Widget HTML #1

Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia 1 Muharram 1445 Hijriah Singkat, Padat, dan Jelas

Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia 1 Muharram
Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia 1 Muharram. Dok. GuruPenyemangat.com

Hai Sobat panitia kegiatan Muharram, sudah menyiapkan teks sambutan untuk pembukaan acara peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah?

Menyambut bulan Muharram, rasanya akan ada banyak kegiatan sebagai bentuk syiar Islam baik di sekolah, di masjid, di lapangan, di desa, atau di instansi pemerintahan.

Apa pun kegiatannya, hal tersebut sungguh sangat baik terutama dari sisi kebermanfaatan bagi para generasi muda Islam dan masyarakat muslim pada umumnya.

Pada setiap acara peringatan 1 Muharram, ketua panitia dirasa perlu untuk menyampaikan rangkaian kegiatan, tujuan kegiatan, serta detail kegiatan supaya para peserta bisa mengikuti acara peringatan Muharram dari awal hingga akhir dengan hikmat.

Berikut disajikan contoh kata sambutan ketua panitia peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram yang singkat, padat, jelas dan mudah dihafal.

Mari disimak ya:

Kata Sambutan Ketua Panitia 1 Muharram Singkat

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Alhamdulillahirobbil’alamin. Assalatu wassalamu ‘ala rasulillah, wa ‘ala alihi wasohbihi wa mawwalah. Asyhadu alla ilaha illallah wa asyhadu anna muhammadar rasulullah. Allahumma sholli ‘ala sayyidina muhammad, wa ‘ala alihi wasohbihi wa sallam.

Yang terhormat, Bapak/Ibu Kepala…..
Yang saya hormati, Bapak/Ibu Tamu Undangan
Yang saya banggakan, teman-teman seperjuangan
Dan yang sama-sama kita muliakan, Al-Mukarrom, al-ustadz “Guru Penyemangat” yang alhamdulillah telah hadir di tengah-tengah kita.

Pertama di atas segalanya, marilah kita bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat. Allah telah memberikan nikmat yang amat banyak, terutama nikmat kesehatan dan kesempatan sehingga kita semua bisa berkumpul di ruangan ini dalam menyukseskan kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah.

Sholawat dan salam mari kita kirimkan kepada pucuk junjungan umat, Nabi Muhammad SAW. Semoga dengan seringnya melantunkan sholawat kita akan mendapatkan pertolongan beliau di Hari Akhir nanti.

Bapak, Ibu, serta saudara-saudari yang dirahmati oleh Allah SWT;

Pada kesempatan yang mulia ini, izinkanlah saya mewakili teman-teman panitia untuk mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu, serta saudara/saudari sekalian pada acara peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah.

Kegiatan ini sengaja kami rencanakan sejak jauh-jauh hari sebagai salah satu wujud dari syiar Islam. Soalnya kita terutama masyarakat muslim cukup dibuat resah dengan tingkah anak-anak muda zaman sekarang, yang mana sangat intens bermain media sosial.

Bahkan, tidak sedikit pula dari mereka yang tidak ingat dengan bulan Muharram, atau kapan tibanya tahun baru Islam.

Maka dari itulah, digelarnya kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H bisa menjadi titik balik dan pelecut semangat bagi generasi muda islam serta masyarakat pada umumnya untuk memetik keutamaan di bulan Muharram, serta meracik strategi ibadah agar lebih mantap dan lebih dekat menuju takwa.

Bapak, Ibu, serta saudara-saudari yang berbahagia;

Tidak lupa kami para panitia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu acara ini, baik dari segi materi maupun non-materi. Mudah-mudahan setiap keringat yang terjatuh, doa yang tulus, serta bantuan lainnya diganjar dengan pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT.

Selain itu, kami pula meminta maaf kepada segenap peserta dan tamu undangan atas segala kekurangan yang timbul dari acara ini, baik dari segi pelayanan, penyambutan, atau pemenuhan hak-hak lainnya baik sejak dimulainya acara ini hingga pada saat penutupan nanti.

Kegiatan peringatan Muharram 1445 Hijriah tahun ini terdiri atas beberapa rangkaian acara yang dimulai dari pembukaan, penyampaian tausiyah, hingga pelaksanaan perlombaan.

Maka darinya, mari kita sukseskan bersama acara ini dari awal hingga akhir, mari kita petik nilai-nilai kebaikannya, dan semoga kegiatan peringatan 1 Muharram 1445 Hijriah ini bisa mendulang banyak manfaat baik bagi diri kita pribadi, generasi muda islam, serta juga bagi umat pada umumnya.

Bapak, Ibu, serta saudara-saudari yang berbahagia;

Bulan Muharram adalah bulan yang mulia, bulan yang dijuluki sebagai Syahrullah yang berarti bulannya Allah. Tahun yang baru biasanya dihiasi dengan semangat yang baru. Maka darinya, mari kita tingkatkan rasa syukur kepada Allah, sembari melakukan refleksi dan evaluasi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi di hari esok.

Demikianlah sambutan yang bisa saya sampaikan pada momentum Tahun Baru Islam sekaligus menyambut bulan Muharram yang mulia ini. Mohon maaf atas segala khilaf dan salah.

Saya akhiri;
Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Boleh Baca: Contoh Sambutan Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah

***

Demikianlah sajian GuruPenyemangat tentang contoh teks kata sambutan ketua panitia 1 muharram yang singkat, padat, jelas dan mudah untuk dihafal.

Contoh sambutan di atas bisa Sobat jadikan referensi untuk berbagai acara seperti Gema Muharram, Tabligh Akbar menyambut bulan Muharram, Gebyar Muharram, Pawai Muharram, serta kegiatan lain yang semisalnya.

Sobat hanya perlu menambah atau mengurangi salam penghormatan, kemudian agar lebih mantap silakan sampaikan pula rundown atau rangkaian acara kegiatan yang bakal diikuti oleh para peserta.

Semoga bermanfaat ya
Salam.

Lanjut Baca: Contoh Pidato Singkat Tentang Muharram yang Mudah Dihafal

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia 1 Muharram 1445 Hijriah Singkat, Padat, dan Jelas"