Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Rekomendasi Merek Makanan Kucing Ragdoll yang Sehat dan Bernutrisi

Rekomendasi Merek Makanan Kucing Ragdoll yang Sehat dan Bernutrisi
Rekomendasi Merek Makanan Kucing Ragdoll yang Sehat dan Bernutrisi. Gambar oleh monicore dari Pixabay

Hai Cat Lovers!

Jika dirimu senang memelihara kucing dan sedang mencari anabul yang memiliki sifat penyayang dan badannya besar, kucing Ragdoll salah satu solusi terbaik.

Tapi, ketika kita sudah memiliki si meong yang termasuk ras kucing terbesar di dunia yang telah diakui oleh Guinness World Records ini, maka dirasa sangat penting bagi kita untuk senantiasa merawat dan memberikan asupan gizi terbaik.

Entah itu untuk pertumbuhan kucing, peningkatan visibilitas kucing, dan yang terpenting adalah kesehatan dan kecukupan gizi bagi tumbuh kembang si Ragdol.

Maka dari itulah, di sini Guru Penyemangat bakal menyajikan segenap rekomendasi makanan kucing bernutrisi yang cocok untuk kesehatan Ragdoll tersayang.

Rekomendasi Makanan Kucing Ragdoll yang Sehat dan Bernutrisi

Karena dikonsumsi bahkan minimal 3 kali sehari, makanan kucing menjadi salah satu perihal utama yang mesti diperhatikan oleh para pecinta kucing Ragdoll di mana pun dirimu berada.

1. Sheba (Cemilan Berkalori Rendah dengan Rasa yang Berlimpah)

Makanan Kucing Sheba
Makanan Kucing Sheba. Dok. Blibli

Makanan kucing Ragdoll merek Sheba cukup unik karena mampu menghasilkan cemilan atau snack yang renyah di luar dan lembut di dalam. Yup, detailnya, tipe pada camilan ini yaitu dengan mengombinasikan antara pakan basah dan kering.

Tujuannya tiada lain ialah agar kucing yang kita pelihara mendapatkan gizi seimbang dan lengkap karena bakal mengonsumsi cemilan yang kaya akan vitamin dan mineral. 

Terdapat beberapa varian rasa pada merek ini yaitu ada rasa salmon, ayam, susu dan lainnya. Produk Sheba memiliki kalori rendah sehingga menyelamatkan si anabul dari obesitas. Kucing indoor maupun outdoor sangat cocok untuk memilih snack ini menjadi makanan sehari-hari.

2. Inaba 

Makanan Kucing Inaba
Makanan Kucing Inaba. Dok. Blibli

Rekomendasi makanan kucing Ragdoll yang kedua yaitu Inaba sebagai camilan lembut dan bernutrisi.

Sesuai namanya yaitu “Inaba”, snack kucing yang satu ini sedang digemari di Negeri Jepang. Produk Inaba tergolong snack basah yang cocok untuk makanan anak kucing.

Snack ini direkomendasikan untuk kucing yang giginya masih mulai tumbuh karena memiliki tekstur lembut sehingga mudah untuk dikunyah oleh si anabul. 

Salah satu kandungan spesial pada produk Inaba  yaitu ekstrak teh hijau, yang dipercaya dapat mencegah kucing dari serangan kanker. Pemberian snack ini sangat unik, yaitu dengan memotong ujung kemasan dan menggunakan snack seperti sendok makan. 

3. Hill’s Prescription Diet 

Hill’s Prescription Diet
Hill’s Prescription Diet. Dok. Blibli

Snack Hill’s Prescription Diet adalah cemilan yang digunakan agar pencernaan pada kucing sehat, serta mampu menunjang daya tahan tubuhnya.

Snack ini sangat cocok dan dapat dipertimbangkan agar kucing kita semakin gemuk. Kandungan snack ini yaitu L-carnitine, yang mana secara teori dapat meningkatkan metabolisme lemak yang digunakan untuk menjaga berat badan.

Lebih dari itu, terkandung pula serat optimal yang digunakan untuk memperkuat sistem pencernaan si meong ras Radgdoll.

4. PURINA Pro Plan 

Makanan Kucing Purina Pro Plan
Makanan Kucing Purina Pro Plan. Dok. PURINA

Salah satu rekomendasi makanan kucing Ragdoll yang bernutrisi lengkap dan sangat baik untuk kesehatan si anabul ialah merek Purina Pro Plan.

Makanan kucing yang satu ini mengandung banyak formula yang sekarang sudah dilengkapi dengan probiotik hidup di mana strain probiotiknya dapat menyeimbangkan tingkat bakteri yang hidup di usus kucing.

Pada tingkat lanjut, keberadaan formula tersebut juga mampu membantu mendukung kesehatan dan meningkatkan kekebalan tubuh kucing.

Belum selesai sampai di sana, makanan kucing Purina Pro Plan pula mampu mengurangi alergen utama pada rambut dan bulu si anabul rata-rata 47%.

Selain itu, makanan kucing yang menyediakan kebutuhan nutrisi bagi kitten, kucing indoor, weight management, hingga adult 7+ ini juga menyediakan cemilan dengan kandungan magnesium rendah.

Adapun kegunaan makanan kucing dengan magnesium rendah mampu membantu meningkatkan kesehatan saluran kemih seraya mengurangi pH urin si anabul tersayang.

5. Me-O

Me-O Cat Food
Me-O Cat Food. Dok. Blibli

Jajanan untuk kucing yang berkualitas sejatinya tidak melulu yang mahal-mahal. Produk Me-O layak untuk dibeli apabila dirimu mencari snack untuk pakan kucing yang memiliki nutrisi tinggi dengan harga yang bersahabat.

Pada snack ini terdapat kandungan gizi yang lengkap sebagai penunjang kesehatan pada tubuh kucing dan keindahan bulu kucing.

Apabila pada kucing terdapat masalah hairball, maka snack ini sangat cocok karena mengandung vitamin C untuk mengurangi stres pada kucing.

Selain itu,terdapat bermacam-macam rasa pada produk ini diantaranya salmon, tuna, dan sapi. Sehingga anda dapat memberikan beberapa varian rasa yang berbeda apabila kucing mulai bosan.

6. Royal Canin 

Makanan Kucing Royal Canin
Makanan Kucing Royal Canin. Dok. Blibli

Cukup berbeda dengan merek makanan kucing lainnya, produk Royal Canin mengandung nutrisi untuk mempercepat penyembuhan pada kucing.

Yup, mirip-mirip seperti makanan kucing Healty Pet atau I’m Organic Indonesian Best, nutrisi yang terkandung pada pakan ini dibutuhkan untuk mempercepat penyembuhan saat kucing mengalami sakit.

Boleh Baca:

Tekstur pada produk Royal Canin yaitu seperti daging yang dicincang yang berwarna merah dan aromanya cukup menyengat. Walaupun begitu, Royal Canin mudah dicerna untuk kucing.

***

Nah, demikianlah tadi beberapa rekomendasi makanan kucing Ragdoll yang dapat dirimu manfaatkan sesuai dengan kebutuhan kucing.

Pada dasarnya setiap merek makanan kucing itu menawarkan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi, tinggal kita sesuaikan dan pilih sesuai kondisi dan kebutuhan.

Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "6 Rekomendasi Merek Makanan Kucing Ragdoll yang Sehat dan Bernutrisi"

Promo Cashback & Voucher Shopee