Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[Download] Surat Lamaran dan Surat Pernyataan CPNS/PPPK Kabupaten Kaur Format Word Tahun 2021

Surat Lamaran dan Surat Pernyataan CPNS, PPPK Non Guru, dan PPPK Guru Kabupaten Kaur Tahun 2021Surat Lamaran dan Surat Pernyataan CPNS, PPPK Non Guru, dan PPPK Guru Kabupaten Kaur Tahun 2021
Surat Lamaran dan Pernyataan CPNS dan PPPK Kabupaten Kaur Format Word. Dok. Gurupenyemangat.com

Berdasarkan tiga surat edaran terbaru yang rilis pada akhir Juni kemarin, Pemerintah Kabupaten Kaur secara resmi menghadirkan kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk formasi CPNS, PPPK Penyuluh Pertanian (Non-Guru), dan PPPK Guru Tahun 2021.

Rinciannya, tersedia sejumlah 142 kouta CPNS untuk mengisi kebutuhan Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis dari segi pelamar umum maupun penyandang disabilitas.

Berbeda dengan formasi CPNS, Pemerintah Kabupaten Kaur hanya menyediakan 7 formasi saja untuk kebutuhan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non-Guru jabatan Fungsional Penyuluh Pertanian tahun anggaran 2021.

Sedangkan untuk kuota PPPK Guru, ada total 592 formasi yang bisa dilamar oleh para guru di Kab. Kaur menurut ketentuan dan kriteria yang sudah tertuang dalam pengumuman bernomor 800/454/BKD-PSDM/KK/2021.

Karena portal https://sscasn.bkn.go.id/ sudah bisa diakses dan mulai banyak para penyerbu ASN yang telah berhasil membuat akun, para pelamar di Lingkungan Kabupaten Kaur juga diharapkan dapat segera mempersiapkan berkas.

Berkas tersebut diperlukan untuk unggah dokumen ke portal pendaftaran.

Maka dari itu, untuk memudahkan kita semua, di sini Gurupenyemangat.com telah membuatkan format surat lamaran dan surat pernyataan berformat dokumen Word baik untuk formasi CPNS, PPPK Penyuluh Pertanian maupun PPPK Guru yang bisa di-download.

Keseluruhan surat tersebut sudah dipisah sesuai dengan kebutuhan formasi yang dilamar sehingga calon ASN hanya perlu mengedit serta mengisi data isian dengan sebenar-benarnya.

Berikut contoh format surat yang terlampir dalam pengumuman penerimaan CPNS di Kabupaten Kaur.

Contoh Format Surat Lamaran CPNS Kab Kaur 2021
Contoh Format Surat Lamaran CPNS Kab Kaur 2021.

Surat permohonan lamaran wajib ditulis tangan (huruf kapital) dan ditujukan kepada Yth. Bupati Kaur yang beralamatkan di Jl. Kolonel Syamsul Bahrun Kompleks Perkantoran Padang Kempas, Bintuhan.

Khusus formasi CPNS, para pelamar wajib melampirkan dua surat pernyataan selain daripada surat lamaran:

Pertama, Surat Pernyataan Bersedia Mengabdi pada Pemerintah Kabupaten Kaur paling singkat 10 tahun dengan ketentuan:

•Dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya, bahwa saya bersedia mengabdi pada pemerintah kabupaten kaur pada saat saya melamar dan tidak mengajukan pindah dengan alasan pribadi paling singkat 10 (sepuluh) tahun sejak diangkat sebagai pns. 

•Demikian pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya, dan saya bersedia dituntut di muka pengadilan serta bersedia menerima segala tindakan yang diambil oleh pemerintah, apabila dikemudian hari terbukti pernyataan ini tidak benar.

Kedua, Surat Pernyataan Bebas Pidana dan bukan merupakan Calon PNS, Prajurit TNI, atau Anggota Kepolisian, bukan juga anggota politik praktis dengan ketentuan:

•Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan penjara 2 (dua) tahun atau lebih; 

•Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai calon pns atau pns, prajurit tentara nasional Indonesia, anggota kepolisian negara republik indonesia, atau deberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta (termasuk pegawai badan usaha milik negara atau badan usaha milik daerah); 

•Tidak berkedudukan sebagai calon pns, pns, prajurit tentara nasional indonesia, atau anggota kepolisian negara republik indonesia; 

•Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis; 

•Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh instansi pemerintah.

Berbeda dengan dokumen surat pernyataan yang diwajibkan bagi formasi CPNS, untuk pelamar PPPK Jabatan Fungsional Penyuluh Pertanian hanya melampirkan dua surat yaitu surat lamaran yang ditulis tangan dan surat pernyataan bebas pidana.

Sedangkan untuk formasi PPPK Guru, para calon pelamar hanya melampirkan surat lamaran saja.

Surat lamaran tersebut ditulis dengan tangan sendiri secara manual menggunakan tinta hitam, berhuruf kapital di atas kertas double polio bergaris serta ditandatangani di atas meterai Rp10.000.

Berikut ini disajikan Link unduhan Surat Lamaran dan Surat Pernyataan untuk pendaftaran ASN Kabupaten Kaur Tahun 2021.

Semoga bermanfaat.
Salam.

Lanjut Baca:

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

5 komentar untuk "[Download] Surat Lamaran dan Surat Pernyataan CPNS/PPPK Kabupaten Kaur Format Word Tahun 2021"

  1. [Download] Surat Lamaran dan Surat Pernyataan CPNS/PPPK Kabupaten Kaur Format Word Tahun 2021

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip, cukup klik di bawah artikel kemudian pilih email, Pak. Kalo didownload pake laptop, langsung terbuka dia, langsung bisa diedit datanya. Kalo saya copy di artikel, nanti susunannya amburadul. Hehe

      Hapus
  2. Mau nanya kak, ini pakai kertas HVS apa A4 ya?

    BalasHapus

Berkomentarlah sesuai dengan postingan artikel. Mohon maaf, link aktif di kolom komentar tidak akan disetujui.

Diperbolehkan mengutip sebagian tulisan di blog ini dengan catatan menyertakan sumber Gurupenyemangat.com atau link artikel terkait.