Widget HTML #1

Quotes Ucapan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Bahasa Inggris Beserta Artinya Tahun 2024

Quotes Ucapan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Bahasa Inggris Beserta Artinya
Quotes Ucapan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Bahasa Inggris Beserta Artinya. Dok. Gurupenyemangat.com

Welcome Isra’ Mi’raj 1445 H!

Alhamdulillah, ya, Sobat Guru Penyemangat. Pada penghujung bulan Rajab tahun 2024 ini kita semua kembali diizinkan untuk bertamu di momentum peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Isra’ Mi’raj yang biasanya diperingati setiap tanggal 27 Rajab adalah momentum yang bagus baik bagi diri, keluarga, serta umat muslim pada umumnya untuk menata semangat beribadah.

Bukan sekadar shalat, melainkan juga akhlak mulia, serta kecintaan diri kepada Allah dan Rasul-Nya.

Perjalanan Isra’ Mi’raj Nabi SAW pada tahun kesepuluh kenabian wajib kita yakini, dan kita petik pula hikmahnya untuk kemudian diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Nah, untuk menyemangati Sobat dan semua umat muslim di dunia, Gurupenyemangat.com akan menghadirkan kumpulan ucapan Isra’ Mi’raj dalam bahasa Inggris.

Quotes dan kata-kata ucapan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW bahasa Inggris beserta artinya ini cocok untuk greeting card.

Mari kita simak ya:

Isra’ Mi’raj dalam Bahasa Inggris

Tulisan Isra' Mi'raj dalam Bahasa Inggris
Tulisan Isra' Mi'raj dalam Bahasa Inggris. Dok. Gurupenyemangat.com

Apa bahasa Inggrisnya Isra’ Mi’raj? Barangkali hal ini menjadi salah satu pertanyaan Sobat Guru Penyemangat.

Karena kata Isra’ dan Mi’raj adalah istilah yang berasal dari bahasa Arab, maka tidak mengapa bagi kita untuk mengucapkan Isra’ Mi’raj dalam bahasa Inggris.

Dengan demikian, Sobat Guru Penyemangat bisa mengucapkan Happy Isra’ Mi’raj Day, Happy Isra’ Mi’raj, atau Welcome Isra’ Mi’raj 1445 H.

Meski begitu, kalau kita lirik dari segi arti, Isra’ Mi’raj adalah peristiwa perjalanan satu malam yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha, maka native speaker biasanya menyebut peristiwa ini sebagai “The Prophet's Night Journey”.

Benar. Ucapan bahasa Inggris “The Prophet's Night Journey” bisa kita artikan perjalanan malam Nabi Muhammad SAW atau Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Adapun ucapan bahasa Inggris serupa, ada “The Night Journey of Prophet Muhammad”, dan bisa pula “Ascension Day of Prophet Muhammad SAW”.

Kalau kita perhatikan lebih detail, ucapan bahasa Inggris tersebut kuranglah tepat karena “The Night Journey” berarti “perjalanan malam” dan “Ascension Day” artinya perjalanan naik (Nabi naik ke langit).

Jadi, kalau kita satukan Isra’ Mi’raj dalam bahasa Inggris, kalimatnya akan menjadi seperti ini: “The Night Journey and Ascension of Muhammad SAW”.

Ehem, terlalu panjang, kan? Maka dari itulah Gurupenyemangat.com menyarankan agar kita tetap mengucapkan atau menulis Isra’ Mi’raj walaupun dalam bahasa Inggris.

Kata-kata Ucapan Selamat Menyambut Isra’ Mi’raj Bahasa Inggris

Berikut Guru Penyemangat sajikan kumpulan kata-kata ucapan untuk menyambut peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah tahun 2024.

Kata-kata Ucapan Selamat Menyambut Isra’ Mi’raj Bahasa Inggris
Kata-kata Ucapan Selamat Menyambut Isra’ Mi’raj Bahasa Inggris. Dok. Gurupenyemangat.com

1. Happy Isra’ Mi’raj 1445 H! Let us thank to Allah and praise the glorious character of Prophet Muhammad SAW which guides our lives in so many different ways. We can start with says: “Allahumma sholli ala Muhammad, wa ala ali Muhammad.”

Artinya:

Selamat menyambut Isra’ Mi’raj 1445 Hijriah! Mari kita bersyukur kepada Allah dan memuji akhlak mulia Nabi Muhammad SAW yang telah membimbing hidup kita dengan beragam cara. Kita bisa memulainya dengan mengucapkan “Allahumma sholli ala Muhammad, wa ala ali Muhammad.”

2. Happy Isra’ wal Mi’raj of Prophet Muhammad SAW 2024. Let’s make this day and tomorrow as a reminder to every Muslim to offer night prayers and seek blessings.

Artinya:

Selamat menyambut Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 2024. Mari kita jadikan hari ini dan hari esok sebagai pengingat kepada semua muslim untuk senantiasa memanjatkan doa dan menggapai keberkahan.

3. Isra’ Mi’raj moment in 27 Rajab 1445 H has come! Let us bow our heads and raise our hands in offering prayers to Allah SWT.

Artinya:

Momentum Isra’ Mi’raj 27 Rajab 1445 Hijriah telah tiba! Mari kita tundukkan kepada dan menengadahkan tangan untuk berdoa kepada Allah SWT.

4. Happy Isra’ Mi’raj day! Moment of the night journey of prophet Muhammad SAW in this years can remind us to be good in our actions and characters.

Artinya:

Selamat menyambut peringatan Isra’ Mi’raj! Momen peringatan perjalanan satu malam Nabi Muhammad SAW di tahun ini dapat mengingatkan kita untuk memperbaiki perilaku dan akhlak.

Ucapan Selamat Menyambut Isra’ Mi’raj Bahasa Inggris
Ucapan Selamat Menyambut Isra’ Mi’raj Bahasa Inggris. Dok. Gurupenyemangat.com

5. Isra’ Mi’raj has come and Rajab will be end. Let us be grateful for this miraculous journey by forgiving one another and praying that we will be given a long life towards the glorious month of Ramadan.

Artinya:

Isra’ Mi’raj telah datang dan Rajab akan berakhir. Mari kita bersyukur atas perjalanan luar biasa ini dengan saling memaafkan antara satu dengan lainnya seraya berdoa agar kita diberikan umur panjang menuju bulan Ramadan yang mulia.

6. There are many lesson from the night journey of prophet Muhammad SAW. One of them is do not give up, because surely with hardship comes ease.

Artinya:

Ada banyak pelajaran dari kisah perjalanan satu malam Nabi Muhammad SAW. Salah satunya ialah jangan pernah menyerah, karena sungguh sesudah kesulitan itu ada kemudahan.

7. There are many lesson from Isra’ Mi’raj Rasulullah. One of them; never stop perfecting the prayer. and do not despair of the mercy of Allah. Indeed, Allah forgives all sins.

Artinya:

Ada banyak pelajaran dari Isra’ Mi’raj Rasulullah SAW. Satu di antaranya; jangan pernah berhenti menyempurnakan salat, dan jangan berputus asa atas rahmat Allah. Karena Allah akan memaafkan semuanya.

8. The Prophet SAW was saddened by the death of Khadijah and Abu Talib's uncle, but Allah gave good news. God will never remain silent on the sorrows of His servants.

Artinya:

Rasulullah SAW bersedih atas wafatnya Khadijah dan paman Abu Thalib, tapi Allah berikan kabar gembira. Sungguh, Allah tidak akan pernah tinggal diam atas kesedihan hamba-Nya.

Quotes Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah Beserta Artinya

Berikut Guru Penyemangat sajikan kumpulan quotes Isra' Mi'raj bahasa Inggris lengkap dengan artinya. Bila Sobat ingin menyimak quotes Isra' Mi'raj Bahasa Indonesia, silakan simak di: Kata-kata Mutiara Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Menyentuh Hati.

Quotes Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Beserta Artinya
Quotes Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Beserta Artinya. Dok. Gurupenyemangat.com

1. Happy Isra’ Mi’raj 1445 Hijriah! Be kind, be husnuzon for whenever kindness becomes part of something. Surely, it beautifies it.

Artinya:

Selamat menyambut Isra’ Mi’raj 1445 Hijriah! Bersikaplah baik, berbaik sangkalah karena setiap kali kebaikan akan menjadi bagian dari sesuatu. Sungguh itu akan mempercantiknya.

2. “The best among you is the one who doesn’t harm others with his tongue and hands.” ~ Prophet Muhammad SAW

Artinya:

Yang terbaik di antara kamu ialah dia yang tidak menyakiti orang lain dengan lidah dan tangannya. ~ Nabi Muhammad SAW

3. 27 Rajab 1445 H has come! Don’t stop being good, because the greatest jihad is to battle your own soul, to fight the evil within yourself.

Artinya:

27 Rajab 1445 Hijriah telah datang! Jangan berhenti menjadi baik, karena jihad terbesar adalah berperang melawan dirimu sendiri, untuk mengalahkan kejahatan yang ada dalam dirimu.

4. Happy Isra’ Mi’raj 2024. Do not leave the prayer, because prayer is the first practice that will be judged in the hereafter.

Artinya:

Selamat menyambut Isra’ Mi’raj tahun 2024. Jangan tinggalkan shalat, karena shalat adalah amalan pertama yang akan dihisab di akhirat.

5. Welcome to momentum Isra’ Mi’raj 2024. May this tongue be lighter and more flexible in saying greetings and shalawat to the Prophet Muhammad SAW.

Artinya:

Selamat datang momentum Isra’ Mi’raj 2024. Semoga lidah ini semakin lentur dan lembut untuk mengucapkan salam dan shalawat atas Nabi Muhammad SAW.

6. Isra’ Mi’raj 1445 H Mubarak! Make good use of time and let us pray that we will be given health by Allah until the month of Ramadan arrives.

Artinya:

Semoga berkah Isra’ Mi’raj 1445 Hijriah! Manfaatkanlah waktu dengan baik dan mari kita berdoa agar tetap diberi kesehatan oleh Allah hingga tibanya bulan Ramadan.

7. Happy ascension of prophet Muhammad SAW day 1445 H to all my Muslim brothers around the world. May God always give us blessings in this difficult time of pandemic.

Artinya:

Selamat menyambut hari perjalanan satu malam Nabi Muhamad SAW 1445 Hijriah kepada seluruh saudara muslim di seluruh dunia. Semoga allah senantiasa memberikan kita keberkahan di  masa pandemi yang sulit ini.

Quotes Isra Miraj Bahasa Inggris
Quotes Isra Miraj Bahasa Inggris. Dok. Gurupenyemangat.com

8. Shalat is a special and special worship, because Allah asked the Prophet Muhammad SAW to Go to Sidratul Muntaha to pick up the Shalat order.

Artinya:

Shalat adalah ibadah yang spesial dan istimewa, karena Allah meminta Nabi Muhammad SAW miraj ke Sidratul Muntaha untuk menjemput perintah shalat.

9. Learn from the struggle of the Prophet who was always steadfast in patience, because anyone who trains himself to be patient, Allah will give him the strength to be patient. Happy Isra’ Mi’raj 1445 H.

Artinya:

Belajarlah dari perjuangan Nabi yang selalu teguh dalam kesabaran, karena siapa saja yang berusaha melatih diri untuk bersabar, maka Allah akan memberikannya kekuatan atas kesabaran. Selamat menyambut Isra’ Mi’raj 1445 H.

***

Nah, demikianlah tadi segenap sajian Guru Penyemangat tentang kumpulan kata-kata dan quotes ucapan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW bahasa Inggris beserta terjemahannya.

Mari kita jadikan momentum Isra’ Mi’raj 1445 Hijriah tahun 2024 ini untuk senantiasa menata hati serta lebih semangat dalam meraih takwa.

Semoga bermanfaat
Salam.

Lanjut Baca: Renungan Peristiwa Isra' Mi'raj yang Penuh Hikmah

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "Quotes Ucapan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Bahasa Inggris Beserta Artinya Tahun 2024"