Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[Download] Rincian Formasi CPNS dan PPPK Guru Kabupaten Kepahiang Terbaru Tahun 2021

Formasi CPNS dan PPPK Guru Kabupaten Kepahiang Terbaru Tahun 2021
Formasi CPNS dan PPPK Guru Kabupaten Kepahiang Terbaru Tahun 2021. Dok. Gurupenyemangat.com

Bersandar pada surat bernomor 800/007/BKDPSDM/KPH/2021, Pemerintah Kabupaten Kepahiang akhirnya mengumumkan penerimaan CPNS dan PPPK Guru di lingkungan Bumi Sehasen.

Setelah Gurupenyemangat.com cermati dengan seksama, ada total 146 formasi kebutuhan CPNS yang terdiri dari formasi khusus disabilitas, formasi umum untuk tenaga kesehatan, hingga tenaga teknis.

Sedangkan untuk formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru, Pemerintah Lingkungan Kabupaten Kepahiang menyediakan sebanyak 40 kuota guru.

Rinciannya sebagai berikut:

  • Guru Bahasa Indonesia Ahli Pertama: 3 Formasi
  • Guru Bimbingan Konseling Ahli Pertama: 4 Formasi
  • Guru Kelas Ahli Pertama: 14 Formasi
  • Guru Penjasorkes Ahli Pertama: 5 Formasi
  • Guru PPKn Ahli Pertama: 4 Formasi
  • Guru Prakarya dan Kewirausahaan: 4 Formasi
  • Dan Guru Seni Budaya Ahli Pertama: 6 Formasi.

Adapun ketentuan kerja, masa hubungan PPPK Guru adalah maksimal 5 (lima) tahun dengan minimal  1 (satu) tahun serta dapat diperpanjang sesuai dengan kebutuhan daerah Kabupaten Kepahiang..

Tata Cara dan Ketentuan Pendaftaran CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepahiang Tahun 2021.

Terkait dengan pendaftaran, pelamar disilakan mengakses portal SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id dengan terlebih dahulu membuat akun.

Adapun salah satu hal yang ditegaskan dalam pengumuman ini, pelamar diwajibkan mengunggah hasil scan dokumen yang dipindai dengan cara di-scan, bukan melalui foto. Detailnya bisa dicermati dalam rincian formasi pada link download di akhir tulisan ini.

Ketentuan Tentang Penerimaan CPNS Kabupaten Kepahiang Tahun 2021

Tempat Seleksi SKD dan SKB yaitu di Gedung LPTIK Universitas Bengkulu, Jl. WR. Supratman, Kandang  Limun, Kec. Muara Bangka Hulu, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Untuk waktu seleksi SKD dan SKB akan diinformasikan lebih lanjut melalui http://bkdpsdm.kepahiangkab.go.id dan media sosial resmi BKDPSDM Kabupaten Kepahiang. 

Ketentuan Saat Seleksi/Ujian SKD dan SKB

1. Pada saat test SKD dan SKB, pelamar menggunakan pakaian  kemeja berwarna putih (Lengan Panjang/Lengan Pendek),  celana/rok berwarna gelap dan bersepatu;  

2. Membawa KTP Asli bukan fotocopi  

3. Membawa Kartu Peserta Ujian Asli bukan fotocopi yang telah di  tanda tangani oleh peserta  

4. Dilarang membawa perhiasan dan benda berharga lainnya

Lain-lain

1. Informasi lain mengenai penerimaan CPNS Pemerintah Kabupaten  Kepahiang Tahun 2021 melalui dan  http://bkdpsdm.kepahiangkab.go.id serta media sosial BKDPSDM  Kabupaten Kepahiang;  

2. Kepada seluruh peserta seleksi CPNS di Lingkungan Pemerintah  Kabupaten Kepahiang dihimbau untuk senantiasa menjaga pola hidup  bersih dan sehat agar terhindar dari penyebaran virus Corona Virus  Disease (Covid-19) 

3. Terhadap peserta yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease  (Covid-19) saat pelaksanaan SKD maupun SKB, wajib melaporkan  kepada panitia seleksi CPNS Kabupaten Kepahiang formasi tahun 2021  agar dapat dijadwalkan pelaksanaan ujian SKD dan SKB nya;  

4. Terhadap peserta yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti  tahapan seleksi dengan alasan apapun pada waktu dan tempat  ditetapkan, maka dinyatakan gugur.  

5. Media sosial resmi BKPSDM Kabupaten Kepahiang adalah:

  • Facebook : https://www.facebook.com/BKDPSDMKabKepahiang
  • Call Centre :  …
  • Website : http://bkdpsdm.kepahiangkab.go.id 

6. Kelulusan peserta adalah prestasi peserta sendiri. Jika ada pihak-pihak  yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun, maka hal tersebut  merupakan tindakan penipuan dan kepada para peserta dan keluarga  dilarang memberikan sesuatu dalam bentuk apapun yang dilarang  menurut ketentuan hukum yang berlaku. Apabila diketahui maka akan  diproses sesuai dengan hukum yang berlaku dan digugurkan  kelulusannya.  

7. Bagi pelamar yang memberikan data palsu dan tidak benar pada saat  pendaftaran maupun setelah lulus dan diangkat sebagai CPNS, akan  dikenakan sanksi pengguguran dan pemberhentian sesuai ketentuan  hukum yang berlaku.  

8. Seluruh pelamar CPNS tidak dipungut biaya (gratis).

9. Untuk lebih lanjut, mengenai waktu, tempat dan hal-hal lain yang  berkaitan dengan penerimaan CPNS tahun 2021 dapat dilihat di Media Massa/Media Cetak dan http://bkdpsdm.kepahiangkab.go.id serta  media sosial BKDPSDM Kabupaten Kepahiang;  

10. Keputusan panitia seleksi bersifat FINAL dan MUTLAK serta tidak  dapat diganggu gugat

Untuk informasi selengkapnya, silakan unduh rincian kebutuhan CPNS dan PPPK di Kabupaten Kepahiang pada link berikut ini:

<Download Rincian Formasi CPNS Kepahiang 2021>

<Download Rincian Formasi PPPK Guru Kepahiang 2021>

Baca juga:

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

2 komentar untuk "[Download] Rincian Formasi CPNS dan PPPK Guru Kabupaten Kepahiang Terbaru Tahun 2021"

Berkomentarlah sesuai dengan postingan artikel. Mohon maaf, link aktif di kolom komentar tidak akan disetujui.

Diperbolehkan mengutip sebagian tulisan di blog ini dengan catatan menyertakan sumber Gurupenyemangat.com atau link artikel terkait.