Widget HTML #1

Review Pasir Kucing Bentonite, Apakah Aman?

Hai Sobat Cat Lovers!

Untuk pembahasan artikel kali ini yaitu tentang review pasir kucing bentonite, kita bakal melirik tingkat keamanannya untuk si anabul.

Ketika memelihara kucing di dalam rumah, para pemilik harus memikirkan bagaimana untuk menjaga kebersihan. Mulai dari perawatan fisik kucing, pemberian makanan, hingga toilet kucing.

Nah, jika membicarakan pasir kucing, tentunya ada banyak merk yang berkualitas dan aman untuk kucing. Salah satunya yaitu pasir kucing merk bentonite. Pasir kucing merk ini dinilai mempunyai banyak kelebihan.

Walaupun begitu, pasir ini juga mempunyai beberapa kekurangan. Untuk itu, supaya bisa dijadikan pertimbangan, silahkan simak terus pembahasan mengenai pasir bentonite berikut ini.

Review Pasir Kucing Bentonite, Apakah Aman Untuk Kucing?

Review Pasir Kucing Bentonite, Apakah Aman
Review Pasir Kucing Bentonite, Apakah Aman? Dok. GuruPenyemangat.com

Pasir bentonite atau biasa disebut dengan pasir gumpal ini menjadi salah satu jenis pasir kucing yang banyak digunakan para pemilik kucing. Pasir ini sangat cocok buat Sobat yang menyukai kepraktisan serta juga selalu mengedepankan kenyamanan daripada harga.

Namun, bukan berarti harga dari pasir ini terbilang mahal, melainkan mempunyai harga terjangkau serta berkualitas. Seperti namanya, pasir ini mempunyai bentuk yang menggumpal apabila terkena kotoran kucing. Sehingga, hal tersebut akan membantu Sobat dalam proses pembersihannya.

Pasir bentonite ini terbuat dari tanah liat yang mengandalkan bahan-bahan seperti karbon serta ekstrak tumbuhan. Lantas, apakah pasir ini aman untuk kucing? Tentu jawabannya sangat aman dan bisa dijadikan pilihan untuk membelinya.

Hanya saja, jangan membuang pasir bentonite yang sudah terpakai dengan sembarangan atau dibuang ke tanaman. Sebab, ada beberapa orang yang mengatakan sembarangan membuang pasir bekas kotoran kucing akan membuat tanaman mati.

Hal tersebut dikarenakan kandungan nitrogen dari kotoran kucing yang bercampur di dalam pasirnya terlalu banyak. Dan ujung-ujungnya, hal tersebut akan membuat tanaman yang terkena menjadi kering.

Nah, itulah serangkaian penjelasan mengenai review pasir kucing bentonite, apakah aman untuk kucing? Dan jawabannya tentu sangat aman serta juga tidak akan berbahaya untuk kucing jika tidak ditelannya. Untuk selanjutnya, supaya lebih mempermudah Sobat mempertimbangkan apakah ingin membelinya atau tidak, coba perhatikan serangkaian kelebihannya berikut ini.

Kelebihan Pasir Kucing Bentonite

Pasir bentonite ini dinilai mempunyai banyak kelebihan dari segi tekstur, aroma, hingga bersifat fungsional. Berkat kelebihannya ini membuat produknya semakin populer dan banyak diminati para pecinta kucing.

Terlebih lagi, dengan harga yang masih cukup terjangkau, tentu sangat setara dengan kualitasnya. Untuk itu, berikut ini beberapa kelebihan yang ditawarkan pasir kucing jenis bentonite ini.

1. Mempunyai Daya Serap yang Tinggi

Pasir bentonite ini mempunyai kelebihan yaitu daya serap yang tinggi. Hal tersebut dibuktikan ketika kucing selesai buang air kecil atau bahkan pup, pasir ini akan bereaksi melakukan penyerapan hingga maksimal.

Sehingga, hal tersebut dapat mengurangi bau yang menyengat dari kotoran kucing. Nah, karena hal tersebut, tentunya membuat pasir ini dapat dijadikan pilihan terbaik dalam perlengkapan toilet kucing.

2. Bersifat Menggumpal

Seperti namanya, pasir bentonite atau biasa disebut pasir gumpal ini mempunyai tekstur yang menggumpal. Butiran-butiran yang ada di pasir ini juga lumayan besar. Sehingga, hal tersebut tidak akan berceceran ke lantai jika terkena angin atau bahkan ketika kucing menggalinya.

3. Mudah Dibersihkan

Kelebihan pasir bentonite berikutnya yaitu sangat mudah untuk dibersihkan. Seperti yang sudah dijelaskan, pasir jenis ini mempunyai tekstur yang menggumpal. Jadi, ketika terkena kotoran kucing, pasir ini akan berubah seperti gumpalan.

Dari hal tersebut tentunya akan mempermudah Sobat untuk membersihkannya. Hal tersebut juga tidak akan membuat kotoran kucing menyebar merata ke dalam pasir. Jadi, pasir yang tersisa masih bisa dimanfaatkan untuk menampung kotoran kucing.

4. Mempunyai Aroma yang Wangi

Perlu sobat ketahui juga, pasir bentonite ini mempunyai keunikan yang bisa didapatkan. Yakni, pasir ini mempunyai aroma yang sangat wangi sehingga dapat membantu meminimalisir aroma tak sedap yang dihasilkan dari kotoran kucing. Hal tersebut juga menjadi suatu kelebihan yang dimiliki pasir jenis bentonite ini.

Untuk varian wanginya juga lumayan beragam, mulai dari apel, strawberry, lemon, serta lavender. Namun, jika Sobat tidak suka yang mempunyai aroma wangi, pasir jenis ini juga tersedia yang versi original atau non pewangi.

5. Aman Untuk Kucing

Seperti penjelasan diatas, pasir bentonite ini tentunya sangat aman untuk kucing. Jadi, Sobat tidak perlu khawatir apakah pasir ini akan memberi efek buruk terhadap kucing.

Bahan yang digunakan yang digunakan pada pasir ini yaitu terdiri dari karbon serta ekstrak tumbuhan. Hanya saja, jangan membuang pasir bentonite yang didalamnya sudah ada kotoran kucing ke sembarangan tanaman. Sebab, nantinya akan membuat tanaman tersebut mati.

6. Harganya Terjangkau

Harga yang ditawarkan untuk pasir jenis ini cukup terjangkau dan setara dengan kualitasnya. Sehingga, Sobat tidak akan menyesal ketika membelinya. Hal ini juga membuat produknya laris di pasaran dan terbilang paling populer.

Pasir Kucing Bentonite Coffee.

Kekurangan Pasir Kucing Bentonite

Walaupun mempunyai banyak kelebihan bukan berarti pasir ini tidak memiliki kekurangan. Hanya saja, kekurangan dari jenis pasir ini yaitu karena sedikit berdebu. Dari debu yang dihasilkan tersebut terkadang akan membuat hidung gatal dan membuat sesak.

Selain itu, pasir juga sedikit kurang ramah lingkungan. Sehingga ketika ingin membuangnya jangan sembarangan. Akan lebih baik jika dikubur di dalam tanah, supaya tidak merusak tanaman.

Demikian pembahasan mengenai review pasir kucing bentonite, apakah aman untuk kucing? Jadi, sudah tentu aman, ya,  Sobat pecinta kucing.

Selain itu, pasir ini juga mempunyai banyak kelebihan seperti yang disebutkan di atas. Nah, dari kelebihan tersebut, tentunya bisa Sobat jadikan pertimbangan untuk membelinya untuk kebutuhan si anabul tersayang.

Semoga bermanfaat
Happy Cat! 

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "Review Pasir Kucing Bentonite, Apakah Aman?"