Widget HTML #1

45 Kata-kata Mutiara untuk Suami yang Kurang Perhatian, Jangan Main HP Mulu

Kata-kata Mutiara untuk Suami yang Kurang Perhatian, Jangan Main HP Mulu
Kata-kata Mutiara untuk Suami yang Kurang Perhatian, Jangan Main HP Mulu. Dok. Gurupenyemangat.com

Hai Sobat Guru Penyemangat, Menurutmu, Seberapa Penting Sikap Perhatian Seorang Suami kepada Istrinya?

Aku rasa, perhatian sangatlah penting untuk menjaga keutuhan rumah tangga, ya. Baik itu suami atau istri, masing-masing dari mereka tidak bisa hidup dalam kecuekan, apalagi sampai tidak diperhatikan.

Karena mengapa?

Karena kepedulian adalah awal mula lahirnya rasa cinta dan sayang. Seorang istri pasti ingat tentang saat-saat di mana ia berkenalan dengan calon lelakinya.

Waktu itu, ia selalu diperhatikan, ditanyakan sudah makan atau belum, dibelikan hadiah, dibelikan baju, diajak jalan-jalan, dan beragam kegiatan menyenangkan lainnya.

Bukankah itu adalah bentuk dari perhatian?

Nah, semestinya sikap perhatian yang semacam itu juga perlu dihadirkan dalam kisah rumah tangga.

Pada kesempatan ini, Gurupenyemangat.com ingin menyajikan kumpulan kata-kata bijak untuk suami yang kurang perhatian.

Kata-kata bijak mutiara ini bisa dijadikan sindiran untuk suami yang cuek, kurang perhatian, serta sibuk main HP daripada bercerita dengan istrinya.

Nah, langsung disimak saja ya:

Kata-kata Sindiran Buat Suami yang Tidak Menghargai Istri

Kata-kata Sindiran Buat Suami yang Tidak Menghargai Istri
Kata-kata Sindiran Buat Suami yang Tidak Menghargai Istri. Dok. Gurupenyemangat.com

1. Dear suamiku, aku mencintaimu karena kepedulian, dan aku rela bangun lebih pagi daripada kamu karena aku ingin memberikan perhatian penuh kepadamu. Kuharap kita bersatu di atas kata saling mengerti.

2. Kepada suamiku, aku yakin pertemuan kita adalah takdir dan Allah sudah meminta engkau dan aku untuk memerankan kisah yang lebih indah. Kuharap engkau menghargai perjuangan cintaku selama ini.

3. Perhatian itu tidak cukup hanya sekadar kata, dan penghargaan itu tidak sekadar terungkap di awal kita jumpa. Kuharap hubungan kita akan terus bertahan hingga akhir masa.

4. Aku istrimu, dan engkau adalah suamiku. Sejak awal kita sudah dipertemukan dan dipersatukan dengan kata cinta. Semoga kata tersebut menjadi tindakan agar kita bisa saling menghargai.

5. Aku sungguh sakit ketika engkau lebih menghargai orang lain daripada istrimu sendiri. Aku harap engkau mengerti tentang di mana posisi dia dan di mana posisiku dalam hatimu.

6. Jadi istri itu berat. Jika engkau adalah suami yang perhatian, mungkin engkau adalah orang pertama yang mengerti tentang keberatan ini.

7. Jadi perempuanmu itu berat. Aku harus bangun lebih pagi, menyiapkan sarapan, menyetrika baju kerjamu, dan segunung kegiatan lainnya. Janganlah engkau membentak lelahku. Jika belum bisa membantu, cukuplah diam, beri aku senyuman, dan dukung aku dengan setulus hatimu.

Kata Sindiran Buat Suami yang Tidak Menghargai Istri
Kata Sindiran Buat Suami yang Tidak Menghargai Istri. Dok. Gurupenyemangat.com

8. Aku mendapat rasa aman setiap kali engkau memperhatikanku.

9. Sebagai istri, hatiku terasa amat lega ketika engkau mendengar setiap keluhku.

10. Aku adalah wanitamu, dan aku selalu bangga ketika engkau menghargaiku.

11. Aku bukanlah seorang wanita yang pandai menyindir. Bagiku, lebih baik berkata terus terang daripada harus bertele-tele demi memperbaiki hubungan kita.

12. Seorang istri memiliki beban yang amat berat. Sebagai suami, kuharap engkau mengerti dan ajaklah aku sesekali jalan-jalan. Kita buang penat ini bersama.

Boleh Baca: Kata-kata Bijak untuk Suami yang Selalu Menyalahkan Istri

13. Jangan tanya mengapa aku sering marah, kuharap engkau sebagai suami bisa semakin peka dengan keadaan rumah.

14. Cita-citaku hari ini tidaklah banyak. Aku hanya ingin bahagiaku adalah milikmu, dan bahagiamu adalah milikku. Lalu? Kita bersama-sama dalam bahagia.

15. Maafkan aku bila sering kali menjengkelkanmu. Tapi dear suamiku, kuharap engkau mau meminta maaf kepadaku atas kejengkelanmu. Bukan maaf yang ingin kudengar, tapi ketulusanmu.

Kata-kata untuk Suami yang Sibuk Main HP

Kata-kata untuk Suami yang Sibuk Main HP
Kata-kata untuk Suami yang Sibuk Main HP. Dok. Gurupenyemangat.com

16. Sebegitu berharganya handphone kecil itu dibandingkan aku sebagai istrimu? Sebagai suami, engkau mestinya lebih memahami.

17. Aku tidak melarangmu bermain game online. Tapi, jangan sampai waktumu bermain game lebih banyak daripada waktumu bersamaku.

18. Engkau pilih istrimu atau handphone-mu? Kuharap pertanyaan ini tidak akan muncul di saat kisah cinta kita semakin sulit.

19. Tak perlu kau uji batas kesetiaanku, karena akan tiba masa di mana setia ini berubah menjadi ketidakpedulian.

20. Dear lelakiku, sudah simpanlah handphone-mu yang berharga itu. Kita hidup di dunia nyata, bukan malah berjuang di dunia game dan dunia maya.

Boleh Baca: Kata-kata Mutiara Cincin Tunangan yang Romantis

21. Gawai sungguh tidak bermanfaat ketika engkau lebih mementingkannya daripada kisah cinta kita. Pahamilah bahwa di luar sana banyak pecah piring pecah mangkuk gara-gara HP.

22. Simpan handphone-mu, lalu mari kita jalan-jalan. Sungguh aku lebih menikmati kisah nyata dengan rupa yang apa adanya daripada segunung slow motion dan efek cantik di gawai.

23. Kepada HP, engkau bertutur lemah lembut, tapi kenapa ketika berkisah kepadaku engkau sering membentak. Di manakah letak rasa sayang yang dulu engkau sanjungkan kepadaku?

Kata untuk Suami yang Sibuk Main HP
Kata untuk Suami yang Sibuk Main HP. Dok. Gurupenyemangat.com

24. Jangan sampai manisnya kata-katamu hanya sebatas ketikan WhatsApp, karena manisnya kata-kata tersebut akan lenyap ketika engkau lupa melakukan pencadangan.

25. Handphone-mu bisa menjadi pihak ketiga yang bakal merusak hubungan kita.

26. Dari handphone, seharusnya kita bisa belajar bahwa menyakiti dan menyayangi lewat kata-kata itu sangat mudah, sedangkan pembuktiannya amatlah susah.

27. Sibukmu saat bekerja masih aku terima, tapi sibuknya seorang suami karena HP sudah berada di luar batas kewajaran. Semestinya seorang suami sangat mengerti akan hal itu.

28. Kuharap handphone bukanlah pihak ketiga yang mengacaukan keharmonisan hubungan kita.

29. Apalah guna pulsa dan kuota internet bila chat-ku begitu lama kau balas.

30. Bila cintamu kepadaku berkurang walau satu ons saja, maka hapuslah seluruh game yang ada di HP-mu.

Curahan Hati Seorang Istri untuk Suami Tercinta yang Cuek dan Kurang Perhatian

Curahan Hati Seorang Istri untuk Suami Tercinta yang Cuek
Curahan Hati Seorang Istri untuk Suami Tercinta yang Cuek. Dok. Gurupenyemangat.com

31. Sekeras-kerasnya bantal, akan terasa lembut bila engkau tepuk dengan perhatian. Tapi selembut-lembutnya bantal akan menyakiti pundakku bila terus engkau banjiri dengan kecuekan.

32. Dulu, aku mencintaimu karena engkau cuek dan elegan. Tapi sekarang? Rumah tangga ini bisa pincang bila engkau sedikit pun enggan menaruh perhatian.

33. Kepada suamiku, ingin aku mencurahkan rasa hati ini, rasa hati seorang istri yang mulai jenuh atas kecuekanmu. Belajarlah untuk perhatian, setidaknya tegurlah lelahku dengan senyum manismu.

34. Aku istrimu dan engkau adalah suamiku. Sadarilah bahwa dekatnya kita lahir dari perhatian, dan sebiji kecuekan bisa menjadi awal dari renggangnya sebuah hubungan.

Boleh Baca; Kata-kata Mutiara Masa Lalu Biarlah Berlalu

35. Kepada suamiku, hati ini sungguh sakit bila kopi yang kubuat belum kau habiskan. Apakah karena terlalu manis? Atau malah, lidahmu yang terlalu pahit untuk menelan ketulusanku.

36. Suamiku tercinta, hatiku sebagai seorang istri terasa tergores dan bernanah ketika engkau lebih memilih belanja nasi padang daripada menghabiskan masakanku yang penuh keringat kepedulian ini. Sungguh, aku ingin bertanya; apakah cinta kita sudah kekurangan garam?

37. Perhatian seorang suami adalah elemen penting bagi kebahagiaan istri. Maka darinya, perhatian tidak cukup hanya sekali dua kali melainkan harus engkau terbitkan setiap hari.

38. Seorang suami yang hebat adalah dia yang mau memperbaiki diri dan memperjuangkan yang terbaik untuk istrinya.

39. Aku percaya menjadi suami itu berat, maka darinya engkau sebagai suami yang harus percaya bahwa beban istri juga berat. Marilah kita ringankan perjuangan rumah tangga ini supaya senantiasa tentram hingga akhir masa.

Curahan Hati Seorang Istri untuk Suami Tercinta yang Kurang Perhatian
Curahan Hati Seorang Istri untuk Suami Tercinta yang Kurang Perhatian. Dok. Gurupenyemangat.com

40. Pada akhirnya kulit ini akan keriput dan rambutmu sebagai suamiku akan segera bertumbuh uban. Tapi aku yakin bahwa, perhatianlah yang akan membuat cinta ini tetap muda.

41. Tidak usah terlalu perhatian dengan orang lain, karena mereka sudah ada yang memperhatikan. Cobalah untuk lebih peduli dengan istrimu.

42. Aku adalah wanitamu, sedangkan dia adalah orang lain yang hanya sesekali singgah di depan matamu. Dari sana, sudah sangat jelas kan ada di mana posisiku?

43. Perhatian seorang suami kepada istri bukanlah sekadar tentang uang dan beras, karena jikalau hanya sebatas itu perhatianmu, sudah sejak lama aku akan menempuh jalan menuju wanita karier.

44. Sebagai istri, aku ingin sekali membantu meringankan beban rumah tangga ini. Kuharap engkau mengerti bahwa hubungan kita akan diuji dengan pasang surut cinta. Dan kuharap, kita tetap kuat dalam satu rasa.

45. Cinta dan sayang di saat menikah sudah bukan lagi sekadar ungkapan dan kata-kata mutiara yang indah. Keduanya sudah berubah menjadi perilaku dan tindakan. Itulah yang dinamakan pembuktian.

***

Nah, demikianlah tadi segenap untai kata-kata bijak dan kata-kata mutiara untuk suami yang cuek, kurang perhatian, dan sibuk main HP.

Pada dasarnya, keributan dalam suatu hubungan itu adalah hal yang biasa, tinggal bagaimana cara suami dan istri untuk menghadapinya.

Dibutuhkan sikap peduli dan perhatian untuk mendinginkan emosi yang menggelegak. Lagi, karena cinta dan sayang tidaklah cukup sekadar quotes dan caption indah di media maya.

Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

2 komentar untuk "45 Kata-kata Mutiara untuk Suami yang Kurang Perhatian, Jangan Main HP Mulu"

Comment Author Avatar
Bermanfaat, salam sukses selalu
Comment Author Avatar
Hihi Ampyun, Bu. Kayaknya yang Koment lebih paham daripada yang nulis. Ahaha

Berkomentarlah sesuai dengan postingan artikel. Mohon maaf, link aktif di kolom komentar tidak akan disetujui.

Diperbolehkan mengutip tulisan di blog Guru Penyemangat tidak lebih dari 30% dari keseluruhan isi (1) artikel dengan syarat menyertakan sumber. Mari bersama-sama kita belajar menghargai karya orang lain :-)