Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Follow Guru Penyemangat di Google News agar tidak ketinggalan tulisan terbaru tentang edukasi, materi belajar, dunia keislaman, soal ujian, motivasi, investasi emas, kesehatan dan fiksi. Klik di sini.
Gulir ke bawah untuk membaca artikel.

45 Kata-kata Bijak Mutiara Bulan April Menyentuh Hati 2022, Lengkap dengan Gambar Ucapan

Kata-kata Bijak Mutiara Bulan April Menyentuh Hati
Kata-kata Bijak Mutiara Bulan April Menyentuh Hati. Dok. Gurupenyemangat.com

Selamat datang, duhai April!

Wah, bahagia sekali rasanya Guru Penyemangat karena bisa kembali menyapa Sobat sekalian di bulan keempat dalam kalender Masehi.

Sedikit berbeda dengan Maret, April hanya memiliki 30 hari. Duh, bulan yang cukup singkat, kan? Ditambah lagi, pada belahan bagian selatan bulan April indentik dengan musim gugur.

Tapi di Indonesia alias Bumi Pertiwi? Kuharap bukan impian maupun kebahagiaan kita yang gugur, ya.

Bulan boleh bertukar, tapi rasanya impian dan motivasi tidak boleh kandas begitu saja. Toh, kita hidup dan bertahan hingga hari ini karena keinginan kuat untuk berusaha, kan?

Berikut Gurupenyemangat.com sajikan kata-kata dalam rangka menyambut bulan April, khususnya pada tahun 2022.

Kata-kata bijak dan mutiara bulan April ini memuat ucapan menyentuh hati, berpadu dengan gambar yang cocok untuk caption dan quotes.

Mari disimak ya:

Ucapan Menyambut Bulan April 2022 Beserta Gambar

Gambar Ucapan Menyambut Bulan April
Gambar Ucapan Menyambut Bulan April. Dok. Gurupenyemangat.com

1. Selamat datang bulan April, selamat datang bahagia. Aku ingin lebih banyak tersenyum dan menjauh dari harap-harap hampa.

2. Selamat datang bulan April tahun 2022. Mudah-mudahkan diri ini senantiasa diberi kesehatan dan kesempatan untuk berbahagia.

3. Bulan April telah tiba. Lekaslah bangun pagi, dandan yang rapi dan bersainglah dengan mentari untuk meraih mimpi.

4. Selamat tinggal bulan Maret, selamat datang bulan April. Kubawa kenangan indah di bulan ketiga, dan akan kubahagiakan diri ini di bulan selanjutnya.

5. Maret telah berakhir dan sekarang bulan April telah menyapa. Tak perlu kau tanyakan kabar hati, karena aku sungguh sedang baik-baik saja.

Gambar Kata-kata Menyambut Bulan April
Gambar Kata-kata Menyambut Bulan April. Dok. Gurupenyemangat.com

6. Tidak ada gunanya meratapi hari kemarin, karena waktu benar-benar akan meninggalkan kita.

7. Tidak ada yang namanya menunggu waktu luang. Kesempatan dan keberuntungan hanya akan datang kepada orang-orang yang bersedia meluangkan waktu.

8. Selamat datang bulan April tahun 2022. Lekaslah bangkit dan lebih peduli dengan impianmu.

9. Terkadang kita perlu menjadi kura-kura yang bersembunyi tenang dalam cangkangnya. Karena hidup ini benar-benar terlalu ramai dengan basa-basi.

10. Bulan April telah tiba, tapi impianmu sudah tergapai berapa persen? Tidak perlu terlampau baper dengan statistik dan angka-angka. Kita hanya perlu lebih baik daripada sebelumnya.

Kata-kata Menyambut Bulan April
Kata-kata Menyambut Bulan April. Dok. Gurupenyemangat.com

11. Tidak perlu menjadi sempurna untuk berbuat baik. Segalanya dimulai dari hal kecil. Asalkan engkau rela dan tulus, semua kebaikan akan kembali kepadamu.

12. Selamat datang bulan April, selamat bertambah hari untuk dikau yang lahir di bulan ini. Jangan lupa bersyukur, dan jangan pernah lelah untuk bahagia.

13. Bahagia lahir karena keinginan kuat yang tertancap dalam hati. Tidak perlu sedu sedan itu. Kesedihan hanyalah penghias hidup, bukan untuk disesali berlarut-larut.

14. Welcome April! Mari kita sambut bulan April dengan semangat yang membuncah. Karena seringkali hari-hari begitu cepat berlalu, sedangkan terlalu sedikit perubahan pada diri kita.

15. Berhentilah mengkhawatirkan masa depan, karena perjuanganmu adalah hari ini. Masa depan adalah hasil. Gagal atau berhasil hanyalah pemanisnya.

Kata-kata Bijak Bulan April yang Penuh Motivasi dan Harapan

Kata-kata Bijak Bulan April
Kata-kata Bijak Bulan April. Dok. Gurupenyemangat.com

16. Bulan boleh berlalu dan hari boleh berganti, tapi tidak dengan motivasi dan harapanku. Maksudku, aku tidak boleh berhenti berharap.

17. Bersemangatlah di bulan April. Jangan pernah merasa lelah untuk mempersembahkan yang terbaik. Bukan orang lain yang membalasnya, tapi Allah.

18. Jangan berhenti berharap, karena seringkali kita merasa hidup dan mau berjuang itu karena punya harapan yang besar.

19. Doakan yang terbaik untuk orang yang mungkin pernah menjahatimu. Maafkan dia, karena dengan cara itulah hatimu akan semakin lapang.

Boleh Baca: Kata-kata Mutiara untuk Diri Sendiri yang Tiada Sempurna

20. Berlelahlah di hari ini dan berbahagialah esok hari. Jangan terlalu gila dalam berusaha, karena terkadang kita butuh istirahat dan penyegaran.

21. Terima kasih atas hari-hari penuh perjuangan di bulan Maret. Aku sungguh tidak ingin berhenti, apalagi sampai menyerah.

22. Hai April. Izinkan aku menyapamu dengan senyum. Semanis embun dan sesejuk penantian pada senja terbaik.

23. Entah akan seperti apa kisahku di bulan April. Sudah pasti ada segunung halang-rintang, beban, dan tekanan. Satu hal yang ingin kutegaskan, bahwa “Aku Akan Menikmatinya”.

Quotes Bijak Bulan April
Quotes Bijak Bulan April. Dok. Gurupenyemangat.com

24. Dinginnya angin di kala fajar menyadarkanku bahwa diri ini tak boleh lemah. Jika lemah, maka sudah sejak hari kemarin aku akan membeku dengan keadaan. Padahal hidup tidaklah sebercanda itu.

25. Hari-hari di bulan Maret mungkin penuh dengan basa-basi, tapi kuharap tidak dengan bulan April. Selamat datang, duhai 30 hari yang penuh harap.

Boleh Baca: Kumpulan Kata-kata Mutiara Bulan Maret Menyentuh Hati

26. Yang kunantikan di bulan April tidaklah banyak. Cukup kabar-kabar baik, dan segenap kegelisahan akan segera kutinggalkan.

27. Selamat datang bulan keempat. Entah mengapa hari-hari begitu cepat berganti. Mungkin aku saja yang terlalu lama berusaha.

28. Mentari April telah menyapa dengan sinarnya. Cobalah ingat kembali mimpi-mimpimu, rencanamu, dan segenap usaha yang sudah kau lakukan di hari ini. Maksudku, apakah hari ini kita akan menjadi pribadi yang lebih baik?

29. Usahamu hari ini tidak akan sia-sia. Meski begitu, jangan pernah bosan untuk berdoa.

30. Berharap kepada orang lain itu menyakitkan. Sudahi cerita dan omong-kosong ini. Cukup sampaikan harap dan doamu kepada langit.

Kata-kata Mutiara Bulan April Menyentuh Hati dan Islami

Kata-kata Mutiara Bulan April Menyentuh Hati
Kata-kata Mutiara Bulan April Menyentuh Hati. Dok. Gurupenyemangat.com

31. Selamat datang bulan April. Aku yakin engkau akan bertanya tentang apa kabar hati. Sungguh, hatiku masih baik-baik saja dan masih kuat untuk menerima kenyataan yang penuh dengan basa-basi.

32. Ketika bulan April tiba, aku baru menyadari bahwa ternyata sahabat terbaik adalah diri sendiri. Orang lain sering kali datang ketika butuh, lalu sesudah itu pergi dengan seenaknya.

33. Jangan lupa bersyukur di bulan April. Mulailah segala sesuatunya dengan bismillah, semoga Allah senantiasa melimpahkan keberkahan kepada kita semua.

34. Jangan kalah dengan matahari. Matahari yang satu saja bisa bersinar terang, masa iya kita harus terus-menerus bersahabat dengan hujan?

Boleh Baca: Kata-kata Masa Lalu Biarlah Berlalu yang Menggetarkan Hati

35. Mendung itu biasa, tapi sesudah mendung sungguh akan ada cerah. Mudah-mudahan cerah itu hadir dan bertumbuh di bulan April.

36. Bismillah. April telah tiba. Mudah-mudahan kita senantiasa diberikan kesehatan dan kesempatan untuk beribadah serta berikhtiar menggapai ridho-Nya.

37. Masalah itu berat. Benar begitu. Aku juga merasakan hal yang sama. Tapi semua itu harus kita hadapi dan kita selesaikan. Pelan-pelan saja. Satu demi satu, dan akhirnya akan selesai juga.

Caption Mutiara Bulan April Menyentuh Hati
Caption Mutiara Bulan April Menyentuh Hati. Dok. Gurupenyemangat.com

38. Aku ingin berkabar kepada hati, ingin memotivasi diriku sendiri, bahwa di bulan April aku akan berusaha lebih. Bukan hanya untuk kebahagiaanku, tapi juga kebahagiaan orang banyak.

39. Selamat datang bulan April dan selamat tinggal bulan April. Aku tahu bulan keempat baru saja tiba, tapi sebentar lagi juga bakal habis. Memang selalu secepat itu.

40. Aku benar-benar kalah dengan keadaan, apalagi ketika aku menyediakan waktu khusus untuk menangis. Rasanya aku ingin lebih banyak bahagia di bulan April, tidak sesedih Maret. 

41. Dalam satu hari selalu ada dua pilihan yaitu sedih dan bahagia. Terserah padamu ingin memilih yang mana.

42. Tidak ada terlalu banyak harapan di bulan April. Aku hanya ingin tetap sehat, tetap semangat, dan tetap mendapatkan kesempatan. Meskipun itu adalah kesempatan kedua.

Boleh Baca: Kumpulan Quotes Bahasa Inggris Menyambut Bulan April 2022 Beserta Artinya, Penuh Motivasi

43. Selamat menyambut bulan April. Setiap hari memang menawarkan rasa yang berbeda, namun kuyakin asamu akan tetap sama. Jangan menyerah.

44. Tetaplah berbuat baik meskipun engkau dicaci maupun dizalimi. Biarlah tidak usah membalasnya. Itu urusan Allah, sedangkan urusan kita adalah istiqomah dalam kebaikan.

45. Selamat menyambut bulan April. Tetaplah baik-baik saja, meski kenyataan ini lebih pahit daripada sebelumnya.

***

Demikianlah tadi seutas sajian Guru Penyemangat tentang kumpulan kata-kata bijak dan mutiara ucapan bulan April yang menyentuh hati.

Beragam ucapan di atas sudah dilengkapi dengan quotes dan gambar yang berisi caption menarik. Semoga bermanfaat ya.

Salam.

Lanjut Baca: Pantun Bulan April yang Penuh Semangat dan Motivasi

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "45 Kata-kata Bijak Mutiara Bulan April Menyentuh Hati 2022, Lengkap dengan Gambar Ucapan"