Widget HTML #1

Waspada Penipuan, Benarkah Emas Salam Gold Aman untuk Investasi?

Salam Gold, Waduh! Produk investasi apa lagi itu. Benarkah emas Salam Gold itu aman untuk investasi? Atau malah penipuan bertajuk si kuning abal-abal?

Yeay. Santai, Juragan. Hadirnya berbagai varian produk investasi memang sesekali memancing rasa penasaran kita.

Tentu saja persepsi awal yang sering datang adalah keraguan terhadap produk. Wajar, kan? Karena emas Salam Gold selama ini cukup asing di telinga kita.

Waspada Penipuan, Benarkah Emas Salam Gold Aman untuk Investasi?
Waspada Penipuan, Benarkah Emas Salam Gold Aman untuk Investasi?. Foto dari Salam.gold/galeri diolah oleh Gurupenyemangat.com

Sebelum mengenal lebih jauh tentang legalitas perusahaan, sertifikasi produk, varian gramasi, hingga puritas, kita sebagai WNI memang harus bangga karena sudah ramai masyarakat yang melek emas.

Faktanya negara kita Indonesia ini menduduki peringkat 9 sebagai negara penghasil emas terbesar di dunia.

Dalam penggunaan logam mulia si kuning, sebagian besar 60% emas di seluruh dunia digunakan dan diolah untuk dibuat perhiasan seperti anting, kalung, gelang, cincin dan lain sebagainya.

Gunanya? Tidak lain ialah sebagai penghias yang biasa dipakai pada diri kaum hawa untuk menghias dirinya agar terkesan lebih cantik. 

Selanjutnya bagian sebanyak 30% digunakan untuk investasi baik di Mitra usaha, Bank, maupun Pegadaian.

Sedangkan bagian terakhir sebanyak 10% digunakan pada sektor industri sebagai olahan campuran dalam proses membuat produk seperti pembuatan alat elektronik yang membutuhkan sedikit logam emas. 

Logam emas ini dibutuhkan dalam proses pembuatan barang elektronik karena tergolong konduktor panas dan konduktor listrik yang baik.

Dalam pemanfaatan emas sebagai investasi justru memiliki banyak keuntungan bagi investor dengan sifat yang mudah diperjualbelikan dan nilai jual yang selalu meningkat ditambah tidak disertai pajak menjadikan kita mendapatkan keuntungan yang berlipat.

Sudah tak bisa dipungkiri investasi yang paling aman, efisien dan paling menguntungkan bagi kita ialah investasi emas. 

Namun, ketika kita ingin menginvestasikan sebagian harta yang kita miliki dalam bentuk investasi emas perlu berhati-hati juga karena saat ini sangat marak kasus penipuan investasi bodong.

Untuk para investor yang ingin menginvestasikan sebagian hartanya namun khawatir akan penipuan investasi bodong dan unsur negatif lain kini tidak perlu resah lagi karena kini telah hadir Produk Salam Gold.

Salam Gold menawarkan Emas 24 karat sebagai perantara investasi harta kekayaan kita yang sudah pasti aman bin terpercaya.

Lebih dari 2.600 anggota dari seluruh Indonesia yang telah bergabung dalam investasi emas di Mitra Salam Gold.

Meski demikian, benarkah emas Salam Gold ini aman untuk investasi? Untuk menepis secercah keraguan juragan tentang produk emas abal-abal dan investasi bodong, mari kita pedekate lebih dekat dengan Salam Gold.

1. Legalitas Salam Gold

Legalitas Salam Gold
Legalitas Salam Gold. Dok. Salam.gold/galeri

Apa itu Salam Gold? Ciye... Kayaknya dirimu mulai penasaran tuh!

Penting untuk diketahui, Salam Gold adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jual beli emas dengan menerapkan sistem kemitraan mulai dari Dealer, Distributor, dan Reseller.

Salam Gold telah hadir ke jagat Bumi Pertiwi sejak tahun 2019 yang didistribusikan oleh CV. Jhoni Hendra Gemilang hingga Desember 2020. Sejak awal tahun 2021 CV. Jhoni Hendra Gemilang telah menjadi PT. Salam Gold Indonesia.

Menggaungkan motto “Generasi Emas Indonesia” dan “Dari Indonesia untuk Dunia”, PT. Salam Gold memiliki legalitas dari KEMENKUMHAM dengan No. AHU-0007874.AH.01.01 th 2021.

Legalitas menjadi hal pokok yang harus dimiliki setiap lembagaa dalam menjalankan usahanya agar terjamin keaslian dan keamanan bahan yang diterapkan sebuah produk.

Tidak hanya mempunyai legalitas KEMENKUMHAM, Mitra Salam Gold juga memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) dengan nomor seri 1222000220048.

Selain itu dilengkapi pula dengan Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia yang biasa disebut dengan KBLI yang lengkap yaitu KLBI-32119, KLBI-32111, KLBI-46497, KLBII-46699, dan KLBI-46620.

Dengan berbagai sertifikasi tertulis yang dimiliki Salam Gold maka bisa dikatakan ada jaminan dari sisi kualitas, keaslian produk, serta amanah yang diberikan.

Selain memiliki berbagai legalitas resmi dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Salam Gold juga melakukan berbagai tes uji seleksi kemurnian kadar emas yang terkandung.

2. Sertifikasi dan Kadar Kemurnian Emas Salam Gold

Sertifikasi dan Kadar Kemurnian Emas Salam Gold
Sertifikasi dan Kadar Kemurnian Emas Salam Gold. Dok. Salam.gold/galeri

Selain memiliki legalitas yang resmi, produk Salam Gold ini sudah lulus uji Sucofindo serta sudah tersertifikasi kemurnian emasnya. 

Tingkat kemurnian emas Salam Gold telah diuji pada mesin Thermo Metal Analyzer yang menunjukkan tingkat kemurnian emas Salam Gold mencapai angka 99.99%.

Sebagaimana kita ketahui bersama, puritas 99,99% sudah positif berkadar 24 karat dan itu berlaku di seluruh dunia.

Dengan mengantongi sertifikasi lulus uji Sucofindo serta uji kemurnian pada mesin Thermo Metal Analyzer, maka dapat dikatakan bahwa investasi emas di Salam Gold bukanlah tipu-tipu, apalagi palsu.

Bahkan, jika dirimu kurang puas, bisa saja kunjungi kantor pusat Salam Gold yang beralamatkan di Jl. Cilobak 4 No.139A, Pangkalan Jati, Cinere, Depok, Indonesia.

3. Varian Gramasi Salam Gold

Varian Gramasi Emas Salam Gold dari 0.05 Gram hingga 25 Gram
Varian Gramasi Emas Salam Gold dari 0.05 Gram hingga 25 Gram. Dok. Salam.gold/galeri

Tidak lengkap rasanya jika kita tidak melirik berbagai variasi ukuran emas Salam Gold. Dalam produksinya, emas Salam Gold memiliki 9.

Mulai dari Salam Gold gramasi 0.05 gram, 0.1 gram, 0.25 gram, 0.5 gram, 1 gram, 2.5 gram, 5 gram,10 gram, dan 25 gram.

Dengan pilihan varian yang cukup beragam, rasanya kita dapat memilah mana yang sesuai dengan jumlah uang yang ingin kita investasikan.

Bagi juragan yang ingin memulai menabung dari ukuran kecil, Salam Gold menghadirkan sistem penukaran emas tanpa ada tambahan biaya apapun.

Semisal, dirimu punya 20 keping emas Salam Gold ukuran 0.05 gram, maka emas tersebut bisa ditukar dengan Salam Gold ukuran 1 gram secara gratis. Bukankah itu cara menabung emas yang apik?

Baik pembelian, penjualan, penukaran, hingga pemesanan semuanya bisa melalui reseller, distributor, dealer, bahkan kantor pusat Salam Gold.

Untuk tampilan kemasan, Salam Gold tampil dengan menjadikan hitam sebagai warna utama serta ditambah dengan motif daun hijau dan batik.

Pada bagian depan kemasan juga ada logo G, Salam Gold, dan motto “Berjamaah Membangun Finansial Muamalah”.

4. Keunggulan Investasi Emas di Salam Gold

Keunggulan Emas Salam Gold
Keunggulan Emas Salam Gold. Dok. Salam.gold/galeri

Apakah dirimu mulai tertarik membeli emas Salam Gold? Eits, tunggu dulu.

Mari kita cermati beberapa keunggulan emas murni 24 karat Salam Gold berikut:

  • Produk emas Salam Gold yang ditawarkan terjamin keasliannya.
  • Kemurnian kadar emas yang ditawarkan mencapai 99.99% hal ini dapat dibuktikan dari hasil uji kemurnian emas pada alat Thermo Metal Analyzer  .
  • Telah memiliki sertifikat legalitas dari Kemenkumham.
  • Telah lulus uji Sucofindo.
  • Harga Emas yang semakin hari semakin meningkat menjadikan investor dapat meraup keuntungan yang cukup banyak.
  • Mitra Salam Gold Amanah, Aman, dan Terpercaya.
  • Emas Salam Gold bisa didapat mulai dari Rp60 ribuan berupa 100% emas fisik.
  • Harga Jual dan Buyback Salam Gold selalu diperbaharui setiap hari dan bisa dicermati di situs resminya.
  • Jaminan jual kembali dengan ketentuan harga pasar.
  • Emas Salam Gold dapat ditukar dengan ukuran gramasi yang lebih besar sesuai dengan jumlah berat emas.
  • Salam Gold bukan emas digital sehingga dapat langsung diperoleh hanya dengan mencicil mulai dari 0,05 gram s/d 25 gram.

Sejatinya, keunggulan dan manfaat yang diberikan produk Salam Gold mengajak kita khususnya para investor emas agar mendapat kesejahteraan dan keuntungan bersama terutama di bidang ekonomi.

Pada zaman serba digital seperti saat ini, mendapatkan emas bukanlah sesuatu yang sulit lagi.

Meski begitu, kita perlu terus menggali lebih jauh tentang kredibilitas dan legalitas sebuah produk investasi. Jangan sampai kita terjebak penipuan hingga akhirnya rugi.

Berdasarkan legalitas dan sertifikasinya, bisa kita pastikan bahwa emas Salam Gold itu bukan produk investasi palsu sehingga aman untuk investasi.

Semangat menabung, semangat berinvestasi. Semoga impian kita bakal tercapai lebih cepat.

Salam.

Baca Juga:

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "Waspada Penipuan, Benarkah Emas Salam Gold Aman untuk Investasi?"