Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Surat untuk Hari Ibu yang Menyentuh Hati, Cocok untuk Kartu Ucapan 22 Desember 2021

Contoh Surat untuk Hari Ibu yang Menyentuh Hati
Contoh Surat untuk Hari Ibu yang Menyentuh Hati. Dok. Gurupenyemangat.com

Hai, Sobat Guru Penyemangat, 22 Desember segera menyapa, nih. Apakah dirimu sudah menyiapkan surat cinta untuk Hari Ibu?

Nah, jika belum, diriku baru saja menyiapkan beberapa contoh surat untuk hari Ibu yang singkat dan menyentuh hati.

Sebenarnya bagaimana sih cara membuat surat untuk Hari Ibu?

Caranya cukup mudah kok. Kita hanya perlu menghadirkan salam hormat dan salam pembuka, menyisipkan kata-kata ucapan terima kasih, permintaan maaf, dan jangan lupa menyelipkan doa untuk Ibunda tercinta.

Gunanya?

Surat cinta untuk Mama di Hari Ibu banyak manfaatnya. Kita bisa menjadikannya sebagai kartu ucapan yang menyentuh hati, atau bisa pula diselipkan di sela-sela buket maupun hadiah lainnya.

Walau begitu, Gurupenyemangat.com sarankan agar surat untuk Hari Ibu kamu tulis sendiri secara manual, ya.

Bukan apa-apa. Bila ditulis secara manual, Ibu di rumah akan mengapresiasi setinggi-tingginya karyamu karena dialah orang yang paling mengerti dan paham seperti apa bentuk tulisanmu.

Lebih daripada itu, kita pula bisa menyisipkan berbagai hiasan menarik pada surat mulai dari gambar bunga, pita, bingkai, serta hal-hal unik nan cantik lainnya.

Baiklah, langsung saja simak contoh surat untuk Hari Ibu dalam rangka menyambut 22 Desember tahun 2021 ini ya:

Surat untuk Hari Ibu Singkat

Surat untuk Hari Ibu Singkat
Surat untuk Hari Ibu Singkat. Dok. Gurupenyemangat.com

*Guru Penyemangat, 22 Desember 2021

Nomor: 001/HARI.IBU/22/12/2021
Lamp. : Buket
Perihal: Surat untuk Ibu di Hari Ibu

Kepada Yth. Ibuku Tersayang
Di Tempat

Dengan hormat dan penuh cinta;

Bersama surat ini aku ingin menyampaikan segenap rasa sayang dan cinta kepada Ibu. Sayang yang sungguh sangat sedikit bila dibandingkan dengan tulusnya sayang Ibu kepadaku. Cinta yang masih terlalu kecil bila disandingkan dengan cinta tulusnya Ibunda kepadaku.

Ibu, pada sejuknya senja sore hari aku sering kali merenungkan masa kecil. Waktu itu, aku begitu lemah dan sangat suka sekali dimanja olehmu.

Hanya dengan muka masam dan sedikit tangisan, dengan mudahnya aku bisa mendapatkan balon, cokelat, baju baru, serta segenap hal lain yang banyak darinya aku terlupa.

Ibuku tersayang, sejak kecil aku sudah terlalu banyak meminta, tapi hingga hari ini masih sangat sedikit bagiku untuk memberi. Jangankan memetik segumpal awan, bahkan senyum tulusku pun masih jarang kupersembahkan kepadamu.

Ibu, bersama surat yang sederhana ini aku ingin mengucapkan “Selamat Hari Ibu” untuk engkau yang selalu kucinta dalam sayang.

Maafkan segenap salahku, karena salah ini sungguh sangat banyak. Barangkali sudah nyaris setara dengan pasir di lautan.

Ibu, demikianlah surat untuk Hari Ibu yang kutulis singkat ini. Aku berdoa kepada Tuhan untuk kesehatanmu, kebaikanmu, kesejahteraanmu, dan kebahagiaanmu bersama kasih sepanjang masa.


Salam

(Tanda tangan)

Anakmu yang Selalu Mendambakan Kasih

*Silakan ganti dengan nama kota tempat tinggalmu. Untuk Lampiran, silakan sesuaikan dengan kado atau hadiah yang ingin diberikan kepada Mama.

Boleh Baca: 7 Puisi Pendek untuk Hari Ibu yang Sedih nan Menyentuh Hati

Contoh Surat Cinta untuk Ibu di Hari Ibu

Contoh Surat Cinta untuk Ibu di Hari Ibu
Contoh Surat Cinta untuk Ibu di Hari Ibu. Dok. Gurupenyemangat.com

*Guru Penyemangat, 22 Desember 2021

Nomor: 002/HARI.IBU/22/12/2021
Lamp. : Logam Mulia
Perihal: Surat Cinta untuk Ibu di Hari Ibu

Kepada Yth. Ibuku Tercinta
Di Tempat

Assalamu’alaykum Warahmatullah Wabarakatuh

Salam hormat penuh cinta;

Bersama surat yang sangat sederhana ini, aku ingin menyampaikan sedikit goresan cinta untuk Engkau, Bunda, Ibuku tersayang.

Ibu;

22 Desember 2021 adalah Hari Bahagianya para Ibu di negeri ini yang berlaku secara nasional. Tapi sungguh! Bagiku setiap hari adalah Hari Ibu karena sebagai anak aku harus berusaha semaksimal mungkin untuk membahagiakanmu.

Tapi Ibu…

Hampir setiap fajar aku selalu telat bangun. Nyaris setiap senja aku selalu telat mandi. Hingga akhirnya, aku yang lemah dan kecil ini lebih banyak menyusahkan dan menyulitkanmu.

Ibuku tercinta;

Dalam tulusnya rasa ini aku meminta maaf dengan sepenuh jiwa atas segala salah. Ibu, aku sering berkata “Ah” dan bahkan membentakmu di kala diri ini lelah.

Maafkan aku, Ibu, karena aku masih berbeda dengan anak-anak lainnya. Aku bahkan belum mampu membahagiakanmu sebagaimana anak-anak lain membahagiakan Bunda mereka.

Ibuku tercinta;

Sebagai penutup dari surat ini, aku ingin berucap terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas kasih dan sayangmu yang tiada tara.

Sejak kecil aku sudah diajari bagaimana caranya tersenyum tulus, bagaimana caranya membaca dan menulis, juga bagaimana caranya menebar kebaikan demi memudahkan menggapai masa depan.

Aku sangat bersyukur kepada Allah atas anugerah yang luar biasa ini. Sampailah sekarang, aku begitu bahagia telah didampingi oleh malaikat tanpa sayap dengan ketulusan tiada tanding.

Ibu, tahukah engkau…malaikat yang kumaksud itu adalah Ibu.

Terima kasih, Ibu. Semoga Allah senantiasa menjagamu sebagaimana Ibu menjagaku sejak kecil.

Selamat Hari Ibu,

Wassalamu’alaykum Warahmatullah Wabarakatuh


Hormatku,

(Tanda Tangan)

Anakmu

*Silakan ganti dengan nama kota tempat tinggalmu. Untuk Lampiran, silakan sesuaikan dengan kado atau hadiah yang ingin diberikan kepada Mama.

Surat untuk Mama di Hari Ibu yang Menyentuh Hati

Surat untuk Mama di Hari Ibu yang Menyentuh Hati
Surat untuk Mama di Hari Ibu yang Menyentuh Hati. Dok. Gurupenyemangat.com

*Guru Penyemangat, 22 Desember 2021

Nomor: 003/HARI.IBU/22/12/2021
Lamp. : Kado Sederhana
Perihal: Surat untuk Mama di Hari Ibu

Kepada Yth. Mama Tersayang
Di Istana Dunia

Dengan hormat dan penuh cinta;

Bersama secarik catatan sederhana ini, aku ingin mengucapkan “Selamat Hari Ibu” untuk engkau, Mamaku tercinta. Bundaku terbaik seantero dunia.

Mama;

Pada 22 Desember tahun 2021 ini aku mengingat banyak kisah tentang kita dan kebaikanmu. 

Seketika tiba arunika, aku dibikinkan sarapan. Ada nasi goreng, telur mata sapi, hingga segelas susu yang penuh dengan kehangatan.

Seketika tiba senja, aku disuruh pulang ke istana dunia yang tiada lain ialah rumah sederhana kita yang bagiku sangat mewah dan elegan. Memah karena kehadiranmu, Ibu yang sangat kucintai.

Seketika tiba masa lelahku, Mama memberikanku hadiah sederhana yang bagiku sangatlah berkesan. Hari itu Mama memberikanku cokelat. Hari itu Mama memberikanku mainan. Hari itu Mama memberikanku tambahan uang jajan. Dan…sungguh masih banyak lagi.

Dear Mama;

Aku sungguh mengucapkan banyak terima kasih untukmu. Sungguh, ucapanku ini sedikit pun tiada bisa membalas jasa dan kasihmu yang abadi sepanjang masa.

Tapi Mama, selama jantung ini masih berdetak bersama darah yang mengalir pada setiap nadi, aku ingin terus berucap terima kasih sebagaimana engkau yang tidak pernah berhenti tersenyum kepadaku.

Dear Mama;

Pada penutup surat ini aku pula ingin mengucapkan beribu-ribu maaf. Sungguh ada begitu banyak salah dibandingkan ketaatanku kepadamu. Mama, aku sungguh masih sedikit sekali berbakti kepadamu.

Aku berharap dan berdoa kepada Tuhan, semoga engkau diberikan umur panjang, kesehatan, kesejahteraan, serta kebahagiaan agar diri yang lemah ini masih bisa meninggikan bakti di sisa-sisa umur kita. Aamiin.


Salam Hormatku,

(Tanda Tangan)

Anakmu

*Silakan ganti dengan nama kota tempat tinggalmu. Untuk Lampiran, silakan sesuaikan dengan kado atau hadiah yang ingin diberikan kepada Mama.

***

Demikianlah tadi beberapa surat untuk Hari Ibu yang singkat juga menyentuh hati. Catatan karya Guru Penyemangat di atas bisa kamu jadikan contoh bila ingin menghadiahkan surat untuk Mama tercinta.

O ya, bila Sobat Guru Penyemangat juga ingin melirik apa-apa saja kado untuk Mama yang elegan tapi murah, silakan simak di: 7 Rekomendasi Hadiah untuk Hari Ibu yang Murah dan Berkesan

Nah, semoga bermanfaat, ya. Jangan pernah lelah untuk membahagiakan Ibunda. Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "Contoh Surat untuk Hari Ibu yang Menyentuh Hati, Cocok untuk Kartu Ucapan 22 Desember 2021"