Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

50 Kata-kata Bijak Mutiara Tentang Hari Kesaktian Pancasila, Penuh Motivasi dan Semangat

Kata-kata Bijak Mutiara Tentang Hari Kesaktian Pancasila
Kata-kata Bijak Mutiara Tentang Hari Kesaktian Pancasila. Dok. Gurupenyemangat.com

Tanggal 1 Oktober Tahun 2021 cukup spesial, ya. Selain diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila, awal bulan kesepuluh ini pula jatuh di hari Jumat. Berkah dong ya?

Walaupun kita masih dalam suasana pandemi, namun hari demi hari masyarakat mulai merangkak ke endemi. Pelan-pelan kita bakal hidup berdampingan dengan pandemi.

Nah, pada momentum bersejarah sekaligus sarat dengan tragedi ini, kita perlu sejenak mengheningkan cipta, berdoa, serta mengenang jasa para pahlawan revolusi yang gugur dibantai oleh PKI.

Sungguh kematian mereka tiadalah sia-sia karena membawa nama ideologi, tepatnya mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara.

Lebih daripada itu, pada kesempatan kali ini Gurupenyemangat.com bakal menghadirkan kumpulan kata-kata bijak mutiara ucapan peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang penuh motivasi dan semangat.

Total ada 50 kata-kata mutiara bertema Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021 yang bisa kamu bagikan sebagai caption maupun quotes di media sosial.

Nah, langsung disimak saja, ya:

Kata-kata Ucapan Hari Kesaktian Pancasila

Kata-kata Ucapan Hari Kesaktian Pancasila
Kata-kata Ucapan Hari Kesaktian Pancasila. Dok. Gurupenyemangat.com

1. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021. Jadikan lima sila sebagai dasar dan pegangan bangsa dan negara.

2. Hari Kesaktian Pancasila telah tiba. Mari sejenak kita menundukkan kepala seraya berdoa untuk Indonesia tangguh.

3. Hari Kesaktian Pancasila baru saja menyapa. Mari kita mengheningkan cipta seraya mengenang jasa para pahlawan yang berani mati atas nama Pancasila.

4. Pancasila menyatukan kita yang berbeda menjadi satu nama, yaitu Indonesia.

5. Mari ambil bagian untuk mewujudkan Indonesia tangguh berlandaskan Pancasila.

6. Jangan cuma teriak merdeka tanpa aksi, karena segala sesuatu yang tidak disertai dengan tindakan hanyalah omong kosong.

7. Selamat Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021. Jangan lupa bersyukur atas kebahagiaan diri, keluarga, dan negeri walaupun dalam suasana pandemi.

8. Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Jangan pernah bosan untuk mengamalkan butir demi butir kebaikan.

9. Pancasila mengajak kita yang berbeda untuk bersatu dan kita yang bersatu untuk semakin utuh menggapai tangguh.

10. Indonesia yang kuat adalah Indonesia yang memegang erat Pancasila seraya menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika.

Boleh Baca: Kumpulan Puisi Tentang Hari Kesaktian Pancasila

11. Kematian para pahlawan atas nama Pancasila tidaklah menjadi hal sia-sia karena mereka mati demi mengemban cita-cita bangsa.

12. Kita adalah bangsa besar yang disatukan oleh Pancasila. Perbedaan hanya akan membuat kita pecah, sedangkan persatuan akan membuat negeri ini tangguh. Selamat Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021.

13. Keanekaragaman suku, ras, agama, dan budaya adalah kekayaan negeri yang sudah sejak lama dipersatukan oleh Pancasila. Mari kita junjung tinggi Ideologi Bumi Pertiwi.

14. Pancasila yang kita ketahui bukanlah sekadar untuk dihapal dan dilantunkan saat upacara bendera melainkan untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

15. Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Luangkanlah waktu sejenak untuk menegakkan bendera setengah tiang seraya mengheningkan cipta.

Boleh Baca: 50 Kata-kata Mutiara Tragedi G30S PKI, Mari Mengheningkan Cipta Sejenak untuk Pahlawan Revolusi

Kata-kata Bijak Hari Kesaktian Pancasila 2021

Kata-kata Bijak Hari Kesaktian Pancasila 2021
Kata-kata Bijak Hari Kesaktian Pancasila 2021. Dok. Gurupenyemangat.com

16. Bijaklah dalam bersikap, dan amalkanlah butir-butir sila Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

17. Pancasila mengajarkan kita untuk bertoleransi agama. Fanatik adalah modal utama, tapi menghargai perbedaan adalah bagian dari sikap bijaksana.

18. Kesaktian Pancasila mengajarkan kepada kita bahwa persatuan dan kesatuan adalah modal tangguhnya sebuah bangsa.

19. Indonesia akan semakin bertumbuh dan tangguh saat warga negaranya senantiasa mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

20. Cara termudah bagi kita untuk bangkit di hari ini bukanlah dengan cara berperang melainkan mewujudkan persatuan dan kesatuan.

21. Pancasila hadir sebagai panduan bangsa untuk bersikap, berperilaku, serta bersatu mewujudkan Indonesia tangguh.

22. Bangsa yang besar adalah bangsa yang enggan melupakan sejarah. Kita selalu bisa belajar dari kisah kelamnya masa lalu agar tidak kembali terulang di masa depan.

23. Jangan sampai ada pengkhianat negeri yang mengusik Pancasila. Mari kita jaga NKRI dan senantiasa bertulus hati dalam abdi.

24. Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Semoga butir-butir kebaikan yang kita lakukan dapat meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa.

25. Jadilah bangsa yang manusiawi dan beradab, karena kita Indonesia dikenal dunia sebagai bangsa yang ramah.

26. Berbaik hatilah kepada siapa pun yang menolongmu, tapi jangan biarkan para pengkhianat merajalela. Basmi hingga ke akar-akarnya.

27. Pancasila telah mempersatukan perbedaan, karena perbedaan adalah rahmat. Banggalah atas persamaan maupun perbedaan karena keduanya adalah karunia Sang Pencipta.

28. Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Mari tinggikan semangat juang dan tingkatkan bakti untuk negeri.

29. Indonesia yang tangguh ialah Indonesia yang berlandaskan Pancasila.

30. Sila Pancasila tidak akan ditambah atau dikurangi, karena yang perlu ditingkatkan adalah perilaku pengalaman terhadap nilai-nilai Pancasila.

Kata-kata Mutiara Tentang Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober

Kata-kata Mutiara Tentang Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober
Kata-kata Mutiara Tentang Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober. Dok. Gurupenyemangat.com

31. Pancasila mengajarkan kita untuk senantiasa hidup berdampingan walau berbeda keyakinan.

32. Gotong-royong adalah karakter utama bangsa Indonesia. Mari kita tanamkan nilai kebaikan ini kepada diri sendiri, keluarga, anak-anak, hingga generasi para penerus bangsa.

33. Pandemi bukanlah alasan bagi kita untuk berhenti mengamalkan sila-sila Pancasila. Bersemangatlah.

34. Bhinneka Tunggal Ika akan menyatukan kita karena perbedaan itu adalah bagian dari kekuatan negeri.

35. Jangan pernah berhenti berperilaku adil; terutama ketika dirimu menjadi seorang pemimpin bagi diri sendiri.

36. Terima kasih para pahlawan. Perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia karena kebaktian atas negeri begitu tinggi nilainya. Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2021.

37. Karakter yang kuat bukanlah berupa hapalan dan tulisan melainkan pengalaman nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

38. Menjadi pribadi yang bijaksana tantangannya tidaklah selalu mudah. Meski begitu, jangan pernah berhenti berjuang karena hidup akan terus berlanjut.

39. Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Jadikanlah hari bersejarah ini sebagai momentum diri, keluarga, dan bangsa untuk bangkit dan bertumbuh menuju kemajuan.

40. Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Hidupkanlah api asa dalam hati dan jangan lelah untuk menggaungkan kecintaan terhadap tanah air.

41. Bersemangatlah untuk mengajarkan anak-anak kita nilai-nilai agama dan Pancasila. Sejatinya generasi yang hebat adalah mereka yang kuat dari segi agama dan juga peduli dengan negara.

42. Kita hidup di negara besar dengan berlandaskan ideologi Pancasila. Mari bersatu dan berjuang bersama-sama untuk kehidupan yang lebih baik.

43. Kita bangkit tidak mesti harus melawan dan membantai penjajah melainkan bisa ditempuh dengan merevolusikan perilaku diri supaya menjadi lebih baik.

44. Jadilah pemimpin yang adil dan bijaksana di mana pun dirimu berada. Selamat Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021.

45. Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Jadilah pribadi yang lebih baik dan bersihkanlah hati dari perasaan khianat. Sejatinya khianat adalah bagian dari munafik.

46. Mempertahankan ideologi Pancasila serta teguh mengamalkannya bukanlah sekadar tugas para pahlawan melainkan menjadi kewajiban kita semua sebagai generasi penerus bangsa.

47. Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Pancasila Sakti, Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh, Indonesia Jaya.

48. Jangan biarkan diri dan bangsa ini semakin terpuruk oleh pandemi. Mari kita bersama-sama berjuang untuk bangkit agar Indonesia terus bertumbuh menuju kemajuan.

49. Pancasila adalah jati diri bangsa. Mari kita jadikan momentum Hari Kesaktian Pancasila sebagai momentum untuk menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

50. Selamat Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021. Bersyukurlah hari ini karena kita masih menjadi bagian Indonesia, berdoalah hari ini demi kemajuan Indonesia, dan berusahalah sekuat tenaga untuk memperbaiki diri.

***

Nah, demikianlah tadi sajian Guru Penyemangat tentang kumpulan kata-kata bijak mutiara bertema Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021.

Mari kita wujudkan Indonesia Tangguh yang Berlandaskan Pancasila.

Salam Pancasila!

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

2 komentar untuk "50 Kata-kata Bijak Mutiara Tentang Hari Kesaktian Pancasila, Penuh Motivasi dan Semangat"

  1. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2021, Tetap jadi guru penyemangat, Pak Ozy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeay, Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Tengkyu, Bu. Joss

      Hapus

Berkomentarlah sesuai dengan postingan artikel. Mohon maaf, link aktif di kolom komentar tidak akan disetujui.

--