Widget HTML #1

Link Twibbon, Tema, dan Tujuan Hari ASI Sedunia 2021, Protect Breastfeeding: a Shared Responsibility

Hari ASI Sedunia 2021
Hari ASI Sedunia 2021. Tangkapan layar laman https://worldbreastfeedingweek.org/

Hari ASI Sedunia atau yang lebih masyhur dikenal dengan istilah World Breastfeeding Week (WBW) digelar setiap tahun dari tanggal 1 hingga 7 Agustus.

Mulanya, peringatan Hari ASI Internasional dihadirkan untuk membangkitkan kesadaran serta dukungan publik untuk menyusui.

Dan pada tahun 2021 ini, WBW digelar sejak hari Minggu-Sabtu (1-7 Agustus 2021).

Menggunakan tagar #WBW2021, gelaran Hari ASI Sedunia bakal fokus pada pentingnya program menyusui dalam rangka berkontribusi pada kelangsungan hidup, kesehatan, hingga kesejahteraan semua.

Lebih dari itu, WBW juga mengajak semua pihak agar semakin sadar bahwa ada keharusan untuk melindungi ibu menyusui di seluruh dunia.

Soalnya ini juga selaras dengan kelangsungan hidup, kesehatan dan kesejahteraan perempuan, hingga masa depan anak-anak bangsa.

Tema dan Tujuan Hari ASI Sedunia 2021

Perlu diketahui bersama, tema Pekan Menyusui Sedunia 2021 yaitu perlindungan menyusui: tanggung jawab bersama (Protect breastfeeding: a shared responsibility).

Tema ini mengandung gagasan tentang bagaimana menyusui mampu berkontribusi pada kelangsungan hidup, kesehatan, dan kesejahteraan semua orang.

Lebih dari itu, tema #WBW2021 juga menegaskan bahwa meskipun dukungan di tingkat individu sangat penting, menyusui harus dianggap sebagai masalah kesehatan masyarakat yang membutuhkan perhatian semua pihak.

Jadi, urusan menyusui tidak lagi dibebankan kepada seorang ibu semata melainkan juga perlu dihadirkan rantai dukungan yang hangat untuk menyusui yang mencakup sistem kesehatan, tempat kerja, dan komunitas di semua lapisan masyarakat.

Di dalam keluarga, dukungan utama yang sangat penting adalah seorang ayah.

Hal ini juga berguna demi meningkatkan durasi menyusui yang nantinya berefek kepada peningkatan kesehatan Ibu dan bayi, serta juga kesadaran akan betapa pentingnya aktivitas menyusui bagi seorang Ibu.

Maka dari itulah, tujuan yang digaungkan pada pekan ASI Sedunia tahun 2021 ini yaitu menginformasikan kepada masyarakat luas tentang dampak positif dukungan bagi ibu terhadap hasil menyusui.

Penting untuk diketahui bersama bahwa ASI adalah makanan ideal bagi seorang bayi. Air Susu Ibu itu menyehatkan, bersih, aman, serta mengandung antibodi yang sangat baik untuk keberlanjutan hidup bayi.

Namun, semakin modern sebuah era, semakin banyak pula tuntutan dan beda persepsi antara ibu yang satu dengan ibu yang lain.

Ya, bisa saja ada faktor pekerjaan yang mengakibatkan seorang ibu tidak sempat menyusui bayinya. Atau, seorang ibu malah malu untuk memberi ASI karena minimnya dukungan.

Link Twibbon Selamat Hari ASI Sedunia 1 Agustus 2021

Selamat Hari ASI Sedunia 2021!

Banyak cara untuk menyemangati keluarga terutama para Ibu di seluruh dunia. Terkhusus juga untuk negeri tercinta Indonesia.

Di sini, Gurupenyemangat.com telah merangkum Twibbon inspiratif yang bisa kita semua gunakan untuk meramaikan media sosial seraya memberi dukungan kepada para Ibu.

Ya, sebenarnya Twibbon Hari ASI Sedunia tidak hanya mendukung para Ibu menyusui melainkan juga Ibu hamil supaya bisa lebih dini merencanakan program pemberian ASI.

Berikut ini ada 9 Link Twibbon yang bisa dipilih. silakan langsung dicoba saja, ya. Jangan lupa, siapkan foto atau gambar penyemangat terbaikmu.

1. Twibbon Selamat Hari ASI Sedunia 2021 oleh -sept&han di: https://twb.nz/hari-asi-sedunia-2021

2. Twibbon Selamat Hari ASI Internasional oleh Film Yunefra Lubis di: https://twb.nz/hariasi-sedunia

3. Twibbon Selamat hari ASI UPT Puskesmas Pamotan oleh Sabrina Sanada di: https://twb.nz/selamathariasi

4. Twibbon HARI ASI SEDUNIA oleh Bu Baridah di: https://twb.nz/baridah7

5. Twibbon PEKAN HARI ASI SEDUNIA RS PERMATA BUNDA CIBITUNG oleh Putri Nurlaila di: https://twb.nz/hariasirspb

6. Twibbon oleh Faris Wiandi di: https://twb.nz/asieksklusif

7. Twibbon Hari Asi Sedunia 2021 Tanggal 1 Agustus 2021 oleh RuangSekolah.net di https://twb.nz/ruangsekolahnethariasisedunia2021

8. Twibbon Pekan Menyusui Sedunia 2021 PKC Cengkareng oleh Henna Listia di: https://twb.nz/pms2021pkccengkareng

9. Twibbon Hari ASI Internasional oleh Film Yunefra Lubis di: https://twb.nz/hariasi-sedunia

Semoga bermanfaat. Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "Link Twibbon, Tema, dan Tujuan Hari ASI Sedunia 2021, Protect Breastfeeding: a Shared Responsibility"