Widget HTML #1

Contoh Cerita Liburan Tahun Baru 2024 Bahasa Inggris Singkat Beserta Artinya

Cerita Liburan Tahun Baru Bahasa Inggris
Cerita Liburan Tahun Baru Bahasa Inggris. Dok. GuruPenyemangat.com

Hai Sobat Guru Penyemangat, sudah punya karangan atau cerita singkat tentang liburan tahun baru 2024 dalam Bahasa Inggris?

Nah, menjelang aktivitas sekolah semester genap, Sobat pastinya bakal diberikan tugas atau diminta melakukan refleksi dengan menuliskan cerita atau karangan liburan saat tahun baru, baik itu cerita dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris.

Nah berikut GuruPenyemangat.com sajikan contoh cerita dan karangan liburan tahun baru dalam Bahasa Inggris singkat beserta artinya.

Mari disimak ya:

Cerita Liburan Tahun Baru Bahasa Inggris (English New Year Holiday Stories)

New Year's Holiday to Grandma's House

New Year's Holiday to Grandma's House. Dok. GuruPenyemangat.com

Hey guys.  The new year 2024 is very exciting. Many of us vacation to various tourist attractions.  Not much different from them, I also participated in the holiday.

But my holiday during the New Year is to visit Grandma's house in Jakarta. I haven't seen Grandma for a long time.  Apart from being busy with both my parents, I also have to attend school so that my studies are not interrupted.

We as a family left for Jakarta from Bengkulu by plane.  Precisely on December 30, 2022, we departed from Fatmawati Airport at 08.15 WIB and arrived at Soekarno-Hatta International Airport at 10.05 a.m.

I was very happy to get on the plane because I could see various beautiful views of God's creation from the sky.

From the airport, we took a taxi to Grandma's house. About 15 minutes away, I finally arrived at Grandma's house.  It turned out that Grandma was already waiting for the arrival of all of us.

At Grandma's house, we welcomed New Year's Eve simply but cheerfully.    There were no fireworks or extravagant parties, we only held grilled corn cooking activities, grilled meatballs, then continued with karaoke.

My Mom and Dad were also very happy. Although the activities are simple, grandma said the most important thing is the family relationship can be closer.

We didn't stay up late on New Year's Eve.  At exactly 10:00 p.m. we started falling asleep in our respective bedrooms.

The next day, because it was still the New Year's Day 2024 holiday, Dad invited me to share my happiness by visiting the orphanage.

Accompanied by Grandma, we intend to donate some bags of rice to distribute to the orphans.

I am very happy and happy.  When I   saw my friends in the orphanage, I felt very grateful that my life was a little easier compared to them.

From there I realized that the turn of the year is not just a change in calendars and numbers but invites us all to improve, do self-reflection, and strive to be personal which is even better.

After returning home from a visit to the orphanage, we returned to Grandma's house and stayed a few days there.  Ahead of the weekend of the first week, I and Mom and Dad returned to my hometown by boarding a plane.  Thankfully we arrived safely.

Although I don't travel much, 2024 New Year holidays are very memorable for me.

Artinya:

Liburan Tahun Baru ke Rumah Nenek

Hai teman-teman. Tahun baru 2024 ini sangat seru ya. Banyak dari kita yang liburan ke berbagai tempat wisata. Tidak jauh berbeda dengan mereka, aku pula ikut liburan. Tapi liburanku pada saat tahun baru ialah berkunjung ke rumah Nenek di Jakarta.

Aku sudah lama tidak berjumpa dengan Nenek. Selain karena kesibukan kedua orang tuaku, aku juga harus hadir di sekolah supaya pelajaranku tidak terganggu.

Kami sekeluarga berangkat ke Jakarta dari Bengkulu dengan menaiki pesawat. Tepatnya pada tanggal 30 Desember 2022 kemarin kami berangkat dari Bandara Fatmawati pada pukul 08.15 WIB, dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 10.05 WIB.

Aku sangat senang naik pesawat karena bisa melihat berbagai pemandangan indah ciptaan Tuhan dari langit.

Dari bandara, kami menaiki taksi menuju ke rumah Nenek. Kurang lebih sekitar 15 menit perjalanan, aku akhirnya tiba di rumah Nenek. Ternyata Nenek sudah menunggu kedatangan kami semua.

Di rumah Nenek kami menyambut malam tahun baru dengan sederhana namun ceria. Tidak ada pesta kembang api maupun pesta yang mewah-mewah, kami hanya mengadakan kegiatan memasak jagung bakar, bakso bakar, kemudian dilanjutkan dengan karaoke.

Ayah dan Ibuku pula sangat senang. Meskipun kegiatannya sederhana, namun kata Nenek yang terpenting adalah hubungan kekeluargaan bisa semakin erat.

Kami pun tidak bergadang di malam tahun baru. Tepat pukul 22.00 WIB kami sudah mulai terlelap di kamar tidur masing-masing.

Keesokan harinya, karena masih liburan tahun baru 2024, Ayah mengajakku untuk berbagi kebahagiaan dengan berkunjung ke panti asuhan.

Dengan didampingi oleh Nenek, kami berniat untuk menyumbangkan beberapa karung beras untuk dibagikan kepada anak yatim piatu.

Aku sungguh sangat senang dan bahagia. Saat melihat teman-teman di panti asuhan, aku merasa sangat bersyukur karena hidupku sedikit lebih mudah dibandingkan dengan mereka.

Dari sana aku sadar bahwa pergantian tahun bukanlah sekadar perubahan kalender dan angka melainkan mengajak kita semua untuk berbenah, melakukan refleksi diri, dan berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Setelah pulang dari kunjungan ke panti asuhan, kami kembali ke rumah Nenek dan menginap beberapa hari di sana. Jelang akhir pekan minggu pertama, aku bersama Ayah dan Ibu kembali ke kampung halaman dengan menaiki pesawat. Syukur kami tiba dengan selamat. Meskipun tidak banyak bepergian, namun liburan tahun baru 2024 sangat berkesan bagiku.

Boleh Baca: Cerpen Tahun Baru yang Menginspirasi

Cerita Liburan di Rumah dalam Bahasa Inggris Singkat Saat Tahun Baru

New Year's Holiday at Home with Family

New Year's Holiday at Home with Family. Dok. GuruPenyemangat.com

Hey guys, introduce my name is Alan. On this occasion, I want to tell you about my holiday experience in the new year 2024.

In this new year 2024 my family and I am not going anywhere. We as a family only vacationed at home with a simple event.

The plan is, on the night of December 31,  2022, we will hold a simple camping activity in the yard.  In addition, I and My Brother, Dad, and Mom also want to grill corn, cook meatballs, and some other snacks.

By late afternoon, Dad was preparing to grind the beef to be processed into meatballs. Dad also took me to go to the market to buy a few kilograms of sweet corn.

After the tools and materials were collected, in the evening we began to roll out simple carpets and tents in front of the house. When the cooking activity started, Mom also asked me to invite my friends and neighbors close to the house so that the event would be livelier.

Half an hour passed, and at exactly 20:00 p.m, the neighbors came, and among them had brought speakers and microphones because they wanted to sing along.  As a result, that night we ate together, exchanged stories, and also sang together.

Not long after, at 22.00 p.m we immediately sorted out the equipment and returned home. Dad once said that we might as well welcome the new year 2024 with gratitude and don't get too late in euphoria.

I also realized that celebrating a new year does not need to be excessive because the next day we will also do our usual activities.

After passing New Year's Eve 2024, my family and I did not travel. We still enjoy the atmosphere of the house from tidying up the furniture at home and watching television, to telling stories with the family.

In addition, Dad also invited me to plant medicinal herbs in the front yard of the house. We also grow ginger, galangal, onions, and temulawak.

After a long day of work, Mom also prepared fresh chocolate-flavored ice cream. Of course, I'm very happy.  For me, this new year's holiday 2024 is very memorable and also fun.

Artinya:

Liburan Tahun Baru di Rumah Bersama Keluarga

Hai teman-teman, perkenalkan namaku Alan. Pada kesempatan ini aku ingin bercerita tentang pengalaman liburanku di tahun baru 2024.

Pada tahun baru 2024 ini aku dan keluarga tidak pergi ke mana-mana. Kami sekeluarga hanya berlibur di rumah dengan acara yang sederhana.

Rencananya, pada malam 31 Desember 2023 kami akan mengadakan kegiatan camping sederhana di halaman rumah. Selain itu, aku bersama Kakak, Ayah, dan Ibu juga ingin memanggang jagung, memasak bakso, dan beberapa cemilan lainnya.

Menjelang sore hari, Ayah sudah bersiap untuk menggiling daging sapi untuk kemudian diolah menjadi bakso. Ayah pula mengajakku pergi ke pasar untuk membeli beberapa kilogram jagung manis.

Setelah alat dan bahan dikumpulkan, pada malam harinya kami mulai menggelar karpet dan tenda sederhana di depan rumah. Ketika kegiatan masak-memasak dimulai, Ibu pun memintaku untuk mengajak teman-teman dan tetangga dekat rumah supaya acaranya semakin meriah.

Setengah jam berlalu, tepat pada pukul 20.00 WIB, para tetangga pun datang dan di antara mereka sudah membawa speaker dan mikrofon karena ingin bernyanyi bersama.

Alhasil, pada malam itu kami makan bersama, saling bertukar cerita, dan juga bernyanyi bersama.

Tidak lama-lama, pada pukul 22.00 WIB kami segera membereskan perlengkapan dan kembali ke rumah. Ayah pernah berkata bahwa sebaiknya kita menyambut tahun baru 2024 dengan syukur dan jangan terlalu larut dalam euforia.

Aku pun menyadari bahwa merayakan tahun baru memanglah tidak perlu berlebihan karena keesokan harinya kita juga akan beraktivitas sebagaimana biasanya.

Setelah lewat malam tahun baru 2024, aku bersama keluarga tidak bepergian. Kami tetap menikmati suasana rumah mulai dari merapikan perabotan di rumah, menonton televisi, hingga bercerita dengan keluarga.

Selain itu, Ayah pula mengajakku untuk menanam tumbuhan obat di halaman depan rumah. Kami pun menanam jahe, lengkuas, bawang, hingga temulawak.

Setelah seharian bekerja, Ibu pun menyiapkan ice cream rasa cokelat yang segar. Tentu saja aku sangat senang. Bagiku, liburan tahun baru 2024 ini sangat berkesan dan juga menyenangkan.

Boleh Baca: Karangan Deskripsi Tahun Baru

***

Demikianlah segenap sajian GuruPenyemangat.com tentang contoh cerita dan karangan liburan tahun baru 2024 dalam Bahasa Inggris singkat yang dilengkapi dengan artinya.

Semoga bermanfaat ya
Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "Contoh Cerita Liburan Tahun Baru 2024 Bahasa Inggris Singkat Beserta Artinya"