Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

45 Kata-kata Mutiara Hari Ibu yang Menyentuh Hati Tahun 2021, Dilengkapi Gambar Ucapan

Kata-kata Mutiara Hari Ibu yang Menyentuh Hati, Dilengkapi Gambar Ucapan
Kata-kata Mutiara Hari Ibu yang Menyentuh Hati, Dilengkapi Gambar Ucapan. Dok. Gurupenyemangat.com

Hai, Sobat Guru Penyemangat, Bukankah Hari Ibu 22 Desember Tahun 2021 Bakal Segera Tiba?

Yupss. Benar sekali.

Bersandar pada Dekrit Presiden Nomor 316 Tahun 1959, akhirnya tanggal 22 Desember ditetapkan sebagai Hari Ibu Nasional.

Tapi…bukankah membahagiakan Ibu, berbakti kepada Bunda, serta patuh kepada Mama wajib kita lakukan setiap hari?

Tentu saja. Maka dari itulah, sejatinya peringatan Hari Ibu Nasional itu dihadirkan untuk mengapresiasi kontribusi seorang perempuan baik dari sisi perjuangannya di lingkungan keluarga, masyakarat, hingga nusa dan bangsa.

Nah, pada kesempatan kali ini Gurupenyemangat.com ingin menghadirkan kumpulan kata-kata bijak dan mutiara tentang Ibu.

Kata-kata bijak dan mutiara untuk Hari Ibu ini ditulis menyentuh hati yang dilengkapi dengan gambar ucapan selamat dan doa buat Mama.

Baiklah, mari disimak saja ya:

Kata-kata Ucapan Selamat Hari Ibu 22 Desember Tahun 2021

Kata-kata Ucapan Selamat Hari Ibu 22 Desember
Gambar Kata-kata Ucapan Selamat Hari Ibu 22 Desember. Dok. Gurupenyemangat.com

1. Selamat Hari Ibu, Mama. Sungguh engkaulah malaikat tanpa sayap dengan ketulusan cinta tiada tanding.

2. Selamat Hari Ibu 22 Desember tahun 2021. Engkaulah Ibu terbaikku, yang mendidik dan mengajariku dengan ketulusan nan penuh cinta.

3. Cinta Ibu kepadaku adalah sebaik-baiknya cinta, mengalahkan cinta orang lain yang sering kali datang ketika mereka butuh.

4. Mama, engkaulah perempuan terbaik yang selalu ada di kala lapang dan sempitku, di kala duka dan bahagiku, juga di kala sendu dan galauku. Selamat Hari Ibu untuk Mamaku tercinta.

5. Bunda, tiada orang lain di dunia ini yang sebaik dirimu. Hingga hari ini, aku bahagia tinggal di istana dunia karena setiap hari bisa menatap wajahmu.

6. Selamat Hari Ibu tahun 2021. Ibuku adalah perempuan terbaik dengan senyum memesona.

7. Ibu, terima kasih telah menjagaku dari ketakutan di malam yang gelap. Sungguh engkaulah pelindungku.

8. Selamat Hari Ibu 22 Desember tahun 2021. Semoga Ibu senantiasa sehat, makin bahagia, dan selalu berada dalam lindungan-Nya.

Gambar Ucapan Selamat Hari Ibu 22 Desember
Gambar Ucapan Selamat Hari Ibu 22 Desember. Dok. Gurupenyemangat.com

9. Bunda adalah orang pertama yang mengajarkanku tentang bagaimana caranya tersenyum. Bunda pula yang mengajariku tentang bagaimana caranya mengganti sedih dengan senyum. Selamat Hari Ibu 22 Desember tahun 2021.

10. Ibu, sekeras apa pun aku berjuang, sedikit pun perjuangan ini tiadalah bisa mengganti segenap jasa dan pengorbananmu. Karena kutahu, engkaulah perempuan dengan kasih sayang sepanjang masa.

11. Ibu, kasihku hanya sepanjang galah, sedangkan kasihmu adalah sepanjang masa. Maafkan aku yang hingga hari ini belum mampu membahagiakanmu. Selamat Hari Ibu tahun 2021.

Gambar Ucapan Bijak Selamat Hari Ibu 22 Desember
Gambar Ucapan Bijak Selamat Hari Ibu 22 Desember. Dok. Gurupenyemangat.com

12. Mama, apalah artinya buket dan kue Hari Ibu bila dibandingkan dengan lezatnya nasi goreng buatanmu. Sungguh, engkaulah Bunda dengan masakan terlezat di jagat dunia.

13. Sampai hari ini aku selalu bahagia hidup di dunia, karena di kala senang dan sedihku selalu ditemani malaikat penjaga. Duhai Ibu, engkaulah orang yang kumaksud.

Boleh Baca: Kumpulan Contoh Surat untuk Ibu di Hari Ibu yang Menyentuh Hati

14. Ibu, manisnya senja tidak lebih manis daripada senyummu. Tapi segelap-gelapnya malam, aku lebih takut bila tidak mendapat ridhomu.

15. Ibu, maafkan aku yang punya segunung salah terhadapmu. Aku begitu mudah membentakmu, padahal dalam bentakan itu engkau membalasku dengan senyuman.

Kata-kata untuk Hari Ibu Islami

Gambar Kata-kata untuk Hari Ibu Islami
Gambar Kata-kata untuk Hari Ibu Islami. Dok. Gurupenyemangat.com

16. Selamat Hari Ibu untuk Ibuku. Aku tidak akan mengucapkannya di 22 Desember saja, karena bagiku Hari Ibu adalah setiap hari.

17. Selamat Hari Ibu tahun 2021. Semoga Allah melindungi Ibuku dan menyayanginya sebagaimana Ibu menyayangiku semasa aku kecil.

18. Dear Bunda, dalam sedihku engkau selalu dekat dan mengenalkanku kepada Allah. Tempat sebaik-baiknya aku berdoa, dan tempat sebaik-baiknya aku memohon pinta.

Boleh Baca: Kumpulan Puisi Pendek untuk Ibu di Hari Ibu yang Menyentuh Hati

19. Teruntuk Ibu; malaikat terbaik yang telah mengasuh dan membesarkanku. Aku memohon kepada Allah untuk kesehatanmu, dan kuharap umurku ini bisa kumanfaatkan untuk meninggikan bakti kepadamu.

20. Ibu, maafkan aku atas banyaknya salah dalam sadar maupun lupaku. Semoga engkau tetap meridhoiku supaya Allah pula meridhoi hidupku.

21. Ridho Allah bergantung kepada ridho kedua orang tua. Duhai Ibu, semoga engkau tidak pernah lelah mendoakan kebaikan dan kesuksesan di masa depanku.

Gambar Ucapan untuk Hari Ibu Islami
Gambar Ucapan untuk Hari Ibu Islami. Dok. Gurupenyemangat.com

22. Pada sepinya pagi, aku ingin mengingat kembali kisah Uwais Al-Qarni. Supaya aku segera bangkit dari kemalasan diri dalam berbakti kepadamu.

23. Ya Allah, jagalah Ibuku tercinta dari segala musibah dan bencana. Semoga Ibu tetap berada dalam lindungan-Mu.

Boleh Baca: Download Video Ucapan Hari Ibu Tahun 2021 yang Menyentuh Hati, Cocok untuk Story WA

24. Islam begitu memuliakan Ibu. Maka darinya, tidak perlu kau ajarkan Islam tentang bagaimana caranya berbakti kepada Ibu.

25. Patuh dan taat kepada Bunda tidaklah perlu menunggu Hari Ibu. Karena Ibu berhak bahagia setiap hari, dan kebahagiaan seorang Ibu adalah wujud dari kebaktian seorang anaknya.

Gambar Ucapan Hari Ibu Islami
Gambar Ucapan Hari Ibu Islami. Dok. Gurupenyemangat.com

26. Tidak perlu memberikan banyak hadiah yang mahal-mahal untuk Ibu, karena pada akhirnya yang bermanfaat bagi seorang Mama ialah doa anak yang saleh.

27. Islam mengajarkan kepada kita tentang betapa pentingnya berbakti kepada Ibu. Maka darinya, belajarlah dari Islam dan Nabi-Nya tentang bagaimana caranya membahagiakan Mama.

28. Ya Allah yang Maha Kasih lagi Maha Sayang; Maafkanlah diriku ini yang sangat sedikit sekali menyanjung nama-Mu dan mendoakan Ibuku. Kuharap Ibuku selalu sehat, Ya Allah. Kuharap beliau selalu dilimpahkan kebahagiaan.

Boleh Baca: Rekomendasi Kado untuk Hadiah Hari Ibu yang Murah dan Berkesan

29. Ibu, terima kasih atas segala jasa-jasamu. Aku bisa membaca Al-Quran hari ini tiada lain adalah berkat didikan Ibu. Semoga Allah senantiasa membalas kebaikanmu dengan pahala yang tiada putus-putusnya.

30. Pada dinginnya pagi ini, aku berharap kepada Allah supaya memberikan kesehatan dan kesejahteraan kepada Ibuku. Sungguh, aku sangat rugi karena pada siswa umur Ibu, aku masih sedikit sekali berbakti.

Kata-kata Mutiara untuk Ibu di Hari Ibu yang Menyentuh Hati

Kata-kata Mutiara untuk Ibu di Hari Ibu yang Menyentuh Hati
Kata-kata Mutiara untuk Ibu di Hari Ibu yang Menyentuh Hati. Dok. Gurupenyemangat.com

31. Duhai Ibu; engkau laksana mutiara yang tetap bersinar di kala sedih maupun bahagia. Maafkan diriku yang hingga hari ini masih sedikit sekali membahagiakanmu.

32. Mama; sedalam-dalamnya aku menyelam untuk merengkuh mutiara di dasar lautan, sungguh tidak bisa menggantikan jasa dan perjuanganmu. Semoga Allah membalaskan kebaikanmu.

33. Ibuku tersayang, engkau adalah sebaik-baiknya penyayang di kala aku kecil hinggalah sebesar ini. Hatimu penuh dengan ketulusan. Maafkan aku Ibu, karena hingga hari ini aku masih mengeluh.

Boleh Baca: Kumpulan Poster Ucapan Hari Ibu Beserta Cara Membuatnya

34. Ibuku terkasih. Terima kasih banyak atas segala kebahagiaan yang engkau berikan. Sungguh, hingga hari ini aku bersyukur masih bisa menatap senyum tulus di sela-sela keriput yang mulai menghiasi wajahmu.

35. Hari ini adalah Hari Ibu. Tiada kusangka malaikat tanpa sayap itu sudah mulai renta dan menua.

36. Pada malam hari yang dingin, sering kali aku bersedih melihat rambut Ibu yang mulai beruban. Aku sadar, di usiaku yang semakin dewasa, ternyata Ibuku semakin renta. Semoga Allah tetap menjaga dan melindungimu.

Gambar kata Mutiara untuk Ibu di Hari Ibu yang Menyentuh Hati
Gambar kata Mutiara untuk Ibu di Hari Ibu yang Menyentuh Hati. Dok. Gurupenyemangat.com

37. Duhai Ibuku tersayang, sejak aku dilahirkan di dunia hinggalah sebesar ini, aku masih sedikit sekali berbakti kepadamu. Aku lebih sibuk mengurusi dunia, padahal aku tahu bahwa surga ada di telapak kaki Ibu. Maafkan aku Ibu.

38. Ucapan Selamat Hari Ibu untuk Mama sedikit pun tiada bisa membalas kasih dan sayang yang tiada tara. Aku berjanji, Ibu, bahwa aku ingin terus berbakti kepadamu.

39. Ibu, darimu aku belajar bijaksana terutama dalam menghadapi masa-masa sulit.

40. Perempuan yang memiliki ketegaran dan keteguhan hati terhebat di dunia ini…dialah Ibuku.

41. Mama, darimu aku belajar menjadi anak yang dewasa. Tapi pada akhirnya, aku tetaplah seorang anak di hadapanmu.

42. Ibu; bila aku ditanya oleh guru tentang siapa itu pahlawan, maka sosok nomor satu yang akan kujawab adalah namamu Ibu.

43. Selamat Hari Ibu untuk Ibuku tercinta. Semoga engkau senantiasa sehat dan selalu bahagia dalam ceria.

44. Ibu, hingga hari ini aku belum bisa memberikan hadiah yang istimewa. Tapi aku berjanji akan terus berusaha menjadi anak yang saleh dan berbakti kepadamu.

45. Ibu, engkaulah perempuan yang senantiasa mempersembahkan kasih dan sayang tanpa syarat kepada anak-anakmu. Selamat Hari Ibu 22 Desember 2021.

***

Nah, demikianlah tadi segenap sajian Guru Penyemangat mengenai kata-kata Mutiara ucapan Hari Ibu yang menyentuh hati.

Silakan bagikan kata-kata bijak ucapan dan doa untuk Ibumu, tidak perlu menunggu tanggal 22 Desember 2021, karena membahagiakan Bunda adalah kewajiban kita setiap hari.

Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "45 Kata-kata Mutiara Hari Ibu yang Menyentuh Hati Tahun 2021, Dilengkapi Gambar Ucapan"