Widget HTML #1

2 Cara Mengubah Nama Toko Shopee, Bisa Melalui Laptop dan HP

Cara Mengubah Nama Toko Shopee
Cara Mengubah Nama Toko Shopee. Dok. GuruPenyemangat.com

Hai Sobat Guru Penyemangat, apakah Sobat ingin mengganti nama toko atau lapak jualan Sobat di Shopee?

Beberapa hal menjadi alasan para seller atau penjual yang membuka toko di Shopee harus mengubah nama tokonya di Shopee.

Apalagi jika tujuannya untuk meningkatkan branding dan dan untuk mendapatkan banyak pembeli. Maka dari itu informasi ini menjadi salah satu hal yang wajib diketahui.

Pada saat membuka toko online di Shopee, Sobat mungkin belum terpikirkan nama yang dirasa pas, cantik, estetik, dan menarik perhatian.

Namun, setelah memiliki banyak follower dan toko menjadi makin laris, nama toko menjadi hal yang sangat penting.

Karena menjadi sangat penting, maka sebaiknya mengganti nama yang lebih ciamik. Pasalnya, nama toko ini akan selalu muncul saat Sobat melakukan transaksi dengan konsumen. Nama toko bahkan akan tercetak sebagai pihak pengirim ketika akan melakukan pengiriman barang.

Nah berikut disajikan cara-cara mengubah atau mengganti nama toko di Shopee baik melalui laptop maupun HP, lengkap dengan tips branding.

Mari disimak ya:

Mengubah Nama Toko Shopee lewat PC/Laptop

Untuk melakukan penggantian nama toko di Shopee, Sobat bisa memanfaatkan Shopee Seller Centre.

Shopee Seller Centre merupakan pusat layanan bisnis para penjual di Shopee yang ditawarkan oleh Shopee untuk Sobat yang ingin mengubah nama toko menjadi lebih profesional sehingga menarik hati pembeli.

Nah berikut langkah-langkah mengubah nama Toko Shopee melalui laptop:

1. Login Shopee Seller Centre

Langkah pertama, silakan Sobat mengunjungi laman Shopee Seller Centre kemudian melakukan login melalui laptop, yaitu di laman https://seller.shopee.co.id/

2. Pilih Menu Akun

Selanjutnya, silakan klik menu Akun lalu masukkan password atau kata sandi agar bisa mengakses berbagai hal yang ada di dalamnya.

3. Pilih Menu Ubah

Ketika Sobat sudah berhasil masuk ke akun, pilihlah menu ubah yang terdapat di sebelah kanan layar. Tepatnya di samping opsi Profil Saya.

4. Masukkan Username dan Nama Toko Baru

Setelah itu, masukkan nama atau username baru yang Sobat inginkan. Ingat, penuhi ketentuan username supaya penggantian nama toko berhasil.

Adapun beberapa ketentuan dari username tersebut adalah sebagai berikut:

• Username harus terdiri atas 5 karakter hingga 30 karakter.

• Username juga harus mencakup angka, huruf, titik, garis bawah dan tanpa spasi. Jadi misalnya username yang Sobat inginkan adalah Toko XYZ, maka di Shopee harus ditulis Toko_XYZ.

• Username yang terbaru tidak diijinkan mengandung atau menggunakan unsur yang menunjukkan indikasi melanggar Hak atas Kekayaan Intelektual dari suatu brand atau merk.

• Apabila username baru yang dimasukkan itu dinilai sah, maka akan muncul pop up di layar yang isinya adalah untuk konfirmasi perubahan username. Jadi, pop up ini akan menanyakan keyakinan mengganti username tersebut dan sekaligus akan diingatkan bahwa nanti link toko akan berubah.

• Pada pop up tersebut, klik saja Simpan dan Login Kembali.

• Selanjutnya, Sobat sebagai penjual akan diarahkan ke halaman Log In. Di sini, kita harus melakukan Log In ulang seperti biasanya. Selesai.

Berapa Kali Bisa Ganti Nama Toko di Shopee?

Sobat bisa melakukan penggantian username hanya sebanyak 1 kali dalam 30 hari. Jadi, setelah melakukan langkah-langkah di atas, maka dalam 30 hari kedepan tombol ubah tidak akan bisa di klik.

Akan tetapi, Sobat masih bisa melihat pesan yang memberitahukan kapan kiranya penggantian nama bisa dilakukan untuk lain kalinya.

Dengan begitu, untuk mengubah nama toko kembali Sobat harus menunggu sampai tenggat waktu yang diberikan oleh pihak Shopee Seller Centre.

Namun sebenarnya Sobat bisa mengganti nama tokomu di Shopee lebih dari 1 kali dalam 30 hari. Akan tetapi Sobat harus menghubungi pihak Customer Service Shopee.

Mengubah Nama Toko di Shopee lewat HP

Bila Sobat sudah terbiasa menggunakan Smartphone, maka kita bisa menggunakan aplikasi Shopee yang sudah diunduh dan diinstal dari Google Playstore.

Penggantian nama toko selain bisa melalui PC atau Laptop bisa juga dilakukan menggunakan HP.

Berikut langkah-langkah mengganti nama toko di Shopee melalui HP:

• Akses akun Shopee kamu seperti biasanya.

• Setelah aplikasi Shopee terbuka, langsung klik Saya yang posisinya ada di pojok sebelah kanan layar bawah.

• Selanjutnya, pilih Pengaturan Akun dan akan muncul beberapa menu di situ.

• Klik Profil Saya, lalu pilih Username.

• Setelah di klik, tampilan layar akan langsung berubah dan kamu bisa memasukkan nama baru yang diinginkan. Harus diingat, memasukkan username baru ini ada ketentuannya ya, sebagai berikut:

• Username harus terdiri atas 5 karakter hingga 30 karakter.

• Username juga harus mencakup angka, huruf, titik, garis bawah dan tanpa spasi. Jadi misalnya username yang kamu inginkan adalah Toko XYZ, maka di Shopee harus ditulis Toko_XYZ.

• Username yang terbaru tidak diijinkan mengandung atau menggunakan unsur yang menunjukkan indikasi melanggar Hak atas Kekayaan Intelektual dari suatu brand atau merk.

• Jika sudah yakin dengan username yang baru saja dimasukkan, bisa klik Simpan.

• Setelah itu, layar Sobat akan menampilkan halaman Ubah Profil seperti sebelumnya dan juga akan muncul pesan pop up yang isinya adalah Berhasil Diubah seperti ini

• Selesai, sekarang nama toko Sobat telah berubah sesuai dengan yang diinginkan.

Sama seperti dengan mengubah nama toko di Shopee lewat Shopee Seller Centre, mengubah nama toko lewat aplikasi Shopee juga hanya bisa dilakukan 1 kali dalam 30 hari.

Melakukan perubahan nama toko ini masih akan ditinjau oleh pihak Shopee maksimal selama 2X24 jam setelah proses pengajuan dilakukan.

Itulah cara mengubah nama toko yang sudah Guru Penyemangat rangkum, dengan mengubah nama tokomu bisa meningkatkan penjualan dan tentu saja melakukan branding dengan tepat. Selamat menikmati!

Gunakan Link Bio Mezink Agar Toko Shopee Lebih Elegan

Ingin toko Shopee atau lapak jualan online Sobat tampil lebih elegan dengan tautan yang branded? Ya, seiring dengan ramainya para Shopee Affiliator, maka di media sosial sudah cukup ramai bertebaran link Shopee, baik itu link produk maupun link toko.

Netizen atau pengguna media sosial agaknya sudah paham betul mana yang link Shopee, dan mana yang link lainnya. Dan sayangnya, bukanlah hal yang mudah bagi para pembeli online untuk mengingat nama toko atau username lapak Sobat di Shopee.

Maka dari itu, Mezink hadir sebagai tautan bio gratis yang bisa kita manfaatkan untuk meningkatkan brand toko di Shopee.

Apa keuntungan yang bisa didapat dari Mezink?

Setidaknya ada 3 keuntungan akses yang Sobat dapatkan:

1. Halaman Utama yang Memuat Link Medsos dan Shopee

Pada halaman utama Mezink, Sobat bisa menampilkan seluruh link sosial media yang dimiliki. Selain itu Sobat juga bisa menambahkan link Shopee dengan beragam link produk jualan online. 

2. Bisa Menganalisa Informasi Kunjungan Secara Real Time

Mezink memiliki dashboard analitik yang mudah untuk dibaca dan dipahami. Pada halaman ini memuat semua informasi kunjungan ke profil kamu dalam kurun waktu tertentu.  Dan pada fitur ini Sobat bisa melihat data kunjungan secara real time. 

3. Fitur Rumah

Fitur utama dari Mezink ini digunakan untuk monetisasi mulai dari pembayaran sampai invoice yang didapatkan. 

***

Nah, jika Sobat tertarik untuk mengembangkan toko Shopee dan meningkatkan branding, tidak ada salahnya untuk mencoba dan memanfaatkan tautan bio gratis nan elegan dari Mezink.

Sobat bisa memulainya dengan cara mengunjungi laman resmi Mezink di https://mez.ink/

***

Demikianlah sajian Guru Penyemangat tentang cara mengubah nama toko Shopee baik melalui laptop maupun HP yang dilengkapi dengan saran branding bisnis jualan online.

Semoga bermanfaat ya
Salam.

Lanjut Baca: 6 Tahapan Promosi untuk Jualan Online yang Perlu Sobat Ketahui

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "2 Cara Mengubah Nama Toko Shopee, Bisa Melalui Laptop dan HP"