Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Sambutan Acara Jalan Sehat Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 Singkat

Hai Sobat Guru Penyemangat, sudah siap menyampaikan pidato atau sambutan dalam acara Jalan Sehat menyambut HUT Kemerdekaan RI?

Ya, acara Jalan Sehat rasanya tidak pernah ketinggalan baik di desa, di kecamatan, kabupaten, maupun di sekolah.

Dalam setiap tahunnya, jelang 17 Agustus para pegiat kegiatan serta masing-masing instansi biasanya ingin menyemarakkan momentum Kemerdekaan RI dengan menghadirkan kegiatan-kegiatan menarik, seru, dan bermanfaat.

Seperti halnya kegiatan Jalan Sehat. Kegiatan ini tidak hanya sekadar jalan-jalan biasa atau pun untuk kepentingan dari sisi kesehatan jasmani melainkan juga menjadi ajang untuk menguatkan tali silaturahmi dan persaudaraan antar sesama warga negara Indonesia.

Sambutan Acara Jalan Sehat Menyambut HUT Kemerdekaan RI
Sambutan Acara Jalan Sehat Menyambut HUT Kemerdekaan RI. Dok. GuruPenyemangat.com

Di sisi yang sama, acara Jalan Sehat juga bisa diselipkan dengan kegiatan-kegiatan bertajuk semangat nasionalisme dan cinta tanah air seperti menyajikan Yel-Yel bertema HUT RI atau menyanyikan lagu nasional.

Ini ada contoh sambutan acara Jalan Sehat dalam rangka HUT Kemerdekaan RI singkat, cocok untuk Ketua Panitia dan pembuka kegiatan.

Mari disimak ya:

Sambutan Jalan Sehat 17 Agustus, Cocok untuk Ketua Panita dan Pembuka Acara

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh
Selamat Pagi dan Salam Sehat untuk Kita Semua

Alhamdulillahirobbil’alamin, assalatu wassalamu ‘ala asyrofil anbiya iwal mursalin wa ‘ala alihi wasohbihi ajma’in.

Yang terhormat, Bapak/Ibu Bupati/Camat/Kepala……
Yang saya hormati, Bapak/Ibu Ketua…...
Dan Bapak/Ibu serta saudara/saudari peserta Jalan Sehat dalam rangka HUT RI yang berbahagia;

Pada kesempatan yang mulia ini marilah kita bersyukur kepada Allah SWT. Bersyukur atas segala nikmat, terutama nikmat sehat dan sempat hingganya kita bisa berkumpul di lapangan ini dengan riang gembira dalam rangka mengikuti acara Jalan Sehat Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022.

Sholawat berbingkai salam tiada lupa kita hadiahkan kepada junjungan semesta alam, rahmatan lil’alamin, Nabi Muhammad SAW. Semoga dengan seringnya berucap shalawat kita akan mendapatkan pertolongan beliau di Hari Akhir nanti.

Bapak, Ibu, serta saudara-saudari yang berbahagia;

Pada tahun ini kita kembali tiba di bulan Agustus, sebuah bulan yang istimewa dan spesial karena dulunya sepanjang bulan ini para pejuang dan pahlawan nasional sedang sibuk memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

Tidak jauh berbeda, kita sebagai para penduduk Indonesia, penduduk Nusantara, warga di Bumi Pertiwi juga sedang sibuk untuk mempersiapkan kegiatan dan acara-acara menarik untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia.

17 Agustus 2022 akan menjadi momentum di mana umur negeri ini sudah 77 Tahun. Sungguh angka yang cukup tua, dan sekaranglah kita perlu berbenah dalam memaknai dan menyambut Kemerdekaan.

Bapak, Ibu serta saudara-saudari yang berbahagia;

Ada banyak cara dalam memperingati Kemerdekaan Indonesia. Di era digitalisasi seperti saat sekarang ini kita bisa meramaikan beranda media sosial dengan postingan-postingan bertema Kemerdekaan, Cinta Tanah Air, serta semangat Nasionalisme dan Patriotisme.

Semua itu adalah hal-hal yang positif yang berkenaan dengan menyambut momentum Kemerdekaan Indonesia sekaligus merajut kembali semangat persatuan dan kesatuan yang barangkali mulai usang.

Tidak jauh berbeda, yang kita bakal lakukan sebentar lagi juga merupakan bagian dari cara kita memaknai Kemerdekaan Indonesia.

Kegiatan Jalan Sehat ini bukan sekadar jalan-jalan biasa, karena sebenarnya kita semua juga berjalan dan berlari setiap hari, kan?

Acara Jalan Sehat yang bakal kita gelar hari ini adalah wujud kecintaan kita terhadap Tanah Air Indonesia dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-77.

Bapak, Ibu serta saudara-saudari yang berbahagia;

Harapan kita semua, dengan mengikuti kegiatan Jalan Sehat ini semangat nasionalisme dan patriotisme kita bisa kian tertata dan tertancap dalam dada. Bukan semata doorprize dan hadiah menarik yang kita kejar tapi juga kesehatan jasmani dan rohani, sekaligus semangat untuk merdeka.

Kepada para peserta kegiatan, silakan nanti ramaikan kegiatan Jalan Sehat kita ini dengan bernyanyi lagu nasional, menghadirkan Yel-Yel kekompakan, berpuisi, atau berpantun dengan tema Kemerdekaan.

Mudah-mudahan silaturahmi dan persaudaraan kita sebagai warga NKRI semakin bertumbuh erat. Tidak ada permusuhan, tidak ada konflik, tidak ada perselisihan. Yang ada adalah toleransi, sikap saling menghargai, kompak, dan menjunjung tinggi nilai-nilai nasionalisme.

Bapak, Ibu serta saudara-saudari yang berbahagia;

Demikianlah sambutan singkat yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini. Mari kita ikuti kegiatan Jalan Sehat dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022 dengan semangat, kompak, dan senantiasa menyertakan semangat Merdeka dalam setiap langkah kaki.

Mohon maaf atas segala khilaf dan salah. Saya akhiri;

Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

***

Boleh Baca: Contoh Susunan Acara Jalan Sehat HUT RI Lengkap dengan Teks MC

Nah demikianlah tadi seutas contoh sambutan dalam rangka menyukseskan acara Jalan Sehat dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022.

Contoh sambutan di atas bisa menjadi referensi pidato bagi Ketua Panitia Kegiatan Jalan Sehat maupun para pejabat yang diminta untuk membuka acara kegiatan secara resmi.

Adapun untuk sambutan Ketua Panitia Kegiatan, Sobat bisa menambahkan data-data penting seperti berapa jumlah peserta kegiatan, siapa-siapa saja pihak yang terlibat, dan jangan lupa menyertakan ucapan terima kasih atas partisipasi para peserta kegiatan.

Semoga bermanfaat ya
Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "Contoh Sambutan Acara Jalan Sehat Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 Singkat"

Promo Cashback & Voucher Shopee