Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Kursus Bahasa Arab Online Terbaik Tahun 2021, Ada yang Gratis!

Rekomendasi Kursus Bahasa Arab Online Terbaik
Rekomendasi Kursus Bahasa Arab Online Terbaik Tahun 2021, Ada yang Gratis! Dok. Gurupenyemangat.com dari Canva

Kaifa Halukum?

Semoga kabar para sahabat Guru Penyemangat senantiasa sehat dan semangat selalu, ya. Alhamdulillah karena sampai hari ini kita masih bisa belajar dan menuntut ilmu.

Atau, dirimu saat ini sedang gencar-gencarnya belajar Bahasa Arab?

Ya, soalnya kan Bahasa Arab itu adalah bahasa utama dalam Quran. Makin lancar kita berbahasa Arab, makin mudah kita mempelajari kitab suci, hadis, hingga berbagai kaidah keilmuannya.

Lebih dari itu, kita pula bisa meningkatkan skor TOAFL sehingga peluang untuk mendapatkan beasiswa kuliah di Timur Tengah semakin besar.

Nah, dalam kesempatan kali ini Gurupenyemangat.com bakal menghadirkan rekomendasi kursus Bahasa Arab Online terbaik tahun 2021 baik yang berbayar, bersertifikat maupun yang gratis.

Silakan disimak dan disesuaikan dengan keinginanmu, siapa tahu kan jodoh. Eh, cocok maksudnya. 😀

1. Kursus Belajar Bahasa Arab Quran (BBAQ)

Kursus Belajar Bahasa Arab Quran (BBAQ)
Kursus Belajar Bahasa Arab Quran (BBAQ) Dok. belajarbahasaarabquran.com

Dirimu sudah kenal dengan BBAQ? BBAQ adalah tempat kursus alias bimbel Belajar Bahasa Arab online yang mengajak para pesertanya untuk semakin akrab dengan Al-Quran.

Sederhananya, BBAQ menghadirkan suasana pembelajaran menyenangkan dan interaktif di mana butir-butir pembahasan materi ajar langsung dikaitkan dengan teks Al-Quran.

Setidaknya ada 3 hal yang menjadi misi kursus belajar Bahasa Arab Online yang satu ini yaitu; beorientasi pada asas kebermanfaatan untuk umat, membangkitkan motivasi bahwa belajar Bahasa Arab itu mudah, serta yang paling utama yaitu meningkatkan kualitas ibadah ummat.

Syahdan, bagaimana sistem yang menjadi kelebihan mengikuti kursus online di BBAQ?

Pertama, waktu belajar bisa disesuaikan dengan program kelas yang dibuka.

Kedua, metode belajar menggunakan fasilitas zoom, grup WhatsApp, dan juga tersedia rekaman materi pelajaran yang bisa dicermati kembali di luar kelas. Lebih daripada itu, setiap peserta bimbel boleh bertanya sepuasnya serta meminta waktu tambah di luar jam pelajaran.

Ketiga, buku panduan kursus online di BBAQ menggunakan dua kitab masyhur yaitu kitab Muyassar dan Durusul Lughoh Arabiyah.

Bagaimana, tawaran kursusnya cukup menarik, bukan? Adapun biaya pendaftaran kursus Bahasa Arab online di BBAQ adalah 65.000. Selengkapnya, kamu bisa akses di situs resminya di https://belajarbahasaarabquran.com.

2. Kursus Bahasa Arab Online Qawaid, Bonus Praktik Baca Kitab Garansi Gratis Mengulang

Kursus Bahasa Arab Online Qawaid
Kursus Bahasa Arab Online Qawaid. Dok. Qawaid.com

O ya, jikalau dirimu ingin belajar Bahasa Arab secara online tapi masih ambyar dan gusar mau belajar di mana, maka kamu bisa daftar di Qawaid.

Kok gitu?

Karena untuk mendaftar di Qawaid kita tidak perlu melalui tes, tidak ada ujian, serta boleh diskusi sepuasnya. Bimbel online yang satu ini juga menawarkan garansi gratis mengulang baca kitab sampai paham dan puas.

Apa saja kelebihan belajar Bahasa Arab online di Qawaid?

Pertama, waktu kursus fleksibel karena pembelajaran via audio dibagikan melalui media WhatsApp. Dengan demikian, para peserta bisa mengikutinya walau di waktu senggang.

Kedua, media kursus adalah WhatsApp dan Zoom. Karena berbasis online, para peserta bisa mengikuti kursus dari rumah. Pun demikian, materi juga bakal dibagikan via WhatsApp.

Ketiga, dibimbing oleh guru yang berkompeten. Yup, Qawaid menghadirkan ustadz pembimbing alumni Al-Madinah International University dan beberapa lembaga tenar lainnya.

Keempat, biaya kursus Bahasa Arab online sangat terjangkau, yaitu dimulai dari Rp120.000 untuk program Durusul Lughoh Al-Arabiyyah Level 1.

Nah, jika dirimu tertarik untuk mengikuti bimbel online Bahara Arab di Qawaid, silakan cermati lebih lanjut di situs resminya https://www.qawaid.com.

3. Kelas Al-Azhar Arabic Online (AAO)

Bimbel Bahasa Arab Online di Al-Azhar Arabic Online
Bimbel Bahasa Arab Online di Al-Azhar Arabic Online. Dok. kursusarabonline.com

Belum puas dengan tawaran bimbel di atas? Tenang, jika kamu membutuhkan kelas kursus Bahasa Arab Online yang profesional, berpengalaman, dan inovatif, rasanya AAO cocok untukmu.

Terang saja, lembaga kursus belajar yang satu ini menghadirkan banyak tenaga pengajar yang sudah berpengalaman mengajar di Kampung Arab Pare Kediri.

Ya, mungkin dirimu mau pergi ke Kampung Arab Pare, tapi sekarang situasinya masih pandemi dan merepotkan, bukan? Maka dari itulah Al-Azhar Arabic Online boleh dipertimbangkan.

Jadi, apa saja kelebihan yang ditawarkan lembaga yang satu ini?

Pertama, fleksibel dan nyaman. Pada dasarnya materi belajar di AAO sangat mudah untuk diakses menggunakan gadget serta cocok untuk semua kalangan peserta mulai dari remaja sampai orang tua.

Kedua, melatih disiplin dan sikap mandiri. Keuntungan yang satu ini cukup unik karena Al-Azhar Arabic Online melatih para pesertanya untuk wajib disiplin, tegas, dan mandiri.

Ketiga, efisiensi waktu dan biaya. AAO bisa menjadi solusi tepat bagi dirimu yang merasa terkendala dari segi biaya, waktu, dan jarak. Dengan mengikuti kursus online, kita bisa belajar Bahasa Arab tanpa meninggalkan orang-orang tersayang.

Keempat, sistem pembelajaran menarik dengan pengajar yang komunikatif. Di AAO kamu bakal merasakan sistem belajar online yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

Selain itu, para pengajarnya juga komunikatif karena di setiap akhir pekan kursus ada live streaming instagram maupun YouTube untuk mewadahi komunikasi para pengajar dengan murid.

Kelima, menghadirkan pengajar yang berpengalaman. Bukan kelas kursus online yang kaleng-kaleng! AAO menghadirkan para pengajar profesional baik dari lulusan dalam negeri, lulusan Timur Tengah, hingga orang Arab asli.

Keenam, banyak pilihan program. Yup, kursus Bahasa Arab Online di Al-Azhar Arabic online sangat lengkap karena ada berbagai pilihan program.

Sebut saja seperti Tamyiz (Nahwu & Shorof), Kallimi (Berbicara Bahasa Arab), Hifdzi (Menghafal banyak kosakata), Tarkibi, Timteng, hingga kelas Premium dengan berbagai level.

Nah, jikalau dirimu tertarik, silakan kunjungi situs resminya di https://kursusarabonline.com.

4. Belajar Bahasa Arab Online Gratis di Goethe-Verlag

Belajar Bahasa Arab Online Gratis di Goethe-Verlag
Belajar Bahasa Arab Online Gratis di Goethe-Verlag. Dok. www.goethe-verlag.com

Apakah kamu mencari tempat kursus Bahasa Arab Online yang gratis alias tidak berbayar?

Jika iya, maka Goethe-Verlag mungkin cocok bagimu. Layanan penyedia pelajaran Bahasa Arab online gratis ini menggunakan Book2 sebagai acuan materi dan bisa dibuka melalui ponsel maupun tablet.

Walaupun gratis, setidaknya ada 3 kelebihan utama belajar Bahasa Arab di Goethe-Verlag secara online.

Pertama, tersedia 100 pelajaran Bahasa Arab gratis yang disertai dengan tulisan Arab, audio MP3, serta terjemahan Bahasa Indonesia. Selain itu, masing-masing pelajaran juga bisa diunduh.

Kedua, tersedia aplikasi belajar Bahasa Arab untuk pengguna Android maupun iPhone yang bisa di-download di Google Playstore.

Ketiga, cocok untuk belajar mandiri. Kamu bisa belajar di mana saja untuk keperluan apa saja mulai dari keperluan pekerjaan, jalan-jalan, atau sebagai hobi.

O ya, jika kamu ingin mencoba aplikasi belajar yang satu ini, silakan kunjungi situs resminya di https://www.goethe-verlag.com/book2/ID/bahasa-arab-online.html

*

Nah, demikianlah tadi sajian Guru Penyemangat tentang 4 rekomendasi kursus alias tempat belajar Bahasa Arab Online yang bisa kamu pilih.

Yang mana yang terbaik? Menurutku, terbaik atau tidaknya bergantung kepada kebutuhan belajarmu. Tinggal sesuaikan saja ya.

Selain itu, jangan lupa untuk belajar sungguh-sungguh dan cari metode maupun cara belajar yang paling efektif dan efisien menurutmu.

Detailnya, kamu boleh baca di: Cara Belajar Efektif Menurut Islam

Happy Learning!

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Kursus Bahasa Arab Online Terbaik Tahun 2021, Ada yang Gratis!"

--