Widget HTML #1

Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia 17 Agustus 2023 di Desa yang Singkat, Padat, dan Jelas

Hai Sobat Guru Penyemangat, selamat menyambut HUT Kemerdekaan RI ya!

Bersyukur kita karena saat ini masih diberi umur, kesehatan, dan kesempatan hingganya bisa menyambut dan bertamu ke momentum spesial dan bersejarah, yaitu peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Tiada terasa sudah 78 tahun Indonesia merdeka. Sungguh angka yang tua, tapi Guru Penyemangat yakin bahwa semangat Sobat sekalian masih membahana.

Kata Sambutan Ketua Panitia 17 Agustus
Kata Sambutan Ketua Panitia 17 Agustus. Designed by GuruPenyemangat.com

Terlebih bila Sobat ditunjuk menjadi ketua panitia kegiatan HUT RI, kan? Entah itu di desa, di sekolah, hingga di instansi, tentu saja Sobat saat ini sedang disibukkan dengan aktivitas mempersiapkan perlombaan dan segala yang berkaitan dengannya.

Nah dalam kesempatan ini sudah disiapkan contoh kata sambutan ketua panitia 17 Agustus di desa yang singkat, padat, dan jelas.

Mari disimak ya:

Kata Sambutan Ketua Panitia 17 Agustus di Desa Singkat, Padat, dan Jelas

Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Selamat Pagi dan Salam Merdeka!

Alhamdulillahirobbil'alamin. Assalatu wassalamu 'ala rasulillah wa 'ala alihi wasohbihi wa mawwalah. Allahumma sholli 'ala sayyidina Muhammad wa 'ala ali sayyidina Muhammad.

Yang terhormat, Bapak Kepala Desa Beserta Perangkatnya

Yang saya hormati, Ketua BMA Desa beserta jajarannya

Yang saya hormati Imam Desa beserta perangkatnya

Serta para tamu undangan yang berbahagia

Pertama-tama marilah kita bersyukur kepada Allah SWT atas segenap nikmat yang senantiasa diberikan mulai dari nikmat sehat, sempat, serta nikmat semangat hingganya kita bisa hadir dan berkumpul di lapangan desa dalam rangka memeriahkan kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 tahun, 17 Agustus 2023.

Sholawat berbingkaikan salam tiada lupa kita sampaikan kepada Nabi Muhammad SAW. Semoga dengan rajinnya bershalawat kita akan mendapatkan pertolongan beliau di hari akhir nanti.

Ucapan terima kasih kami haturkan mewakili seluruh panitia kepada kepala desa beserta perangkat desa dan jajarannya, yang telah hadir dan membantu menyukseskan acara kegiatan perlombaaan 17 Agutus 2023.

Selain itu, ucapan terima kasih pula kami haturkan kepada segenap masyarakat desa Guru Penyemangat yang sudah hadir memenuhi undangan yang telah dibagikan oleh panitia beberapa hari yang lalu.

Tidak terlupa, ucapan terima kasih pula kami sampaikan kepada seluruh panitia yang bertugas mulai dari pemuda Karang Taruna, Risma, serta muda-mudi yang sudah berkerja keras dalam beberapa hari ini untuk mempersiapkan dan menyukseskan kegiatan perlombaan dalam rangka 78 tahun Kemerdekaan Indonesia.

Bapak, Ibu, serta para tamu undangan yang berbahagia;

Adapun Perlombaan yang akan kita laksanakan pada tahun ini adalah:

1. Lomba Baqiak

2.Bola Boly

3. Makan Kerupuk

4. Paku dalam Botol

5. lomba Panjat Pinang

6. lomba Mengambil koin dalam Semangka

7. Sambung Lirik Lagu Nasional

8. Lomba pakaian Peniru Pahlawan nasional

Boleh Baca: Contoh Sambutan Ketua RT 17 Agustus

Perlombaan kita ini akan kita mulai dari hari ini 15,16, 17, dan 18 Agustus 2023 yang bertempat di lapangan desa “Guru Penyemangat”.

Adapun sumber dana yang kita dapatkan untuk mensukseskan acara ini terdiri atas kumpulan masyarakat yang diberikan secara sukarela, dana dari desa, hingga para donatur.

Dana yang terkumpul berjumlah Rp7 juta. Sejauh ini, dana yang kita dapatkan akan kita kelola untuk acara perlombaan ini meliputi pembelian hadiah, pembelian alat-alat perlombaan, konsumsi, dan pernak-pernik lomba lainnya.

Bapak, Ibu, serta para tamu undangan yang berbahagia;

Perlombaan ini selain untuk memeriahkan 17 Agustus juga untuk menyambung silaturahmi antar masyarakan yang berada di desa Guru Penyemangat yang kita cintai ini.

Mungkin selama ini jarang bertegur sapa dan bertatap muka dikarenakan kesibukan masing-masing. Maka, dengan ajang ini kita berharap silaturahmi kembali terjalin.

Harapan kami kepada seluruh masyarakat agar membantu mensukseskan acara ini serta mengikuti lomba dengan semangat dan sportif.

Mari kita bekerja sama dan sama-sama kerja dengan semangat 45 untuk menyukseskan acara HUT Kemerdekaan RI yang ke 78. Semoga kita bisa memetik nilai-nilai kebaikan yang bermanfaat untuk diri, keluarga, masyarakat, nusa, dan bangsa.

Boleh Baca: Cara Membuat ID Card Panitia 17 Agustus

Bapak, Ibu, serta para tamu undangan yang berbahagia;

Saya mewakili panitia meminta maaf kepada para tamu undangan apabila nanti kegiatan ini terdapat kekurangan mulai dari awal hingga berakhirnya kegiatan ini. Maka darinya, mohon dimaklumi dan tetap kita sukseskan bersama.

Sebagai penutup dari sambutan ini, saya mengutip kalimat dari Mohammad Yamin:

Cita-cita persatuan Indonesia itu bukan omong kosong, tetapi benar-benar didukung oleh kekuatan-kekuatan yang timbul pada akar sejarah bangsa kita sendiri.

Demikian, banyak maaf;

Saya akhiri; Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

***

Itulah tadi seutas sajian GuruPenyemangat.com mengenai contoh kata sambutan ketua panitia 17 Agustus 2023 yang singkat, padat, dan jelas dalam rangka menyambut 78 Tahun Kemerdekaan Indonesia.

Semoga bermanfaat
Salam.

Lanjut Baca: Cara Membuat Twibbon HUT RI, Langsung Copy dan Share Link

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

2 komentar untuk "Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia 17 Agustus 2023 di Desa yang Singkat, Padat, dan Jelas"

Berkomentarlah sesuai dengan postingan artikel. Mohon maaf, link aktif di kolom komentar tidak akan disetujui.

Diperbolehkan mengutip tulisan di blog Guru Penyemangat tidak lebih dari 30% dari keseluruhan isi (1) artikel dengan syarat menyertakan sumber. Mari bersama-sama kita belajar menghargai karya orang lain :-)