Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tertarik Investasi Emas? Begini Cara Membeli Emas di Pegadaian

Dewasa kini, banyak orang terdorong untuk berinvestasi emas. Kondisi yang tentu bukan tanpa alasan. 

Sebab pada kenyataannya, banyak keuntungan yang ditawarkan bagi para pelaku investasi jangka panjang ini.

Salah satunya adalah karena harga emas yang relatif stabil dari waktu ke waktu. Ya, stabilnya menuju kenaikan. Hehehe

Benar kok. Serius malah!

Persoalan harga emas memang menjadi satu di antara berbagai alasan mengapa tidak sedikit orang memilih untuk menjadikannya sebagai pilihan investasi. 

Sebab secara langsung maupun tidak, menunjukkan jika membeli emas yang bisa dijadikan sebagai tabungan darurat ini lebih minim risiko. 

Tentu, suatu yang perlu dipertimbangkan matang-matang, bukan? 

Berikut adalah Beberapa Cara Membeli Emas di Pegadaian yang Bisa Dipilih

Tidak keliru apabila ada anggapan yang manyatakan jika banyak benda bisa dijadikan sebagai barang investasi.

Dengan kata lain, tak hanya emas saja. Namun, mengetahui bahwa investasi dengan emas ini berikan banyak keuntungan, masyarakat berbondong-bondong demi menjadikannya barang investasi jangka panjang.

Tertarik? Aku sih yes! Cara tercepat mendapatkan emas, kita bisa membelinya di pegadaian.

Foto dari finansial.bisnis.com
Berikut ini adalah paparan mengenai beberapa cara membeli emas di pegadaian. Salah satu tempat beli emas yang terpercaya.

1. Beli Emas di Pegadaian dengan Angsuran

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membeli emas. Salah satunya yakni dengan angsuran.

Dengan kata lain, tidak harus membayar secara tunai agar kita bisa dapatkan logam mulia yang satu ini. Benar. Pegadaian tawarkan beberapa program seperti mulia personal, kolektif, hingga Angsuran.

Program yang pertama adalah Mulia Personal. Simpelnya layanan pembelian ini sangat sesuai dengan dirimu yang tidak mau ribet.

Ini tentu sedikit berbeda dengan program Mulia Kolektif maupun Mulia Arisan yang hanya bisa dilakukan jika dalam satu kelompok terkumpul 6 (enam) orang.

Beli logam mulia di pegadaian dengan cara mengangsur ini merupakan pilihan tepat bagi kita yang menyukai investasi terjadwal dan teratur.

Selain itu, rupanya banyak untung yang didapat dari cara beli emas yang satu ini.

Di antara keuntungan gunakan cara mengangsur ini adalah rendahnya uang muka yang harus dikeluarkan. Selain itu, cicilan pun bisa dibayarkan di seluruh kantornya.

Meski begitu, saran saya, daripada ingin mengangsur, mendingan tabung sendiri dahulu di tabungan. Nanti, dalam kurun waktu berapa minggu atau berapa bulan, bongkar tabungan tersebut lalu tukar dengan emas.

2. Beli Emas di Pegadaian dengan Tabungan/Menabung

Cara membeli emas di pegadaian berikutnya yakni dengan cara menabung. Adanya cara ini tentu menyangkal bahwa untuk membeli logam mulia harus dengan uang banyak.

Padahal pada kenyatannya, program tabungan emas pegadaian memungkinkan kita untuk merengkuh titipan emas dengan nominal yang sangat kecil. Tidak lain yakni mulai Rp5000 rupiah atau mulai dengan emas seberat 0,01 gram saja.

Tentu nilai yang ringan dan tidak memberatkan, bukan?

Kemudahan tabungan emas memang menjadi ciri khas yang bahkan membuatnya dikenal sangat fleksibel.

Terang saja, program ini memungkinkan kita untuk dapat menabung emas dengan jumlah yang sesuai dengan kemampuan masing-masing. 

Hmm, dirimu tertarik? Berikut adalah tata cara menabung emas di pegadaian:

  • Membuat rekening Tabungan Emas di kantor pegadaian terdekat
  • Melengkapi form rekening tabungan
  • Melakukan pembelian emas. Bisa mulai 0,01 gram yang dikalikan dengan harga emas hari itu juga.

3. Cara Membeli Emas di Pegadaian Secara Tunai

Cara membeli emas di pegadaian yang utama adalah dengan cara tunai. Program yang satu ini dinamakan dengan Mulia Tunai yang bisa dilakukan di semua kantor pegadaian dengan melampirkan kartu identitas.

Ketika melakukan pembelian, kita bakal mendapat kwitansi dan sertifikat yang perlu dijaga baik-baik. 

Hal ini karena kedua dokumen ini akan sangat berguna ketika dirimu sewaktu-waktu hendak menjual logam mulia ini kembali.

Ada banyak tempat jual-beli emas yang bisa ditemukan di sekitar kita.

Sayangnya, keinginan untuk memiliki simpanan jangka panjang yang bisa dicairkan kapan saja ini seringkali menjadi lahan yang empuk bagi penipuan. 

Inilah alasan mengapa dirimu dan diriku perlu memilih tempat beli emas yang terpercaya.

Sementara itu, pegadaian adalah salah satu tempat beli emas yang bisa diandalkan. Hal ini pun semakin didukung dengan beragamnya cara membeli emas di pegadaian. 

Tidak saja melayani pembelian secara tunai, kita pun dapat memilih untuk mengangsur maupun melalui tabungan secara mudah.

Jadi, cara manakah yang bakal kamu pilih? Ya, kalau bisa langsung tunai, mengapa harus mengangsur, kan? Hehe. Konsep beli emas kan sederhana, yaitu belilah emas ketika kita sedang punya...UANG.

Salam.

Baca juga:


Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "Tertarik Investasi Emas? Begini Cara Membeli Emas di Pegadaian"

Promo Cashback & Voucher Shopee