Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mama, Ini Ada 5 Rekomendasi Lampu Belajar Anak yang Aman dan Baik untuk Mata

Hingga hari ini, kita masih berkutat di masa pandemi. Imbasnya, banyak pekerjaan jadi dikerjakan di rumah.

Karena pekerjaan dilakukan di rumah, maka tidak heran jika banyak orang yang stand by di depan layar gadget. Tidak hanya bagi mereka para pekerja, melainkan juga para siswa.

Meskipun setiap hari harus belajar di rumah, ternyata kebutuhan akan penerangan juga tidak boleh terlewatkan.

Salah satu kebutuhan penerangan yang aman untuk belajar adalah lampu belajar yang berkualitas dan aman serta nyaman digunakan.

Mama, Ini Ada 5 Rekomendasi Lampu Belajar Anak yang Aman dan Baik untuk Mata
Mama, Ini Ada 5 Rekomendasi Lampu Belajar Anak yang Aman dan Baik untuk Mata. Foto: IKEA

Akhir-akhir ini, para Mama yang perhatian pasti tengah mencarinya. Penasaran? Berikut rekomendasi lampu belajar anak yang aman dan baik untuk mata:

1. Lampu USB LED IKEA Jansjo

Lampu Belajar USB LED IKEA Jansjo
Lampu Belajar USB LED IKEA Jansjo. Foto: IKEA

Apakah para Mama sedang mencari lampu belajar yang aman dan nyaman serta baik untuk kesehatan mata?

Nah, lampu LED keluaran IKEA ini sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan kita.

Terang saja, dikaruniai fasilitas berupa daya tahan super tangguh, lampu USB LED IKEA Jansjo bisa bertahan hingga 20.000 jam.

Syahdan, mengapa produk ini masuk list lampu belajar anak yang aman?

Tentu saja, hadirnya kerangka baja menjadikan lampu ini jauh lebih kuat. Selain itu, kerangkanya yang fleksibel bebas ditekuk model apa pun.

Uniknya, lampu yang satu ini memanfaatkan USB sebagai sumber daya. Jadi, nantinya jika akan digunakan, kita tinggal colokan saja ke USB laptop atau komputer, lampu sudah menyala.

Berapa harganya? Setelah aku cek di laman resmi ikea.co.id, lampu belajar USB LED IKEA Jansjo dihargai tidak sampai Rp100.000.

Sedangkan di beberapa marketplace, lampu belajar anak yang aman dan nyaman di mata ini ditawar sekitar Rp110.000-Rp120.000. Masih pas di kantong, bukan?

2. Lampu MI LED Desk

Lampu MI LED Desk untuk Belajar Anak
Lampu MI LED Desk untuk Belajar Anak. Foto: Tokopedia

Tenang, masih ada lampu belajar anak yang aman selain LED IKEA. Namanya lampu MI LED DESK. Jenis lampu yang satu ini bekerja layaknya remote control.

Mengapa mirip dengan remote control?

Dengan adanya penerang ala LED Desk kita bisa mengubah temperatur cahaya sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, kemudahan ini diperlengkap dengan menggunakan fitur canggih yang cukup komplit.

Kelengkapan dari lampu MI LED Desk adalah daya baterainya yang sampai 6 Watt dan memiliki berat sampai 800 gram.

Lebih jauh, Tipe pemasangan lampu ini juga berbentuk stand dan bisa menyala ketika mendapatkan energi listrik dari adaptor.

Walau begitu, tipe lampu ini termasuk dalam jenis yang aman digunakan karena jenis lampu LED.

Soal harga, Lampu MI LED Desk sudah bisa didapat dengan harga mulai dari Rp97.000. Tidak jauh berbeda dengan produk Lampu USB LED IKEA Jansjo.

3. Lampu LED Eye Protection

Lampu LED Eye Protection
Lampu LED Eye Protection. Foto: Blibli.com

Selain kedua jenis lampu LED yang sudah disebutkan di atas, ada jenis lampu lain yang termasuk dalam kategori lampu belajar anak yang aman. Namanya LED Eye Protection.

Lampu belajar yang satu ini merupakan salah satu jenis lampu yang bisa dilipat hingga 180°. Pastinya sangat unik dan mengesankan, bukan?

Lampu tipe LED Eye Protection dibekali oleh fitur touch panel yang berfungsi mengubah berbagai macam aturan lampu sesuai dengan keinginan.

Alhasil, ketika dirimu mengamati lampu ini secara lebih detail, akan dijumpai adanya layar kecil yang berfungsi untuk menampilkan suhu ruang beserta lampu digital.

Dengan menggunakan lampu belajar anak yang aman ala LED Eye Protection, dirimu bukan hanya bisa mendapatkan penerangan yang maksimal saja, melainkan juga bisa mendapatkan pengingat.

Layaknya alarm, jika digunakan oleh orang dewasa yang suka sibuk kerja di belakang meja lampu yang satu ini bisa menjadi pengingat yang baik. Cocok, kan?

Terkait harga, lampu LED Eye Protection sudah bisa didapat dengan harga mulai dari Rp101.000 di berbagai marketplace.

4. Forsa Work, Lampu Belajar Anak yang Aman 

Forsa Work, Lampu Belajar Anak yang Aman
Forsa Work, Lampu Belajar Anak yang Aman. Foto: IKEA

Lanjut, atau kita udahan aja? Eh, tunggu! Ada jenis lampu lainnya yang bisa kita pilih untuk anak kesayangan. Namanya Forsa Work Lamp.

Jenis lampu ini sangat cocok digunakan selain sebagai desain klasik sebuah ruangan juga sangat cocok digunakan untuk penerangan.

Tidak terbatas dengan hanya itu saja, jenis lampu yang juga produk IKEA ini juga salah satu jenis lampu yang paling direkomendasikan.

Forsa Work Lamp memiliki ketinggian hingga 35 cm dan dibekali oleh kabel sepanjang 1,8 m. Kedengarannya seperti lampu kerja, bukan?

Tenang saja, dibekali dengan bentuk bola lampunya yang sedikit bundar, Forsa Work Lamp memiliki sisi unik dapat diputar-putar sesuka hati.

Alhasil, tidak hanya cocok untuk dipajang di meja belajar, Forsa Work bisa dipakai di ruang kerja.

Entah mau anak yang sedang menempuh pendidikan tinggi atau bagi seorang desainer atau arsitek yang bekerja, intinya jenis lampu belajar anak yang aman ini sangat cocok untuk digunakan.

Maharnya? Karena fitur dan desain yang manis, Forsa Work Lamp dihargai mulai dari Rp399.000 di laman resmi IKEA.

5. Lampu Eglo Firmo

Lampu Eglo Firmo
Lampu Eglo Firmo. Foto: Ruparupa.com

Sedang mencari model lampu lainnya? Aku bakal merekomendasikan sebuah keluaran dari keluarga Firmo.

Lampu yang satu ini memiliki mode pemasangan yang unik, tidak memakan banyak ruang, dan dibekali oleh kerangka yang pas.

Termasuk ke dalam jenis lampu belajar anak yang aman, lampu Firmo ini terbuat dari material baja dan plastik, serta memiliki cahaya putih sejuk.

Beberapa spesifikasi dari lampu Eglo Firmo di antaranya adalah lebih ringkas dari lampu-lampu belajar kebanyakan, sebab tidak memakan ruang atau tempat guna meletakannya.

Dengan desain yang mewah, penerang ala Firmo bisa dipasang di tepi meja. Di sisi yang sama, hanya dengan berat 900 gram, lampu belajar yang satu ini dibekali daya sebesar 40 Watt.

Jika dirimu tertarik dengan jenis lampu belajar anak yang nyaman dan baik di mata yang satu ini, Mama cukup mengeluarkan uang mulai dari Rp180.000 saja.

***

Nah, demikianlah rekomendasi lampu belajar anak yang bisa kusajikan dalam obrolan kali ini. 

Kesemua penerang tersebut aman dan baik untuk mata sehingga mampu memfasilitasi kegiatan belajar anak, maupun kegiatan bekerja kita.

So, Mama mau pilih yang mana?

Baca juga:

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

4 komentar untuk "Mama, Ini Ada 5 Rekomendasi Lampu Belajar Anak yang Aman dan Baik untuk Mata"

  1. Balasan
    1. Wah, ada Pak Budi. Tengkyu kembali ya Pak🤩🤩

      Hapus
  2. Lampunya Cantik. Tapi tidak cocok dengan ruangan rumah nenek-nenek. He he ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak papa, Nek. Di ruangan Ozy juga enggak cocok. Hahaha

      Hapus

Berkomentarlah sesuai dengan postingan artikel. Mohon maaf, link aktif di kolom komentar tidak akan disetujui.

Diperbolehkan mengutip sebagian tulisan di blog ini dengan catatan menyertakan sumber Gurupenyemangat.com atau link artikel terkait.