Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Kata Sambutan Tahun Baru 2022, Cocok untuk Pembukaan Kegiatan dan Rapat

Contoh Kata Sambutan Tahun Baru
Contoh Kata Sambutan Tahun Baru. Dok. Gurupenyemangat.com

Hai, Sobat Guru Penyemangat, Kegiatan Apa Saja yang Bakal Kamu Lakukan di Tahun 2022?

Tahun baru, semangat baru, suasana baru, dan barangkali akan muncul banyak kegiatan baru.

Sebagai seorang aktivitis, pejabat, hingga anggota komunitas biasanya kita sering menghadiri pertemuan dan mengikuti beragam rapat dan kegiatan.

Tak jarang, kita pun sering disuruh untuk menyampaikan kata sambutan secara tiba-tiba, termasuklah sambutan yang bertemakan tahun baru.

Biarpun begitu, Sobat sekalian tak perlu khawatir karena di sini Gurupenyemangat.com telah menyiapkan contoh sambutan bertema tahun baru 2022.

Kata-kata sambutan tahun baru 2022 ini ditulis singkat dan cocok untuk pembukaan kegiatan, rapat, hingga pertemuan khusus bagi semua kalangan.

Jadi… langsung disimak saja ya:

Sambutan Tahun Baru Singkat untuk Berbagai Kegiatan

Sambutan Tahun Baru Singkat untuk Berbagai Kegiatan
Sambutan Tahun Baru Singkat untuk Berbagai Kegiatan. Dok. Gurupenyemangat.com

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Yang saya hormati, Bapak/Ibu Kepala/Ketua…
Yang saya hormati, Bapak/Ibu Hadirin/Tamu Undangan
Serta segenap peserta kegiatan…yang berbahagia

Pertama untuk memulai kegiatan ini marilah kita bersyukur atas kehadirat Allah SWT yang senantiasa memberikan kita nikmat, terutama nikmat sempat dan sehat sehingga kita bisa berkumpul di ruangan ini dalam melaksanakan kegiatan di tahun yang baru.

Sholawat dan salam tidak lupa kita kirimkan kepada Nabi Muhammad SAW. Mudah-mudahan dengan seringnya kita bershalawat kita akan mendapatkan pertolongan beliau di Hari Akhir nanti.

Bapak, Ibu, serta segenap peserta kegiatan yang berbahagia;

Tidak terasa kita sudah tiba di tahun yang baru, tepatnya tahun 2022. Sungguh ada begitu banyak kisah entah itu kisah suka, kisah duka, atau bahkan kisah bahagia di sepanjang tahun 2021.

Hingga hari ini kita pula belum lepas dengan yang namanya pandemi sehingga kebijakan pemerintah terkait keamanan dan kesehatan terus muncul dan berganti.

Biarpun demikian, kegiatan demi kegiatan kita harus tetap berjalan seiring dengan berputarnya roda kehidupan dan bergantinya hari.

Di tahun yang baru, suasana juga akan berubah menjadi baru. Barangkali wajah kita masih tampak sama persis dengan tahun lalu. Tapi mudah-mudahan perilaku kita bisa lebih baik seiring dengan bertambahnya hari.

Boleh Baca: Contoh Pidato Motivasi Menyambut Tahun Baru

Bapak, Ibu serta segenap peserta kegiatan yang berbahagia;

Pada tahun baru 2022 ini kita bakal menggelar beberapa kegiatan seperti seminar, pelatihan, hingga perlombaan.

Saya dan kita semua menyadari bahwa tiap-tiap kegiatan memiliki manfaat dan tujuannya masing-masing.

Namun secara umum, hadirnya kegiatan tiada lain ialah untuk menambah semangat dan motivasi kita dalam mengarungi tahun 2022 yang penuh dengan kejutan ini.

Sungguh kita tidak akan pernah tahu dengan kisah di hari esok, tapi yang sama-sama diketahui adalah kita wajib berusaha sejak hari ini.

Tahun yang baru, maka akan muncul rencana dan resolusi yang baru. Tapi harapan kita semua adalah, bahwa rencana dan resolusi itu jangan sampai hanya sekadar wacana dan kata-kata indah.

Karena sejatinya, sencana yang hebat adalah rencana yang diikuti dengan aksi dan perjuangan tanpa menyerah.

Bapak, Ibu, serta peserta kegiatan yang berbahagia;

Sungguh akan ada banyak tantangan dan kesulitan tak terduga di hari ini hinggalah hari esok. Tapi mari kita tetap berpikir positif dan optimis karena semua masalah pasti ada solusinya.

Kalau tidak bisa sendiri, maka bisa kita selesaikan bersama-sama. Kalau tidak bisa diselesaikan secara bersama-sama, maka kita perlu mengubah strategi dalam rencana.

Mudah-mudahan dengan izin Allah semua tantangan bisa kita hadapi dengan baik. Aamiin.

Bapak, Ibu, serta peserta kegiatan yang berbahagia;

Demikianlah sambutan yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Mari kita ikuti rangkaian kegiatan dengan baik. Dengan mengucapkan “Bismillahirrohmanirrohim”, kegiatan hari ini resmi dibuka.

Saya ucapkan selamat menyambut Tahun Baru 2022.

Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Kata Sambutan Tahun Baru, Cocok untuk Rapat atau Pertemuan

Kata Sambutan Tahun Baru, Cocok untuk Rapat atau Pertemuan
Kata Sambutan Tahun Baru, Cocok untuk Rapat atau Pertemuan. Dok. Gurupenyemangat.com

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh
Rekan-rekan yang saya hormati;

Pertama mengawali kisah, marilah kita ucapkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita begitu banyak nikmat sehingga pada tahun baru 2022 ini kita kembali diizinkan untuk saling berjumpa dengan keadaan sehat dan tiada kurang suatu apa pun.

Sholawat berbingkai salam kita hadiahkan kepada Nabi Muhammad SAW. Mari senantiasa kita bersholawat baik di kala sempat maupun sempit agar mendapat pertolongan beliau di Hari Kiamat nanti.

Rekan-rekan yang berbahagia;

Siapa sangka tahun baru 2022 akan datang secepat ini. Rasa-rasanya baru kemarin kita tiba di tahun 2021. Baru kemarin kita mengerjakan proyek dan bekerja sama. Tapi ternyata?

Waktu berlalu begitu cepatnya sehingga tibalah kita di tahun baru 2022.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, di sepanjang tahun 2021 telah ada banyak suka, duka, bahagia, hingga gundah yang kita lalui. Ada sukses, dan ada pula gagalnya.

Semua pengalaman dan kenangan tersebut telah tercatat dalam buku yang memuat 365 halaman sebagaimana jumlah hari dalam satu tahun.

Boleh Baca: Sambutan untuk Akhir Tahun

Rekan-rekan yang berbahagia;

Pada akhir tahun kemarin kita pula sudah melakukan evaluasi. Mencatat apa-apa saja rencana yang belum tercapai, menganalis hal-hal apa saja yang membuat usaha kita gagal, serta kembali mempertimbangkan hal-hal yang datangnya tak terduga seperti bencana dan musibah.

Sedangkan pada tahun baru 2022 ini, kita tidak bisa lagi atau bahkan tidak perlu lagi meratapi kegagalan.

Tahun yang baru adalah alasan bagi kita untuk menulis resolusi baru dan harapan baru.

Tiada mengapa bagi kita untuk menggapai kembali rencana yang kemarin gagal, tapi rasanya perlu bagi kita untuk menempuhnya dengan strategi, taktik, dan teknik yang baru.

Rekan-rekan yang berbahagia;

Kita menyadari bahwa tantangan setiap tahunnya tidak bisa tertebak. Pun demikian dengan tahun 2022 ini.

Maka darinya, saya secara pribadi berharap agar kita semua tetap sehat, tetap optimis, tetap saling peduli, serta tetap saling dukung satu sama lain.

Lebih khusus daripada itu, jangan pernah lupa untuk beristirahat. Jujur saja, Tahun 2022 tidak hanya satu hari melainkan ada ratusan hari.

Jangan kita terlampau lelah karena kelelahan akan menjadi kabar buruk bagi kita di esok hari.

Rekan-rekan yang berbahagia;

Demikianlah sambutan yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa membangkitkan semangat. Akhir kata;

Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

***

Nah, demikianlah tadi kata-kata sambutan tahun baru yang bisa Guru Penyemangat sajikan dalam rangka menyambut tahun 2022.

Kata-kata sambutan di atas bisa digunakan atau dijadikan referensi bagi kita yang ingin menggelar kegiatan di tahun baru atau mengadakan rapat dan pertemuan.

Semoga bermanfaat, ya.
Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "Contoh Kata Sambutan Tahun Baru 2022, Cocok untuk Pembukaan Kegiatan dan Rapat"

Promo Cashback & Voucher Shopee