Widget HTML #1

6 Rekomendasi Makanan Kucing Exotic Shorthair dengan Asupan Gizi Terbaik

Kucing Exotic Shorthair Jenis Scottish Fold Infiniti Brilian Khabib
Kucing Exotic Shorthair Jenis Scottish Fold Infiniti Brilian Khabib. Dok. Villagadingfarm.com

Hai, Cat Lovers, pernah dengar jenis kucing Exotic Shortair? Ciri khasnya terletak pada bagian hidungnya yang unik.

Tahukah dirimu, kucing lucu ini ternyata termasuk kucing termahal di Indonesia lho! Tadi Guru Penyemangat baru saja menjelajah di situs penyedia kucing Exotic Shortair.

Di sana ada kucing Exotic Shorthair jenis Scottish Fold dan British Fold di mana harga masing-masing mencapai Rp40.000.000. Iya, 40 juta, bukan 40 ribu. Hehe.

Nah, jadi penasaran ya apa saja makanan kucing Exotic Shorthair?

Seperti yang kita ketahui, makanan kucing adalah faktor terpenting yang mendukung pertumbuhan si anabul.

Namun, bagaimana dengan makanan kucing dengan ras Exotic Shorthair? Rasanya kita perlu pedekate dengan jenis makanan apa saja yang cocok dengannya.

6 Jenis Makanan Kucing Terbaik untuk si Exotic Shorthair

Memberikan makanan dengan asupan gizi terbaik untuk si kucing Exotic Shorthair akan menjadikannya sehat serta kebal terhadap serangan penyakit.

Kucing akan memiliki daya tahan tubuh yang tinggi jika sang pemilik memberikan makanan yang cocok untuk kucing Exotic Shorthair. Tapi jika salah? Tentu saja si meong sangat sensitif.

Berikut 6 jenis makanan kucing terbaik untuk si Exotic Shorthair:

1. Stella & Chewy’s Freeze Dried for Cats

Stella Chewy s Turkey Dinner Freeze Dried Cat Food 8oz Disko
Stella Chewy s Turkey Dinner Freeze Dried Cat Food 8oz Disko. Dok. Tokopedia

Salah satu rekomendasi makanan yang bisa dirimu berikan untuk kucing Exotic Shorthair yaitu Stella & Chewy’s Freeze Dried for Cats.

Produk makanan kering satu ini cukup unik dibandingkan jenis makanan lainnya.

Jika pada umumnya makanan kucing dalam kemasan bisa langsung disajikan, namun untuk yang satu ini kita harus menambahkannya dengan sedikit air terlebih dahulu.

Di dalamnya terkandung 98% daging, 1% tulang dan 1% organ yang sangat bagus untuk mendukung pertumbuhan tulang dan gigi kucing.

Stella & Chewy’s Freeze Dried for Cats aman dikonsumsi karena bebas dari pengawet, pewarna dan tidak pula mengandung gandum.

Oleh karena itu produk satu ini sangat direkomendasikan untuk memenuhi asupan gizi Exotic Shorthair. 

Berapa harganya? Barusan Guru Penyemangat cek produk varian Stella Chewy s Turkey Dinner Freeze Dried Cat Food 8oz Disko ukuran 400 gram harganya Rp570.900. Ehem

2. Purina One Grain Free Formula

Makanan Kucing PURINA PRO PLAN KITTEN CHICKEN
Makanan Kucing PURINA PRO PLAN KITTEN CHICKEN. Dok. Tokopedia

Rekomendasi makanan kucing Exotic Shorthair selanjutnya yaitu Purina One Grain Free Formula.

Merk makanan kucing satu ini sudah sangat populer dan menjadi favorit para pemelihara Exotic Shorthair.

Kandungan gizinya yang bagus untuk pertumbuhan si Exotic Shorthair inilah yang menjadikannya sebagai makanan favorit kucing.

Di dalamnya mengandung protein, nutrisi, kalsium dan mineral yang tinggi sehingga cocok diberikan sebagai santapan kucing sehari-hari.

Adapun situs yang menyediakan produk Purina Cat Food yaitu di Purina.com. Namun di marketplace Indonesia kita bisa mencoba makanan kucing Purina Pro Plan. Misalnya Purnia Pro Plan Kitten rasa Chicken kemasan 1,5 Kg dapat dibeli seharga Rp225.000.

3. Tiki Cat Gourmet Whole Food

pouch gourmet delight 80g - with chicken gravy - sachet or cat food
pouch gourmet delight 80g - with chicken gravy - sachet or cat food. Dok. Tokopedia

Tiki Cat Gourmet Whole Food adalah makanan kucing yang tidak mengandung karbohidrat sehingga aman dikonsumsi oleh kucing Exotic Shorthair setiap hari.

Produk makanan ini memiliki kualitas tinggi yang bagus untuk mendukung pertumbuhan Exotic Shorthair yang lucu menggemaskan.

Berbagai varian Tiki Cat salah satunya bisa kita lihat di situs petco.com dengan harga mulai dari $18 dolar.

Adapun untuk produk yang tidak jauh berbeda, kita bisa membeli varian Pouch Gourmet Delight 80g With Chicken Gravy kemasan sachet seharga Rp6.500.

4. Keju

Tahukah kamu bahwa keju adalah salah satu jenis makanan favorit si kucing Exotic Shorthair? Lah, kirain si jerry aja yang doyan keju, ya.

Jika kita memelihara kucing Exotic dan ingin menghemat pengeluaran utuk membeli pakannya, maka berikan saja keju yang harganya sangat terjangkau.

Keju termasuk makanan Exotic Shorthair yang mengandung protein tinggi dan vitamin B2 yang bagus untuk pertumbuhan si kucing.

Walaupun begitu, ada beberapa jenis kucing Exotic Shorthair yang tidak menyukai makanan satu ini.

Jika si anabul diberikan keju namun berdampak pada masalah sistem pencernaannya dan menjadi sering mencret, maka Exotic Shorthair tersebut tidak cocok dengan keju.

5. Ikan

Ikan juga termasuk salah satu favorit makanan si kucing Exotic Shortahir. Ikan banyak mengandung protein dan asam amino yang dapat membantu proses pertumbuhan kucing. 

Tidak hanya jenis kucing Exotic Shorthair saja yang menyukai jenis makanan satu ini, kucing ras lain dan kucing liar pun sangat menggemari ikan.

Walaupun demikian, pemberian ikan setiap hari dalam porsi yang banyak juga tidak bagus untuk pertumbuhan Exotic Shorthair.

Hindari memberikan kucing makanan ini setiap hari karena dapat membuat vitamin E yang dibutuhkan oleh kucing tidak terpenuhi. Ya, sederhananya, jangan kasih ikan tiap hari. Ehem

6. Daging

Selain ikan, kucing Exotic Shorthair pun juga menyukai jenis makanan satu ini. Daging memang menjadi makanan favorit para kucing.

Apalagi kucing termasuk jenis hewan karnivora yang makanan terbaiknya adalah daging.

Jika dirimu memberi makan kucing dengan daging, maka ini akan membuat nafsu makan sang kucing menjadi semakin meningkat.

Selain itu, kucing pun akan menjadi lebih aktif daripada biasanya. Kita bisa memberikan Exotic Shorthair daging ayam, daging sapi atau bahkan daging kelinci.

***

Demikianlah uraian singkat tentang jenis makanan kucing ras mahal yang satu ini. Idealnya, kucing suka mengonsumsi beragam makanan, kan?

Silakan pilih makanan kucing Exotic Shorthair sesuai kebutuhannya ya.

Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "6 Rekomendasi Makanan Kucing Exotic Shorthair dengan Asupan Gizi Terbaik"