Widget HTML #1

Quotes 1 Muharram Bahasa Inggris Beserta Artinya, Happy Islamic New Year 1445 H!

Quotes 1 Muharram Bahasa Inggris Beserta Artinya
Quotes 1 Muharram Bahasa Inggris Beserta Artinya. Dok. GuruPenyemangat.com

Happy Islamic New Year ya Sobat!

Alhamdulillah saat ini kita sudah singgah di bulan Muharram, bulan pertama di Tahun Baru Islam 1445 Hijriah. Bulan dan tahun telah berganti, maka kita rasanya perlu untuk menggaungkan semangat yang lebih, kan?

Begitulah. Spirit yang perlu ditinggikan hari ini ialah spirit hijrah, karena berhijrah tidaklah perlu menunggu tua, dan karena kematian bisa datang kapan saja.

Sobat Guru Penyemangat yang berbahagia, dalam Bahasa Inggris, kita bisa mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam dengan kalimat "Happy Islamic New Year".

Selain itu Sobat juga bisa berucap "Happy Muharram" atau "Happy Muharram Islamic New Year". Agar lebih lengkap, silakan tambah tahun hijriah 1445 Hijriah di akhir kalimat.

Berikut ada quotes dan ucapan Tahun Baru Islam 1 Muharram dalam Bahasa Inggris beserta artinya, lengkap dengan caption dan gambar.

Mari disimak ya:

Ucapan Selamat Tahun Baru Islam Bahasa Inggris

Ucapan Selamat Tahun Baru Islam Bahasa Inggris
Ucapan Selamat Tahun Baru Islam Bahasa Inggris. Dok. GuruPenyemangat.com

1. Happy Islamic New Year! May the days we go through in every second always be studded with kindness and blessings.

Artinya:

Selamat Tahun Baru Islam! Semoga hari-hari yang kita lalui dalam setiap detiknya selalu bertabur kebaikan dan keberkahan.

2. Happy Islamic New Year 1445 Hijri. Don't make this turn of the year a burden, but make it a foothold to introspect yourself.

Artinya:

Selamat menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah. Jangan jadikan pergantian tahun ini sebagai beban, tapi jadikanlah pijakan untuk berinstrospeksi diri.

3. Islamic New Year 1 Muharram 1445 Hijri has arrived. Now is the time for us to pray, evaluate ourselves so that in the future we will be more stable in worship.

Artinya:

Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah telah tiba. Kini saatnya kita bermuhasabah, mengevaluasi diri agar ke depannya lebih mantap dalam beribadah.

4. When the years change, it is also when we realize that time is so fleeting. Let's make the most of the time, and hopefully we don't include the losers.

Artinya:

Ketika tahun berganti, ketika itu pula kita tersadar bahwa waktu begitu cepat berlalu. Mari manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, dan semoga kita tidak termasuk orang-orang yang merugi.

5. Happy Islamic New Year 1445 Hijri. May this person become more obedient, noble in character, and closer to takwa.

Artinya:

Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah. Semoga pribadi ini menjadi semakin taat, berakhlak mulia, dan lebih dekat dengan takwa.

Kata-kata Selamat Tahun Baru Islam Bahasa Inggris
Kata-kata Selamat Tahun Baru Islam Bahasa Inggris. Dok. GuruPenyemangat.com

6. No word is as beautiful as prayer, and no deed as good as noble morals. Let's establish ourselves in the new year. Happy Islamic New Year 1445 Hijri.

Artinya:

Tidak ada kata seindah doa, dan tidak perbuatan sebaik akhlak mulia. Mari mantapkan diri di tahun yang baru. Selamat Menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah.

7. Muharram is a new beginning for us to get closer to takwa. Don't hesitate and don't fret either. Make worship not a burden but a necessity for the salvation of the world and the hereafter.

Artinya:

Muharram adalah awal yang baru bagi kita untuk lebih dekat dengan takwa. Jangan ragu dan jangan pula resah. Jadikan ibadah bukan sebagai beban melainkan kebutuhan demi keselamatan dunia dan akhirat.

8. Happy Islamic New Year 1445 Hijri. Hopefully this year is better than ever.

Artinya:

Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah. Semoga tahun ini lebih baik daripada sebelumnya.

9. Happy Islamic New Year 1445 Hijri. May what we strive for today become a field of merit and worth the good that is beneficial to all.

Artinya:

Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah. Semoga apa-apa yang kita usahakan hari ini menjadi ladang pahala dan bernilai kebaikan yang bermanfaat bagi semua.

10. The Islamic New Year has greeted. Let's welcome it with abundant gratitude.

Artinya:

Tahun Baru Islam telah menyapa. Mari kita sambut dengan rasa syukur yang berlimpah.

Quotes 1 Muharram Menyentuh Hati

Quotes 1 Muharram Menyentuh Hati
Quotes 1 Muharram Menyentuh Hati. Dok. GuruPenyemangat.com

1. The Islamic New Year is the right momentum for us to make improvements. Do not forget to be grateful.

Artinya:

Tahun Baru Islam adalah momentum tepat bagi kita untuk melakukan perbaikan. Jangan lupa bersyukur.

2. Peace is beautiful. Happy Islamic New Year 1 Muharram 1445 Hijri. May the days we go through be full of peace.

Artinya:

Damai itu indah. Selamat menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah. Semoga hari-hari yang kita lalui penuh dengan kedamaian.

3. Turn everything bad into good with sincere intentions. May this self be more obedient as the day goes on.

Artinya:

Ubah segala sesuatu yang buruk menjadi baik dengan niat yang tulus. Semoga diri ini lebih taat seiring dengan bertambahnya hari.

4. Let all the impurities of life be removed, let the new moon bring a new life. May all sins be transformed into virtue today, may all the ills of the heart be purified today. Happy New Year Hijri to all.

Artinya:

Biarlah semua kotoran kehidupan disingkirkan, biarkan bulan baru membawa kehidupan baru. Semoga semua dosa diubah menjadi kebajikan hari ini, semoga semua penyakit hati dimurnikan hari ini. Selamat Tahun Baru Hijriah untuk semua.

5. The new moon has arrived with a beautiful light that greets gently. May our hearts be too.

Artinya:

Bulan baru telah tiba dengan cahaya indah yang menyapa dengan lembut. Semoga hati kita juga begitu.

Quotes 1 Muharram
Quotes 1 Muharram. Dok. GuruPenyemangat.com

6. There is no best effort except the hijra, the hijra becomes a more obedient person to The Creator.

Artinya:

Tidak ada usaha terbaik kecuali hijrah, hijrah menjadi pribadi yang lebih taat kepada Sang Pencipta.

7. The world is only temporary while the afterlife is forever. Do not sacrifice this little world of yours, for we will soon abandon it.

Artinya:

Dunia hanya sementara sedangkan akhirat itu selamanya. Jangan korbankan duniamu yang sedikit ini, karena kita akan segera meninggalkannya.

8. Welcome 1 Muharram 1445 Hijra. Let's take his kindness and virtues for a better life.

Artinya:

Selamat menyambut 1 Muharram 1445 Hijrah. Mari kita petik kebaikan dan keutamaannya untuk hidup yang lebih baik.

9. The new year has changed, but my prayers still remain the same. It's okay, because praying is like pedaling a bicycle. The more pedaled, the closer. Let's not stop praying and hoping only to Allah Almighty.

Artinya:

Tahun baru telah berganti, tapi doaku masih tetap sama. Tidak apa-apa, karena berdoa itu laksana mengayuh sepeda. Semakin dikayuh maka semakin dekat. Mari kita jangan berhenti berdoa dan berharap hanya kepada Allah SWT.

10. The Islamic New Year has arrived. Bismillah, may our sustenance be carried out by Allah Almighty.

Artinya:

Tahun Baru Islam telah tiba. Bismillah, semoga rezeki kita dilancarkan oleh Allah SWT.

Boleh Baca: Islamic New Year Quotes, Wishes and Greetings

Caption Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, Penuh Doa dan Harapan

Caption Tahun Baru Islam 1 Muharram
Caption Tahun Baru Islam 1 Muharram.

1. There is no need for fireworks to enliven the new year. 1 Muharram is a momentum for self-reflection, which is about how our story and preparation for tomorrow's life.

Artinya:

Tak perlu ada nyala kembang api untuk memeriahkan tahun yang baru. 1 Muharram adalah momentum untuk refleksi diri, yaitu tentang bagaimana kisah dan persiapan kita untuk hidup esok.

2. Life is not just about changing for the good. Life is about istiqomah in goodness and always trying to draw closer to God, no matter how hard and difficult the challenges are.

Artinya:

Hidup bukan hanya tentang berubah menjadi baik. Hidup adalah tentang istiqomah dalam kebaikan dan senantiasa berusaha mendekatkan diri kepada Allah, seberat dan sesulit apa pun tantangannya.

3. There is no test that cannot be solved, for God tests the servant according to his ability. Never feel desperate to fight.

Artinya:

Tidak ada ujian yang tidak bisa diselesaikan, karena Allah menguji hamba sesuai dengan kesanggupannya. Jangan pernah merasa putus asa untuk berjuang.

4. Do not despair of God's mercy. Your failure today try to be corrected tomorrow. Happy Islamic New Year.

Artinya:

Jangan berputus asa terhadap rahmat Allah. Gagalmu hari ini cobalah untuk diperbaiki di hari esok. Selamat menyambut Tahun Baru Islam.

5. The Islamic New Year teaches us about hijra, hijra that is not just a move but a hijra to become a better person than before.

Artinya:

Tahun Baru Islam mengajarkan kita tentang hijrah, hijrah yang bukan sekadar berpindah melainkan hijrah untuk menjadi pribadi yang lebih baik daripada sebelumnya.

Happy Muharram in English
Happy Muharram in English.

6. Being good is not only from the physical, but also from the heart. For it all starts with noble morals.

Artinya:

Menjadi baik bukan hanya dari fisik, tapi juga dari hati. Karena semua dimulai dari akhlak yang mulia.

7. If today our mouths are still often profanity, there may be something wrong with our worship, because in fact the true worship is to perfect morals.

Artinya:

Jika hari ini mulut kita masih sering berkata-kata kotor, mungkin ada yang salah dengan ibadah kita, karena sejatinya ibadah yang benar adalah untuk menyempurnakan akhlak.

8. The Islamic New Year has arrived, meaning that our lifespan has decreased. Let's take advantage of this rest of life to add charity and goodness, not to multiply sin.

Artinya:

Tahun Baru Islam telah tiba, artinya umur kita sudah semakin berkurang. Mari manfaatkan sisa umur ini untuk menambah amal dan kebaikan, bukan malah memperbanyak dosa.

9. We are like the days. Every time the day keeps changing and the last day will disappear. We are, too, because every servant of God is waiting for his turn to return.

Artinya:

Kita ini laksananya hari-hari. Setiap waktu hari terus berganti dan hari lalu akan menghilang. Kita pun demikian, karena setiap hamba Allah sedang menanti giliran untuk kembali.

10. Happy Islamic New Year 1 Muharram 1445 Hijri. Let's make gratitude the main support in life, then we make endeavor as a provision for the spirit of making up.

Artinya:

Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah. Mari jadikan syukur sebagai penopang utama dalam hidup, kemudian kita jadikan ikhtiar sebagai bekal spirit berkebaikan.

***

Boleh Baca: Kata-kata Bijak Mutiara Ucapan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah

Demikianlah sajian Guru Penyemangat tentang kumpulan quotes dan caption Bahasa Inggris menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah beserta artinya.

Semoga bermanfaat
Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "Quotes 1 Muharram Bahasa Inggris Beserta Artinya, Happy Islamic New Year 1445 H!"