Widget HTML #1

Koneksi Antar Materi Modul 3.3 - Pengelolaan Program yang Berdampak Positif pada Murid

Koneksi Antar Materi Modul 3.3 - Pengelolaan Program yang Berdampak Positif pada Murid

Koneksi Antar Materi Modul 3.3
Koneksi Antar Materi Modul 3.3
Kreativitas hanyalah menghubungkan berbagai hal. Ketika Anda bertanya kepada orang-orang kreatif bagaimana mereka melakukan sesuatu, mereka merasa sedikit bersalah karena mereka tidak benar-benar melakukannya, mereka hanya melihat sesuatu. Sesuatu itu tampaknya jelas bagi mereka setelah beberapa saat. Itu karena mereka dapat mengkoneksikan pengalaman yang mereka miliki dan mensintesis hal-hal baru.” -Steve Jobs-

Tujuan Pembelajaran Khusus:

CGP dapat melakukan koneksi antarmateri yang telah dipelajari dari modul-modul sebelumnya untuk membuat sintesa pemahaman tentang program sekolah yang berdampak pada murid.

Pertanyaan Pemantik:

Bagaimana saya dapat mengaitkan intisari dari materi modul-modul guru penggerak yang telah saya pelajari untuk menjadi landasan teori bagi rencana program/kegiatan yang berdampak pada murid yang saya buat?

Ibu/Bapak CGP, saat ini Ibu/Bapak telah memasuki tahapan pembelajaran ke-6 yaitu tahapan Koneksi Antar Materi. Tahapan ini sangat menarik dan menantang karena Ibu/Bapak akan diminta untuk melakukan kilas balik dan mereview kembali modul-modul sebelumnya serta mengaitkannya satu sama lain untuk kemudian membuat sebuah sintesa pemahaman. Sintesa pemahaman ini dibuat dalam bentuk atau format tulisan reflektif tentang program yang berdampak pada Murid. Simpan tulisan reflektif Anda dalam format PDF.

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan-pertanyaan yang dapat memandu Anda saat melakukan refleksi.

Bagaimana perasaan Anda setelah mempelajari modul ini?

Apa intisari yang Anda dapatkan dari modul ini?

Apa  keterkaitan yang dapat Anda lihat antara modul ini dengan modul-modul sebelumnya?

Setelah melihat keterkaitan antara modul ini dengan modul-modul lainnya jelaskanlah perspektif Anda tentang program yang berdampak positif pada murid. Bagaimana seharusnya program-program atau kegiatan sekolah harus direncanakan, dilaksanakan, dan dievaluasi agar program-program tersebut dapat berdampak positif pada murid?

Kami berharap pengetahuan, konsep, keterampilan, dan berbagai nilai-nilai yang telah Ibu/Bapak pelajari di modul-modul lain dapat memperkaya tulisan reflektif Ibu/Bapak tersebut. Untuk membantu Ibu/Bapak mengetahui tulisan reflektif seperti apa yang diharapkan, Ibu/Bapak dapat melihat rubrik penilaian yang digunakan.

Koneksi Antar Materi Modul 3.3 by Ozy Alandika























Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "Koneksi Antar Materi Modul 3.3 - Pengelolaan Program yang Berdampak Positif pada Murid"