Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Kata Sambutan Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Tahun 2021 Singkat

Contoh Kata Sambutan Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Contoh Kata Sambutan Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dok. Gurupenyemangat.com

Sholatullah salamullah ala thoha rasululillah
Sholatullah salamullah ala yaasin habibillah
Alhamdulillah wa syukurillah!

Di tengah pandemi seperti saat sekarang ini kita kembali diizinkan untuk singgah di momentum bahagia Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriah Tahun 2021.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah kesempatan yang sangat baik bagi kita untuk menata diri, menata hati, serta mengajak keluarga dan umat untuk meningkatkan kecintaan terhadap Rasulullah.

Ada begitu banyak teladan yang bisa kita petik dari Sirah Nabawi, dari sifat-sifat Nabi, juga dari Al-Quran dan As-Sunnah.

Lebih daripada itu, di sini Guru Penyemangat pula sudah menyiapkan contoh kata-kata sambutan yang biasanya disampaikan oleh panitia kegiatan maupun pejabat pemerintah dalam rangka Maulid Nabi.

Contoh kata sambutan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah tahun 2021 ini bisa diunduh secara gratis dan digunakan oleh semua kalangan.

Jadi…langsung disimak saja, ya:

Sambutan Panitia Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Sambutan Panitia Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Sambutan Panitia Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dok. Gurupenyemangat.com

Bismillah. Assalamu’alaykum Warahmatullah Wabarakatuh.

Alhamdulillahirobbil’alamin. Assalatu wassalamu ala asyrofil anbiya iwal mursalin. Wa ala alihi wasohbihi ajma’in.

Asyadu alla ilaha illalah wa asyhadu anna muhammadar rasulullah. Allahumma sholli ala sayyidina Muhammad wa ala ali sayyidina Muhammad.

Yang terhormat, Bapak/Ibu Kepala….

Yang terhormat, Bapak/Ibu Ketua…

Yang terhormat, para tamu undangan serta para panitia kegiatan Maulid Nabi 1443 Hijriah

Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Semesta Alam yang senantiasa memberikan kita begitu banyak nikmat, terutama nikmat sehat dan sempat sehingga kita bisa berkumpul dalam ruangan/masjid ini dalam rangka melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriah Tahun 2021.

Shalawat dan salam kita sampaikan kepada Nabiyullah Muhammad SAW. Semoga dengan seringnya bershalawat kita akan mendapat pertolongan beliau di Hari Akhir nanti.

Bapak, Ibu, serta teman-teman yang berbahagia;

Di awal kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia, perangkat desa, serta semua pihak yang telah menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk menyukseskan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah.

Tidak terlupa, saya ucapkan terima kasih pula secara khusus kepada al-Ustadz “Guru Penyemangat” atas ketersediaan dan hadirnya. Semoga kita semua bisa memetik hikmah dan kebaikan di momentum Maulid Nabi di tengah pandemi ini.

Kami selaku panitia menyadari bahwa kita perlu memetik momentum Maulid Nabi dalam rangka meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Tidak hanya bagi generasi tua, melainkan juga generasi muda khususnya anak-anak kita.

Maka dari itu, sebagai pelengkap kegiatan peringatan Maulid Nabi tahun 2021 ini, kita juga sudah menyediakan beberapa tangkai lomba seperti pildacil, azan, baca Quran, hingga cerdas cermat Islam.

Bapak, Ibu, serta saudara/i sekalian;

Saya selaku ketua panita dan mewakili teman-teman sekalian meminta maaf atas segala kekurangan yang terjadi pada kegiatan kali ini baik itu secara sengaja maupun tidak disengaja. Marilah sama-sama kita menyukseskan kegiatan Maulid Nabi 1443 Hijriah dengan semangat, dengan niat yang tulus dan ikhlas seraya mengharap ridha Allah semata.

Demikianlah beberapa untai kata yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Banyak maaf. Saya akhiri;

Wassalamu’alaykum Warahmatullah Wabarakatuh

Contoh Sambutan Kepala Desa dalam Kegiatan Maulid Nabi Singkat

Contoh Sambutan Kepala Desa dalam Kegiatan Maulid Nabi Singkat
Contoh Sambutan Kepala Desa dalam Kegiatan Maulid Nabi Singkat. Dok. Gurupenyemangat.com

Assalamu’alaykum Warahmatullah Wabarakatuh.

Alhamdulillahi hamdan katsiron kama amar.

Asyadu alla ilaha illalah wa asyhadu anna muhammadar rasulullah. Allahumma sholli ala sayyidina Muhammad wa ala ali sayyidina Muhammad.

Yang terhormat, Bapak/Ibu Sekretaris Desa

Yang terhormat, Bapak/Ibu Kepala Dusun I-…

Yang terhormat, Bapak/Ibu Ketua RT/RW

Yang terhormat, Bapak Kepala BMA beserta perangkatnya

Yang terhormat, Imam masjid beserta perangkatnya

Yang terhormat, Bapak, Ibu serta semua masyarakat desa “Guru Penyemangat”

Serta yang sama-sama kita muliakan, al-Ustadz “Guru Penyemangat”. Alhamdulillah beliau sudah hadir di tengah-tengah kita pada momentum yang berbahagia ini.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji serta syukur atas kehadirat Allah SWT yang senantiasa memberikan kita beragam nikmat baik di kala lapang maupun sempit sehingga kita bisa hadir di masjid/musala yang penuh ilmu ini dalam rangka memeriahkan kegiatan Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriah tahun 2021.

Shalawat dan salam mari kita sampaikan kepada Nabi Akhir Zaman, Sayyidina Muhammad SAW. Mari senantiasa kita lantukan shalawat atas Nabi, dan semoga kita semua mendapat syafaat beliau di Hari Kiamat nanti.

Alhamdulillah, pada hari yang berbahagia ini kita kembali bisa berkumpul bersama, bertatap muka bersama, serta belajar bersama dalam rangka meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Saya sebagai kepala desa mengucapkan ribuan terima kasih kepada segenap panitia, pengurus masjid, al-Ustadz, serta juga masyarakat yang telah menyempatkan diri untuk hadir di masjid/musala yang sama-sama kita cintai ini.

Sejatinya Maulid Nabi adalah momentum yang sangat baik bagi kita untuk menambah bekal ilmu, bekal takwa, serta meningkatkan derajat kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW.

Saya harap, kita semua dapat mengikuti rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi dengan khusyuk, agar setiap napas yang kita hirup dan keluarkan mengalir banyak keberkahan.

Selain itu, saya pula mengajak para warga khususnya masyarakat desa “Guru Penyemangat” untuk mari sama-sama kita ramaikan masjid, ajak anak-anak kita untuk belajar mengaji dan sholat di masjid.

Semoga para penerus kita nanti dapat memajukan desa ini terutama dari teladan nilai-nilai agama. Lebih jelas dan lengkapnya, saya mohon nanti kepada al-Ustadz “Guru Penyemangat” untuk menyajikan mutiara hikmah dalam momentum Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriah.

Kiranya demikian saja sambutan yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Mohon maaf atas segala khilaf dan salah.

Saya akhiri;

Wassalamu’alaykum Warahmatullah Wabarakatuh

Download Contoh Sambutan Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Guru Penyemangat juga sudah menyediakan file dokumen sambutan kegiatan Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriah dalam format PDF.

Adapun contoh sambutan di atas bisa dirimu ubah, edit, dan sesuaikan terhadap kondisi dan situasi kegiatan.

Misalnya jika ingin menyampaikan sambutan terhadap kegiatan Maulid Nabi Muhammad di sekolah, maka cukup ubah bagian awal sambutan “Yang Terhormat” serta jangan lupa bacakan tema kegiatan untuk menekankan maksud/tujuan diadakannya kegiatan.

Berikut adalah file unduhan dokumen sambutan Maulid Nabi SAW PDF. Silakan klik Download:

Contoh Sambutan Kegiatan Maulid Nabi 1 PDF

Contoh Sambutan Kegiatan Maulid Nabi 2 PDF

Semoga bermanfaat.

O ya, jika ingin mencari referensi pidato Maulid Nabi Muhammad yang sedikit lebih panjang dan disertai dengan pilihan pantun pembuka dan penutup, silakan lanjut baca di:

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "Contoh Kata Sambutan Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Tahun 2021 Singkat"

--