Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Rekomendasi Cincin Tunangan Emas Polos yang Cantik, Ada yang Bertabur Berlian

Ketika dirimu dan dirinya memilih untuk melanjutkan ke sebuah tahapan yang lebih serius, tentunya hal tersebut akan mengarah ke sebuah pertunangan dan lanjut ke tahap pernikahan. 

Prosesi tersebut menjadi sangat penting dan sakral karena dilakukan untuk satu kali dalam seumur hidup. Ya, sudah pasti itu adalah harapan kita semua. Cukup sekali, dan bahagia dunia akhirat.

Buah dari keseriusan menjalin hubungan, nantinya bakal diperlukan sebuah atau sepasang cincin sebagai simbolis untuk mengikat hubungan keduanya.

Tentunya persiapan acara tunangan perlu dilakukan dengan matang termasuk cincin yang akan dipilih. Mengapa? Karena cincin juga perlu disesuaikan dengan keinginan kedua pasangan.

Rekomendasi Cincin Tunangan Emas Polos yang Cantik
Rekomendasi Cincin Tunangan Emas Polos yang Cantik. Dok. Gurupenyemangat.com

Berbagai rekomendasi baik dari keluarga, sahabat, teman, hingga tetangga bakal jadi pertimbangan. Mana cincin polos yang cantik, berapa mahar cincin andai ditabur berlian, dan sebagainya.

Meskipun tergolong benda yang kecil, namun dalam acara tunangan, cincin emas yang cantik rasanya menjadi benda utama yang wajib ada sebagai tanda pengikat hubungan serius tersebut.

Cara Memilih Cincin Cantik untuk Acara Tunangan

Sebelum membahas daftar rekomendasi cincin tunangan emas polos yang cantik, akan dibahas terlebih dahulu mengenai cara memilih cincin cantik untuk acara tunangan dengan tarif yang ramah di kantong.

Memilih Cincin Tunangan yang Cantik
Memilih Cincin Tunangan Emas yang Cantik. Gambar oleh Debbie Ryan dari Pixabay

Kok gitu sih? Soalnya kalau enggak ramah bahkan musuhan dengan kantong sendiri, otomatis kita bakal minjem ke kantong tetangga, kan? Eh.

  • Perlunya Research Terhadap Jenis Logam Mulia   

Hal yang perlu dilakukan pertama kali adalah perlunya melakukan research terhadap jenis logam mulia.

Hal ini dilakukan untuk mempertimbangkan biaya yang dimiliki terhadap keinginan akan cincin yang diimpikan.

Ada beberapa jenis logam mulia yang bisa dipilih, misalnya logam mulia rubi dan safir yang berwarna yang memiliki harga cukup tinggi serta cukup sebanding dengan berlian.

Jika memang menginginkan cincin yang memiliki rupa seperti berlian selain cincin tunangan emas polos yang cantik, namun dengan kualitas di bawah kualitas aslinya, moissanite ataupun zirconia bisa menjadi salah satu solusi.

Keduanya memiliki harga yang bersahabat dengan tampilan sebelas dua belas layaknya berlian.

O ya, lebih dari itu, pemilihan logam mulia untuk dijadikan cincin pertunangan tidak selalu mudah karena perlu disesuaikan juga dengan tone warna kulit dari yang memakainya dan juga kesesuaian selera.

Ditambah juga jika ukuran jari yang dipesan khusus, perlu adanya biaya tambahan.

Oleh karena itu, perlu dilakukan juga pengukuran jari pasangan yang bisa dilakukan dengan menggunakan lilitan kertas dan nantinya bisa dicocokkan dengan ring size guide.

  • Jika Memilih Cincin Emas, Maka Perhatikan Mengenai Fluktuasi Harga, Kadar, dan Karat

Selanjutnya, jika memutuskan untuk memilih cincin pertunangan dengan bahan emas, maka perlu diperhatikan mengenai harga emas tersebut.

Seiring dengan bertambahnya tahun, harga emas akan mengalami fluktuasi, maka perlu pintar dalam mencari waktu yang tepat agar harga cincin tunangan emas polos yang cantik lebih rendah.

Dan yang lebih penting adalah memahami kode serta kadar karat cincin emas.

Mengapa begitu? Soalnya pengetahuan kita terhadap kode dan kadar kemurnian perhiasan, kita bisa menghitung simulasi harga beli serta simulasi harga jualnya nanti.

Ya, minimal nanti kita ada bekal untuk tawar-menawar ke toko emas. Hihihi. Di sini panduannya: Cara Menghitung Kadar Karat dan Harga Jual Perhiasan Emas.

  • Perlu Mempertimbangkan Ukuran Logam Mulia

Selanjutnya, jika memang budget untuk cincin terbatas, maka bisa memilih ukuran mata cincin yang lebih mini dibandingkan dengan yang lebih besar.

Terang saja, biaya logam mulia dipengaruhi dari ukuran dan kualitas dari logam mulia tersebut. 

Jika memang potongan untuk logam mulia dipesan dengan ukuran khusus nan spesial, biasanya juga harganya bisa jadi lebih tinggi.

Daftar Rekomendasi Cincin Tunangan Emas Polos yang Cantik

Setelah membahas bagaimana cara memilih cincin tunangan emas polos yang cantik, berikut akan dibahas mengenai daftar rekomendasi cincin tunangan.

Nantinya, pembahasan ini bisa dijadikan pilihan dan inspirasi bagi yang akan melangsungkan acara penting sekaligus sakral, berkesan, romantis, dan elegan. Ciyeee!

1. Cincin Tunangan Emas Polos yang Cantik: Cincin Joy

Cincin Joy merupakan sebuah cincin yang pas untuk acara tunangan karena desainnya sendiri cukup sederhana sehingga sangat cocok bagi yang menyukai sesuatu yang simpel.

Cincin Joy ini dibuat dari material emas putih yang sederhana namun juga semi modern karena mata cincinnya yang mungil dan elegan serta harganya yang cukup terjangkau.

Jika ingin memilih Cincin Joy yang polos namun mewah, maka dirimu bisa menghadirkan berlian pada mata cincin. Coba simak salah satu produk cincin Joy berikut:

Cincin Joy Berlian untuk Pertunangan Maupun Pernikahan
Cincin Joy Berlian untuk Pertunangan Maupun Pernikahan. Foto: Tokopedia

Cincin Joy di atas memiliki spesifikasi emas 18 karat dan berlian 0,01 karat dengan berat total perhiasan 1 gram.

Emas pada cincin tersebut sudah sesuai dengan standar internasional sedangkan berlian yang digunakan ialah produk Eropa yang lebih bersinar.

O ya, perhiasan ini sudah tersertifikasi oleh IGS (International Gemological Service) juga. Sedangkan untuk berliannya, bakal ada sertifikat dari GIA untuk ukuran 0,3 karat ke atas.

Harga?

Lumayan, ya. Di marketplace Tokopedia, harga Cincin Joy berlian untuk pertunangan maupun pernikahan ini dibanderol mulai dari Rp3.312.000.

2. Cincin Alexa

Mirip seperti Cincin Joy, Cincin Alexa ini terbuat dari bahan atau material emas putih dan memiliki desain yang cukup berbeda.

Disebut berbeda karena Alexa memiliki rangka yang ramping dan berbelok. Berlian sebagai mata cincinnya dijadikan titik temu dari kedua ujung rangkanya.

Cincin Alexa ini juga pas dijadikan sebagai cincin tunangan emas polos yang cantik karena di samping biaya yang terjangkau juga sangat manis jika dipakai.

Mau ditaruh berliannya juga? Boleh kok. Misalnya pada produk Diamond Ring New Alexa berikut ini:

Diamond Ring New Alexa
Diamond Ring New Alexa. Foto: Tokopedia, Ivana Jewellery

Memiliki kandungan emas 2,174 gram dengan kadar 18 karat, cincin Aleza ini juga dihiasi berlian dengan total 0,059 CT.

Harganya? Di marketplace, cincin emas putih plus berlian ini dihargai senilai Rp4.420.000. Cantik, mewah, dan elegan, kan? Meskipun tetap polos sih.

3. Cincin Avaya dari Material Emas Putih dan Bertabur Berlian

Rekomendasi terakhir adalah Cincin Avaya dengan desain yang sangat anggun, unik dan elegan.

Cincin ini juga terbuat dari material emas putih yang dipenuhi berlian di sekeliling permukaan cincinnya. Oleh karena itu, kilauan ketika mengenakan cincin ini akan lebih terpancar.

Wah, bakalan terdengar mahal dong ya? Wait! Kita lirik dulu cincinnya pada gambar berikut:

Cincin Avaya dari Material Emas Putih Bertabur Berlian
Cincin Avaya dari Material Emas Putih Bertabur Berlian. Foto: Whizliz

Cincin Berlian Avaya di atas dihargai Rp7.100.000 di Whizliz.com.

Cincin polos nan cantik ini memiliki kandungan berlapis emas putih 18 karat seberat 2,36 gram.

Adapun berliannya memiliki berat total 0,257 CT dengan rincian RD 24 - 0.134 CT, RD 6 - 0.102 CT, RD 1 - 0.021 CT.

***

Oke, demikian tadi beberapa rekomendasi cincin tunangan emas polos yang cantik yang bisa dijadikan inspirasi untuk acara pertunangan maupun pernikahan.

Agar momen penting dirimu dan dirinya berjalan semakin khidmat, pastikan cincin yang dipilih sesuai dengan keinginan ya! Jadi, tidak kata-kata mutiaranya saja yang romantis di acara pertunangan. Tapi,  ya disesuaikan juga dengan isi dompet. 😀

Salam.

Lanjut Baca:

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "3 Rekomendasi Cincin Tunangan Emas Polos yang Cantik, Ada yang Bertabur Berlian"

Promo Cashback & Voucher Shopee