Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Follow Guru Penyemangat di Google News agar tidak ketinggalan tulisan terbaru tentang edukasi, materi belajar, dunia keislaman, soal ujian, motivasi, investasi emas, kesehatan dan fiksi. Klik di sini.
Gulir ke bawah untuk membaca artikel.

Contoh Kata Sambutan Kegiatan Gebyar Ramadhan untuk Ketua Panitia dan Pembuka Acara

Contoh Kata Sambutan Kegiatan Gebyar Ramadhan
Contoh Kata Sambutan Kegiatan Gebyar Ramadhan. Dok. Gurupenyemangat.com

Bismillah. Sobat Guru Penyemangat masih punya beberapa rencana kegiatan jelang penghabisan Ramadhan tahun ini?

Jika ada, maka alhamdulillah ya. Karena sejatinya ada banyak kegiatan amal dan penuh ilmu yang bisa kita gelar di bulan Ramadhan baik dari pihak sekolah, yayasan, masjid, hingga komunitas.

Salah satu kegiatan yang masyhur dilaksanakan selama bulan ini ialah Gebyar Ramadhan. Acaranya biasanya berisikan beberapa tangkai lomba keislaman.

Untuk mendukung suksesnya kegiatan tersebut, Gurupenyemangat.com telah menyiapkan contoh kata sambutan Gebyar Ramadhan.

Contoh kata sambutan kegiatan Gebyar Ramadhan berikut bisa disampaikan oleh ketua panitia maupun pembuka acara.

Mari disimak detailnya ya:

Sambutan Ketua Panitia Gebyar Ramadhan Singkat

Sambutan Ketua Panitia Gebyar Ramadhan Singkat
Sambutan Ketua Panitia Gebyar Ramadhan Singkat. Dok. Gurupenyemangat.com

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Alhamdulillah wa syukurillah wa nikmatillah fi syahril Ramadhan. Asyhadu alla ilaha illallah wa asyhadu anna muhammadar rasulullah. Allahumma sholli ‘ala sayyidina muhammad wa ‘ala ali sayyidina muhammad.

Yang terhormat, Bapak/Ibu Kepala…..
Yang terhormat, Bapak/Ibu Dewan Guru
Yang terhormat, Bapak/Ibu Tamu Undangan
Serta teman-teman yang berbahagia

Pertama di atas segalanya marilah kita bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat terutama nikmat sehat, sempat, dan nikmat berpuasa sehingga pada momentum Ramadhan tahun ini kita bisa berkumpul bersama dalam melaksanakan kegiatan Gebyar Ramadhan.

Shalawat dan salam tiada lupa kita junjungkan keharibaan Nabi Besar Muhammad SAW. Semoga dengan seringnya bershalawat kita akan mendapatkan pertolongan beliau di Hari Kiamat nanti.

Bapak/Ibu serta teman-teman yang dirahmati oleh Allah SWT;

Izinkan saya selaku ketua panitia untuk menyampaikan sepatah dua patah kata terkait dengan kegiatan kita hari ini.

Pada Ramadhan 1443 Hijriah tahun 2022, alhamdulillah Allah berikan kembali kesempatan kepada kita untuk meraih keberkahan dan pahala dari banyak arah, termasuk seperti kegiatan Gebyar Ramadhan yang akan dilaksanakan sebentar lagi.

Motivasi kami menggelar kegiatan ini tiada lain ialah untuk membangkitkan kembali semangat meraih takwa dan akhlak mulia terutama di bulan yang istimewa sehingga bisa menjadi bekal teladan untuk bulan-bulan yang selanjutnya.

Maka darinya, saya mewakili teman-teman panitia dan penyelenggara mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak/Ibu, rekan-rekan panitia, donatur, sponsor, serta semua pihak yang ikut berkontribusi baik secara materi maupun non-materi.

Semoga Allah membalas kebaikan dan ketulusan dengan ganjaran pahala yang berlipat ganda.

Bapak/Ibu serta teman-teman yang dirahmati oleh Allah SWT;

Saya mewakili teman-teman panitia pula ingin mengucapkan permintaan maaf atas segala khilaf, salah, dan kekeliruan yang timbul dari kegiatan ini baik itu tentang penyambutan tamu, jalannya acara, hingga selesainya acara.

Pada kegiatan Gebyar Ramadhan tahun ini akan dilaksanakan beberapa tangkai lomba mulai dari MTQ, Hifzil Qur’an, Pidato, hingga Cerdas Cermat.

Harapannya, mari kita ikuti dan sukseskan bersama kegiatan Gebyar Ramadhan 1443 Hijriah tahun 2022 hingga selesai dan berfastabiqul khoirot seraya mengharapkan ridho Allah.

Bapak/Ibu serta teman-teman yang dirahmati oleh Allah SWT;

Demikianlah sambutan yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini. Mohon maaf atas segala khilaf dan salah, kepada Allah mari sama-sama kita bermohon ampun.

Akhirul kalam;
Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Kata Sambutan Kegiatan Gebyar Ramadhan Singkat

Kata Sambutan Kegiatan Gebyar Ramadhan Singkat
Kata Sambutan Kegiatan Gebyar Ramadhan Singkat. Dok. Gurupenyemangat.com

Bismillah;

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Alhamdulillah. Alhamdulillahilladzi arsala rasulahu bil huda wa diinil haq. Asyhadu alla ilaha illallah wa asyhadu anna muhammadar rasulullah. Allahumma sholi ‘ala sayyidina muhammad wa ‘ala ali sayyidina muhammad.

Yang terhormat, Bapak/Ibu Kepala…..
Yang terhormat, Bapak/Ibu Dewan Guru…..
Yang terhormat, Bapak/Ibu Tamu Undangan
Serta anak-anak yang saya banggakan.

Pertama dan yang paling utama marilah kita panjatkan puji serta syukur atas kehadirat Allah SWT yang mana telah memberikan kita nikmat yang begitu banyak sehingga bisa berkumpul di ruangan ini dalam rangka menyukseskan kegiatan Gebyar Ramadhan 1443 Hijriah.

Shalawat berbingkaikan salam tiada lupa kita kirimkan kepada Nabi Kekasih Allah, Nabi dengan Mukjizat Terbesar Al-Qur’an, Sayyidina Muhammad SAW. Semoga dengan seringnya bershalawat kita akan mendapat pertolongan beliau di Hari Akhir nanti.

Bapak, Ibu, serta anak-anak yang berbahagia;

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah di mana setiap harinya kita memiliki kesempatan untuk mendapat pahala yang berlipat ganda.

Sebagaimana dikatakan oleh Rasulullah SAW dalam sabda beliau, bahwa setiap amalan anak adam akan dilipatgandakan pahalanya sebesar 10 pahala hingga 700 pahala, kecuali puasa.

Dari kalam Nabi tersebut sejatinya kita bisa menyadari bahwa amalan puasa adalah amalan utama yang dinilai langsung oleh Allah, dan ditujukan khusus untuk Allah SWT.

Namun demikian, alangkah ruginya kita sebagai seorang hamba, apalagi masih muda, bila hanya mencukupkan diri dengan pahala puasa saja.

Padahal banyak pula amalan-amalan lain, seperti halnya kegiatan Gebyar Ramadhan yang akan segera kita laksanakan dan ikuti bersama pada hari ini.

Anak-anak yang saya banggakan;

Sebagai generasi muda Islam, kalian memang diharapkan mampu mengemban amanah untuk menyebarluaskan syiar Islam di bumi Allah. Tidak hanya dengan ilmu namun juga dengan teladan mulia sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

Maka darinya ikutilah kegiatan Gebyar Ramadhan ini dengan tertib, sportif, dengan semangat seraya mengharap ridho dan keberkahan dari Allah SWT.

Mudah-mudahan semakin bertambah hari, hidup kita menjadi semakin baik dan berada di bawah naungan islam yang terberkahi.

Baiklah. Dengan mengucapkan “Bismillahirrohmaanirrohiim”, kegiatan Gebyar Ramadhan 1443 Hijriah resmi dibuka.

Mohon maaf atas segala kesalahan. Saya akhiri;
Wa billahi taufik wal hidayah, Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Boleh Baca: Teks MC Kegiatan Gebyar Ramadhan

Download Sambutan Kegiatan Gebyar Ramadhan PDF

Untuk memudahkan Sobat Guru Penyemangat yang terlibat langsung dalam kegiatan di bulan Ramadhan, berikut telah disiapkan dokumen PDF yang berisi kata-kata sambutan acara Gebyar Ramadhan.

Contoh teks sambutan Gebyar Ramadhan berikut cocok untuk disampaikan oleh ketua panitia kegiatan maupun pejabat dan pihak yang diminta untuk membuka acara secara resmi.

Silakan klik tombol download untuk mendapatkan dokumennya:

Sambutan Ketua Panitia Gebyar Ramadhan PDF

Sambutan Gebyar Ramadhan PDF

***

Demikianlah tadi sajian Guru Penyemangat tentang contoh kata sambutan untuk menyukseskan kegiatan Gebyar Ramadhan di bulan yang mulia ini.

Semoga bermanfaat dan berkah ya
Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "Contoh Kata Sambutan Kegiatan Gebyar Ramadhan untuk Ketua Panitia dan Pembuka Acara"