Widget HTML #1

30 Kata-kata Mutiara Ucapan Hari Antikorupsi Sedunia Lengkap dengan Gambar

Kata-kata Mutiara Ucapan Hari Antikorupsi Sedunia
Kata-kata Mutiara Ucapan Hari Antikorupsi Sedunia. Dok. Gurupenyemangat.com

Say no to corruption!

Sepertinya gaungan “Katakan Tidak untuk Korupsi” harus kita gaungkan lagi pada momentum Hari Antikorupsi Sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember.

Bukan apa-apa, kisah korupsi di Indonesia semakin bertambah tahun semakin meng-sedihkan. Lihat saja, masa dana bansos dikorupsi, juga dana umat lainnya.

Apakah mereka tidak punya ijazah? Sudah pasti ijazahnya memiliki gelar akademik tinggi. Tapi…kita tidak pernah tahu bagaimana kabar hati mereka.

Guru Penyemangat harap, kita semua dijauhkan dari sifat dan hasrat menyimpangnya para koruptor, ya.

Nah, pada kesempatan ini, Gurupenyemangat.com ingin menghadirkan kumpulan kata-kata ucapan Hari Antikorupsi Sedunia.

Kata-kata bijak Hari Antikorupsi Sedunia tahun ini dilengkapi dengan gambar, ucapan dari tokoh, serta quotes berbahasa Inggris.

Baiklah, langsung disimak saja ya:

Kata-kata Ucapan Selamat Hari Antikorupsi Sedunia 

1. Selamat Hari Antrikorupsi Sedunia. Bencilah apa yang seharusnya kamu benci. Katakan tidak untuk korupsi.

2. Korupsi melukai hati rakyat, bukan hatimu sendiri. Karena sungguh, para koruptor hatinya sudah tidak mempan untuk dilukai.

3. Selamat menyambut Hari Antikorupsi Sedunia. Jujurlah untuk dirimu sendiri, jujurlah untuk keluargamu, dan jujurlah dalam mengabdi untuk negeri ini.

4. Korupsi di Indonesia susah tumbangnya, karena sama persis seperti fenomena gunung es. Mencair di permukaan, semakin membatu di dasarnya.

Gambar Kata-kata Ucapan Hari Antikorupsi Sedunia
Gambar Kata-kata Ucapan Hari Antikorupsi Sedunia. Dok. Gurupenyemangat.com

5. Pelaku korupsi layak untuk dihukum mati, karena mereka adalah seburuk-buruknya pencuri.

6. Jangan bangga atas gelar akademik yang tinggi, karena tidak sedikit pelaku korupsi punya gelar yang fantastis.

7. Apa gunanya ijazah bila sedikit pun engkau tidak pernah mengerti apa yang dimaksud dengan akhlak mulia. Sungguh, tanpa adanya iman dan akhlak, hati akan mudah digoda oleh nafsu setan.

Gambar Kata Bijak Ucapan Hari Antikorupsi Sedunia
Gambar Kata Bijak Ucapan Hari Antikorupsi Sedunia. Dok. Gurupenyemangat.com

8. Katakan tidak untuk korupsi. Belajarlah untuk berperilaku jujur. Katakan bahwa benar itu adalah benar, dan katakan bahwa yang salah adalah salah.

9. Korupsi terjadi bukan hanya karena lemahnya iman dan tingginya godaan melainkan karena ada kesempatan.

10. Tutup rapat peluang terjadinya korupsi. Dengan bersatu padu, kita bisa mencegah budaya maling yang menyengsarakan negeri.

11. Jauhilah korupsi bila engkau tidak ingin rugi di dunia dan akhirat. Sungguh, koruptor adalah seburuk-buruknya pencuri sekaligus pengkhianat.

Gambar Kata Mutiara Ucapan Hari Antikorupsi Sedunia
Gambar Kata Mutiara Ucapan Hari Antikorupsi Sedunia. Dok. Gurupenyemangat.com

12. Mulailah untuk menjauhi perilaku korupsi dari hal-hal kecil seperti jangan korupsi waktu. Sebanyak apa waktu yang kau sia-siakan, sebanyak itu pula ada hak mereka yang kau telantarkan.

13. Akhlak mulia dimulai dari diri sendiri, dibuktikan dengan perbuatan dan tidak cukup dengan kata-kata. Selamat menyambut Hari Antikorupsi Sedunia 9 Desember. Mari bersatu padu meninggikan budaya antikorupsi.

Boleh Baca: Sejarah, Tema, dan Logo Hari Antikorupsi Sedunia (Download)

14. Indonesia besar karena adab dan keramah-tamahan, maka jangan kau lukai kebesaran ini dengan tindak korupsi.

15. Dear koruptor, yang engkau telan itu adalah uang rakyat. Sungguh, alangkah busuknya perutmu memakan hak atas orang lain. Dan sungguh, siksa yang pedih akan segera menantimu.

Kata-kata Mutiara Hari Antikorupsi dari Para Tokoh Lengkap dengan Gambar

Berikut ada kata-kata bijak mutiara dari para tokoh terkait dengan Hari Antikorupsi Sedunia . Beberapa darinya Guru Penyemangat kutip dari Jagokata.com.

Nah, langsung disimak saja ya:

16. Saya bilang ke istri saya kalo saya mati karena melawan korupsi, nanti tulis di pusara saya 'Basuki Tjahaja Purnama, mati adalah sebuah keuntungan', kalo perlu pakai tiga bahasa Indonesia, Tiongkok, dan Inggris, itu pun jika mayat saya ditemukan. ~ Basuki Tjahaja Purnama

Kata-kata Mutiara Hari Antikorupsi dari Para Tokoh
Kata-kata Mutiara Hari Antikorupsi dari Para Tokoh. Dok. Gurupenyemangat.com

17. Bagaimana akan bersikap anti-korupsi, jika sejak muda hanya sibuk dengan urusan sendiri? ~ Najwa Shihab

18. Antikorupsi itu harga mati, dan hukuman bagi koruptor tidak bisa ditawar-tawar lagi. ~ Ozy V. Alandika

19. Semakin bertambahnya kasus korupsi di Indonesia bukanlah menerangkan bahwa negeri ini kaya, melainkan menjelaskan bahwa Bumi Pertiwiku semakin miskin atas percaya. ~ Ozy V. Alandika

20. Berhentilah menghitung-hitung uang dan menganggap bahwa harta itu akan mengekalkanmu. Sungguh tidak, kamu akan binasa olehnya dan dimasukkan ke dalam neraka huthomah (Quran Surah Al-Humazah: 2-4)

Boleh Baca: Pidato Tentang Korupsi Lengkap

21. Di negeri yang penuh muslihat, korupsi seolah jadi perkara lumrah. Perburuan menjadi paling kaya, menjadi hobi para abdi negara. ~ Najwa Shihab

22. Satu demi satu lembaga amanah reformasi, ditundukkan rayuan korupsi. ~ Najwa Shihab

23. Membiarkan terjadinya korupsi besar-besaran dengan menyibukkan diri dengan ritus-ritus hanya akan berarti membiarkan berlangsungnya proses pemiskinan bangsa yang makin melaju." – Gus Dur

Gambar Kata-kata Mutiara Hari Antikorupsi dari Para Tokoh

24. Jujur dan amanah itu sangat mudah dilakukan oleh anak TK dan SD, tapi tidak dengan orang-orang dewasa yang punya banyak gelar. Mengapa? Karena hati anak TK dan SD masih bersih, sedangkan hati mereka sudah cacat oleh nafsu. ~ Ozy V. Alandika.

25. Anda tidak perlu mengangkat senjata dan membunuh orang seperti zaman perjuangan dulu, cukup jangan korupsi saja itu sudah cukup menolong negara kita." - Basuki Tjahaja Purnama

Quotes Hari Antikorupsi Sedunia Bahasa Inggris Beserta Artinya

Guru Penyemangat telah mengumpulkan quotes dan caption ucapan Hari Antikorupsi Sedunia berbahasa Inggris dan dilengkapi dengan artinya. Beberapa dari quotes ini dikutip dari bestmessage.org.

Nah, mari disimak ya:

Quotes Hari Antikorupsi Sedunia Bahasa Inggris
Quotes Hari Antikorupsi Sedunia Bahasa Inggris. Dok. Gurupenyemangat.com

26. Say no to corruption, because corruption has the power to rupture a country and its people beyond repair.

Artinya: Katakan tidak untuk korupsi, karena korupsi mempunyai kekuatan untuk menghancurkan sebuah negara dan rakyatnya yang terlalu sulit untuk diperbaiki.

27. Please say no to corruption! Let us celebrate the occasion of International Anti-Corruption Day by working together to make this world free from this damaging social issue. Happy International Anti-Corruption Day.

Artinya: Tolong katakan tidak untuk korupsi. Mari kita rayakan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia dengan cara bekerja sama demi membuat dunia ini bebas dari ancaman isu sosial. Selamat menyambut Hari Antikorupsi Internasional. 

Gambar Quotes Hari Antikorupsi Sedunia Bahasa Inggris dan Artinya
Gambar Quotes Hari Antikorupsi Sedunia Bahasa Inggris dan Artinya. Dok. Gurupenyemangat.com

28. I think, if we are strong from the heart then the corruption will never be able to survive in this world. Happy International Anti-Corruption Day.

Artinya: Aku pikir, bila kita kuat dari dalam hati, maka korupsi tidak akan pernah bisa bertahan lagi di dunia ini. Selamat Hari Antikorupsi Sedunia.

29. Everyone will agree that this world becomes a better place to live where there is no story about corruption.

Artinya: Semua orang akan setuju bila dunia ini akan menjadi tempat yang lebih baik untuk ditinggali ketika tidak ada kisah tentang korupsi.

30. International Anti-Corruption Day inspires each one of us to stand against this social evil and make it a happier and healthier world to live in.

Artinya: Hari Antikorupsi Internasional menginspirasi setiap orang untuk melawan kejahatan sosial ini seraya mewujudkan dunia yang bahagia dan sehat untuk ditempati.

***

Nah, demikianlah tadi segenap kata-kata mutiara dan ucapan Hari Antikorupsi Sedunia yang cocok untuk kamu bagikan ke media sosial karena sudah dilengkapi dengan gambar.

Semoga bermanfaat, ya.

Salam. Say no to corruption!

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "30 Kata-kata Mutiara Ucapan Hari Antikorupsi Sedunia Lengkap dengan Gambar"