapak/Ibu dan segenap tenaga pengajar di TK……..dengan pahala dan kebaikan yang berlipat ganda.

Bapak, Ibu, serta anak-anak yang berbahagia;

Sebagai orang tua, kami menyadari betul akan pentingnya pendidikan dan pembekalan untuk anak-anak sebelum mereka memasuki jenjang SD maupun MI.

Tidak hanya sekadar bekal baca tulis hitung, melainkan juga bekal karakter, adab, dan juga cara mengelola emosi.

Kami bersyukur karena setiap hari dalam kurun dua tahun terakhir ini selalu mendengar cerita-cerita dan pengalaman baru dari anak.

Kadang, setiap malam anak-anak kami melantunkan doa, bercerita tentang keseruannya bermain dan belajar di TK, serta beribu pengalaman menarik lainnya.

Sungguh, merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami selaku orang tua karena anak-anak mau terbuka, dan menceritakan kebahagiaan mereka. Hal-hal tersebut amatlah berkesan sekaligus menjadi obat pelepas lelah bagi kami para orang tua setelah seharian bekerja.

Boleh Baca: 10 Rekomendasi Hadiah untuk Guru dari Wali Murid pada Acara Perpisahan

Bapak, Ibu yang saya hormati;

Sebelum pidato ini saya akhiri. Saya mewakili teman-teman wali murid dan anak-anak kami ingin mengucapkan permohonan maaf bila ada salah sikap, salah kata, dan salah perbuatan yang dilakukan oleh anak-anak kami selama menimba ilmu dan pengalaman di TK ini.

Mudah-mudahan dewan guru TK senantiasa meridhoi ilmu yang telah diajarkan kepada anak-anak kami hingganya menjadi keberkahan yang bermanfaat bagi mereka untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Kami mohon doa dan restunya ya Bapak/Ibu.

Bapak, Ibu, serta anak-anak yang berbahagia;

Demikianlah kiranya sambutan yang bisa saya sampaikan pada kegiatan perpisahan sekaligus wisuda TK hari ini. Mohon maaf atas segala khilaf dan salah.

Saya akhiri;
Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

***

Oke Sobat, itulah tadi segenap sajian Guru Penyemangat tentang contoh kata sambutan perpisahan TK yang bisa menjadi referensi kepala sekolah dan Bapak/Ibu wali siswa untuk berpidato.

Contoh sambutan di atas bisa Sobat sesuaikan dengan lokasi kegiatan, nama TK atau PAUD, serta jadwal kegiatan.

O ya, jikalau ada pejabat atau tamu undangan dengan jabatan yang lebih tinggi, maka Sobat cukup menambahkan ucapan hormat.

Semoga bermanfaat ya
Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "Contoh Kata Sambutan Perpisahan TK untuk Kepala Sekolah dan Wali Murid Singkat"