Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Bunga D’Syandana 88 Curup, Destinasi Wisata Cantik Penghapus Kepenatan Hati

Taman Bunga D’Syandana 88 Curup, Destinasi Wisata Cantik Penghapus Kepenatan Hati
Taman Bunga D’Syandana 88 Curup, Destinasi Wisata Cantik Penghapus Kepenatan Hati. Dok. Gurupenyemangat.com

Libur Libur Libur, Telah Tiba
Libur Libur Libur, Mantap Jiwa!

Hai, Sobat Guru Penyemangat!

Libur telah tiba, sudah saatnya diriku dan dirimu menghapus seuntai kepenatan dengan cara mengunjungi berbagai destinati wisata.

Yang sebelumnya sibuk bekerja, bolehlah sesekali bakar keletihan dengan menatap udara segar. Yang sebelumnya sibuk belajar bin bersekolah, boleh pula sesekali jalan-jalan sekaligus membuang sungut di muka.

Sayang kiranya waktu libur yang singkat ini dilewatkan begitu saja, padahal di luar sana ada hal-hal indah dan berkesan yang menantikan kedatangan kita.

Toh, virus corona juga perlahan mulai tenggelam dari dunia ini, kan?

Baiklah, kali ini Gurupenyemangat.com akan mengajak pembaca sekalian untuk melihat salah satu pesona  wisata di kota Curup Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu. Namanya? Taman Bunga D’Syandana 88.

Alamat Taman Bunga D’Syandana 88 Curup

Alamat Taman Bunga Syandana 88 Curup Bengkulu
Alamat Taman Bunga Syandana 88 Curup Bengkulu. Dok. Tangkapan Layar Google Search

Destinasi wisata yang satu ini terletak di kota Curup, Kabupaten Rejang Lebong, provinsi Bengkulu.

Detailnya, Syandana 88 beralamatkan di Desa Sumber Bening, RT III, Dusun I, Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu 39153.

Memang sih, sebenarnya taman bunga yang satu ini sedikit masuk gang. Tapi di pinggir jalan raya sudah ada plang penanda.

Bila kamu sudah sampai di Desa Sumber Bening, maka kamu cukup berpatokan dengan Masjid Nurul Huda lalu langsung saja masuki gang di sampingnya.

Walau begitu, Guru Penyemangat sarankan sebelum berkunjung ke sini, kita terlebih dahulu perlu memeriksa keadaan cuaca, ya.

Kok gitu, sih? Soalnya kalau lagi mendung, taman D’Syandana 88 Curup ini akan tampak gelap, dan bisa-bisa saja ketika kamu sampai di sana hujan pun bakal mengguyur. Ya, batal deh liburan!

Terang saja, kota Curup menurutku akhir-akhir ini curah hujannya cukup tinggi. Kota Idaman tempat aku tinggal ini udaranya yang stabil antara 18-25 derajat seakan membuat nafas kita tenang dan lega saat duduk santai.

Lebih lagi beberapa tahun belakangan kota Curup mulai ramai dengan wisata-wisata bertajuk taman bunga, tambahlah segar pandangan mata mengalahkan cantiknya si dia. Hohoho

Padahal, di kota ini mayoritas penduduknya bekerja sebagai petani, tapi mayoritas pula masyarakat yang ingin singgah ke taman-taman bunga. Sedikit aneh kedengarannya, tapi itulah bukti kecintaan masyarakat ini terhadap kota Curup.

Bagaimana akses jalannya? Cukup bagus, kok. Bila diukur dari tempat tinggal Guru Penyemangat, maka jarak tempuhnya sekitar 20 menit. Kita juga bakal melewati jalan raya lintas Bengkulu-Lubuklinggau.

Jalannya cukup mulus. Hanya saja kita perlu hati-hati karena masa-masa liburan pergerakan kendaraan yang lalu-lalang memang cukup padat.

Bila diukur dari pusat kota Curup, akses menuju Taman Bunga D’Syandana 88 kira-kira memakan waktu 20-30 menit.

Ragam Spot Foto Cantik di D’Syandana 88 Curup

Bermodalkan biaya masuk Rp10.000 + ongkor parkir, kita sudah bisa menikmati pesona Taman Bunga D’Syandana 88 Curup Kabupaten Rejang Lebong.

Dulu, pertama kali Guru Penyemangat berkunjung, awalnya Syandana 88 hanya berisikan taman bunga, tapi seiring bertambahnya waktu, D’Syandana 88 menghadirkan banyak inovasi kreasi spot foto yang instagrammable.

Berikut segenap pesonanya:

Aneka Bunga

Spot Foto Cantik di Taman Bunga D’Syandana 88 Curup
Spot Foto Cantik di Taman Bunga D’Syandana 88 Curup. Dok. Gurupenyemangat.com

Karena namanya taman bunga, tentu saja kaya dengan bunga-bunga, ya? Hehehe. Tapi, bunga-bunga di sini begitu tertata rapi dan enak di pandang, begitu menyejukkan.

Peletakan tanaman bunga dan bedengan yang lebih tinggi daripada jalan menjadikan bunga-bungai ini terlindungi dari kerusakan.

Terang saja, beberapa pengunjung yang ingin mengambil foto biasanya tidak sengaja mundur-mundur hingga memijak bedengan bunga. Walaupun banyak yang sengaja, sih!

Namun, dengan adanya petak-petak semen di sekeliling bedengan, tanaman bunga warna-warni ini aman dari kerusakan. Jikapun ada pengunjung yang sengaja mundur-mundur untuk menentukan area foto, bisa-bisa mereka sendiri yang jatuh dan bertumbuh jadi bunga. Hihihi.

Beberapa kali berkeliling, hampir tidak Guru Penyemangat temukan bunga-bunga yang busuk serta tumbuhan bunga yang mulai mengering.

Pengurus taman tampaknya tidak saja mementingkan ramainya warna bunga melainkan juga memperhatikan bunga-bunga yang mulai kering.

Plang Petuah-Petuah Cinta di Sekitar Taman Bunga

Plang Petuah-Petuah Cinta di Sekitar Taman Bunga
Plang Petuah-Petuah Cinta di Sekitar Taman Bunga. Dok. Gurupenyemangat.com

Yang tak kalah menarik di taman D'Syandana 88 ini adalah banyaknya petuah-petuah cinta yang terpajang di berbagai sudut taman.

Mulai dari celetukan untuk mantan, sakit hati, penyesalan, hingga harapan-harapan masa lalu tentang cinta pun terungkit di sini.

Agaknya, pengunjung yang sedang patah hati akan bertambah sedih hatinya, dan pengunjung yang sedang ceria bisa teringat masa lalunya. Eaaaa, jangan meng-sedih gitu kenapa! Hohoho

Japan Corner di D'Syandana 88

Japan Corner di D'Syandana 88
Japan Corner di D'Syandana 88. Dok. Gurupenyemangat.com

Japan Corner adalah inovasi terbaru dari taman D'Syandana 88. Rasanya belum terlalu lama dibangun, karena selama 4 kali saya mampir ke sini belum ada bangunan ala-ala Jepang di sana.

Mendekat ke Japan Corner, isinya begitu unik. Banyak bangunan-bangunan bernuansa jepang (mirip Washitsu) yang segar untuk dilihat.

Lebih daripada itu, di sela-sela bangunan terlihat banyak lampionn warna-warni dengan tulisan-tulisan Jepang.

Japan Corner di D'Syandana 88
Japan Corner di D'Syandana 88. Dok. Gurupenyemangat.com

Entah apa bacanya, entah apa artinya saya tidak begitu paham. Pengunjung lain pula rasanya tidak terlalu mau tahu dengan apa-apa bacaanya, karena mereka sibuk berfoto. Hehehe

Nah, bila Sobat Guru Penyemangat ingin berfoto di spot Japan Corner, kita perlu membeli karcis masuk Rp10.000/orang.

Berfoto dengan Baju Tradisional Jepang dan Korea

Berfoto Mengenakan Baju Tradisional Jepang dan Korea
Berfoto Mengenakan Baju Tradisional Jepang dan Korea. Dok. Facebook D'Syandana 88

O ya, selain taman bunga dan Japan Corner, di Syandana 88 kita pula bisa berfoto dengan busana tradisional Jepang dan Korea. Ada kimono, yutaka, handbok, serta beragam pernak-pernik lainnya.

Bila Sobat Guru Penyemangat tertarik, Sobat bisa menyewa kostum Jepang maupun Korea dengan mahar mulai dari Rp25.000-50.000/kostum.

Spot Swafoto Instragrammable untuk Semua Kalangan

Spot Foto Instagrammable di Taman Bunga D'Syandana 88 Curup
Spot Foto Instagrammable di Taman Bunga D'Syandana 88 Curup. Dok. Gurupenyemangat.com

Selain aneka bunga, petuah cinta, dan Japan Corner, banyak pula spot-spot swafoto yang cocok untuk semua kalangan umur. Bagi anak-anak ada sejenis miniatur hewan seperti kupu-kupu, dinosaurus, robot-robotan hingga rumah kurcaci.

Spot Foto Instagrammable di Taman Bunga D'Syandana 88
Spot Foto Instagrammable di Taman Bunga D'Syandana 88. Dok. Gurupenyemangat.com

Di sisi lain, banyak pula gambar-gambar lukisan hewan dan berbagai animasi tren masa kini.

Di area sekitar taman ada menara, ayunan, jungkat-jungkit, payung warna-warni, serta balon udara bermerek D'Syandana 88.

Ragam Fasilitas yang ada di Taman Bunga D’Syandana 88 Curup

O ya, Sobat sudah naksir untuk otewe ke Syandana 88? Tenang saja, tak perlu khawatir karena fasilitas di taman D'Syandana 88 sangat lengkap.

Pada sudut-sudut taman tersedia banyak gubung-gubuk derita, eh pondok tempat istirahat maksudnya; sebagai tempat untuk duduk dan berteduh.

Lumayan, kan. Sobat Guru Penyemangat bisa datang ke Syandana sembari membawa bekal atau cemilan.

Selain pondok, tersedia pula tempat ibadah, tempat jajan, toilet, dan tempat parkir yang luas. Uniknya, masing-masing tempat ini dihiasi dengan beraneka ragam gambar-gambar yang menarik.

Sayangnya, di taman bunga D'Syandana 88 sendiri belum menyediakan penginapan. Penginapan terdekat dari D'Syandana 88 ialah Villa Hijau yang tidak jauh dari lokasi Danau Mas Harun Bastari Curup.

Tapi, bila kamu ingin mencari penginapan dengan budget yang lebih murah, maka lebih baik cari penginapan di daerah Curup Tengah seperti Hotel Syakila, Guset House Pelangi, hingga Golden Rich 88.

***

Nah, demikianlah tadi ulasan Guru Penyemangat mengenai taman bunga D’Syandana 88 Curup yang bisa kamu jadikan pilihan destinasi wisata seraya menyambut akhir tahun 2021.

Bila dirimu ingin berkunjung ke D’Syandana 88, waktu-waktu yang disarankan adalah pagi hari sekitar pukul 09.00, atau siang hari. Kadang-kadang sore hari juga bisa, jikalau hujan sudah terlebih dahulu turun di siang hari.

Sebaiknya, periksa dulu prakiraan cuaca di Smartphone-mu, ya. Oke deh, happy travelling.

Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "Taman Bunga D’Syandana 88 Curup, Destinasi Wisata Cantik Penghapus Kepenatan Hati"

Promo Cashback & Voucher Shopee