Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Kata Sambutan Peringatan Hari Santri Nasional 2021, Cocok untuk Ketua Panitia dan Pengasuh Yayasan/Pesantren

Contoh Kata Sambutan Peringatan Hari Santri Nasional 2021
Contoh Kata Sambutan Peringatan Hari Santri Nasional 2021. Dok. Gurupenyemangat.com

Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2021!

MasyaAllah. Bulan Rabiul Awal 1443 Hijriah sungguh penuh dengan kebahagiaan. Baru saja kemarin kita singgah di momentum Maulid Nabi SAW, sekarang kita pula tiba di peringatan Hari Santri Nasional.

Dan alhamdulillah-nya, dirimu dan diriku masih diberikan kesempatan umur dan kesehatan untuk menjalani rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri Nasional.

O ya, pada tahun 2021 ini sebenarnya umur Hari Santri baru 5 tahun lho. Rujukannya adalah Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015. Ehem, masih bayi, ya.

Adapun tema besar Hari Santri Nasional Tahun ke-5 yaitu "Santri Siaga Jiwa dan Raga". Tema yang cocok untuk kita dalam menghadapi era pandemi yang mulai berubah menjadi endemi.

Pada kesempatan kali ini, Gurupenyemangat.com telah menyiapkan contoh kata sambutan tentang Hari Santri Nasional.

Contoh kata sambutan peringatan Hari Santri Nasional 2021 (HSN) ini cocok untuk sahabat ketua panitia hingga Pengasuh Yayasan atau Pesantren.

Nah, langsung disimak saja ya:

Kata Sambutan Ketua Panitia Kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021

Kata Sambutan Ketua Panitia Kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021
Kata Sambutan Ketua Panitia Kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021. Dok. Gurupenyemangat.com

Bismillahirrohmanirrohim.

Assalamu’alaykum Warahmatullah Wabarakatuh!

Alhamdulillah. Alhamdulillahi ‘ala nikmatil iman wal islam. Asyhadu alla ilaha ilallah wa asyhadu anna muhammadan abduhu wa rasuluh.

Allahumma sholli wa sallim wa barik ‘ala Muhammad wa ala alihi wasohbihi ‘ajmain.

Yang sama-sama kita muliakan, Ustadz/Kyai “Guru Penyemangat” selaku pimpinan/pengasuh Pondok Pesantren “Guru Penyemangat”

Yang terhormat, para Ustadz dan Ustadzah pengajar serta pembina Pondok Pesantren “Guru Penyemangat”

Yang terhormat, Bapak/Ibu para tamu undangan

Dan yang berbahagia, anak-anak kita santriawan dan santriwati

Alhamdulillah. Puji berlantunkan syukur atas kehadirat Allah SWT yang senantiasa memberikan kita nikmat Islam, iman, kesehatan, hingga kesempatan sehingga bisa hadir di majelis yang penuh ilmu pada hari ini.

Shalawat berbingkaikan salam kita sampaikan kepada Nabiyullah Muhammad SAW. Semoga pada bulan mulia Rabiul Awal yang juga bertepatan dengan momentum Maulid Nabi ini, kecintaan kita kepada Rasulullah terus bertambah.

Pada kesempatan yang mulia ini, saya mewakili teman-teman panitia penyelenggara mengucapkan banyak terima kasih kepada Kyai, Ustadz, Ustadzah, hingga para tamu karena sudah menyempatkan waktu demi memenuhi undangan kami.

Pada kegiatan peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021 ini, kita mengangkat tema besar “Santri Siaga Jiwa dan Raga” yang tersirat di dalamnya akan harapan besar negeri ini terhadap para santri.

Selain itu, dalam beberapa hari ke depan, akan ada beberapa rangkaian acara peringatan Hari Santri Nasional mulai dari shalawatan, dzikir akbar, pembacaan Maulid Diba’, Barzanji, tausiyah, hingga beberapa cabang perlombaan yang diikuti oleh para santri.

Besar harapan kami agar kita semua dapat mengikuti rangkaian kegiatan tersebut dengan senang hati seraya mengharap ridho dari Allah semata.

Terakhir, kami selaku panitia kegiatan memohon maaf atas segala kekurangan yang ditimbulkan sejak dimulai hingga berakhirnya acara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021 ini.

Harapan kita bersama, mudah-mudahan kegiatan yang dilakukan tahun ini tidak hanya sebatas seremonial belaka melainkan ada segudang manfaat dan maslahat yang bisa dinikmati oleh umat.

Demikianlah sambutan saya pada kesempatan ini. Banyak maaf dan saya akhiri;

Wabillahi taufik wal hidayah

Wassalamu’alaykum Warahmatullah Wabarakatuh

Contoh Sambutan Pimpinan Pondok Pesantren Pada Kegiatan Hari Santri Nasional Tahun 2021

Contoh Sambutan Pimpinan Pondok Pesantren Pada Kegiatan Hari Santri Nasional Tahun 2021
Contoh Sambutan Pimpinan Pondok Pesantren Pada Kegiatan Hari Santri Nasional Tahun 2021. Dok. Gurupenyemangat.com

Bismillahirrohmanirrohim.

Assalamu’alaykum Warahmatullah Wabarakatuh!

Alhamdulillah. Alhamdulillahillazi arsala rasulahu bilhuda wa diinil haq. Asyhadu alla ilaha ilallah wa asyhadu anna muhammadan abduhu wa rasuluh.

Allahumma sholli wa sallim wa barik ‘ala Muhammad wa ala alihi wasohbihi wa mawwalah.

Bapak Kyai, Ustadz, dan Ustadzah Pembina Pondok Pesantren “Guru Penyemangat” Rahimakumullah

Serta, anak-anakku para santriawan dan santriwati yang berbahagia

Alhamdulillah wa nikmatillah. Puji syukur kehadirat Allah SWT yang senantiasa memberikan kita nikmat yang tiada terkira jumlahnya sehingga saya dan kita semua bisa duduk di majelis ilmu yang InsyaAllah diridhoi Allah dengan keadaan sehat wal afiat.

Shalawat dan salam mari sama-sama kita sampaikan kepada Nabi Muhammad SAW dengan mengucapkan, “Allahumma sholli ala Muhammad wa ala ali Sayyidina Muhammad”. Semoga dengan seringnya bershalawat kita bakal mendapat syafaat beliau di Yaumul Akhir nanti.

Hadirin yang dirahmati oleh Allah;

Alhamdulillah. Bersyukur kita dan senang sekali rasanya hari ini bisa kembali tiba di momentum yang penuh dengan kesan sejarah dan peristiwa.

Pada bulan Rabiul Awal ini kita baru saja singgah di momentum Maulid Nabi dan dalam minggu yang sama pula dilanjutkan dengan Peringatan Hari Santri Nasional 2021.

Sebagaimana yang kita ketahui, Hari Santri Nasional pertama kali digelar peringatannya pada 22 Oktober 2016 yang merujuk pada Keputusan Presiden RI Nomor 22 Tahun 2015.

Bila kita hitung lagi, artinya umur Hari Santri Nasional hingga saat ini masih sangat muda, bahkan masih seusia balita.

Walau demikian, dimunculkannya Hari Santri Nasional dalam kalender nasional mengandung makna bahwa sejatinya negeri kita Indonesia sudah menyadari betul kontribusi santriawan dan santriwati sebagai generasi penerus bangsa.

Bahkan tidak tanggung-tanggung, pemerintah mengharapkan peran santri untuk berkontribusi menggapai cita-cita Indonesia Emas Tahun 2.045.

Nah, duhai anak-anakku para santri, apakah kalian sudah siap?

Hadirin yang dirahmati oleh Allah SWT;

Seorang santri dari sejak awal mereka memijakkan kaki ke pondok pesantren sebenarnya sudah belajar mandiri. Ya, kemandirian adalah profil penting yang belum tentu dimiliki oleh anak-anak seusia kalian.

Lebih daripada itu, santri yang hebat adalah santri yang peduli dengan diri sendiri, keluarga, umat, hingga negara.

Jadi santri itu harus meninggikan akhlak mulia, patuh kepada kedua orang tua dan guru, serta siap sedia jiwa raga membela negara.

Maka darinya, dalam momentum yang berbahagia ini, mulailah tanamkan hal tersebut dalam hati kalian serta berusahalah untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari.

Hadirin yang berbahagia;

Ada beragam kegiatan lanjutan terkait dengan Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021 yang dimulai sejak hari ini hingga beberapa hari ke depan.

Besar harapan saya agar kegiatan ini sukses, dilaksanakan dengan semangat dan ceria, serta merengkuh banyak manfaat untuk diri santri, keluarga, umat, hingga negeri kita Indonesia tercinta.

Maka darinya, mari kita sama-sama mengikuti jalannya kegiatan dengan mengharap ridho Allah semata.

Bapak Kyai, Ustadz, dan Ustadzah Pembina Pondok Pesantren “Guru Penyemangat” Rahimakumullah

Serta, anak-anakku para santriawan dan santriwati yang berbahagia

Rasanya sebatas inilah sambutan yang bisa saya sampaikan. Banyak maaf, saya akhiri;

Wassalamu’alaykum Warahmatullah Wabarakatuh!

***

Download Contoh Kata Sambutan Hari Santri Nasional Tahun 2021 PDF

Demikianlah contoh sambutan terkait dengan penyelenggaraan kegiatan Hari Santri Nasional Tahun 2021 yang sudah Guru Penyemangat buatkan untuk sahabat sekalian.

Adapun terkait dengan tema kegiatan, pihak tamu undangan, serta detail acara, silakan kalian tambah dan sesuaikan dengan kebutuhan.

O ya, diriku pula sudah menyediakan dokumen kata sambutan yang berformat PDF dan bisa diunduh secara gratis.

Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi para penyelenggara kegiatan serta pimpinan Yayasan hingga Pondok Pesantren.

Berikut Link Unduhannya:

Contoh Sambutan Hari Santri Nasional 2021 PDF 1

Contoh Sambutan Hari Santri Nasional 2021 PDF 2

Jika sahabat Guru Penyemangat merasa bahwa materi pada sambutan di atas kurang mendalam atau bahkan kurang panjang, silakan simak materi sambutan dalam pidato Hari Santri berikut:

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

1 komentar untuk "Contoh Kata Sambutan Peringatan Hari Santri Nasional 2021, Cocok untuk Ketua Panitia dan Pengasuh Yayasan/Pesantren"

Berkomentarlah sesuai dengan postingan artikel. Mohon maaf, link aktif di kolom komentar tidak akan disetujui.

Diperbolehkan mengutip tulisan di blog Guru Penyemangat tidak lebih dari 30% dari keseluruhan isi (1) artikel dengan syarat menyertakan sumber. Mari bersama-sama kita belajar menghargai karya orang lain :-)