Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Awas Emas Palsu! MiniGold Apakah Aman Untuk Investasi?

Benarkah Minigold palsu, dan apakah emas ini cukup aman sebagai produk investasi? Untuk menilainya, kita perlu mencermati legalitas, sertifikasi, hingga puritas logam mulia.

Awas Emas Palsu! MiniGold Apakah Aman Untuk Investasi
Awas Emas Palsu! MiniGold Apakah Aman Untuk Investasi. Foto dari minigold.co.id diolah oleh Gurupenyemangat.com

Jika tidak begitu, rasanya dirimu maupun diriku akan sulit terbuka serta melirik emas dari kacamata luas, bahwa banyak produk investasi dengan keunggulannya masing-masing.

Secara, investasi harta kekayaan yang menggunakan emas sebagai bahan utamanya merupakan salah satu cara menabung yang cukup banyak diminati kalangan masyarakat.

Bila kita membahas tentang logam emas mulia, maka pikiran kita akan tertuju harga yang fantastis yang dibandrol pada emas batangan atau benda yang dilapis si kuning. 

Investasi berupa emas ini banyak diminati masyarakat karena masyarakat menganggapnya sebagai produk tabungan yang minim risiko, efisien, serta tidak memerlukan waktu yang lama dalam proses transaksi pembelian maupun penjualannya.

Ditambah dengan sifat emas yang mudah untuk diperjualbelikan dan harganya yang terkadang melonjak tinggi menjadikan para investor emas berkesempatan meraup banyak keuntungan. 

Namun, perlu kita waspadai semakin maraknya investasi emas yang diminati para masyarakat menimbulkan maraknya investasi emas bodong yang memberikan emas palsu dengan harga anjlok atau bahkan harganya seperti emas asli.

Cukup banyak masyarakat di Indonesia yang tergiur dengan agen mitra investasi bodong yang menawarkan investasi emas dengan harga yang jauh dari persepsi logika. 

Alhasil, banyaklah masyarakat Indonesia yang menjadi korban agen mitra investasi bodong. 

Bagaimana kita tidak tergiur terhadap tawaran investasi emas dengan harga minim dan kita berkhayal akan meraup keuntungan yang sangat besar dengan gabung bersama agen mitra investasi.

Namun, ternyata emas yang digunakan palsu dan agen mitra investasinya bodong, sangat mengecewakan dan merugikan kita sekali. 

Kita sebagai konsumen harus bersikap lebih hati-hati dan waspada karena dikhawatirkan kita juga menjadi korban investasi bodong tersebut. Maka dari itulah, sikap melek emas dan pengenalan terhadap berbagai produk logam mulai menjadi hal yang penting.

Banyak mitra usaha investasi yang menawarkan kita agar tergabung dalam mitra usaha yang sedang mereka geluti. 

Salah satunya Mitra usaha dengan brand MiniGold. Lalu apabila kita melakukan investasi di MiniGold apakah aman?

Berikut Gurupenyemangat.com hadirkan ulasan mengenai hal MiniGold dari sisi legalitas, sertifikasi, kadar kemurnian emas, gramasi, hingga keunggulan yang ditawarkan.

1. Legalitas MiniGold

Legalitas MiniGold
Legalitas MiniGold. Foto: Minigold.co.id

Mini Gold yang memproduksi logam mulia (emas) berbentuk batangan yang memiliki kadar sebanyak 24 karat yang diproduksi oleh Perusahaan resmi bernama PT. Sinergi Digital Global Mulia, memiliki izin dan legal.

Emas mini ini juga telah banyak melakukan uji coba guna meyakinkan para investor tentang keaslian dan kemurnian emas yang ditawarkan. 

Telah banyak masyarakat di Indonesia yang bergabung untuk melakukan investasi sebagian harta yang dimilikinya.

Di Indonesia sendiri telah tersebar lebih dari 37 dealer resmi MiniGold, Lebih dari 5.502 distributor resmi, ditambah lebih dari 7.336 resseler yang join atau bergabung di investasi emas Mini Gold.

Selain itu Agen MiniGold juga menyediakan Group Edukasi yang telah di ikuti 9.170 anggota dari masyarakat seluruh Indonesia.

2. Sertifikasi dan Kadar Kemurnian Emas Mini Gold

Sertifikasi dan Kadar Kemurnian Emas Minigold
Sertifikasi dan Kadar Kemurnian Emas Minigold. Dok. Minigold.co.id

Produk emas Mini Gold 24 karat telah bersetifikasi resmi dan lulus uji Sucofindo.

Hal ini dapat dibuktikan dengan Penyerahan sertifkat lulus uji Sucofindo yang dilakukan pada 23 Maret 2021 silam. Dan memiliki nomor seri Sucofindo SNI 13-3487-2005.

Selain lulus uji Sucofindo, emas MiniGold juga lulus dan memiliki sertifikat resmi berkompeten baik dari G-Lab Pegadaian.

Kadar kemurnian emas MiniGold 24 karat ini mencapai angka 99,99%.

Dengan mengantongi banyak sertifikat resmi tentang kemurnian dan keaslian, emas MiniGold lebih terpercaya dan aman untuk kita jadikan sebagai produk investasi. 

3. Varian Gramasi Emas Mini Gold

Varian Gramasi alias Ukuran Minigold
Varian Gramasi alias Ukuran Minigold. Dok. Minigold.co.id

Varian gramasi atau ukuran emas Mini Gold cukup beragam, MiniGold menyediakan 4 varian berukuran 0.05 gram, 0.1 gram, 0.25 gram serta 0.5 gram dengan berbagai series.

Namun, melalui website resminya di https://minigold.co.id telah tercantum MiniGold ukuran 1 gram dan 1,5 gram.

Harga emas MiniGold disesuaikan dengan harga emas yang berlaku dunia. Setiap harinya terdapat update harga emas yang fluktuatif.

Semakin ringan berat emas yang kita beli maka semakin mahal hal itu dikarenakan semakin kecil gramasi maka pembagi ongkos cetak yang ditawarkan juga semakin kecil.

Dengan demikian, investor tidak perlu heran mengapa biaya cetak emas lebih mahal dibanding emas yang memilki gramasi atau berat yang cukup lumayan. 

Jika kita ingin memiliki investasi emas MiniGold namun uang yang kita miliki tidak mencukupi, tenang saja kita tak perlu khawatir.

Perusahaan emas MiniGold telah menyediakan sarana mencicil dan menabung agar kita bisa memiliki investasi emas.

Terang saja, siapapun berhak dan boleh menjadi Investor emas.

4. Keunggulan Investasi Emas di Emas MiniGold 

Detail Produk Minigold
Produk Minigold. Dok. JD.ID
Apabila kita melakukan investasi emas di Perusahaan MiniGold maka kita akan diberikan beberapa keuntungan dan keunggulan yang jarang dimiliki produk investasi emas lainnya.

Berikut ulasan mengenai keunggulan melakukan investasi emas MiniGold

1. Emas yang berkadar 24 karat yang bersertifikat resmi dan telah lulus uji Sucofindo dan G-Lab Pegadaian.

2. Emas yang kita beli di MiniGold akan diterima di toko emas sekitar yang terdekat. 

Kadar 24 karat menjadikan emas MiniGold ini diterima di toko emas manapun, sehingga bisa kita gunakan sewaktu-waktu ketika kita membutuhkan dana untuk dicairkan.

Meski begitu, harga toko emas tetap mengacu kepada kebijakan pemilik toko sehingga beda dengan harga buyback MiniGold. Daripada repot-repot, akan lebih untuk jika kita menjual kembali emas MiniGold kepada distributor, agen, maupun reseller resmi.

3. Dengan memiliki investasi Emas MiniGold akan membuka sarana memiliki ANTAM dan Dinar.

Salah satu kelebihan yang ditawarkan MiniGold adalah, produk emasnya bisa ditukar dengan Antam secara gratis tanpa tambahan biaya apapun.

Misalnya, jika dirimu punya emas Mini Gold ukuran 0,2 gram sebanyak 5 keping, maka emas tersebut bisa ditukarkan dengan 1 gram emas Antam secara gratis.

4. Ketika kita melakukan transaksi berupa membeli emas MiniGold maka kita bisa langsung membawanya pulang.

MiniGold langsung memberikan emas asli bukan sekedar digital.

5. Emas MiniGold dapat dijual terpisah, sehingga apabila kita membutuhkan dana yang sangat mendesak kita dapat menjual salah satu emas MiniGold yang kita miliki sesuai dengan kebutuhan.

6. Harga relatif terjangkau dan bersaing, MiniGold menjadi solusi para investor emas yang memiliki dana minim.

7. Dengan investor emas MiniGold kita dapat meraup untung yang cukup besar. Dengan modal minim kita akan mendapat hasil yang cukup memuaskan.

Sangat menarik sekali bila kita berinvestasi di MiniGold. PT. Sinergi Digital Global Mulia  ini menawarkan dan membantu para investor agar mendapat keuntungan dan kesejahteraan bersama.

Ditambah juga dengan hadirnya sertifikat jaminan aman yang dilengkapi data tertulis dan keaslian yang diberikan membuat kita tidak cemas dan terbebas dari investasi bodong seperti dil uaran sana.

Dengan Emas MiniGold siapapun bisa memiliki Emas dan siapapun berhak menjadi juragan logam mulia.

Jadi, apakah emas Minigold aman untuk investasi? Bersandar pada legalitas dan sertifikasi emas, maka Minigold bukanlah produk investasi abal-abal apalagi palsu.

Bagi yang berminat, silakan emaskan uangmu dan simpanlah emas untuk masa depan yang lebih cerah.

Salam.

Lanjut Baca:

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "Awas Emas Palsu! MiniGold Apakah Aman Untuk Investasi?"