Widget HTML #1

Contoh Banner 1 Muharram Tahun Baru Islam 1445 Hijriah Tinggal Edit, Lengkap dengan Background Menarik

Contoh Banner 1 Muharram Tahun Baru Islam
Contoh Banner 1 Muharram Tahun Baru Islam. Dok. GuruPenyemangat.com

Hai Sobat Guru Penyemangat, sudah menyiapkan banner atau spanduk dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah?

Ya, baik itu pihak sekolah, instansi, masjid, atau bahkan desa biasanya bakal menyiapkan umbul-umbul, spanduk, baliho, atau banner berisi ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah.

Bukan tanpa alasan, kehadiran banner 1 Muharram amatlah penting terutama untuk menyemarakkan syiar Islam di masyarakat luas pada umumnya.

Jujur saja, sampai saat sekarang ini masih banyak masyarakat muslim yang belum tahu bahwa sebentar lagi kita sudah memasuki bulan Muharram.

Hal tersebut karena banyak dari kita yang terlalu fokus dan sudah terbiasa dengan kalender masehi. Padahal, panduan utama dalam beribadah seperti puasa, hingga hari raya itu bersumber dari Kalender Hijriah.

Berikut ada contoh banner 1 Muharram Tahun Baru Islam tinggal edit, lengkap dengan background dan cara membuat spanduknya.

Mari disimak ya:

Cara Membuat Banner 1 Muharram 1445 Hijriah

Untuk membuat banner, baliho, atau spanduk dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, Sobat Guru Penyemangat bisa memanfaatkan platform online seperti Canva, atau aplikasi offline seperti Microsoft PowerPoint, Adobe Photoshop, dan CorelDraw.

Namun, untuk memudahkan Sobat, sebaiknya kita membuat desain banner 1 Muharram menggunakan platform desain grafis seperti Canva. Karena selain proses editing yang mudah, desainnya bisa kita unduh secara gratis.

Dan jikalau Sobat ingin membuat banner 1 Muharram secara offline, pada akhir tulisan ini akan Guru Penyemangat siapkan beberapa background banner Muharram ukuran HD yang menarik dan bisa di-download.

Namun sebelum itu, mari simak langkah-langkah membuat banner 1 Muharram di Canva:

1. Buka Canva.com

Langkah pertama yang kita lakukan adalah mengunjungi situs Canva.com melalui laptop atau notebook. Sebelum itu, usahakan jaringan internet Sobat cukup stabil. Bisa menggunakan WIFI maupun hotspot internet dari Smartphone.

Jikalau tidak memungkinkan, Sobat juga bisa mengunduh aplikasi Canva di Playstore sehingga kita bisa melakukan desain banner melalui Smartphone.

2. Masukkan Keyword "Banner Muharram"

Ketika Sobat sudah masuk ke laman Canva, langsung saja masukkan kata kunci "Banner Muharram" pada kolom pencarian. Setelah itu, pilih opsi "Template yang disarankan". Nantinya, Sobat akan mendapatkan ribuan, bahkan puluhan ribu desain banner Muharram tinggal edit.

3. Pilih Template Muharram Lanskap atau Potrait

Sobat Guru Penyemangat ingin membuat banner 1 Muharram ukuran berapa? Apakah mau ukuran Lanskap 4x1 meter, 2x1 meter, atau Potrait 1x1 meter atau 2x2 meter.

Sebelum memilih template, sebaiknya Sobat pertimbangkan terlebih dahulu jenis dan ukuran banner Tahun Baru Islam 1 Muharram yang Sobat inginkan.

Jikalau nanti banner-nya adalah banner ucapan Selamat Tahun Baru Islam, maka gunakan saja desain 2x1 meter, 3x1 meter, atau 4x1 meter. Pilihlah template Muharram yang sobat inginkan.

4. Edit Banner Muharram Sesuai Kebutuhan

Setelah template berhasil dipilih, sekarang saatnya Sobat melakukan proses desain. Silakan masukkan tulisan atau kata-kata ucapan bulan Muharram yang diinginkan. Gunakan font yang disukai, dan kolaborasikan dengan warna favorit Sobat.

Agar tampil lebih elegan, unggahlah foto melalui fitur unggah yang ada di sisi kiri laman Canva. Foto biasanya diletakkan di samping tulisan "Selamat Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram".

Jangan lupa tambahkan pula ilustrasi dan gambar menarik bertema Muharram. Sobat bisa mencarinya pada fitur elemen. Gunakan saja kata kunci pencarian "Muharram" atau "Tahun Baru Islam".

5. Download Banner

Setelah proses desain-mendesain banner atau spanduk 1 Muharram selesai, sekarang Sobat bisa mengunduhnya di Canva secara gratis.

Jika Sobat menggunakan akun Canva gratis, maka jangan gunakan gambar atau elemen pro yang ada logo mahkotanya, karena nanti desain Sobat tidak bisa diunduh kecuali Sobat membayarnya atau mendaftar akun Canva Pro.

Jika ingin mengunduh banner Muharram, silakan Sobat klik tombol bagikan yang ada di pojok kanan atas Canva, kemudian pilih opsi "Unduh". Lakukan login menggunakan email jika Sobat belum pernah mendaftar di Canva.

Agar kualitas gambarnya tidak pecah saat dicetak, Sobat sebaiknya mengunduh dengan format PNG atau PDF. Guru Penyemangat sarankan Sobat men-download banner dengan format PDF.

Atau, jikalau Sobat ingin mengedit ulang desainnya nanti sebagai antisipasi, silakan download dengan format PowerPoint saja.

Jika sudah diunduh, tunggulah proses unduhannya hingga selesai. Kalau tidak ada notifikasi download, silakan Sobat klik download ulang, karena bisa jadi faktor sinyal internet Sobat kurang stabil.

Boleh Baca: Contoh Poster Menyambut 1 Muharram 1445 Hijriah Tinggal Edit

Contoh Banner 1 Muharram 1445 Hijriah Tinggal Edit

Bila Sobat merasa agak sulit untuk mengikuti tutorial di atas, Sobat bisa langsung mengedit desain spanduk atau banner 1 Muharram yang sudah GuruPenyemangat.com pilih.

Sobat cukup klik tombol "Edit Banner", maka nanti Sobat akan diarahkan ke laman Canva. Silakan pilih desain 1 Muharram Tahun Baru Islam 1445 Hijriah yang sekiranya cocok untuk Sobat ya:

Banner 1 Muharram versi 1:

Banner 1 Muharram oleh Ozy Alandika

Contoh Banner 1 Muharram Versi 2:
BANNER UCAPAN TAHUN BARU ISLAM oleh Ozy Alandika

Contoh Banner Ucapan Tahun Baru Islam 1 Muharram Versi 3:

Hijau Emas Elegan Selamat Tahun Baru Islam oleh Ozy Alandika

Boleh Baca: Kumpulan Gambar Kaligrafi Muharram yang Bagus

Background Banner Muharram HD [Download]

Jika Sobat ingin membuat baliho, banner, atau spanduk ucapan 1 Muharram Tahun Baru Islam 1445 Hijriah secara offline di PowerPoint atau aplikasi lainnya, berikut Guru Penyemangat siapkan beberapa background banner Muharram yang HD.

Ragam pilihan background banner Muharram berikut cocok untuk dijadikan latar belakang spanduk lomba Muharram, banner ucapan selamat menyambut Tahun Baru Hijriah bagi instansi maupun sekolah, atau juga sebagai background spanduk kajian Islam tema Muharram.

Mari dicermati beberapa contohnya ya. Silakan klik tombol download untuk mendapatkan gambar background Banner Muharram dengan kualitas HD:

***

Boleh Baca: Teks Ceramah Singkat Tentang Keistimewaan Bulan Muharram

Demikianlah sajian Guru Penyemangat tentang contoh banner 1 Muharram Tahun Baru Islam 1445 Hijriah dengan desain tinggal edit, lengkap dengan background gambar aesthetic dan cara membuatnya.

Semoga bermanfaat ya
Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "Contoh Banner 1 Muharram Tahun Baru Islam 1445 Hijriah Tinggal Edit, Lengkap dengan Background Menarik"