Widget HTML #1

Download Contoh Spanduk Kegiatan Isra’ Mi’raj 1445 H Tahun 2024 Tinggal Edit

Hai, Sobat Guru Penyemangat. Selamat menyambut peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah ya.

Pada tahun 2024 ini, kita patut bersyukur karena kembali diizinkan oleh Allah untuk menyambut peristiwa luar biasa Isra’ Mi’raj Rasulullah SAW.

Ada banyak ide dan topik kegiatan islami yang bisa digelar oleh panitia masjid, pihak sekolah, instansi, hingga komunitas-komunitas yang bergerak di bidang pendidikan dan sosial kemasyarakatan islam.

Maka dari itulah, untuk memenuhi kegiatan tersebut, Sobat memerlukan banner alias spanduk Isra’ Mi’raj sebagai elemen penting dari terselenggaranya acara.

Contoh Spanduk Kegiatan Isra’ Mi’raj
Contoh Spanduk Kegiatan Isra’ Mi’raj. Dok. GuruPenyemangat.com

Entah itu kajian Islam, tabligh akbar, baik itu acara peringatan secara online maupun tatap muka, kebutuhan spanduk tidak bisa dikesampingkan.

Pada kesempatan ini Gurupenyemangat.com telah menghadirkan contoh spanduk kegiatan Isra’ Mi’raj.

Contoh spanduk peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW berikut tersedia format PNG maupun template tinggal edit dan download.

Mari disimak ya:

Cara Membuat Spanduk Peringatan Isra’ Mi’raj Tahun 2024

Untuk membuat spanduk, Sobat Guru Penyemangat bisa memanfaatkan aplikasi seperti CorelDraw, Adobe Photoshop, PowerPoint, atau platform desain grafis seperti Canva.

Lebih khusus daripada itu, kita juga bisa mengunduh template atau background spanduk Isra’ Mi’raj untuk kemudian ditambahkan logo masjid, instansi, atau sekolah, judul kegiatan, hingga tema kegiatan.

Bagi Guru Penyemangat pribadi, lebih mudah untuk membuat spanduk kegiatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW menggunakan Canva.

Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka Canva

Langkah pertama, Sobat langsung saja membuka Canva.com atau aplikasi Canva yang bisa diunduh di Playstore.

Meski begitu, aku sarankan agar kita menggunakan laptop atau komputer saja agar kegiatan desain-mendesain menjadi lebih cepat.

2. Atur Ukuran Khusus Spanduk Isra’ Mi’raj

Nah, setelah halaman Canva berhasil terbuka, Sobat perlu mengatur ukuran spanduk dengan memilih fitur “Ukuran Khusus” yang terletak di sisi kanan Canva.

Adapun rekomendasi ukruan spanduk Isra’ Mi’raj di Canva misalnya 100x50 cm untuk spanduk cetak 2x1 meter atau 4x2 meter, dan bisa pula ukuran khusus 200x50 cm untuk spanduk cetak 4x1 meter.

3. Mendesain Spanduk

Jika ukuran sudah disetel, maka sekarang Sobat tinggal mengostumisasi spanduk Isra’ Mi’raj dengan memasukkan foto, elemen, tulisan, hingga tanggal kegiatan.

Sebaiknya Sobat juga memasukkan logo masjid atau instansi dengan memanfaatkan fitur unggah foto. O ya, usahakan judul dan tema kegiatan Isra’ Mi’raj lebih terang dan mudah dibaca ya.

4. Unduh Desain

Jika dirasa desain spanduk peringatan Isra’ Mi’raj Rasulullah SAW ala Sobat Guru Penyemangat sudah mantap, maka silakan klik tombol unduh, lalu unduhlah banner tersebut dengan format PNG.

*

Jika spanduk Isra’ Mi’raj sudah terunduh, maka Sobat bisa memindahkannya ke flashdisk untuk kemudian dicetak di percetakan spanduk.

Boleh Baca Tutorial Lebih Lengkap di: Panduan Membuat Spanduk/Banner Kegiatan di Canva

Contoh Spanduk Isra’ Mi’raj Ukuran 2x1 Meter dan 4x1 Meter

Untuk memudahkan Sobat Panitia Kegiatan, berikut Guru Penyemangat siapkan beberapa contoh spanduk Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah tahun 2024 dengan format PNG dan template Canva tinggal edit.

Adapun untuk keperluan spanduk 2x1 meter, sudah disiapkan spanduk peringatan Isra’ Mi’raj PNG dan template ukuran 174x87 cm. Dengan demikian, ketika spanduk naik cetak, bisa dicetak ukuran 2x1 meter, 3x1.5 meter, hingga 4x2 meter.

Sampelnya ukuran kecilnya bisa dilihat pada gambar berikut:

Contoh Spanduk Isra Miraj Ukuran 2x1 Meter
Contoh Spanduk Isra Miraj Ukuran 2x1 Meter. Dok. Gurupenyemangat.com

Tidak jauh berbeda, untuk keperluan spanduk Isra’ Mi’raj dengan dominan panjang, Guru Penyemangat sudah menyiapkan file PNG maupun template tinggal edit ukuran 200x50 cm yang bisa dicetak ukuran 4x1 meter atau dengan rasio serupa.

Sampelnya ukuran kecilnya bisa dilihat pada gambar berikut:

Contoh Spanduk Isra Miraj Ukuran 4x1 Meter
Contoh Spanduk Isra Miraj Ukuran 4x1 Meter. Dok. Gurupenyemangat.com

O ya, termasuk pada gambar utama postingan ini, ada pula 2 contoh desain spanduk Isra' Mi'raj lainnya yang sudah Guru Penyemangat sediakan.

Download Spanduk Isra’ Mi’raj Tinggal Edit

Guru Penyemangat secara khusus sudah menyiapkan dokumen unduhan untuk keperluan spanduk atau banner kegiatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah tahun 2024.

Ada dua versi dokumen yaitu file PNG dan template tinggal edit di Canva.

Boleh Baca: Contoh Sambutan Ketua Panitia Kegiatan Isra' Mi'raj

Download Spanduk Isra’ Mi’raj PNG

Berikut file unduhan spanduk kegiatan Isra’ Mi’raj PNG. Sobat Guru Penyemangat bisa men-download dan mengedit gambarnya di Word, PowerPoint, Adobe Photoshop hingga Photoscape.

Silakan klik tombol download berikut untuk mendapatkannya:

Contoh Spanduk Isra’ Mi’raj PNG

Contoh Spanduk Kajian Isra’ Mi’raj PNG

Contoh Spanduk Isra’ Mi’raj di Masjid PNG

Contoh Spanduk Isra’ Mi’raj 4x1 M PNG

*Catatan: Pada file zip di atas tersedia contoh spanduk dan template kosong tinggal edit untuk kegiatan Isra’ Mi’raj.

Download Template Spanduk Isra’ Mi’raj Tinggal Edit

Bila Sobat Guru Penyemangat ingin mendesain spanduk kegiatan Isra’ Mi’raj dengan penampakan yang lebih elegan dan cantik, maka silakan download beberapa template Canva tinggal edit berikut:

Template Spanduk Isra’ Mi’raj

Template Spanduk Kajian Isra’ Mi’raj 

Template Spanduk Isra’ Mi’raj di Masjid

Template Spanduk Isra’ Mi’raj 4x1 M

***

Demikianlah sajian Guru Penyemangat tentang contoh spanduk kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah tahun 2024.

Semoga bermanfaat dan memudahkan Sobat semua, ya.

Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "Download Contoh Spanduk Kegiatan Isra’ Mi’raj 1445 H Tahun 2024 Tinggal Edit"